Video thumb

Macquarie University

Australia Australia

DILIHAT 9,076 KALI

Sedang dimainkan
Join us at Macquarie

Macquarie University

Kunjungi situs

Ikhtisar

Dengan lokasi unik di pusat kawasan berteknologi tinggi terbesar di Australia di kawasan asri yang indah di dekat kota Sydney, Macquarie University memiliki 42.000 mahasiswa dan 3.000 staf.

Macquarie merupakan universitas yang progresif di tingkat lokal dan internasional, serta berkomitmen untuk memastikan keberlangsungan pengetahuan, budaya, dan sejarah masyarakat Aborigin dan Kepulauan Selat Torres.

Menempati posisi 10 besar terbaik Australia dalam peringkat US News Best Global Universities Rankings 2019, Macquarie mempelopori fokus pada inovasi, penelitian, dan eksplorasi. Macquarie memiliki 11 bidang studi yang masuk peringkat 100 besar dalam QS World University Rankings by Subject 2018.

Macquarie telah menginvestasikan lebih dari 1 juta AUD untuk membangun fasilitas-fasilitas kampus luar biasa dengan teknologi digital termutakhir, seperti rumah sakit kampus pertama dan satu-satunya di Australia, perpustakaan canggih dengan sistem pengambilan buku robotik, pusat olahraga dan olahraga air, serta sebuah stasiun kereta.

Dengan pilihan asrama kampus, homestay, akomodasi swasta di dalam dan luar kampus, mahasiswa dapat menikmati komunitas yang ramah dan dinamis, serta program olahraga dan fitnes yang luar biasa dengan kolam renang ukuran Olimpiade, pelatih-pelatih pribadi, dan Klub Kesehatan mutakhir.

Dengan lebih dari 300 perusahaan yang terletak di sekitar kampus, para staf memiliki akses untuk penelitian muktahir dari beberapa organisasi ternama di dunia dengan banyak program gelar yang diciptakan berdasarkan, dan juga diakreditasi oleh organisasi-organisasi profesional. Program PACE (Professional and Community Engagement) memberikan para mahasiswa pengalaman praktikal sambil kuliah, dan dapat membantu membukakan peluang untuk karir yang menarik, Program ini berfokus pada pembelajaran terintegrasi pada kerja, mendorong mahasiswa untuk mengikuti program magang dan penempatan kerja semasa kuliah.

Macquarie memiliki salah satu program beasiswa dengan nilai paling besar di Australia untuk mahasiswa internasional. Setiap tahun, Macquarie memberikan beasiswa dengan jumlah lebih dari 5 juta AUD.

CRICOS: 00002J

Biaya kuliah rata-rata per tahun

S1
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rincianya

A$34.920

S2/S3
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rincianya

A$34.700

Biaya per tahun

Biaya hidup

A$28.553

Akomodasi kampus

A$19.630

Yang Terbaru

Yang Terbaru

ARC Grant

Di bulan November 2018, Australian Research Council (ARC) memberikan hibah sebesar 14 juta AUD kepada Macquarie University, yang digunakan untuk lebih dari 38 proyek multidisipliner untuk berbagai bidang seperti evolusi planet, lateralisasi otak, sejarah pengusaha wanita Australia dan masih banyak lagi.

The Hon Dan Tehan MP (Menteri Pendidikan) mengumumkan bahwa jumlah hibah melebihi 380 juta AUD melalui ARC, sebagai bagian dari dana pemerintah untuk proyek-proyek penelitian Macquarie University.

Menekankan dedikasi Macquarie University terhadap penelitian, Professor Sakkie Pretorius, Wakil Rektor (Penelitian) berkata bahwa hibah ARC adalah pengakuan yang diberikan bukan hanya untuk keunggulan penelitian Macquarie yang luar biasa di masa lalu, tetapi untuk potensi Macquarie dalam beragam proyek penelitian.

“Hasil ini menunjukkan lingkungan penelitian yang kaya di universitas yang mendorong keunggulan akademik dalam beragam bidang. Pengajuan hibah yang sukses membutuhkan banyak waktu dan dedikasi, dan hasil yang membanggakan tersebut adalah bukti dari kualitas penelitian yang dihasilkan oleh para akademiksi Macquarie,” tambah beliau.

Akreditasi AASCB

Fakultas Bisnis dan Ekonomi telah mendapatkan akreditasi internasional AASCB. AASCB didirikan pada tahun 1916 dan merupakan lembaga akreditasi tertua di dunia untuk fakultas-fakultas bisnis.

“Akreditasi AACSB mengakui institusi-institusi yang telah menunjukkan fokus yang unggul dalam semua bidang, baik itu pengajaran, penelitian, pengembangan kurikulum dan pembelajaran mahasiswa,” kata Stephanie M. Bryant, wakil presiden eksekutif dan ketua petugas akreditasi AACSB International.

