Informasi COVID-19: Universitas ini menawarkan program studi yang dimulai secara online dan akan berlanjut di kampus. Dapatkan informasi lebih lanjut di sini.
Video thumb

La Trobe College Australia

Australia Australia

DILIHAT 112 KALI

Sedang dimainkan
Welcome to La Trobe College Australia

Bisnis dan Manajemen jurusan untuk kamu

LIHAT RINCIAN JURUSAN

Ikhtisar

La Trobe College Australia (LTCA) merupakan kolese khusus yang menyediakan jalur masuk langsung untuk dapat diterima ke La Trobe University (LTU). Mahasiswa yang lulus dari program pathway kolese ini mendapatkan jaminan untuk melanjutkan ke salah satu dari banyak program S1 dan S2 yang ditawarkan oleh LTU.

Terdapat dua lokasi LTCA di Australia. Satu kampus LTCA berlokasi di Melbourne dan satu kampus lagi berlokasi di Sydney, serta masing-masing kolese terhubung dengan kampus LTU. Berkuliah dan tinggal di Australia merupakan pengalaman yang kaya dan beragam. Baik Melbourne maupun Sydney, masing-masing mewakili salah satu kota multibudaya modern yang hebat di dunia. Terdapat banyak peluang untuk bersosialisasi, dengan berbagai restoran, bar dan kehidupan malam yang semarak, serta sektor-sektor budaya yang berkembang degan beragam museum, galeri seni dan ajang musik lokal.

Semua hal itu terletak dalam konteks Australia yang lebih luas, sebuah negara yang sangat besar dengan lanskap yang indah dan pemandangan alam liar yang tak tersentuh. Kedua kota tersebut merupakan kota pesisir, serta mahasiswa berada tak jauh dari pantai berpasir dan perairan hangat pantai selatan Australia. Melbourne dan Sydney secara rutin menduduki peringkat antara kota-kota paling layak huni di dunia, serta termasuk beberapa kota paling populer bagi mahasiswa internasional.

LTCA merupakan penyedia program pathway pilihan untuk ke LTU, serta terdapat beragam pilihan yang disesuaikan untuk berbagai program dan titik masuk di LTU. Ijazah diploma dari LTCA setara dengan tahun pertama program S1, yang berarti mahasiswa dapat melanjutkan secara langsung ke tahun kedua program bergelar mereka.

Terdapat pilihan jalur cepat dan waktu dimulainya perkuliahan yang fleksibel. Kualifikasi kolese ini sangat dihargai dan juga diterima di berbagai universitas lain di Australia. Mahasiswa LTCA menerima manfaat dari penggunaan fasilitas-fasilitas universitas yang sama dengan mahasiswa LTU, termasuk perpustakaan mutakhir dan tempat-tempat belajar. Mahasiswa LTCA bahkan dapat bergabung dengan berbagai klub dan organisasi kemahasiswaan LTU. LTCA mendorong transisi yang sukses dan percaya diri ke pendidikan lanjutan di jenjang universitas.

CRICOS: 03312D

Biaya kuliah rata-rata per tahun

Vocational
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rinciannya

A$30.200

Biaya per tahun

Biaya hidup

A$20.290

Akomodasi kampus

A$10.950

Yang Terbaru

Yang Terbaru

LTCA merupakan institusi progresif dan berpikiran maju, serta telah merespons pandemi Covid-19 dengan jadwal yang dirancang secara seksama dengan mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan untuk memastikan lingkungan belajar yang aman dan mendukung bagi seluruh mahasiswa dan staf. Fasilitas-fasilitas kolese buka seperti biasa, namun dengan penerapan protokol kesehatan dan jarak sosial di seluruh kampus. Informasi terperinci mengenai rencana respons terhadap Covid-19 kolese ini dapat dilihat secara online di situs web kolese ini, dengan perbaruan informasi dan kontak tersedia.

