Video thumb

University of Ottawa

Kanada Kanada

DILIHAT 2,315 KALI

Sedang dimainkan
Join us at University of Ottawa

Kedokteran jurusan untuk kamu

LIHAT RINCIAN JURUSAN

Ikhtisar

Lebih dari 8.000 mahasiswa internasional memilih untuk berkuliah di University of Ottawa (uOttawa) setiap tahunnya. Berlokasi di Ottawa, ibukota dan pusat politik Kanada, uOttawa dikelilingi banyak sumber daya internasional, termasuk puluhan LSM, kedutaan dan konsulat. Mahasiswa internasional dapat menikmati biaya pendidikan yang lebih rendah dan kualitas pendidikan terbaik sambil tinggal di salah satu dari 10 negara terbaik di dunia (PBB).

uOttawa masuk dalam top 1% universitas dunia dan merupakan salah satu dari 10 institusi penelitian intensif terbaik di Kanada. Universitas ini adalah universitas dua bahasa Inggris-Perancis terbesar di dunia, dimana mahasiswa dapat mengikuti studi dalam bahasa Inggris, Perancis, atau keduanya.

Menawarkan lebih dari 550 program sarjana, master dan PhD, gelar uOttawa diakui secara global. Program-program ditinjau secara rutin demi menjaga standar pendidikan tertinggi.

Lebih dari 42.000 mahasiswa dari 155 negara kuliah di University of Ottawa setiap tahunnya. Mahasiswa internasional dapat mengikuti program studi bahasa Inggris atau Perancis yang mempersiapkan mereka untuk jenjang studi gelar.

Universitas ini menawarkan jaringan yang terdiri dari berbagai layanan dan program gratis yang membantu mahasiswa sukses. Sebelum kelas dimulai, mentor internasional dan Kantor Internasional akan membantu mahasiswa mempersiapkan diri untuk beralih ke kehidupan universitas dan Kanada. Terdapat juga banyak layanan gratis untuk mendukung mahasiswa sepanjang perkuliahan, salah satunya adalah Pusat Bantuan Penulisan Akademik dan Pusat Pengembangan Karier.

University of Ottawa menawarkan penempatan studi di luar negeri untuk mahasiswa internasional, di lebih dari 280 universitas rekanan yang tersebar di 50 negara. Beasiswa mobilitas terjamin juga tersedia untuk mendukung mahasiswa yang ingin mengikuti pertukaran internasional.

Kanada adalah lokasi ideal bagi mahasiswa internasional, karena menawarkan biaya hidup yang terjangkau serta keberagaman budaya. Ditambah lagi, biaya hidup di Ottawa 25% lebih rendah jika dibandingkan dengan Toronto. Negara ini memiliki banyak pemandangan alam yang sangat menawan, serta kesempatan untuk aktifitas di alam terbuka, seperti ski, hiking dan kano.

Biaya kuliah rata-rata per tahun

S1
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rinciannya

CAD$31.000

S2/S3
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rinciannya

CAD$11.970

Biaya per tahun

Biaya hidup

CAD$13.314

Akomodasi kampus

CAD$8.089

Yang Terbaru

Yang Terbaru

uOttawa Melesat dalam World University Rankings 2020

Dalam Times Higher Education World University Rankings 2020, University of Ottawa naik ke peringkat 141, dari peringkat 176 di tahun 2019. Universitas ini terus menjadi universitas terbaik ke-7 di Kanada untuk intensitas penelitian selama tiga tahun berturut-turut.

uOttawa terus meningkatkan keunggulannya dalam penelitian, membangun kerjasama dan mengembangkan bakat untuk tahun-tahun mendatang. Selama lima tahun terakhir, universitas ini baru membuka lima fasilitas baru yang canggih untuk mencapai tujuan mereka. Fasilitas-fasilitas tersebut memiliki lebih dari 1.100 laboratorium pengajaran dan penelitian.

Learning Crossroads yang baru saja diresmikan, adalah ruang khusus untuk studi antar kelas, menawarkan layar video 8K, perlengkapan virtual reality, ruang studi kelompok, ruangan dan peralatan multimedia yang dapat dipinjam.

