Hero Image

Hong Kong Baptist University (HKBU) School of Business

Hongkong Hongkong

DILIHAT 39 KALI

Join us at HKBU

Bisnis dan Manajemen jurusan untuk kamu

LIHAT RINCIAN JURUSAN

Ikhtisar

Hong Kong Baptist University (HKBU) merupakan universitas terkemuka dengan sejarah panjang nan kaya. HKBU merupakan universitas negeri yang menciptakan komunitas bisnis yang lebih baik dengan lebih dari 20.000 alumni sejak tahun 1956. Universitas juga memiliki dampak global, dengan mahasiswa yang meraih kesuksesan di seluruh dunia.

HBKU meraih peringkat ke-60 dalam The Times Higher Education World University Impact Rankings 2019, dan secara rutin termasuk dalam 50 Universitas Muda QS World University Rankings selama lima tahun terakhir.

HKBU School of Business merupakan satu-satunya fakultas bisnis di Hong Kong, dan termasuk dalam 1% fakultas bisnis di dunia yang telah meraih tiga akreditasi dari badan akreditasi terkemuka dunia, yaitu AACSB, AMBA, dan EQUIS. Ketiga badan tersebut mengakui keunggulan HKBU dalam menyelenggarakan pendidikan bisnis dengan prospek kerja yang tinggi dan hasil kelulusan yang luar biasa.

School of Business menawarkan program BBA dan 14 program pascasarjana, dari jenjang Magister (S2) hingga PhD (S3). Fakultas ini juga menawarkan kemitraan dengan universitas terkemuka lainnya, menyediakan program-program magister kerjasama dengan University of Sheffield di Inggris dan Grenoble Ecole de Management di Perancis.

Berlokasi di jantung Asia di Kota Hong Kong yang semarak dan dengan pintu gerbang ke berbagai peluang bisnis ke Cina, HKBU menyediakan lokasi yang luar biasa untuk tinggal dan belajar. Sebagai destinasi yang dinamis dan pusat perdagangan internasional utama, Hong Kong menyediakan peluang tak terbatas di bidang keuangan, penerbangan, perkapalan, dan lain-lain.

Mahasiswa di HKBU berasal dari seluruh dunia, tidak hanya menerima pendidikan dan pengalaman berkelas dunia, tetapi juga dukungan dan prospek kerja yang luar biasa.

Biaya kuliah rata-rata per tahun

S1
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rinciannya

HK$140.000

S2/S3
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rinciannya

HK$204.060

Biaya per tahun

Biaya hidup
Sumber: Study in Hong Kong
Biaya tersebut hanya untuk tujuan indikatif

HK$40.000

Sewa akomodasi rata-rata
Sumber: Study in Hong Kong
Biaya tersebut hanya untuk tujuan indikatif

HK$22.500

Yang Terbaru

Yang Terbaru

Dua program pascasarjana baru yang diluncurkan oleh HKBU School of Business pada tahun 2019, yaitu:

Master of Science bidang Keuangan (Teknologi Keuangan dan Analisis Finansial)

HKBU School of Business meluncurkan program terbaru MSc bidang Keuangan (Teknologi Keuangan dan Analisis Finansial). Program ini bertujuan untuk membantu mahasiswa mengembangkan wawasan baru terhadap teknologi keuangan yang sedang berkembang, analisis dan metode untuk mengelola aset, seperti blockchain dan bank virtual. Program ini akan ditawarkan dalam bentuk satu tahun purna waktu atau dua tahun paruh waktu.

Topik-topik utama di program ini, antara lain machine learning, analisis tekstual, algoritma perdagangan, penipuan keuangan, dan kepatuhan hukum. Program ini bertujuan untuk memastikan bahwa mahasiswa akan siap untuk menghadapi tantangan-tantangan ekonomi yang berbasis data saat ini. Sebagai pengayaan terhadap pembelajaran di ruang kelas, terdapat rencana untuk menghadirkan para pemimpin industri di kampus untuk acara bincang dan seminar untuk berbagi tentang perspektif industri dan memperkaya pengalaman belajar mahasiswa.

Master of Science bidang Analisis Data dan Ekonomi Bisnis

HKBU School of Business meluncurkan program terbaru MSc bidang Analisis Data dan Ekonomi Bisnis pada tahun 2019. Program ini berbentuk program satu tahun purna waktu yang menawarkan pendidikan di bidang analisis ekonomi bisnis dan analisis data. Program ini membekali mahasiswa dengan model statistik, pengetahuan ekonomi bisnis, dan keterampilan pemrograman, memberikan wawasan bisnis dan merespons perubahan-perubahan di bidang kebijakan hak kekayaan intelektual, kompetisi, dan kebijakan perundang-undangan. Selain itu, program ini sesuai dengan Rencana Strategis Institusi 10 Tahun HKBU Tahun 2018-2028, yang mengidentifikasi bahwa analisis data dan kecerdasan buatan sebagai salah satu kluster penelitian untuk pengembangan.

