Informasi COVID-19: Universitas ini menawarkan program studi yang dimulai secara online dan akan berlanjut di kampus. Dapatkan informasi lebih lanjut di sini.
Video thumb

Macquarie University

Australia Australia

DILIHAT 9,226 KALI

Sedang dimainkan
Join us at Macquarie

Bisnis dan Manajemen jurusan untuk kamu

LIHAT RINCIAN JURUSAN

Ikhtisar

Terletak di pusat Sydney, Macquarie University memiliki 3.000 staf dan lebih dari 44.000 mahasiswa dari lebih dari 140 negara.

Diperingkatkan dalam jajaran top 1% universitas terbaik di dunia oleh QS World University Rankings 2020, misi Macquarie University adalah menyediakan pengalaman-pengalaman belajar yang transformatif dan praktikal bagi para mahasiswa, menciptakan terobosan-terobosan yang inovatif melalui kerja sama dengan industri, serta mempelopori penemuan penelitian demi komunitas-komunitas yang lebih baik.

Macquarie menawarkan lebih dari 200 program gelar untuk bidang bisnis, sains, teknik, sastra, seni, media dan komunikasi, serta ilmu kedokteran dan kesehatan. Para mahasiswa juga dapat memilih dari sejumlah pilihan program S2 paling beragam di Australia, atau serangkaian program gelar ganda untuk menggabungkan minat-minat mahasiswa dan memperluas prospek karir mereka. Dalam pemeringkatan QS World University Rankings by Subject 2020, tujuh mata kuliah Macquarie masuk dalam jajaran 100 besar terbaik di tingkat global.

Macquarie terletak di kawasan bisnis dengan perkembangan paling cepat di Sydney. Lebih dari 300 perusahaan berada di dalam atau sekitar kampus. Para staf dan peneliti Macquarie dapat mengakses penelitian unggul dari sejumlah organisasi ternama dunia. Banyak program gelar dibentuk dengan berkolaborasi dengan rekan-rekan industri, dan terakreditasi oleh asosisasi-asosiasi profesional. Macquarie memiliki kurikulum yang praktikal dan menjalin banyak kerja sama erat dengan industri. Berkat kedua hal tersebut, universitas ini berhasil menduduki peringkat No.1 di Australia untuk Tingkat Diterima Bekerja Lulusan (QS Graduate Employability Rankings, 2020).

Macquarie telah menginvestasikan lebih dari 1 milyar AUD untuk membangun kampus berkelas dunia seluas 126 hektar yang ramah lingkungan, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas digital yang canggih, dan menyediakan layanan-layanan dukungan yang lengkap bagi para mahasiswanya. Macquarie adalah satu-satunya universitas di Australia yang memiliki rumah sakit swasta dan stasiun metro di dalam kampus.

Macquarie adalah salah satu universitas di Australia yang menyediakan sejumlah program beasiswa dengan nilai terbesar bagi mahasiswa internasional. Lebih dari 4 juta AUD diberikan untuk beasiswa setiap tahunnya.

CRICOS: 00002J

Biaya kuliah rata-rata per tahun

S1
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rinciannya

A$34.850

S2/S3
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rinciannya

A$35.470

Vocational
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rinciannya

A$31.000

Biaya per tahun

Biaya hidup

A$28.553

Akomodasi kampus

A$19.630

Yang Terbaru

Yang Terbaru

Akreditasi AACSB

Fakultas Bisnis dan Ekonomi Macquarie telah mendapatkan akreditasi AACSB Internasional. AACSB berdiri pada tahun 1916 dan merupakan badan akreditasi tertua di dunia untuk fakultas-fakultas bisnis.

“Akreditasi AACSB mengakui institusi-institusi yang telah berfokus pada keunggulan setiap bidang, termasuk pengajaran, penelitian, pengembangan kurikulum dan pembelajaran mahasiswa,” jelas Stephanie M. Bryant, wakil presiden eksekutif dan kepala petugas akreditasi di AACSB International.

