Informasi penting
Inggris: Visa

Ketetapan visa kerja di Inggris menguntungkan mahasiswa internasional

share image
705

Universitas Inggris telah mengajukan proposal visa baru yang akan memungkinkan mahasiswa internasional untuk bekerja di Inggris hingga dua tahun setelah kelulusan, terlepas dari persyaratan tingkat atau gaji pekerjaan.

 

Global Graduate Talent Visa sementara ini akan memungkinkan lulusan untuk bekerja dalam lingkup yang lebih luas dibandingkan dengan Tier 2 visa saat ini – yang diperuntukkan untuk pekerja ahli asing.

 

Dengan ketetapan visa baru ini, lulusan dapat bekerja untuk bisnis/perusahaan skala kecil hingga menengah yang belum memiliki ijin sponsor Tier 2, sebut Universities UK.

 

“Peluang untuk mendapatkan lowongan pekerjaan profesional setelah kelulusan menjadi pertimbangan penting bagi banyak mahasiswa internasional sewaktu mereka menentukan di mana mereka ingin kuliah” jelas Profesor Dame Janet Beer, Presiden Universities UK dan Wakil Dekan Universities of Liverpool.

 

“Kami mengajukan proposal visa baru ini dengan tujuan menjadikan Inggris semakin menarik di mata mahasiswa internasional dan memungkinkan banyak perusahaan di seluruh Inggris berkesempatan untuk mempekerjakan para lulusan berkualitas dari seluruh dunia.”

 

Visa baru ini memungkinkan institusi pendidikan tinggi yang terdaftar sebagai sponsor Tier 4 – visa mahasiswa umum – untuk mensponsori lulusan dalam pencarian pengalaman kerja mereka di Inggris, menawarkan peluang yang lebih fleksibel ketimbang yang dimungkinkan oleh visa Tier 2 saat ini.

 

Hal ini akan menjadikan Inggris lebih kompetif dalam pendidikan tinggi ketimbang rival mereka yaitu Amerika Serikat, Australia dan Kanada yang juga menawarkan skema yang sama.

 

Inggris telah kehilangan pangsa pasar pendidikan tinggi sejak implementasi visa kerja lulusan pada tahun 2011, keluh Universities UK.

 

Awal tahun ini, diperkirakan posisi Inggris sebagai destinasi kuliah paling populer No. 2 di dunia akan digantikan oleh Australia akibat Brexit (British Exit).

 

Ketetapan visa baru juga merupakan upaya untuk memberikan rasa tenang kepada mahasiswa internasional yang ingin kuliah di Inggris, bahwa walaupun setelah Brexit, Inggris tetap menjadi tempat yang ramah untuk kuliah dan menyambut dengan baik kedatangan mahasiswa internasional dari seluruh dunia.

 

Tertarik untuk kuliah ke Inggris? Mari cek brosur resmi dari universitas-universitas Inggris:

 

 

 

 

 

 

Study in the UK

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Inggris dalam satu buku digital praktis.

DOWNLOAD

Mencari jurusan

Inggris
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image