Kualitas Pengajaran

Kualitas Pengajaran

Tim staf akademik, dosen dan peneliti Macquarie University bekerja secara profesional dalam memberikan pendidikan berkualitas untuk para mahasiswanya.

Terkenal dalam hal mengembangkan ilmu dan keahlian yang dibutuhkan oleh pemberi kerja, Macquarie University telah menerima 5 bintang dari QS Top Universities Rankings.

Universitas memiliki jaringan kerjasama yang luas dengan universitas-universitas kelas dunia di Amerika, Eropa, Inggris dan Asia; serta perusahaan-perusahaan raksasa seperti Microsoft, Google, Johnson & Johnson. Kerjasama ini menunjukkan reputasi global universitas dalam inovasi pengajaran dan penelitan; serta menghasilkan lulusan yang siap kerja secara global. Jalinan kerjasama dengan berbagai organisasi ternama juga telah membuat Macquarie University ditempatkan dalam top 1% universitas terbaik dunia.

Pusat Inovasi Pembelajaran yang merupakan pusat spesialisasi Macquarie University memiliki para ahli dan spesialis yang menawarkan bantuan untuk memperkuat efisiensi dari proses belajar dan mengajar universitas. Pusat ini memainkan peranan utama dalam mengembangkan dan mengelola teknik pengajaran inovatif yang mencakup metode-metode teknik dan moderen, serta membantu mempertahankan kualitas pengajaran dan memberikan kesempatan-kesempatan belajar profesional.

Pilihan Jurusan Kuliah

Pilihan Jurusan Kuliah

Para mahasiswa internasional di Macquarie University memiliki beragam pilihan gelar interdisipliner. Universitas menawarkan program-program sarjana dan pascasarjana dalam bidang-bidang bisnis, teknik & TI, ilmu kesehatan & kedokteran, lingkungan, hukum & keamanan, media, sejarah, bahasa, seni, sains dan pendidikan. Gelar-gelar ini dibekali dengan penekanan dalam kesiapan kerja dan pengetahuan industri.

Program-program sarjana Macquarie dirancang dalam dua metode penyampaian. Pertama, mahasiswa yang mengikuti program-program tertentu harus menyelesaikan unit-unit secara berurutan supaya dapat lulus. Di sisi lain, juga terdapat program-program yang memberikan mahasiswa banyak pilihan jurusan yang sesuai dengan bidang studi mereka.

Akan tetapi, para mahasiswa pascasarjana menikmati lebih banyak fleksibilitas, karena mereka dapat menyesuaikan kuliah dan program penelitian dengan modul-modul yang tidak harus berhubungan dengan fokus utama bidang mereka.

Selain program-program sarjana dan pascasarjana, Macquarie University juga menawarkan mahasiswa pilihan lain seperti program kuliah ke luar negeri, program-program penelitian dan magang. Dengan begitu banyak pilihan, fokus Macquarie University adalah untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan dari para mahasiswanya.

Persyaratan Pendaftaran

Persyaratan Pendaftaran

Program Sarjana

Para mahasiswa internasional yang ingin mendaftar untuk program-program sarjana harus memenuhi setidaknya salah satu dari persyaratan berikut:

  • Menyelesaikan sekolah menengah atas dari institusi yang diakui atau lulus ujian masuk universitas seperti New South Wales Higher School Certificate (NSW HSC) atau kualifikasi luar negeri yang setara.
  • Menyelesaikan program persiapan kuliah/foundation dari universitas yang diakui
  • Mendapatkan diploma atau associate degree 2 atau 3 tahun
  • Menyelesaikan setidaknya satu tahun dari program gelar universitas yang diakui

Program Pascasarjana

Master (jalur pembelajaran)

Persyaratan umum untuk mahasiswa internasional yang ingin mendaftar untuk program-program master adalah mendapatkan gelar sarjana dari universitas standar yang setara dengan gelar sarjana dari universitas Australia.

Persyaratan-persyaratan khusus mungkin berbeda-beda tergantung program. Beberapa persyaratan termasuk pengalaman kerja di bidang yang relevan dan kualifikasi pendidikan lanjutan seperti gelar bachelor dengan peringkat honour.

Mahasiswa juga perlu mencapai nilai GPA tertentu untuk mendaftar untuk kebanyakan program gelar Master (jalur pembelajaran). GPA menunjukkan prestasi akademik rata-rata mahasiswa yang dicapai semasa perkuliahan sarjana/bachelor.

Jika mahasiswa internasional ingin menyetarakan sistem penilaian, universitas telah menyediakan skema penilaian yang digunakan di 25 negara yang setara dengan GPA 7 poin Macquarie. Untuk negara-negara tanpa sistem GPA, daftar ini juga menuliskan standar kelulusan minimum yang perlu dicapai.