Kerjasama penelitian dengan Tata Consultancy Services (TCS)

Macquarie University dan Tata Consultancy Services (TCS) mengumumkan perjanjian penelitian baru yang memberikan para mahasiswa Macquarie kesempatan untuk mendapatkan pengalaman nyata dalam penerapan kecerdasan buatan (AI) dalam sektor layanan finansial.

Sebagai bagian dari perjanjian penelitian penting, TCS dan Macquarie akan memberikan beasiswa-beasiswa penelitian bagi para mahasiswa pascasarjana, memberikan mereka paparan penelitian global, akses untuk konferensi-konferensi internasional dan kesempatan untuk mengerjakan proyek-proyek yang menjelajahi penggunaan analisis data dan AI dalam sektor layanan keuangan.

Kerja sama ini juga akan menciptakan kesempatan-kesempatan di masa depan bagi para mahasiswa Macquarie, termasuk mengakses Tata Global Internship Programme (TGIP), yang menyediakan lowongan-lowongan magang, dimana para mahasiswa dapat mengembangkan keahlian-keahlian bisnis yang penting sewaktu mengerjakan proyek-proyek tingkat global yang sesungguhnya. Para mahasiswa akan mempelajari bagaimana Tata mengelola semua kelompok perusahaannya yang bergerak di berbagai bidang industri.

Kualitas Pengajaran

Kualitas Pengajaran

Tim staf akademik, pengajar dan peneliti Macquarie University bekerja bersama untuk memberikan pendidikan bermutu bagi para mahasiswa.

Universitas ini memiliki jaringan kerja sama yang luas dengan universitas-universitas kelas dunia di Amerika, Eropa, Inggris dan Asia, serta dengan raksasa-raksasa industri seperti Microsoft, Google, dan Johnson & Johnson. Kerja sama ini menunjukkan reputasi global Macquarie dalam inovasi pengajaran dan penelitian, serta menghasilkan para lulusan yang dapat dipekerjakan secara global.

Macquarie University juga memiliki Learning Innovation Hub, yaitu sebuah pusat dimana para ahli dan spesialis bekerja untuk meningkatkan efisiensi dari proses-proses pembelajaran dan pengajaran universitas tersebut. Pusat ini memainkan peran penting dalam mengembangkan dan mengelola teknik-teknik pengajaran inovatif yang mencakup metode-metode teknikal dan moderen. Pusat ini juga membantu mempertahankan kualitas pengajaran dan menyediakan kesempatan-kesempatan belajar profesional.

Pilihan Program Studi

Pilihan Program Studi

Dengan lebih dari 200 program gelar, Macquarie menawarkan berbagai macam program studi dalam bidang bisnis, sains, teknik, teknologi informatika, sastra, seni, media dan komunikasi, ilmu kedokteran dan kesehatan. Para mahasiswa juga dapat memilih dari sejumlah pilihan program S2 paling beragam di Australia, atau serangkaian program gelar ganda untuk menggabungkan minat-minat dan memperluas prospek karir mereka. Dalam pemeringkatan QS World University Rankings by Subject 2020, tujuh mata kuliah Macquarie masuk dalam jajaran 100 besar terbaik di tingkat global.

Sarjana S1

Para mahasiswa dapat memilih untuk mengambil program S1 gelar tunggal atau ganda.

Program S1 gelar tunggal cocok untuk para mahasiswa yang memiliki satu minat yang kuat, di satu bidang atau satu tujuan karir yang spesifik. Untuk gelar-gelar ini, para mahasiswa dapat memilih untuk berspesiaslisasi di satu atau dua jurusan di bidang studi pilihan mereka, sambil mengakses unit-unit elektif yang fleksibel untuk menjelajahi minat-minat lainnya.

Program S1 gelar ganda terdiri dari dua gelar komplementer atau dua gelar dari bidang yang berbeda. Program gelar ganda dapat membantu para mahasiswa meningkatkan fleksibilitas karir demi prospek kerja yang lebih baik.

