Informasi penting
Amerika Serikat: Before you leave

5 ALASAN UNTUK BERGABUNG DENGAN PERKUMPULAN MAHASISWA DI AS

5 ALASAN UNTUK BERGABUNG DENGAN PERKUMPULAN MAHASISWA DI AS Bagaimana bergabung dengan perkumpulan

Selama kamu berada di luar negeri, ada banyak cara untuk terlibat dalam komunitas mahasiswa di universitas kamu. Misalnya, di Inggris Raya, kamu dapat bergabung dengan klub dan perkumpulan untuk bertemu orang baru dan bereksperimen dengan minat dan hobi kamu. Di AS, kamu dapat melakukan hal yang sama, tetapi mereka lebih sering disebut sebagai perkumpulan mahasiswa dan persaudaraan. kamu mungkin pernah melihat atau mendengar hal ini di film atau acara TV dengan latar Amerika di mana siswa terlihat berpesta dengan sesama anggota perkumpulan atau persaudaraan. Dalam artikel ini, kami mengeksplorasi lima alasan untuk bergabung dengan perkumpulan mahasiswa atau persaudaraan saat belajar di AS.

 

 

 

Apa itu perkumpulan mahasiswa atau persaudaraan?

 

Hal pertama yang pertama, apa arti istilah perkumpulan dan persaudaraan? Perkumpulan mahasiswa adalah jenis organisasi perguruan tinggi di universitas di AS. Ini juga bisa disebut sebagai "rumah". Anggota dari rumah-rumah ini kemudian dikenal sebagai “saudara perempuan” atau “saudara laki-laki”.

 

Kelompok-kelompok ini juga sering memiliki nama Yunani atau Latin seperti Alpha Phi Delta atau Alpha Delta Gamma yang menurut pendapatnya dipilih secara historis untuk mencerminkan niat akademis dan ilmiah. Siswa di perkumpulan dan persaudaraan berkumpul untuk berbagai acara, kegiatan, pertemuan sosial, dan penggalangan dana amal.

 

 

 

Persepsi tentang perkumpulan mahasiswa dan persaudaraan beragam karena beberapa menganggapnya kuno dan tradisional. Namun, bergantung pada sudut pandang kamu, ada manfaat bergabung dengan perkumpulan atau persaudaraan, mereka adalah:

 

1. Dapatkan keterampilan kepemimpinan

 

Ada banyak kesempatan untuk mengambil peran kepemimpinan dalam perkumpulan atau persaudaraan. Dengan setiap pesta formal, acara atau amal, anggota didorong untuk melangkah dan mengambil tanggung jawab tambahan yang akan menguntungkan CV kamu. Pengusaha sering mencari kandidat yang memiliki pengalaman terbukti dalam posisi kepemimpinan. Ini karena pemimpin yang efektif dapat berkomunikasi dengan baik, membuat keputusan, mengatur tim orang, dan mengelola proyek secara mandiri.

 

 

 

Tidak peduli apa kepribadian kamu, ekstrover atau introver, kamu masih bisa mendapatkan keterampilan kepemimpinan saat mengerjakan acara di balik layar perkumpulan atau persaudaraan kamu. kamu mungkin perlu bertanya kepada seseorang di rumah bagaimana caranya untuk terlibat karena mereka mungkin tidak langsung berpikir untuk bertanya kepada kamu.

 

 

2. Berteman

 

Ini mungkin salah satu alasan paling menarik untuk bergabung dengan perkumpulan mahasiswa atau persaudaraan. Saat memulai kuliah, terutama di negara lain, kamu mungkin mengenal sangat sedikit orang atau tidak sama sekali. Dengan bergabung dalam perkumpulan atau persaudaraan, kamu akan bergaul dengan banyak siswa yang juga ingin mendapatkan teman baru.

 

 

 

Karena perkumpulan mahasiswa dan persaudaraan sering kali merupakan kelompok yang erat, ikatan dengan mudah terbentuk. Sering dikatakan bahwa menjadi bagian dari perkumpulan mahasiswa atau persaudaraan adalah seperti menjadi bagian dari keluarga yang merupakan jenis koneksi yang paling kamu rindukan sebagai pelajar internasional. Grup ini juga cenderung terdiri dari ratusan siswa, memberi kamu banyak kesempatan untuk bertemu orang yang berpikiran sama.