Untuk memungkinkan lulusan memiliki pendidikan yang berbasis praktek dan seimbang baik di bidang bisnis maupun ilmu data untuk memberi nilai tambah bagi perusahaan dan memecahkan program-program bisnis yang nyata, para praktisi industri berpengalaman telah diundang untuk memberikan kuliah tamu di program ini.

Mengapa Harus Belajar di Sini

Mengapa Harus Belajar di Sini

  • HKBU School of Business berlokasi tepat di tengah pusat keuangan paling penting di dunia, secara strategis dapat menghadapi perkembangan-perkembangan utama di dunia bisnis dan perdagangan.
  • Dengan sejarah yang panjang atas keunggulan akademis, hubungan dengan sektor swasta, dan metode pengajaran yang modern, HKBU School of Business ini secara strategis menawarkan mahasiswa ilmu pengetahuan dan keterampilan-keterampilan paling relevan yang dibutuhkan untuk menghadapi dunia bisnis modern.
  • HKBU School of Business menawarkan sejumlah program-program yang dirancang baik untuk membantu mahasiswa mengembangkan ilmu pengetahuan praktek, keterampilan hidup dan karir, dan menjelajahi peluang dan jaringan tak terbatas.
  • HKBU School of Business menawarkan berbagai program pascasarjana (S2 dan S3) di berbagai bidang ilmu yang dapat dipilih oleh mahasiswa.
  • Mahasiswa internasional yang unggul secara akademis dapat mendaftar untuk program pascasarjana dan pendaftaran beasiswa lainnya.
  • Master of Science bidang Manajemen Bisnis (MScBM) berada di peringkat 100 besar dalam Financial Times Masters in Management (MiM) 2018. Program MScBM ini merupakan yang pertama di Hong Kong yang masuk dalam peringkat Masters in Management.
  • HKBU School of Business baru-baru ini memperkenalkan dua program pada tahun 2019: MSc bidang Keuangan (Teknologi Keuangan dan Analisis Keuangan) dan MSc bidang Analisis Data dan Ekonomi Bisnis (MScDABE).
  • HKBU School of Business berdedikasi untuk memberikan pendidikan bisnis secara komprehensif untuk menghasilkan prospek kerja yang unggul.
  • Lulusan HKBU School of Business telah dan terus-menerus dinilai unggul oleh para atasan kerja atas kecerdasan dan etika kerja yang mengesankan, menjadikan HKBU sebagai batu loncatan yang ideal bagi mahasiswa untuk membangun karir bisnis yang menjanjikan.
Departemen Akademik

Departemen Akademik

HKBU School of Business menawarkan jurusan-jurusan di bawah lima departemen, yang masing-masing menawarkan perkuliahan yang terstruktur dengan baik dan komprehensif bagi mahasiswa sarjana (S1) dan pascasarjana (S2 & S3). Departemen-departemen di HKBU School of Business, yaitu:

Akuntansi dan Hukum

Departemen ini bertujuan untuk menyediakan peluang bagi mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan dan karakter untuk terus berkembang. Staf yang sangat berkualitas berbagi ilmu mengenai pengalaman di dunia kerja serta penelitian di bidang-bidang akuntansi manajerial, akuntansi internasional, perpajakan, hukum perusahaan, hukum bisnis internasional, dan masih banyak lagi.

Ilmu Ekonomi

Didirikan hampir 50 tahun yang lalu, departemen ini menawarkan program sarjana (S1) dan pascasarjana (S2) yang diajarkan oleh para dosen yang merupakan peneliti berpengalaman di berbagai bidang Ilmu Ekonomi. Banyak dosen secara reguler berbagi keahlian mereka kepada sektor bisnis dan pemerintahan.

Keuangan dan Ilmu Keputusan

Staf pengajar dan penelitian departemen ini memiliki banyak pengalaman di dunia nyata dan memiliki karya-karya yang dipublikasikan di jurnal-jurnal akademis di berbagai bidang, seperti derivatif keuangan, strategi investasi, sistem dukungan keputusan, etika sistem informasi, dan rantai suplai.

Manajemen

Fitur yang mencolok dari departemen ini adalah penekanan pada program-program Manajemen Sumber Daya Manusia yang inovatif, sebagian besar di antaranya diakui sebagai yang terbaik di Hong Kong. Program-program tersebut menekankan pada keterampilan hidup dan tanggung jawab sosial.

Pemasaran

Mahasiswa di departemen ini dilatih dan dibekali dengan keterampilan-keterampilan yang sesuai untuk menjadi pemimpin bisnis global. Kompetensi di bidang pemasaran dan fokus yang kuat pada etika berjalan beriringan di seluruh jurusan yang ditawarkan.

Jaringan Global

Jaringan Global

HKBU School of Business yakin bahwa ini adalah era di mana mahasiswa harus terekspos dengan realitas dunia profesional lintas batas-batas geografis untuk menghadapi tantangan-tantangan kontemporer. Program pertukaran pelajar internasional HKBU School of Business memberikan mahasiswa peluang untuk meningkatkan pembelajaran akademis dengan tinggal dan mengalami budaya yang berbeda untuk memperluas wawasan mereka.