Pascasarjana (S2/S3)

Para mahasiswa dapat memilih dari beragam program S2 untuk memperdalam ilmu dan meningkatkan prospek karir mereka. Macquarie menawarkan sejumlah pilihan program S2 paling beragam di Australia. Tergantung kualifikasi akademik yang dimiliki mahasiswa, pengalaman kerja atau kualifikasi lainnya, mereka mungkin memenuhi syarat untuk pendaftaran satu-tahun di program gelar S2 pilihan mereka, sehingga mereka dapat mengikuti jalur cepat, dan dapat menghemat waktu dan biaya. Para mahasiswa juga dapat memilih untuk menyelesaikan dua program gelar S2 dari sejumlah pilihan program gelar S2 ganda yang populer, hanya dalam dua tahun.

Para mahasiswa juga dapat memilih untuk menyelesaikan program Master of Research (S2 Penelitian) atau PhD di Macquarie, dalam bidang yang mereka minati. Unviersitas ini juga menawarkan sejumlah program jalur, bahasa Inggris, pelatihan eksekutif, study tour, dan program-program studi ke luar negeri.

Persyaratan Pendaftaran

Persyaratan Pendaftaran

Program S1

Untuk mendaftar ke program S1, para mahasiswa internasional perlu menyelesaikan satu atau lebih kualifikasi-kualifikasi akademik berikut ini:

  • Kualifikasi sekolah menengah atas yang diakui, atau ujian masuk universitas, misalnya New South Wales Higher School Certificate (HSC) atau kualifikasi lainnya yang setara dengan kualifikasi sekolah menengah atas Australia atau luar negeri.
  • Program foundation (persiapan universitas) yang diakui
  • Gelar Diploma 2 atau 3 tahun, Advanced Diploma atau Associate Degree yang diakui
  • Minimal telah mengikuti satu tahun perkuliahan gelar universitas di institusi yang diakui

Program Pascasarjana

S2 (jalur pembelajaran)

Pada umumnya, persyaratan masuk program ini memerlukan gelar S1 dari institusi yang diakui, yang setara dengan gelar S1 Australia (Level 7 dalam Australian Qualifications Framework).

Beberapa program memerlukan pendidikan sebelumnya atau pengalaman kerja di bidang yang bersangkutan, kualifikasi tingkat tinggi seperti Honour’s Bachelor (AQF Level 8), atau persyaratan masuk lainnya. Beberapa program juga mensyaratkan Weight Average Mark (WAM) khusus, yang menunjukkan nilai kualifikasi sebelumnya secara keseluruhan, berdasarkan persentase rata-rata (dari nilai 100).

Tergantung kualifikasi yang dimiliki mahasiswa, pengalaman kerja, atau kualifikasi lainnya yang diakui sebelum mendaftar, mahasiswa juga bisa diterima di program S2 yang lebih pendek (mulai dari 1 hingga 1,5 tahun), sehingga mereka dapat lulus lebih cepat, serta hemat waktu dan biaya.

S2 (jalur penelitian)

Untuk mendaftar ke program S2 (jalur penelitian) atau program PhD, para mahasiswa harus dapat menunjukkan pengalaman penelitian di pendidikan sebelumnya. Para mahasiswa dapat mengacu ke situs Higher Degree Research untuk informasi selengkapnya tentang persyaratan masuk dan cara pendaftaran.

Fasilitas

Fasilitas

Macquarie memiliki sejumlah fasilitas paling canggih di Australia, menawarkan para mahasiswa lingkungan kampus yang nyaman dan menyenangkan. Universitas ini telah menginvestasikan lebih dari 1 milyar AUD untuk membangun beragam fasilitas dan layanan, mulai dari bantuan akademik dan kesehatan hingga pilihan-pilihan untuk rekreasional dan hiburan.

Perpustakaan: sebuah fasilitas pembelajaran dan penelitian yang terletak di pusat, menyediakan sistem penyimpanan dan pengambilan buku otomatis yang pertama di Australia, sebuah atap ramah lingkungan, sebuah tempat pameran dan area studi khusus pascasarjana. Perpustakaan ini menawarkan tempat-tempat belajar untuk lebih dari 3.000 mahasiswa dan menyimpan lebih dari 1,8 juta rekaman akademik dan penelitian. 