 

 

3. Tingkatkan prospek karir kamu

 

Bergabung dengan perkumpulan atau persaudaraan menunjukkan dedikasi, komitmen, kesetiaan, dan filantropi. Ciri-ciri ini sangat diinginkan untuk semua jenis perusahaan yang ingin mempekerjakan seseorang yang dapat mereka percayai. Ini juga menunjukkan bahwa kamu dapat mengatur waktu kamu secara efektif karena kamu telah menyeimbangkan pengejaran akademis kamu dengan kegiatan ekstrakurikuler.

 

 

 

Demikian pula, kamu akan mengerjakan proyek yang memberikan sesuatu kembali kepada komunitas. Ini mencerminkan nilai-nilai inti kamu dan merupakan sesuatu yang dapat dicari oleh pemberi kerja yang juga peduli untuk melibatkan masyarakat setempat.

 

Meskipun nilai tentu saja penting, pemberi kerja juga ingin melihat bahwa kamu adalah individu yang berpengetahuan luas dengan minat dan keterampilan hidup lainnya. Misalnya, bekerja dengan orang lain dan pemecahan masalah adalah keterampilan utama yang akan kamu peroleh dengan menjadi bagian dari perkumpulan mahasiswa atau persaudaraan saat mengatur acara dan acara sosial. Cari tahu keterampilan apa yang ingin dilihat pengusaha lain pada lulusan.

 

 

 

4. Jaringan

 

Mencari pekerjaan setelah universitas bisa jadi menantang, terutama jika kamu memasuki bidang kompetitif. Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan peran adalah melalui jaringan. Tanyakan orang yang kamu kenal tentang industri yang ingin kamu masuki karena mereka mungkin memiliki tip dari pengalaman mereka sendiri dalam melamar.

 

 

 

Sebagai bagian dari perkumpulan atau persaudaraan, kamu akan dapat bertanya kepada anggota yang lebih tua tentang peluang magang dan rencana mereka untuk masa depan. kamu tidak pernah tahu, seseorang mungkin mengenal seseorang yang mendengar tentang lowongan pekerjaan di perusahaan tempat kamu ingin bekerja. Berbicara dengan orang lain dan mempelajari aspirasi karir mereka juga merupakan cara yang bagus untuk merefleksikan tujuan kamu sendiri.

 

 

5. Mendapatkan dukungan akademis

 

Terlepas dari reputasi mereka untuk berpesta, perkumpulan mahasiswa dan persaudaraan juga mengharuskan anggota untuk mempertahankan IPK tertentu. Artinya, kamu masih harus belajar dan bekerja keras selama berada di salah satu rumah.

 

 

 

kamu tidak bisa hanya fokus pada kegiatan ekstrakurikuler kamu. Jika kamu membutuhkan dukungan, kamu harus menjangkau anggota yang lebih tua dari perkumpulan atau persaudaraan kamu yang pernah berada di tempat yang sama dengan kamu. Kemungkinan juga ada setidaknya satu orang lain yang mempelajari kursus yang sama dengan kamu, jadi cobalah untuk menghubungi orang-orang ini untuk mengatur beberapa sesi belajar.

 

 

Beberapa universitas di AS yang menjalankan perkumpulan mahasiswa dan persaudaraan:

 

Northeastern University

Florida Institute of Technology

Iowa State University

University of North Texas

 

 

Cara bergabung di perkumpulan atau persaudaraan

 

Pertama-tama kamu perlu memastikan bahwa universitas kamu menjalankan perkumpulan mahasiswa dan persaudaraan, karena tidak semua institusi melakukannya. Setelah kamu tiba di kampus, kamu dapat mendaftar untuk tur rumah-rumah untuk mengetahui lebih lanjut tentang mereka. Acara juga diselenggarakan oleh "saudara perempuan" dan "saudara" dari rumah di mana kamu dapat mendaftarkan minat kamu dan mengajukan pertanyaan apa pun yang mungkin kamu miliki.

 

Jika kamu telah berhasil, kamu akan menerima tawaran dari perkumpulan atau persaudaraan. kamu kemudian harus menerima tawaran tersebut dan akan memasuki masa perjanjian yang dapat dianggap sebagai masa percobaan, saat kamu akan menyesuaikan diri dengan kehidupan di rumah. kamu mungkin juga ditugaskan seorang mentor untuk membantu kamu menyesuaikan diri.

 

 

 

Baca juga:

MEMBIAYAI KULIAH DI AMERIKA SERIKAT

BEASISWA KULIAH 1 TAHUN DI AMERIKA SERIKAT DARI AMINEF

8 DAYA TARIK DARI AMERIKA SERIKAT BAGI SISWA INTERNASIONAL

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Amerika'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Amerika Serikat dalam satu buku digital praktis.