Informasi penting
Inggris: Pendaftaran Universitas

PROGRAM PERTUKARAN PELAJAR DI INGGRIS BERNAMA TURING SCHEME

PROGRAM PERTUKARAN PELAJAR DI INGGRIS BERNAMA TURING SCHEME

Belajar di luar negeri adalah tentang memperluas wawasan kamu, menjalani budaya baru, dan mengembangkan serangkaian keterampilan baru selama belajar di luar negeri. Di situlah program dan skema pertukaran dapat membantu mewujudkan cita-citamu. Pada tahun 2021 Inggris meluncurkan program pertukaran pelajar bernama Skema Turing, program pertukaran global baru untuk institusi dan siswa Inggris.

 

 

 

Mengapa diadakan Skema Turing?

 

Skema Turing diumumkan oleh pemerintah Inggris, pada Desember 2020, sebagai pengganti skema Erasmus+. Dengan keluarnya Inggris dari UE, menjadi perlu untuk mencari alternatif program studi di luar negeri bagi mahasiswa di universitas-universitas Inggris. Skema ini dirancang dengan prinsip memfasilitasi pengembangan pribadi dan akademik siswa.

 


 

Skema Turing secara resmi akan menggantikan Skema Erasmus+ pada bulan September 2021, dengan ketentuan yang dibuat untuk pendanaan 40.000 siswa. 120 universitas akan berpartisipasi dalam skema 110 juta GBP, dengan tujuan mahasiswa dan lembaga mitra di seluruh dunia. Pemerintah Inggris menunjukkan bahwa skema ini dikembangkan untuk memberikan lebih banyak kesempatan kepada siswa, termasuk siswa dari latar belakang yang kurang beruntung.


 

Apa yang dimaksud dengan Skema Turing?

 

Tujuan yang dibuat Skema Turing adalah untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa di universitas-universitas Inggris untuk mendapatkan akses ke peluang pelatihan dan pendidikan secara global. Ini mungkin melibatkan belajar dan bekerja di luar negeri. Akademik, kejuruan, dan pendidikan lanjutan semuanya tercakup dalam skema ini.

 

Mengambil bagian dalam Skema Turing berarti penempatan di lembaga atau organisasi mitra luar negeri. kamu akan mendapatkan keterampilan yang dapat ditransfer, menambahkan poin ke CV kamu dan membuat diri kamu lebih menarik bagi pemberi kerja. Memulai program di luar negeri sangat berharga dalam mengembangkan sifat-sifat seperti kemandirian, kepercayaan diri dan motivasi sambil juga menambahkan keterampilan seperti jaringan dan komunikasi. 

 

 

 

Universitas dan institusi mengajukan hibah atau pendanaan dari skema atas nama siswa. kamu kemudian dapat mendaftar melalui institusi kamu selama mereka berpartisipasi dalam Skema Turing. Mungkin ada baiknya memeriksa dengan calon universitas kamu jika mereka telah mendapatkan pendanaan dan bahwa opsi tersebut tersedia.

 

Pendanaan akan bervariasi tergantung pada jenis proyek dan tujuan yang terlibat. Jumlah yang kamu terima selanjutnya dapat bergantung pada lama studi kamu di luar negeri dan keadaan kamu. Ada ketentuan untuk siswa dari latar belakang kurang mampu dan siswa penyandang cacat.

 


 

Siapa yang bisa mendaftar untuk Skema Turing?

 

Aplikasi ke Skema Turing berlangsung di dua tingkat. Pertama, berdasarkan institusi dan organisasi. Yang kedua adalah oleh kamu, siswa, melalui universitas kamu. Kelayakan untuk Skema Turing untuk institusi:

 

  • Penyedia Pendidikan Tinggi Inggris yang terdaftar dan terakreditasi.

  • Penyelenggara pendidikan lanjutan atau pendidikan kejuruan yang terdaftar di Inggris.

 

 

 

Untuk mengajukan permohonan pendanaan dari skema melalui institusi kamu, kamu harus:

 

  • Siswa terdaftar dalam siklus studi apa pun (penuh waktu atau paruh waktu) atau lulusan baru (dalam 12 bulan terakhir). Ini termasuk siswa internasional.

  • Pelajar pendidikan lanjutan (FE) atau pendidikan kejuruan (VET) atau lulusan baru (dalam 12 bulan terakhir).

 

Perlu diingat bahwa kamu tidak dapat mendaftar langsung melalui portal Skema Turing atau ke skema sebagai siswa individu.


 

Bagaimana dengan visa?

 

Visa merupakan pertimbangan penting bagi kamu sebagai mahasiswa internasional. kamu perlu meneliti tujuan yang kamu inginkan dan kemungkinan implikasinya terhadap visa pelajar kamu di Inggris. Dalam kebanyakan kasus, kamu harus mematuhi aturan negara tujuan kamu, jadi ini dapat mencakup aplikasi visa atau izin kerja, termasuk wawancara.

 


 

Apa saja yang tercakup dalam Skema Turing?

 

Skema Turing dikembangkan untuk menyediakan dana yang akan menutupi sebagian biaya program pertukaran di luar negeri. Untuk sebagian besar institusi pendidikan tinggi di luar Inggris, biaya kuliah untuk program pertukaran dibebaskan sebagai bagian dari kesepakatan antar universitas.

 

Beberapa biaya yang sebagian didanai atau sepenuhnya ditanggung oleh skema ini meliputi:

 

  • Biaya perjalanan

  • Biaya hidup

  • Akomodasi

  • Biaya transfer

 

Pendanaan juga sebanding dengan lamanya waktu kamu pergi, yang dapat bervariasi antara enam minggu hingga satu tahun penuh. Pendanaan skema mengalokasikan kategori biaya hidup tinggi, sedang, dan rendah untuk negara-negara yang digunakan untuk menghitung tunjangan relatif.

 

 

 

Baca juga:

PENTING NGGAK SIH IKUTAN PROGRAM PERTUKARAN PELAJAR?

IISMA: PROGRAM PERTUKARAN MAHASISWA KE LUAR NEGERI DARI KEMDIKBUDRISTEK

UNIVERSITAS ONLINE TERBAIK DI INGGRIS TAHUN 2021

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD

Wajib dibaca

article Img

IELTS - Tes Kemahiran Berbahasa Inggris

Jika ingin belajar di negara berbahasa Inggris, Anda perlu membuktikan kemampuan dalam memahami dan berkomunikasi dengan bahasa Inggris sebelum memulai kuliah. Hotcourses sadar akan kepentingan tes IELTS dan TOEFL, dan kali ini memberitakan semua informasi yang perlu Anda ketahui... Ada banyak institusi yang mengisyaratkan Anda untuk membuktikan tingkat kompetensi tertentu dalam berbahasa Inggris, dan tes IELTS atau TOEFL adalah cara untuk menunjukkan

21.8K