Tahun akademis ini, banyak program telah bertransisi ke model pembelajaran hibrid, dengan beberapa elemen dari perkuliahan diselenggarakan secara online. Hal ini memungkinkan mahasiswa yang mungkin tidak dapat hadir karena pembatasan perjalanan untuk belajar secara jarak jauh. Hal ini menghasilkan ukuran kelas yang lebih kecil di kampus, yang tidak hanya lebih aman, tetapi juga menghasilkan lebih banyak waktu kontak antara dosen dan mahasiswa. Kolese dan para dosen berkomitmen untuk merespons perubahan kebutuhan mahasiswanya seefektif mungkin.

LTCA baru-baru ini memperkenalkan Hardship Fund (Dana Kesulitan) bagi mahasiswa internasional yang memenuhi persyaratan yang menghadapi tekanan keuangan karena pandemi Covid-19. Hardship Fund (Dana Kesulitan) merupakan hibah satu kali sebesar 1.000 AUD, yang diberikan untuk membantu mahasiswa untuk pembayaran biaya sewa akomodasi dan tagihan bulanan, makan dan minum, atau komitmen-komitmen finansial lainnya yang berkaitan dengan perkuliahan mereka.

Kualitas Pengajaran

Kualitas Pengajaran

LTCA memiliki reputasi akan penyelenggaraan perkuliahan dan bimbingan mahasiswanya ke jenjang pendidikan tinggi selanjutnya secara efektif, sambil membina lingkungan belajar yang positif dan inklusif. Terdapat banyak program pathway yang tersedia, yang diajarkan oleh para dosen yang sangat berpengalaman dan berkualitas tinggi, yang banyak di antaranya telah mengajar dan bekerja secara internasional. Para dosen mampu mengkomunikasikan keahliannya secara efektif kepada mahasiswa dari seluruh latar belakang. Mahasiswa juga mendapat manfaat dari kelas-kelas yang berukuran relatif kecil dan waktu kontak yang lebih banyak dengan para staf dan dosen sehingga menciptakan lingkungan belajar yang personal.

Kolese ini mendistribusikan informasi perkuliahan, tugas dan sumber daya pengajaran melalui portal pembelajaran online. Mahasiswa dapat mengakses hal-hal ini dari manapun di seluruh dunia, serta dapat menerima umpan balik secara rutin tentang penilaian dan tugas-tugas mereka, serta dukungan personal dari para dosen mata kuliah dalam persiapan untuk transisi mereka ke program S1 atau S2 di LTU. LTCA secara konsisten bekerja untuk meningkatkan layanan pengajaran mereka, serta komunikasi antara para staf dan mahasiswa merupakan faktor kunci dalam kesuksesan para lulusannya.

Struktur Departemen

Struktur Departemen

Terdapat tiga pilihan jurusan pathway bagi mahasiswa di LTCA. Program sertifikat foundation mempersiapkan mahasiswa untuk masuk ke tahun pertama program S1 di LTCA. Terdapat tiga program foundation yang tersedia di LTCA, di bidang bisnis teknologi informasi dan ilmu pengetahuan budaya; teknik dan ilmu komputer; dan ilmu kesehatan dan ilmu hayati. Masing-masing program memberikan mahasiswa berbagai pilihan program bergelar di LTU.

Demikian pula, program diploma merupakan pilihan jalur cepat dengan tujuh variasi yang memungkinkan mahasiswa untuk melanjutkan secara langsung ke tahun kedua program bergelar S1 mereka, asalkan mahasiswa mempertahankan standar akademis tertentu. Karena titik penerimaan di jenjang perkuliahan yang lebih tinggi, beragam mata kuliah di program diploma lebih terspesialisasi dibandingkan dengan beragam mata kuliah di program foundation, serta program bergelar yang ditawarkan dari program diploma pun berbeda. Terdapat pula program pra-magister (pra-S2) yang menjamin penerimaan ke tahun pertama program bergelar S2 di beberapa lokasi LTU di seluruh Australia. Mahasiswa juga akan mengembangkan berbagai keterampilan bermanfaat yang akan menjadi aset bagi mereka dalam karir mereka selanjutnya, seperti keterampilan komunikasi, presentasi dan manajemen proyek. Terdapat tujuh departemen akademis di LTU:

