Informasi penting
Amerika Serikat: Before you leave

UNIVERSITAS DI AS YANG MEMILIKI JURUSAN HUBUNGAN INTERNASIONAL TERBAIK

UNIVERSITAS DI AS YANG MEMILIKI JURUSAN HUBUNGAN INTERNASIONAL TERBAIK

Gelar sarjana dalam Hubungan Internasional mengajarkan siswa tentang prinsip-prinsip politik, urusan luar negeri, dan hubungan antar negara. Universitas ternama menawarkan kursus Hubungan Internasional yang mengeksplorasi tema-tema seperti pemerintah dan negara bagian, perilaku politik, dan masalah ekonomi lokal atau internasional.

 

 

Kamu harus mempelajari Sarjana Hubungan Internasional jika kamu menganggap bahwa masalah sosial-ekonomi saat ini di seluruh dunia hanya dapat diperbaiki melalui keterlibatan langsung dan kerja sama pemerintah dan organisasi swasta dan publik. Hubungan Internasional adalah disiplin yang ideal jika kamu ingin menciptakan masyarakat yang lebih baik untuk generasi mendatang. Ini juga memungkinkan kamu untuk membuktikan bahwa kami memiliki semua alat dan sumber daya yang diperlukan untuk mengatasi masalah mendasar seperti kelaparan, kurangnya tempat tinggal, perawatan kesehatan, pendidikan, dll.

 

Mengapa kuliah jurusan hubungan internasional di Amerika Serikat?

 

1. Universitas Amerika tidak ada duanya

Ketika kamu berpikir tentang universitas di AS, Harvard, Stanford, Yale atau MIT mungkin muncul di benak kamu. Tapi ini hanya puncak gunung es, crème de la crème. Ada lebih dari 150 universitas dan kolese Amerika yang mendapatkan tempatnya di peringkat internasional yang dibuat oleh Times Higher Education, Top Universities, dan lainnya.

 


 

2. Fleksibilitas akademik

Fleksibilitas yang dinikmati siswa di Amerika tidak umum di banyak negara lain. Dalam kebanyakan kasus, kamu tidak perlu mendeklarasikan jurusan sampai tahun kedua studi; Ingatlah bahwa banyak gelar sarjana (Sarjana) membutuhkan waktu 4 tahun untuk diselesaikan.

 

Apa artinya? Ini berarti kamu dapat mencoba berbagai mata pelajaran dan kelas, melihat minat kamu, mempelajari apa yang tidak ingin kamu fokuskan, dan baru kemudian membuat keputusan.

 

 

4. Kehidupan mahasiswa yang unik dan pengalaman di kampus

Meskipun sebagian besar film Hollywood membesar-besarkan hal-hal untuk membuat kita tertawa, jangan berpikir bahwa tidak ada kebenaran di balik kehidupan mahasiswa di kampus, yang dapat digambarkan di mana saja, mulai dari yang semarak hingga liar atau bahkan berlebihan.

 

Jika pesta bukan urusan kamu, jangan khawatir. kamu selalu dapat berolahraga, mendaftar di klub (misalnya drama, musik) atau menjadi sukarelawan dan mendukung kegiatan yang berarti bagi kamu.

 

 

5. Bepergian dan jelajahi pemandangan dan tempat wisata yang menakjubkan

Saat tinggal dan belajar di AS, kamu akan diberikan kesempatan untuk melihat beberapa atraksi alam dan buatan manusia yang paling mengesankan dan indah di dunia.

 

Dari Taman Nasional Yellowstone hingga Grand Canyon, dari Patung Liberty hingga Jembatan Golden Gate, dari Monumen Nasional Gunung Rushmore hingga Pulau Alcatraz - ini dan banyak pemandangan dan bangunan unik lainnya siap membuat kamu tidak bisa berkata-kata.

 

 

 

Apa Saja Universitas Terbaik untuk Kuliah Hubungan Internasional di Amerika?

 

Best international relations schools in the US - 2021 QS Rankings by TopUniversities

 


 

Prospek karir lulusan hubungan internasional

 

Berikut ini beberapa contoh pilihan karir untuk lulusan jurusan hubungan internasional: 

 

Diplomat, bertugas untuk menjaga hubungan baik antar Negara. Diplomat juga mewakili dan melindungi kepentingan Negara di luar negeri dalam hal Politik, Perdagangan dan layanan konsuler

 

Intelligence Specialist, bertugas untuk mengumpulkan informasi kritis Negara dan dapat bekerja di militer, angkatan laut, departemen keamanan nasional dan bertugas untuk melakukan analisis intelijen

 

 

Political Analyst, bertugas untuk menjelaskan iklim politik dan bekerja untuk pemerintah. Menginformasikan serta menafsirkan perkembangan politik suatu Negara

 

Lobbyist, bertugas untuk mempromosikan ide kepada anggota pemerintah untuk membuat keputusan yang akan menguntungkan organisasi atau perusahaan yang mereka wakili

 

Communication Specialist, bertugas pada organisasi nirlaba yang beroperasi di tingkat internasional. Menciptakan strategi komunikasi yang efektif dan komunikasi internal.

 

 

 

Baca juga:

BIAYA KULIAH HUKUM DI HARVARD LAW SCHOOL

10 UNIVERSITAS DENGAN BIAYA TERJANGKAU DI AMERIKA SERIKAT

5 ALASAN MENGAPA KAMU HARUS KULIAH DI AMERIKA SERIKAT

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Amerika'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Amerika Serikat dalam satu buku digital praktis.