Informasi penting
Amerika Serikat: Before you leave

5 ALASAN MENGAPA KAMU HARUS KULIAH DI AMERIKA SERIKAT

share image

Saat ini sekitar 30 persen dari semua siswa internasional di dunia sedang belajar di Amerika Serikat. Pernahkah kamu bertanya-tanya apa yang membuat pendidikan tinggi Amerika begitu populer? Untuk menjawab pertanyaan ini, berikut adalah beberapa alasan mengapa kamu dapat memilih untuk belajar di Amerika.

 

Amerika Serikat adalah tujuan nomor satu dan terbesar bagi siswa internasional yang mencari pendidikan tinggi di luar negeri. Sistem pendidikan di Amerika adalah sistem pendidikan tinggi yang paling fleksibel untuk siswa internasional di dunia. 

 

 


Layanan dukungan untuk siswa internasional

Universitas Amerika menyambut mahasiswa internasional untuk mengejar pendidikan tinggi di AS dan memiliki sistem pendukung untuk membantu siswa menyesuaikan diri dengan kehidupan di AS. Layanan di kantor universitas membantu siswa bertransisi ke lingkungan baru. Dukungan ditawarkan sepanjang tahun mulai dari pengorganisasian program orientasi hingga bantuan penulisan akademik dan resume ketika siswa bersiap untuk lulus.

 


Gelar akademik memiliki reputasi internasional yang sangat baik 

Bukan rahasia lagi bahwa universitas ternama di AS terus mempertahankan kehadiran yang kuat di antara lembaga pendidikan berperingkat terbaik di dunia. Ini berkaitan dengan standar akademik yang tinggi dan persyaratan ketat yang mereka tanamkan pada siswa mereka. Dengan ruang kelas mereka yang selalu berubah dan berkembang, universitas-universitas ini terus menarik siswa dari seluruh dunia dan dengan berani bekerja setiap tahun untuk memperbaharui sistem pendidikan yang mereka berikan kepada siswa internasional.

 

 

Universitas di Amerika adalah benteng keanekaragaman budaya 

Hampir setiap universitas di AS menganggap keberagaman sebagai salah satu pilar penentu mereka. Secara historis, telah ada upaya yang kuat dalam struktur lembaga-lembaga pendidikan tinggi ini untuk meningkatkan jumlah peluang pendidikan dan menjadikan keanekaragaman budaya sebagai pusat upaya pendaftaran dan penerimaan. 

 

 

Kelas dan asrama mereka penuh dengan siswa dari setiap negara, agama, atau etnis, dan memiliki akses dan kontak dengan begitu banyak latar belakang budaya membuat pengalaman siswa menjadi jauh lebih mendebarkan. 

 

Jika kamu kuliah di universitas Amerika, kamu akan segera merasa nyaman dengan orang-orang yang memiliki latar belakang yang berbeda dan memiliki ide dan perspektif baru untuk dibagikan. Belajar di luar negeri secara umum adalah salah satu cara untuk memelihara toleransi dan keterbukaan kamu terhadap budaya lain.

 

Universitas di Amerika menawarkan fasilitas dukungan yang sangat baik

Universitas-universitas di Amerika menawarkan banyak dukungan untuk membuat siswa internasional merasa nyaman. Melalui berbagai lokakarya, kursus praktik bahasa Inggris, orientasi, dan pelatihan, siswa internasional diberikan banyak bantuan untuk membuat mereka siap menjalani proses perkuliahan disana.

 

 

Selain itu, ada beberapa upaya yang memungkinkan siswa internasional untuk tinggal di AS setelah mereka lulus, sehingga mereka dapat mengejar karir di beberapa perusahaan terbesar dunia. 

 

Universitas di Amerika menawarkan lingkungan akademik yang fleksibel 

Belajar di Amerika memberikan lingkungan yang ideal bagi siswa, ditandai dengan metode pendidikan yang fleksibel dan proses pengembangan berkelanjutan bagi siswa di berbagai bidang studi. Universitas-universitas AS dengan sengaja mengubah struktur kelas dan metode pengajaran mereka untuk menjadikan pembelajaran menarik. Akademi dan universitas AS terkenal santai. Siswa tidak berkewajiban untuk hadir di setiap kelas, atau tinggal selama satu kuliah penuh.

 

​ 

 

Baca juga:

Daftar Jurusan Kuliah di Amerika Serikat cek disini

YANG WAJIB KAMU BAWA SAAT KULIAH DI MUSIM DINGIN DI AMERIKA ATAU KANADA

PEMBIAYAAN UNTUK UNIVERSITAS DI AMERIKA SERIKAT: PANDUAN DASAR

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Amerika'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Amerika Serikat dalam satu buku digital praktis.