  • Departemen Seni, Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi
  • Departemen Bisnis dan Niaga
  • Departemen Ilmu Pendidikan dan Keguruan
  • Departemen Ilmu Kesehatan
  • Departemen Teknologi Informasi dan Teknik
  • Departemen Hukum dan Kriminologi
  • Departemen Ilmu Pengetahuan Alam

Di dalam departemen-departemen ini, terdapat ratusan program studi yang tersedia di jenjang S1, S2 dan S3, serta program-program jangka pendek yang dirancang untuk memperluas cakrawala akademis mahasiswa LTU, serta mempromosikan keterlibatan antara beragam fakultas yang berbeda dan dengan komunitas profesional alumni dan mitra-mitra universitas ini.

Persyaratan Penerimaan

Persyaratan Penerimaan

LTCA menawarkan jembatan ke perkuliahan jenjang universitas dan mendorong mahasiswa dari berbagai latar belakang kewarganegaraan dan akademis untuk mendaftar. Pendaftar harus memenuhi persyaratan akademis dan bahasa Inggris untuk dapat diterima langsung ke program-program pathway LTCA. Persyaratan untuk penerimaan berbeda di masing-masing program dan juga bergantung pada pertimbangan tim penerimaan kolese secara berkelanjutan. Situs web kolese ini mempublikasi persyaratan penerimaan spesifik profil masing-masing program, di mana calon mahasiswa dapat menemukan informasi yang dibutuhkan untuk menyelesaikan aplikasi mereka. Situs web ini juga memiliki daftar persyaratan akademis masing-masing negara.

Selain itu, terdapat persyaratan penerimaan tertentu untuk kemahiran bahasa Inggris yang juga dipublikasikan di situs web universitas. Untuk memastikan penerimaan ke program foundation, mahasiswa harus menunjukkan kemahiran bahasa Inggris yang setara dengan nilai total tes IELTS akademis 5,5, dengan nilai minimal 5,0 di seluruh kategori keterampilan. Untuk penerimaan ke program diploma, mahasiswa harus menunjukkan kemahiran bahasa Inggris yang setara dengan nilai keseluruhan tes IELTS akademis 5,5, dengan nilai minimal 5,5 di seluruh kategori keterampilan. Namun, terdapat sejumlah penyedia penilaian bahasa Inggris lainnya yang diterima, serta situs web universitas ini menyediakan daftar perbandingan. Karena Covid-19, LTCA juga menerima versi online dari tes-tes tersebut.

Beasiswa & Pendanaan

Beasiswa & Pendanaan

Biaya perkuliahan untuk program Foundation LTCA selama tahun akademis 2020/2021 adalah sebesar 23.600 AUD, yang mencakup dua semester perkuliahan. Terdapat pula biaya penerimaan dan orientasi sebesar 220 AUD bagi mahasiswa internasional, serta mahasiswa harus mengatur asuransi perjalanan dan medis mereka sendiri. Tim layanan dukungan keuangan LTCA dapat membantu dan membimbing calon mahasiswa mengenai beragam pertimbangan keuangan lainnya, seperti persyaratan visa, akomodasi dan biaya hidup.

Sebagai Higher Education Provider (HEP/Penyedia Pendidikan Tinggi) yang terkemuka, LTCA dapat membantu mahasiswa yang memenuhi persyaratan untuk mengakses skema pinjaman FEE-HELP. Hal ini merupakan program pinjaman pendidikan yang didanai oleh pemerintah, dibayarkan secara langsung ke kolese, yang pinjamannya dapat dibayarkan oleh mahasiswa setelah mahasiswa lulus dan menghasilkan gaji di atas ambang batas tertentu. Mahasiswa harus mempertahankan tingkat kelulusan minimal untuk tetap memenuhi persyaratan pinjaman ini selama durasi perkuliahan mereka.

Kolese ini juga memberikan beasiswa Navitas dalam jumlah yang kecil, berdasarkan prestasi akademis mahasiswa, serta bantuan keuangan keluarga bagi mahasiswa memiliki beberapa anggota keluarga yang berkuliah di kolese atau universitas ini secara bersama-sama.

