Informasi penting
Inggris: Akomodasi Pelajar

TIPS AKOMODASI DI INGGRIS UNTUK SISWA INTERNASIONAL

share image

Saat kamu tinggal di Inggris, kamu akan memiliki banyak pilihan akomodasi yang tersedia untuk kamu. Pilihan mu akan sangat bergantung pada apakah perguruan tinggi atau universitas kamu memiliki asrama atau tidak, di kota mana kamu berada, dan jumlah anggaran bulanan kamu.

 

Jenis akomodasi yang paling umum untuk siswa internasional di Inggris adalah:

  • Asrama Universitas

  • Asrama Pribadi

  • Apartemen

  • Kamar di rumah pribadi

 

Memilih akomodasi yang sesuai dengan keinginan kamu dan sesuai dengan keuangan kamu dapat menjadi sulit. Plus, kamu akan kekurangan waktu, karena kelas akan segera dimulai. 

 

Biaya

 

Biaya akomodasi di Inggris sangat bervariasi. Untuk mendapatkan akomodasi terbaik di Inggris, kamu perlu membuat beberapa riset. Kamu harus menyesuaikan preferensi kamu dengan kemampuan keuangan kamu jika kamu tidak ingin biaya sewa yang besar. London sejauh ini adalah kota paling mahal untuk ditinggali di Inggris.

 

Sewa apartemen satu kamar di pusat kota London akan dikenakan biaya rata-rata £ 1,646. Apartemen yang sama di pinggiran kota memiliki sewa bulanan rata-rata £ 1.185. Apartemen yang lebih besar harganya jauh lebih tinggi daripada ini, jadi dalam kasus ini, kamu harus menemukan teman sekamar dengan siapa kamu akan berbagi apartemen dan biaya sewa.


 

Tips untuk menemukan akomodasi yang bagus di Inggris:

 

1. Lakukan riset

 

Melakukan riset akomodasi adalah hal yang mudah. Kamu cukup duduk dan mulai menjelajah di internet. Ada banyak sumber yang bermanfaat, termasuk banyak situs web untuk akomodasi di Inggris. Kamu dapat menyelidiki harga sewa dan tahu jika akomodasi tersebut bisa lebih murah dan nyaman bagi kamu. Selain itu, kamu dapat bergabung dengan forum siswa, tempat kamu bebas bertanya kepada siswa yang telah melewati ini sebelumnya.

 

 

2. Asrama

 

Di asrama universitas, tidak ada tempat yang cukup untuk setiap mahasiswa internasional yang masuk dan oleh karena itu banyak asrama swasta dibangun untuk menampung sisanya. Kamu sebaiknya memberikan prioritas untuk memilih asrama swasta karena lebih murah dibandingkan apartemen pribadi, dan menawarkan kondisi yang sama seperti asrama universitas.

Fasilitasnya meliputi perpustakaan, kafetaria, aula, dan fasilitas tambahan untuk berlatih kegiatan lain seperti olahraga. 

 

 

4. Temukan Teman Sekamar

 

Jika kamu tidak memiliki pilihan lain selain menempati flat atau apartemen pribadi, kami sarankan kamu membaginya dengan orang lain. Entah itu di London atau tempat yang jauh lebih murah di Inggris, harga sewanya terlalu tinggi untuk dibayar sendiri oleh seorang siswa.

 

 

5. Pastikan Akomodasi Mencakup Semua yang Kamu Butuhkan

 

Sebelum memutuskan untuk memilih akomodasi pastikan akomodasi itu mencakup semua yang kamu butuhkan. Tentunya harga itu penting, tetapi kamu harus bertujuan untuk mendapatkan penawaran terbaik. 

 

 

Baca juga:

6 PROGRAM MAGANG MENARIK YANG TERSEDIA DI INGGRIS

12 UNIVERSITAS TERNAMA INGGRIS YANG MENYEDIAKAN PROGRAM S2 MAGANG

KETETAPAN VISA KERJA DI INGGRIS MENGUNTUNGKAN MAHASISWA INTERNASIONAL

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image