Master (Jalur Penelitian)

Pengalaman penelitian akademik adalah salah satu kriteria wajib untuk mahasiswa yang ingin mendaftar ke program master (jalur penelitian) atau program PhD di Macquarie University. Untuk informasi lebih mendetil tentang persyaratan mendaftar dapat dibaca di halaman penelitian pendidikan tinggi universitas.

Fasilitas

Fasilitas

Para mahasiswa Macquarie University dijamin akan tinggal di lingkungan yang aktif dan menarik – dilengkapi beragam fasilitas dan layanan universitas, baik untuk bantuan akademik maupun kesehatan hingga perkumpulan rekreasional dan infrastruktur.

Perpustakaan: Dengan derek robot moderen berteknologi tinggi untuk mengambilkan buku dalam waktu singkat, Macquarie University membanggakan koleksi pengambilan otomatis. Ini adalah perpustakaan kampus pertama di Australia yang menggunakan teknologi ini.

Macquarie University Hospital: adalah rumah sakit pengajaran nir-laba pertama di kampus Australia. Rumah sakit ini mengkhususkan diri dalam menyatukan ilmu dan keahlian untuk memberikan layanan kesehatan yang kohesif.

Finance Decision Lab: Macquarie University memiliki sebuah laboratorium khusus yang dimana para ahli industri, universitas internasional dan pemerintah dapat berdiskusi tentang proyek penelitian gabungan dan relevansinya terhadap dunia nyata.

Hiburan dan kehidupan sosial: Macquarie University menyediakan lebih dari 170 klub dan perkumpulan mahasiswa dalam beragam bidang seperti olahraga, budaya dan seni. Ini adalah tempat-tempat sempurna dimana mahasiswa dapat mengembangkan keahlian dan jaringan sosial yang baru.

Olahraga dan Fitnes: Pusat Olahraga dan Akuatik Macquarie University menawarkan perlengkapan-perlengkapan terbaik di antara semua universitas Australia. Beberapa di antaranya adalah sebuah kolam renang 25 meter (indoor), sebuah kolam renang air hangat 50 meter (outdoor); lapangan-lapangan tenis, squash, basket; dan sebuah gimnasium.

Klub-klub olahraga juga mengadakan beragam program tarian, scuba diving, mendayung, polo air, ski, kriket dan rugby untuk tingkatan pemula dan pertandingan.

Akomodasi: Fasilitas-fasilitas akomodasi universitas terletak di kampus dan luar kampus. Mahasiswa dapat memilih dari berbagai macam akomodasi yang membantu mereka menyeimbangkan kehidupan akademik dan sosial.

Beasiswa & Pendanaan

Beasiswa & Pendanaan

Menawarkan salah satu program-program beasiswa bernilai terbesar di Australia, Macquarie University menyediakan mahasiswa internasional beberapa kesempatan setiap tahun, demi memungkinkan mereka mengejar pendidikan. Beberapa beasiswa dengan nilai terbesar adalah:

Beasiswa Internasional Vice Chancellor

Beasiswa Internasional Vice Chancellor diberikan berdasarkan keunggulan akademik dari mahasiswa internasional. Beasiswa ini sangat kompetitif, dan diberikan untuk mahasiswa baru yang menunjukkan prestasi yang bagus.

Beasiswa ini memberikan potongan sebesar 10.000 AUD untuk biaya kuliah mahasiswa.

Beasiswa Macquarie University International College

Macquarie University International College adalah program jalur yang disukai mahasiswa internasional yang ingin mengikuti program gelar sarjana universitas.

Beasiswa Macquarie University International College telah diadakan untuk memungkinkan mahasiswa internasional mengenyam pendidikan di Australia, dalam bidang teknik, sains, teknologi, media dan seni.

Setiap mahasiswa yang berhasil mendapatkan beasiswa ini akan menerima potongan biaya kuliah sebesar 3.000 AUD.

Ulasan mahasiswa

Pengalaman secara keseluruhan

Proses penerimaan

Pembiayaan dan beasiswa

Pengalaman studi

Pengalaman hidup

Prospek pekerjaan

Apa kata mahasiswa...

Belum ada ulasan untuk universitas ini.

Jadilah yang pertama untuk menulis.

Tulis ulasan

Fakta-fakta kunci

Hotcourses Diversity Index

Apa ini?

INDEKS "MERASA DI RUMAH"

2.82%
Mahasiswa internasional dari Indonesia

DIVERSITY INDEX

117
kewarganegaraan mahasiswa internasional di universitas ini

Peringkat

Peringkat Akademik Universitas Dunia 2018
Sumber: ARWU

201st

QS World University Rankings 2018-2019
Sumber: QS

250th

Times Higher Education World University Rankings 2018-2019
Sumber: THE

201st

Persyaratan skor bahasa Inggris

Skor IELTS Minimum

6.5S1

Temukan pusat tes IELTS terdekat kamu

Profile image1

Terhubung dengan

FACEBOOK
close