Video thumb

Macquarie University

Australia Australia

DILIHAT 4,385 KALI

Sedang dimainkan
Join us at Macquarie

Macquarie University

Kunjungi situs

Ikhtisar

Dengan lokasi unik di pusat kawasan berteknologi tinggi terbesar di Australia di area yang asri dekat dengan kota Sydney, Macquarie University memiliki 42.000 mahasiswa dan 3.000 staf.

Macquarie merupakan universitas yang progresif di tingkat lokal dan internasional, serta berkomitmen untuk memastikan keberlangsungan pengetahuan, budaya, dan sejarah masyarakat Aborigin dan Kepulauan Selat Torres.

Berada di peringkat 2% universitas terbaik di dunia dan ke-9 di Australia berdasarkan US News Best Global Universities Rankings, Macquarie fokus pada inovasi, penelitian, dan eksplorasi. Macquarie memiliki 11 bidang studi yang masuk peringkat 100 besar di 2018 QS World University Rankings by Subject.

Macquarie berinvestasi sebesar AU$1 miliar untuk membangun fasilitas kampus luar biasa dengan teknologi digital termutakhir, seperti rumah sakit kampus pertama dan satu-satunya di Australia, perpustakaan canggih dengan sistem pengambilan buku robotik, pusat olahraga air, dan stasiun kereta.

Dengan pilihan asrama kampus, homestay, akomodasi swasta di dalam dan luar kampus, mahasiswa dapat menikmati komunitas mahasiswa yang ramah dan dinamis. Macquarie memiliki berbagai klub mahasiswa, kolam renang ukuran Olimpiade, pelatih pribadi, dan Klub Kesehatan mutakhir.

Macquarie merupakan salah satu universitas dengan program beasiswa paling banyak di Australia bagi mahasiswa internasional. Pada 2017, Macquarie menyerahkan beasiswa hingga AU$5 juta bagi lebih dari 370 mahasiswa internasional untuk berbagai kriteria beasiswa.

Dengan lebih dari 300 perusahaan berlokasi di sekitar kampus, staf universitas memiliki akses ke penelitian terunggul dari lembaga terbaik di dunia. Banyak program studi dirancang bersama dengan perusahaan dan terakreditasi oleh organisasi profesional.

Program Keterlibatan Profesional dan Masyarakat (PACE) Macquarie memberikan mahasiswa pengalaman praktek selama kuliah dan peluang untuk memulai karir yang cemerlang. Program ini fokus pada partisipasi mahasiswa pada program magang dan penempatan kerja di berbagai perusahaan dan organisasi masyarakat, sambil menjalani perkuliahan di kelas.

Jaringan Alumni Global menyelenggarakan program jejaring dan kepemimpinan di Australia, Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika Utara sehingga para lulusan dapat terus terhubung dan mencapai cita-cita mereka.

CRICOS: 00002J

Biaya kuliah rata-rata per tahun

S1
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rincianya

A$34.080

S2/S3
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rincianya

A$34.200

Biaya per tahun

Biaya hidup

A$29.064

Akomodasi kampus

A$19.630

Yang Terbaru

Yang Terbaru

Macquarie University memiliki kampus seluas 126 hektar, dengan ruang terbuka hijau yang asri. Macquarie University telah berinvestasi senilai $1 milyar untuk fasilitas dan infrastruktur sehingga mahasiswa dapat menikmati lingkungan yang menginspirasi dan teknologi digital tercanggih.

Terdapat berbagai fasilitas baru untuk kegiatan pendidikan dan sosial bagi staf dan mahasiswa di pusat kampus. Terdapat pula rencana pembangunan akomodasi mahasiwa baru dalam kampus.

Inkubator Macquarie University terbaru menawarkan ruang yang dinamis bagi mahasiswa, peneliti, staf, pengusaha, dan start-ups untuk menggeluti penelitian atau ide bisnis mereka. Fasilitas inkubator ini mendorong komunitas kewirausahaan yang dapat berbagi pengalaman dan sumber daya untuk mengakomodasi dan mendorong pengembangan ide-ide inovatif.

Pilihan Jurusan Kuliah

Pilihan Jurusan Kuliah

Macquarie University menawarkan berbagai gelar interdisipliner berkelas dunia bagi mahasiswa internasional, dengan fokus pada hasil kelulusan dan pembelajaran di dunia nyata.

Program sarjana Macquarie memiliki dua struktur – pertama, mahasiswa harus mengikuti mata kuliah yang spesifik; kedua, mahasiswa dapat memilih berbagai mata kuliah di bidang studi tersebut. Mahasiswa juga dapat mengambil program gelar ganda di bidang studi yang berkaitan atau berbeda.

Mahasiswa pascasarjana dapat menyesuaikan program perkuliahan dan penelitian sehingga mereka dapat mengambil mata kuliah dari luar bidang studi utama.