Universitas memprioritaskan tim-tim dukungan antar rekan: selain para mentor dosen-mahasiswa yang dapat membantu menjawab pertanyaan akademik, universitas ini memiliki tim khusus yang terdiri dari 14 mentor internasional untuk membantu mahasiswa dalam masa integrasi di Kanada.

Akan tersedia di musim gugur 2020, program Ilmu Pangan Terintegrasi, yang diadakan dengan kolaborasi bersama dengan para ahli ternama dunia dari Le Cordon Bleu culinary school. Ini adalah program unik dan tepat waktu yang mengisi kesenjangan pengetahuan dalam industri. "Lulusan program ini akan dibekali dengan keahlian dan pengalaman untuk menjadi pemimpin dalam industri makanan.” Kata Stéphane Frelon, pengajar dari Le Cordon Bleu Ottawa Chef. Program ini akan memberikan para lulusan keahlian baru agar dapat sukses dalam dunia kerja.

Di tingkat pascasarjana, universitas ini meluncurkan beragam program singkat untuk memaksimalkan prospek kerja dan lebih mengkhususkan lagi pengetahuan dan keahlian mahasiswa.

Untuk mendukung para mahasiswa internasional dan mengakui kontribusi mereka dalam intensitas penelitian universitas, biaya pendidikan yang lebih terjangkau dapat dinikmati oleh semua mahasiswa PhD, melalui International Doctoral Scholarship atau Differential Tuition Fee Exemption bagi para mahasiswa Francophone.

Kualitas Pengajaran

Kualitas Pengajaran

Universitas of Ottawa adalah institusi yang terkenal akan keunggulan pengajarannya. Banyak penghargaan yang telah dimenangkan oleh para dosen fakultas berkat pengajaran berkualitas tinggi yang mereka berikan. Para profesor terkenal sangat ramah, suportif dan siap membantu walaupun di luar jam belajar. Terdapat sekitar 25 mahasiswa untuk setiap anggota staf, dan kelas-kelas mendukung mahasiswa untuk berkolaborasi dan berdiskusi.

Penelitian

Selain pengajaran yang sangat baik, uOttawa terkenal juga akan penelitiannya yang luar biasa dan kreatif, yang mencakup beragam bidang ilmu. Universitas ini adalah salah satu dari sepuluh universitas penelitian intensif terbaik Kanada dan memiliki banyak pusat dan institut, antara lain:

  • Centre for Environmental Law and Global Sustainability
  • Human Rights Research and Education Centre
  • uOttawa Brain and Mind Research Institute
  • Éric Poulin Centre for Neuromuscular Disease
Struktur Departemen

Struktur Departemen

Mahasiswa internasional memiliki lebih dari 550 pilihan program sarjana dan pascasarjana, dimana mereka bisa mendapatkan gelar sarjana, master dan doktor, diploma atau kualifikasi lain. Universitas ini terdiri dari sepuluh fakultas akademik.

Fakultas jalur masuk langsung (fakultas yang menawarkan program sarjana yang tidak membutuhkan studi universitas sebelumnya):

  • Fakultas Seni
  • Fakultas Teknik
  • Fakultas Ilmu Kesehatan
  • Fakultas Manajemen Telfer
  • Fakultas Sains
  • Fakultas Ilmu Sosial

Fakultas-fakultas Profesional:

  • Fakultas Pendidikan
  • Fakultas Hukum – Jurusan Hukum Sipil
  • Fakultas Hukum – Jurusan Hukum Umum
  • Fakultas Kedokteran (khusus studi pascasarjana)

Terdapat juga beragam program bahasa, termasuk program intensif untuk bahasa Inggris dan Perancis, yaitu uoPAL dan Academic English Accelerated. Academic English Accelerated adalah program terintegrasi dimana mahasiswa mengembangkan keahlian mendengar, membaca, berbicara dan menulis mereka untuk tujuan akademik. Program ini dapat diselesaikan dalam delapan minggu dan mempersiapkan mahasiswa internasional untuk studi sarjana di universitas.

Persyaratan Pendaftaran

Persyaratan Pendaftaran

Mahasiswa dapat mengikuti studi di University of Ottawa dalam bahasa Inggris, Perancis atau kombinasi dari dua bahasa. Mahasiswa internasional harus memenuhi tingkat kelancaran berbahasa tertentu untuk salah satu bahasa tersebut agar dapat diterima.

