Informasi penting
Amerika Serikat: Kehidupan Pelajar

MIMPI KULIAH DI L.A? INI RINCIAN BIAYANYA

MIMPI KULIAH DI L.A INI RINCIAN BIAYANYA

Kuliah Di Amerika Serikat merupakan impian bagi kebanyakan pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi setelah lulus sekolah.Amerika Serikat (USA) adalah negara yang luas dan kompleks, yang terdiri dari 50 negara bagian (states) ditambah dengan kota Washington, DC - ibukota negara - yang semuanya memiliki identitas regional yang berbeda.

 

 

 

Negara Paman Sam (Uncle Sam) ini menjadi rumah bagi berbagai etnis yaitu mayoritas adalah etnis Eropa, lalu etnis Meksiko, Latin, Afrika, Cina, India dan lain sebagainya.Walaupun ditempati oleh berbagai orang dari suku yang berbeda, mereka tetap memiliki budaya Amerika (American Culture) tersendiri; yang dapat kamu alami ketika tinggal di Amerika Serikat.

 

Siapa yang tidak kenal Los Angeles? Buat kamu penggemar film, Los Angeles adalah rumah bagi industri perfilman Hollywood. Ya, disinilah tempat Hollywood yang terkenal itu berada. Sedangkan buat kamu penggemar basket, pasti tahu klub basket ternama LA Lakers, dan tentu saja LA Galaxy untuk kalian para penggemar sepak bola. Kota yang akrab disebut LA ini merupakan kota metropolitan terpadat di negara bagian California, Amerika Serikat dan jadi kota terpadat di Amerika setelah New York.



 

UCLA

University of California, Los Angeles adalah universitas swasta berbasis riset dan merupakan salah satu anggota Asosiasi Universitas Amerika. Berdiri tahun 1919, universitas ini memiliki 27.000 mahasiswa sarjana dan 11.500 mahasiswa pascasarjana. Perkuliahan dilaksanakan di Kolese Sastra dan Sains UCLA, Sekolah Profesional, termasuk didalamnya ada sekolah Hukum, teater dan kemasyarakatan. Program Ilmu Kesehatan diselenggarakan di sekolah kedokteran gigi, keperawatan, dan kesehatan masyarakat.

 

 

 

Persyaratan Akademik

 

Sebagai sarjana, kamu dapat mendaftar sebagai mahasiswa baru (tahun pertama) atau mahasiswa pindahan.

 

Kamu adalah pendaftar baru jika kamu menyelesaikan sekolah menengah dan belum mendaftar dalam sesi reguler di perguruan tinggi atau universitas mana pun. UCLA tidak menerima siswa dalam program sarjana yang sudah memiliki gelar Sarjana.

 

Pelamar pindahan harus berada di tingkat junior, yaitu telah mengambil kursus tingkat perguruan tinggi sebesar 90-130 kuartal (60-90 semester) unit kredit.

 

 

 

Uang sekolah dan Biaya

 

Kuliah UCLA adalah investasi berharga untuk masa depan. Faktanya, pada 2019, Forbes menempatkan UCLA sebagai universitas dengan nilai terbaik No. 4 di Amerika Serikat, dengan mempertimbangkan harga, rata-rata hutang siswa, pendapatan masa depan, kualitas pendidikan, dan faktor lainnya.

 

 

 

2020–2021 Perkiraan Anggaran Mahasiswa Sarjana

 

Uang sekolah, ongkos, dan biaya yang ditampilkan di bawah ini merupakan perkiraan dan dapat meningkat. Angka-angka ini mungkin belum final. Uang sekolah yang sebenarnya, ongkos, dan biaya dapat diubah oleh Universitas California dan dapat dipengaruhi oleh pengurangan pendanaan Negara Bagian.

 

Semua nilai diperbarui pada 15 Juli 2020.

 

 

Persyaratan Bahasa untuk Siswa Internasional

 

Kemahiran bahasa Inggris sangat penting di UCLA. Pelamar yang bahasa pertamanya bukan bahasa Inggris, diwajibkan untuk mengikuti Tes Bahasa Inggris (TOEFL), atau (IELTS).

 

UCLA mencari skor kompetitif di atas 100 (dengan sub-skor di atas 22) pada TOEFL, 7 atau lebih tinggi pada IELTS.

 

Jika kamu diterima di UCLA dan bahasa utamamu bukan bahasa Inggris, UCLA mungkin juga memintamu untuk mengikuti Ujian Penempatan Bahasa Inggris-sebagai-Bahasa Kedua (ESLPE) UCLA. 

 

 

 

Biaya hidup

 

Biaya hidup seperti layaknya di tempat lain, akan bervariasi sesuai dengan kota di mana penduduk tinggal dan gaya hidup masing-masing pribadi. Kota-kota besar seperti New York, San Francisco, Los Angeles misalnya, memiliki tingkat biaya hidup yang lebih tinggi dibandingkan kota lainnya.

Rata-rata yang diperlukan oleh setiap pelajar umumnya berkisar antara USD 1.500 hingga USD 2.500 per bulan, termasuk biaya akomodasi, makan, transportasi, telekomunikasi, dan keperluan sehari-hari lainnya.

 

 

 

 

Baca juga:

5 ALASAN MENGAPA KAMU HARUS KULIAH DI AMERIKA SERIKAT

KIAT-KIAT MENJALANI KULIAH HUKUM DI AMERIKA SERIKAT

8 DAYA TARIK DARI AMERIKA SERIKAT BAGI SISWA INTERNASIONAL

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Amerika'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Amerika Serikat dalam satu buku digital praktis.