Macquarie menawarkan berbagai pilihan program studi. Program sarjana dan pascasarjana ditawarkan di bidang:

  • Bisnis
  • Pendidikan
  • Teknik dan Teknologi Informasi
  • Lingkungan
  • Ilmu Kesehatan dan Kedokteran
  • Hukum, Keamanan, dan Intelijen
  • Media, Seni Kreatif, dan Komunikasi
  • Sains
  • Masyarakat, Sejarah, dan Bahasa

Mahasiswa sarjana dan pascasarjana dapat mengikuti program pertukaran pelajar, penelitian, magang, atau Bahasa Inggris intensif di Macquarie. Berbagai program tersebut tersedia untuk seluruh kebutuhan mahasiswa.

Persyaratan Pendaftaran

Persyaratan Pendaftaran

Pendaftar Sarjana

Mahasiswa internasional yang mendaftar program sarjana harus memiliki kualifikasi SMA (setara) atau sertifikat studi dasar. Kualifikasi lain yang diterima adalah diploma D2 dan D3 dari universitas ternama atau telah menyelesaikan minimal satu tahun perkuliahan.

Pendaftar Pascasarjana

Mahasiswa yang mendaftar program magister di Macquarie University harus memiliki gelar sarjana atau setara dari universitas ternama.

Program penelitian atau PhD mengharuskan mahasiswa untuk menunjukkan pengalaman penelitian di gelar sebelumnya. Mahasiswa harus memiliki gelar magister dari universitas ternama dengan komponen penelitian. Penelitian yang telah dilakukan harus setara dengan tesis MRes Macquarie University dengan nilai Distinction (minimal nilai 75%).

Persyaratan Berbahasa Inggris

Macquarie University mensyaratkan mahasiswa di semua tingkat untuk memiliki kemahiran Bahasa Inggris. Persyaratan akan berbeda di setiap tingkat. Secara umum, nilai minimal adalah 6,5 untuk IELTS, dengan nilai minimal komponen 6,0; atau nilai TOEFL yang setara.

Beasiswa & Pendanaan

Beasiswa & Pendanaan

Macquarie University merupakan salah satu universitas dengan program beasiswa paling banyak di Australia, memberikan peluang kuliah bagi mahasiswa internasional. Beberapa beasiswa utama, antara lain:

Beasiswa Internasional Vice Chancellor

Beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa internasional dengan keunggulan akademik. Beasiswa ini berupa potongan biaya perkuliahan untuk mahasiswa berprestasi yang berkuliah di Kampus North Ryde Macquarie University. Beasiswa senilai hingga AU$10.000 diberikan secara bervariasi bagi mahasiswa di bidang studi prioritas, yaitu Teknik, Ilmu Lingkungan, Ilmu Manusia, Media, Bahasa, dan Pendidikan.

Beasiswa Macquarie University International College

Beasiswa ini dirancang untuk membantu mahasiswa melanjutkan ke program sarjana Macquarie University. Bidang studi prioritas untuk beasiswa ini, yaitu Ilmu Pengetahuan Alam, Teknologi, Teknik, Media, dan Seni. Beasiswa ini berupa potongan biaya perkuliahan senilai AU$3.000 setiap tahunnya sepanjang masa perkuliahan.

Mahasiswa dari kawasan Asia Pasifik yang sedang berkuliah di Kampus North Ryde Macquarie University bisa mendapatkan Beasiswa Internasional Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) VCIS. Beasiswa ini berupa potongan biaya perkuliahan senilai hingga AU$10.000 untuk tingkat sarjana dan pascasarjana, dan diseleksi berdasarkan prestasi akademis.

Terdapat pilihan beasiswa lain untuk mahasiswa di setiap tingkat pendidikan di Macquarie University – sarjana, pascasarjana, dan penelitian. Sebagian besar beasiswa tersedia bagi seluruh mahasiswa internasional, sementara sebagian lain terbatas bagi mahasiswa dari negara tertentu.

Fasilitas

Fasilitas

Macquarie memiliki fasilitas yang lengkap untuk menjamin pengalaman belajar dan tinggal yang nyaman dan menyenangkan. Terdapat dukungan akademis, kesehatan dan kesejahteraan, fasilitas rekreasi, dan berbagai pilihan kuliner sehingga mahasiswa akan selalu mendapat dukungan.

Perpustakaan – Perpustakaan Macquarie University merupakan yang pertama di Australia dengan sistem pengambilan buku otomatis. Buku akan diantarkan dalam hitungan menit oleh tangan robotik berteknologi tinggi.

Rumah Sakit Macquarie University – Macquarie University memiliki rumah sakit universitas pertama dan satu-satunya di Australia. Memadukan pengetahuan dan keahlian terbaik untuk perawatan kesehatan yang komprehensif dan terintegrasi, rumah sakit ini memberi makna baru bagi keunggulan perawatan kesehatan.