HKBU School of Business telah menandatangani perjanjian pertukaran dengan lebih dari 200 universitas di lebih dari 36 negara di mana mahasiswa HKBU dapat berkuliah di luar negeri sebagai bagian dari gelar mereka. Dalam mengembangkan jaringan internasional yang berkualitas, HKBU School of Business memberi penekanan pada tidak hanya peringkat institusi, tetapi juga keberagaman budaya dan relevansi global.

Selain program pertukaran semester rutin, program-program yang ditawarkan sebagai bagian dari kolaborasi internasional ini termasuk program gelar ganda dengan universitas-universitas global terkemuka, seperti program kerjasama MSc bidang Manajemen Pemasaran Global dengan University of Sheffield di Inggris dan program kerjasama MSc bidang Kewirausahaan dan Pemasaran Global dengan Grenoble Ecole de Management di Perancis. Terdapat pula program gelar ganda MBA / MScBM bekerja sama dengan National Taipei University of Business di Taiwan, yang secara otomatis memberikan gelar magister kedua bagi mahasiswa.

Fasilitas

Fasilitas

Reputasi HKBU School of Business semakin ditegaskan dengan fasilitas-fasilitas mutakhir dan fantastis yang ditawarkan oleh fakultas, beberapa di antaranya hanya dapat digunakan secara eksklusif oleh mahasiswa HKBU School of Business.

Di Bloomberg Laboratory, mahasiswa berpeluang untuk melihat sendiri salah satu sistem paling kuat yang digunakan oleh para profesional keuangan. Dengan menggunakan Bloomberg Terminal, data pasar keuangan dapat secara langsung dianalisis dan diamati, selain dapat untuk memberikan berita, petikan harga, dan pesan yang aman.

Datastream Laboratory merupakan rumah bagi Datastream, yang merupakan layanan berbasis data yang memadukan penelitian dan strategi ekonomi dengan analisis aset dalam satu aplikasi terpadu.

Behavioral Research Laboratory (The Lab) merupakan tempat yang dapat digunakan oleh mahasiswa penelitian dan S1 tahun terakhir untuk proyek-proyek mereka. Simulated Trading Laboratory adalah tempat di mana the Fund Management Committee berinvestasi oleh dana yang donasikan oleh alumni. Selain itu, laboratorium-laboratorium komputer dilengkapi oleh ratusan komputer dan perangkat lunak SPSS.

The Learning Corner merupakan nama yang diberikan kepada beberapa area belajar bersama, termasuk ruang-ruang diskusi, serta taman yang menyediakan lingkungan yang kondusif untuk berpikir dan berkolaborasi dalam proyek tim.

Fasilitas-fasilitas umum yang dapat digunakan oleh mahasiswa, antara lain perpustakaan yang lengkap dengan judul-judul berbahasa Inggris dan Mandarin, Pusat Olahraga Wai Hang, hotel bintang tiga, serta beberapa kafe dan restoran di berbagai lokasi di kampus.

Beasiswa

Beasiswa

Diluncurkan sebagai inisiatif global untuk mendidik para pemimpin dunia bisnis masa depan, Beasiswa Pascasarjana Internasional (IPS) bertujuan untuk menghadirkan orang-orang terbaik dari seluruh dunia ke satu platform untuk program pascasarjana dengan pengajaran. Karakter yang sama dari para pemimpin muda ini adalah mereka datang dari latar belakang yang berbeda dan memiliki potensi kepemimpinan yang terbukti.

Persyaratan pendaftaran untuk IPS, yaitu:

  • Gelar sarjana dari perguruan tinggi yang diakui
  • Bukti kemahiran Bahasa Inggris (nilai IELTS atau TOEFL) untuk pendaftar yang gelar sarjananya diraih dari institusi yang tidak menggunakan bahasa pengantar Bahasa Inggris.
  • Wawancara online, jika diperlukan

Mahasiswa tidak perlu mendaftar beasiswa IPS secara terpisah. Mahasiswa yang mendaftar untuk salah satu dari delapan program pascasarjana purna waktu berkesempatan untuk meraih beasiswa IPS, berdasarkan pada performa akademis, wawancara kompetitif, pengalaman profesional, dan komitmen untuk berkontribusi secara positif terhadap komunitas bisnis dan aktivitas-aktivitas internasionalisasi HKBU selama masa perkuliahan mereka.

Ulasan mahasiswa

Apa kata mahasiswa?

Video thumb

"HKBU memberikan mahasiswa landasan yang sangat kuat untuk sukses di karir masa depan." Tuimebek Karabay Mengambil jurusan MSc Akuntansi dan Keuangan Terapan (MScAAF)

Apa kata mahasiswa lainnya...

Belum ada ulasan untuk universitas ini.

Jadilah yang pertama untuk menulis.

Tulis ulasan

Persyaratan skor bahasa Inggris

Skor IELTS Minimum

6.0S1

6.5S2/S3

TOEFL IBT minimum

79S1

79S2/S3

Temukan pusat tes IELTS terdekat kamu

Profile image1
close