  1. Beasiswa Lanjutan bagi Sarjana (S1) La Trobe hingga 30% - berdasarkan Weighted Average Mark (WAM/rata-rata nilai) di program Foundation atau program Diploma La Trobe College Australia. Beasiswa ini tersedia baik di kampus Melbourne, maupun Sydney.
  2. Beasiswa Sarjana (S1) dan Magister (S2) Kampus Sydney La Trobe Universty memberikan potongan biaya perkuliahan hingga 30% berdasarkan performa akademis di jenjang Kelas 12 (untuk beasiswa S1) atau di jenjang gelar S1 (untuk beasiswa S2).
  3. Beasiswa Early Bird (Pendaftaran Lebih Awal) La Trobe College Australia untuk Program Foundation dan Diploma sebesar 5.000 USD, tersedia baik di kampus Melbourne maupun kampus Sydney.
Fasilitas

Fasilitas

Mahasiswa di kedua lokasi kampus LTCA akan menikmati seluruh fasilitas yang sama yang tersedia bagi mahasiswa yang berkuliah di jenjang bergelar di LTU di kampus Melbourne dan kampus Sydney.

Kampus Melbourne LTCA berlokasi di kawasan timur laut suburban Bundoora. Kampus ini merupakan kampus residensial yang bertempat di lahan dengan lanskap yang indah, dengan tempat jalan kaki yang luas dan menghubungkan berbagai fasilitas mahasiswa, serta berbagai ruang terbuka hijau untuk bersosialisasi dan berekreasi. Terdapat enam akomodasi mahasiswa di dalam kampus, serta beragam pilihan akomodasi yang berbeda untuk menyesuaikan dengan beragam anggaran dan preferensi mahasiswa.

Terdapat banyak ruang sosial, seperti bar, restoran dan tempat pertunjukan musik, serta fasilitas-fasilitas olahraga dan kebugaran yang mutakhir. Pusat Olahraga termasuk kolam renang hangat dalam ruangan, gimnasium, gelanggang olahraga dalam ruangan berkualitas terbaik, serta studio tari dan yoga.

LTU juga menyediakan banyak fasilitas perkuliahan di kampus, termasuk berbagai laboratorium komputer, ruang belajar, perpustakaan yang sangat lengkap dengan banyak buku, jurnal dan sumber daya digital yang tersedia bagi seluruh mahasiswa. Mahasiswa LTCA juga dapat bergabung dengan berbagai klub dan organisasi kemahasiswaan LTU apapun, yang memungkinkan mereka untuk terlibat secara penuh di komunitas mahasiswa dan mempermudah transisi mereka ke program bergelar mereka.

Fasilitas-fasilitas ini mewakili bagian dari Rencana Induk Kampus Melbourne yang sedang berlangsung, memastikan pengembangan kampus yang berkelanjutan selama beberapa tahun mendatang, sambil menyeimbangkan berbagai kebutuhan komunitas universitas ini. Rencana yang terperinci dan ambisius ini mengoptimalkan kapasitas lingkungan binaan untuk memberikan beragam peluang kelas dunia yang mewujudkan nilai-nilai institusi ini. Rencana induk ini berfungsi sebagai cetak biru untuk pertumbuhan, serta juga akan digunakan sebagai alat untuk penilaian dan peninjauan.

Ulasan mahasiswa

Pengalaman secara keseluruhan

Proses penerimaan

Pembiayaan dan beasiswa

Pengalaman studi

Pengalaman hidup

Prospek pekerjaan

Apa kata mahasiswa...

Belum ada ulasan untuk universitas ini.

Jadilah yang pertama untuk menulis.

Tulis ulasan

Fakta-fakta kunci

Hotcourses Diversity Index

Apa ini?

INDEKS "MERASA DI RUMAH"

1.26%
Mahasiswa internasional dari Indonesia

DIVERSITY INDEX

42
kewarganegaraan mahasiswa internasional di universitas ini

Persyaratan skor bahasa Inggris

Profile image1
close