Laboratorium Keputusan Keuangan –  Laboratorium Keputusan Keuangan memfasilitasi kolaborasi antara industri, regulator, pemerintah, dan universitas luar negeri ternama untuk memastikan hasil penelitian yang realistis dan relevan.

Layanan Karir dan Pekerjaan– Tim Layanan Karir memberikan bantuan bagi mahasiswa untuk menyusun resume, mengidentifikasi pilihan karir dan keterampilan yang dibutuhkan, dan menghubungkan mahasiswa dengan perekrut dari perusahaan dan organisasi.

Rekreasi dan Kehidupan Sosial –  Dengan lebih dari 130 organisasi kemahasiswaan dan klub olahraga, Macquarie menawarkan berbagai peluang bagi mahasiswa untuk bertemu teman baru, mengenal budaya lain, dan mengembangkan keterampilan.

Olahraga & Kebugaran  –  klub olahraga Macquari menawarkan berbagai program kompetitif dan pemula di cabang AFL, pemandu sorak, kriket, dansa, anggar, hoki, guidditch, mendayung, rugbi, selam skuba, ski, sepak bola, squash, tenis meja, Frisbee, dan polo air.

Kuliner  –  Campus Common merupakan kawasan kuliner, hiburan, dan sosial terbaru di Macquarie University. Ubar merupakan pusat hiburan di Macquarie University yang menawarkan berbagai pilihan hiburan, minuman, dan ruang bersantai untuk mahasiswa.

Museum & Galeri – Museum Seni dan berbagai galeri lainnya dengan koleksi yang beragam merupakan tempat yang luar biasa bagi mahasiswa dengan ketertarikan budaya.

Hasil Kelulusan

Hasil Kelulusan

Macquarie University berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang mampu beradaptasi di industri yang berbeda dengan bidang studi mereka. Setiap program studi di Macquarie fokus pada pengembangan dua keterampilan penting lulusan: keterampilan keras dan lunak. Kedua keterampilan tersebut dapat bermanfaat di semua bidang industri, apapun bidang pekerjaannya di masa depan.

Program Karir Lulusan

Mahasiswa dapat mengikuti program karir lulusan yang ditawarkan perusahaan, yang berupa pelatihan, dukungan, dan peluang pengembangan diri. Secara umum, program ini berlangsung selama satu atau dua tahun, atau tiga tahun untuk program Teknik dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Program ini dapat mencakup bidang-bidang di luar bidang studi fokus mahasiswa. Beberapa perusahaan multinasional juga dapat menawarkan program penempatan luar negeri.

Program untuk mahasiswa pascasarjana sangatlah kompetitif. Proses seleksinya dapat dimulai sebelum program perkuliahan dimulai.

Layanan Karir dan Pekerjaan

Layanan Karir dan Pekerjaan membantu mahasiswa menyusun resume, mengidentifikasi pilihan karir, dan menghubungkan mahasiswa dengan perusahaan dan organisasi. Tim ini juga mengadakan presentasi dan lokakarya industri untuk membantu mahasiswa memahami pekerjaan masa depan.

PACE

Program Keterlibatan Profesional dan Masyarakat (PACE) merupakan bagian penting bagi persiapan karir mahasiswa sarjana. Program ini memungkinkan mahasiswa mengikuti program praktek industri di lebih dari 2.500 organisasi mitra universitas di Australia dan luar negeri. Mahasiswa berkesempatan untuk belajar dari para pemimpin industri, membangun jejaring, dan mengembangkan keterampilan untuk meningkatkan daya saing mereka.

Ulasan mahasiswa

Pengalaman secara keseluruhan

Proses penerimaan

Pembiayaan dan beasiswa

Pengalaman studi

Pengalaman hidup

Prospek pekerjaan

Apa kata mahasiswa...

Belum ada ulasan untuk universitas ini.

Jadilah yang pertama untuk menulis.

Tulis ulasan

Fakta-fakta kunci

Hotcourses Diversity Index

Apa ini?

INDEKS "MERASA DI RUMAH"

2.82%
Mahasiswa internasional dari Indonesia

DIVERSITY INDEX

117
kewarganegaraan mahasiswa internasional di universitas ini

Peringkat

Peringkat Akademik Universitas Dunia 2017
Sumber: ARWU

151st

QS World University Rankings 2017-2018
Sumber: QS

240th

Times Higher Education World University Rankings 2017-2018
Sumber: THE

251st

Persyaratan skor bahasa Inggris

Skor IELTS Minimum

6.5S1

6.5S2/S3

TOEFL IBT minimum

92S2/S3

Temukan pusat tes IELTS terdekat kamu

Profile image1

Terhubung dengan

FACEBOOK