Rumah Sakit Macquarie University: rumah sakit pengajaran nirlaba di kampus universitas yang pertama di Australia. Rumah sakit ini memberikan para mahasiswa pengalaman belajar praktik sambil menghubungkan para peneliti dan rekanan industri dalam beragam inisiatif dan proyek interdisipliner untuk kesehatan pasien dan komunitas yang lebih baik.

Laboratorium Keputusan Finansial: Sebuah tempat pembelajaran dan penelitian imersif yang menggabungkan analitik keuangan dan bisnis kelas dunia dengan data pasar real-time untuk menunjukkan dampak dari keputusan-keputusan finansial.

Inkubator Macquarie University: Sebuah fasilitas pemenang penghargaan khusus untuk mendorong kewirausahaan dan inovasi dalam kampus. Dengan program-program pendidikan dan inisiatif-inisiatif jaringan, para mahasiswa, staf dan peneliti didukung untuk mengubah ide-ide bisnis mereka menjadi kenyataan.

Stasiun Metro: Satu-satunya universitas Australia yang memiliki stasiun metro dalam kampus, yang menyediakan transportasi umum tanpa supir, nyaman dan aman ke pusat kota Sydney dan pinggiran kota di sekitar bagi para mahasiswa dan staf.

Akomodasi: Universitas ini memiliki tujuh fasilitas akomodasi di dalam dan di luar kampus. Para mahasiswa dapat memilih dari berbagai gaya akomodasi yang dapat membantu mereka menyeimbangkan kehidupan akademik dan pergaulan di komunitas yang suportif dan aktif. 

Beasiswa & Pendanaan

Beasiswa & Pendanaan

Macquarie menawarkan sejumlah program beasiswa dengan nilai besar bagi mahasiswa internasional di Australia. Setiap tahun, universitas ini memberikan lebih dari 4 juta AUD untuk beasiswa dan hibah, bagi para mahasiswa yang berasal dari latar belakang dan negara berbeda untuk mengikuti perkuliahan. Beberapa pilihan beasiswa yang besar nilainya adalah:

Beasiswa Internasional Wakil Rektor

Beasiswa Internasional Wakil Rektor Macquarie University diberikan untuk mengakui keunggulan akademik para mahasiswa internasional. Beasiswa ini memberikan potongan hingga 10.000 AUD untuk biaya kuliah.

Beasiswa-beasiswa Berdasarkan Negara

Macquarie menawarkan beragam beasiswa sebagai potongan biaya kuliah bagi para mahasiswa internasional yang berasal dari negara-negara yang diprioritaskan. Beasiswa ini bernilai mulai dari 5.000 hingga 10.000 AUD per tahun, sebagai potongan biaya kuliah selama durasi program studi.

Beasiswa Pemerintah dan Rekanan

Macquarie University adalah penyelenggara yang diakui untuk banyak program beasiswa internasional dari pemerintah dan institusi akademik lainnya. Universitas ini juga menerima para penerima program Australia Awards yang didanai oleh pemerintah Australia.

Ulasan mahasiswa

Pengalaman secara keseluruhan

Proses penerimaan

Pembiayaan dan beasiswa

Pengalaman studi

Pengalaman hidup

Prospek pekerjaan

Apa kata mahasiswa...

Belum ada ulasan untuk universitas ini.

Jadilah yang pertama untuk menulis.

Tulis ulasan

Fakta-fakta kunci

Hotcourses Diversity Index

Apa ini?

INDEKS "MERASA DI RUMAH"

2.82%
Mahasiswa internasional dari Indonesia

DIVERSITY INDEX

117
kewarganegaraan mahasiswa internasional di universitas ini

Peringkat

QS World University Rankings 2020
Sumber: QS

237th

Times Higher Education World University Rankings 2020
Sumber: THE

201st

Peringkat Akademik Universitas Dunia 2019
Sumber: ARWU

201st

Persyaratan skor bahasa Inggris

Skor IELTS Minimum

6.5S1

Temukan pusat tes IELTS terdekat kamu

Profile image1
close