Mahasiswa yang mendaftar untuk program dalam bahasa Inggris atau Perancis, tetapi belum pernah menyelesaikan studi di institusi yang menggunakan bahasa Inggris atau Perancis selama minimal tiga tahun harus menyertakan nilai tes bahasa. Mahasiswa membutuhkan nilai minimum atau setara berikut untuk pendaftaran ke uOttawa:

  • Nilai IELTS keseluruhan 6,5 dengan 6,5 dalam menulis
  • Nilai TOEFL iBT keseluruhan 86 dengan 22 dalam menulis
  • Nilai TOEFL PBT 22 dalam menulis dan 20 dalam mendengar dan membaca

Mereka yang belum memenuhi persyaratan pendaftaran dapat mendaftar ke program bahasa atau program bahasa intensif sebelum diterima masuk ke universitas.

Dukungan Mahasiswa

Dukungan Mahasiswa

Student Academic Success Service

Student Academic Success Service (SASS) adalah jaringan dukungan gratis dimana mahasiswa dapat menerima sumber daya yang mereka butuhkan agar dapat sukses di uOttawa. Layanan-layanan tersebut mencakup:

  • Acara-acara orientasi
  • Program-program University 101
  • Mentor-mentor mahasiswa
  • Konseling
  • Dukungan pengembangan pribadi
  • Mentor karier
  • Pusat Bantuan Penulisan Akademik

International Office

Dukungan yang dikhususkan bagi mahasiswa internasional tersedia di International Office. Tim ini berkomitmen untuk memastikan semua mahasiswa internasional di universitas ini mendapatkan pengalaman yang inklusif dan dapat memperluas wawasan, serta menjadikan masa transisi mahasiswa internasional ke Kanada mudah dan bebas dari stress. Layanan-layanan tersebut mencakup:

  • Orientasi wajib, acara dan dukungan integrasi
  • Temu sapa di bandara
  • Layanan imigrasi dan visa
  • University Health Insurance Plan (UHIP) wajib
  • Program Buddy
  • International Student Success Centre
  • 14 mentor internasional di International Mentoring Centre
Hasil Kelulusan

Hasil Kelulusan

Dengan tingkat diterima bekerja lulusan setinggi 95%, dan jaringan yang melebihi 210.000 lulusan di seluruh dunia, University of Ottawa membantu mahasiswanya mempersiapkan diri untuk kehidupan setelah kelulusan melalui dukungan dan inisiatif.

Pusat Pengembangan Karier

Pusat ini menawarkan sumber daya dan layanan yang tersedia untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. Hal ini mencakup konseling karier, pekan karier, acara jaringan dan alat bantu pencarian kerja.

Terdapat juga Program Pengembangan Karier bagi Mahasiswa Internasional. Program ini mencakup beberapa lokakarya dalam bahasa Inggris dan Perancis, dimana mahasiswa dapat belajar tentang jaringan, wawancara, prospek kerja di Kanada, strategi pencarian kerja, imigrasi dan banyak lagi.

Program Pendidikan Kooperatif

Mahasiswa dapat memilih program CO-OP dimana mereka akan mengikuti studi dan penempatan kerja secara bergantian. Mereka akan mendapatkan 16 bulan pengalaman praktik industri dan mendapatkan bayaran untuk meringankan biaya kuliah mereka. Penempatan kerja ini adalah kesempatan yang luar biasa untuk mengembangkan keahlian, membangun jaringan profesional dan belajar lebih banyak tentang dunia profesional.

Ulasan mahasiswa

Apa kata mahasiswa?

Video thumb

"Tristan menikmati teknologi muktahir & keseimbangan yang ideal antara teori & pengalaman praktikal." Tristan Mengambil jurusan Komunikasi

Apa kata mahasiswa lainnya...

Belum ada ulasan untuk universitas ini.

Jadilah yang pertama untuk menulis.

Tulis ulasan

Fakta-fakta kunci

Peringkat

Times Higher Education World University Rankings 2020
Sumber: THE

141st

Persyaratan skor bahasa Inggris

Skor IELTS Minimum

6.5S1

6.5S2/S3

TOEFL IBT minimum

86S1

79S2/S3

Temukan pusat tes IELTS terdekat kamu

Profile image1
close