Dengan hanya Satu Biaya Program, mahasiswa akan memperoleh Dua Gelar dan kuliah di Tiga Universitas.

  • Kolaborasi antara UM & University of Wales, Inggris
  • Para dosen yang terkenal sebagai para ahli di bidang mereka
  • Gelar-gelar yang diakui internasional & terakreditasi MQA
  • Biaya kuliah yang terjangkau bagi mahasiswa

Tentang universitas ini

Mengenai IUMW

International University of Malaya-Wales (IUMW) didirikan berdasarkan kolaborasi antara University of Malaya (UM) dan University of Wales, Inggris. Menggabungkan pencapaian luar biasa dari kedua universitas, bersama para akademisi mereka, IUMW menawarkan beragam program sarjana dan pascasarjana bagi mahasiswa internasional, di kampus yang indah dan berlokasi strategis di pusat kota Kuala Lumpur.

Apa yang Ditawarkan?

IUMW adalah universitas pertama di negara ini yang menawarkan Dual Award dengan pilihan transfer kredit untuk program-program kuliahnya. Mahasiswa akan kuliah di luar negeri di Inggris untuk jangka waktu hingga tiga tahun. Sebagai bagian dari pengaturan ‘Dual Award’, mahasiswa akan menghabiskan satu semester di University of Wales tanpa tambahan biaya kuliah. Dengan hanya satu semester di Inggris mahasiswa akan lulus dengan dua gelar, satu akan diberikan oleh IUMW dan satu lagi akan diberikan oleh University of Wales. Gelar yang diakui internasional ini memberikan mahasiswa pengalaman dan pendidikan berkualitas tinggi yang terjangkau dengan akses ke perpustakaan dan fasilitas UM serta dosen tamu dari University of Wales.

Pendidikan yang Terjangkau

IUMW menawarkan biaya kuliah yang terjangkau dan mahasiswa berkesempatan untuk mengejar pendidikan mereka tanpa harus khawatir akan kenaikan dari biaya kuliah dan biaya hidup.

Perkiraan Biaya:

  • Program Foundation/Persiapan Kuliah - RM 12,000
  • Program Gelar S1 – RM 40,000 – RM 60,000 tergantung jurusan yang dipilih

Bantuan & Beasiswa

Layanan pendaftaran PTPTN tersedia di dalam kampus. Mahasiswa juga dapat mendaftar untuk MARA, MyBrain, dan bantuan keuangan lainnya yang tertera dalam daftar pinjaman kuliah.

Kampus-kampus

Selain IUMW, mahasiswa dapat kuliah di kampus yang menarik dari universitas induk, University of Wales Trinity Saint David (UWTSD) dan UM. Mereka berlokasi di Carmathen, Lampeter, Swansea, London, Cardiff, dan Kuala Lumpur (KL), ibukota Malaysia.

Lokasi yang Strategis

IUMW terhubung dengan baik ke seluruh dunia melalui KL Sentral dan Kuala Lumpur International Airport. Perjalanan memakan waktu sekitar 30 hingga 33 menit dengan KLIA Ekspress dari Kuala Lumpur International Airport 1 & 2 ke KL Sentral, pusat transit dan pusat transportasi kereta terintegrasi terbesar Malaysia, yang menawarkan konektifitas global dan menghubungkan semua area perumahan, komersil dan industri dalam kota serta luar kota.

Untuk mencapai IUMW dari KL Sentral, hanya membutuhkan perpindahan singkat ke jalur KTM Komuter, dan perjalanan singkat ke Stasiun Putra, yang hanya tiga pemberhentian jauhnya. IUMW berada dalam jarak jalan kaki singkat dari Stasiun Putra.

Kehidupan Mahasiswa

Mahasiswa di IUMW menikmati kehidupan kampus yang aktif. Berbagai komunitas di IUMW menawarkan pengalaman yang menarik di lingkungan yang ramah dan bersahabat. Berbagai kesempatan tersedia bagi mahasiswa untuk mengenal satu sama lain. Para pembimbing akan mengenal mahasiswa secara pribadi, sehingga pembimbing jelas dengan kebutuhan akademik setiap mahasiswa dan bisa memberikan tanggapan yang tepat.

Saat Kelulusan

Menurut Studi Jejak Lulusan yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan Tinggi per 8 Februari 2018, 94% lulusan IUMW mendapatkan pekerjaan atau melanjutkan studi ke program akademik lain dalam waktu enam bulan setelah kelulusan.

IUMW merayakan Hari Imlek dengan Barongsai

IUMW mengadakan pertunjukan barongsai baru-baru ini untuk merayakan Hari Raya Imlek bersama para staf, mahasiswa dan pemegang saham.

Barongsai adalah tarian tradisional dalam budaya Cina dan Asia yang menirukan gerakan singa, dengan memakai kostum singa untuk membawa keberuntungan.

Barongsai mengelilingi universitas dengan diiringi suara perkusi ritmis yang keras, yang dipercaya membawa keberuntungan untuk universitas, mahasiswa dan para staf.

Baca lebih lanjut

Pengalaman studi

Cara Pendaftaran

Lokasi

Fasilitas

Kehidupan Mahasiswa

Ulasan Mahasiswa

Skor Bahasa Inggris diperlukan

skor IELTS minimum

S2/S3

6.0

S1

5.0

Fakta penting International University of Malaya-Wales (IUMW)

Kehidupan mahasiswa dalam angka

BIAYA PER TAHUN*

RM13.840

SEWA AKOMODASI RATA-RATA

RM5.375

BIAYA KULIAH RATA-RATA PER TAHUN*

S1

RM18.260

S2/S3

RM16.850

*Biaya yang ditunjukkan di sini bersifat indikatif, mohon periksa biaya selengkapnya di universitas yang bersangkutan

Ulasan mahasiswa

Belum ada ulasan untuk universitas ini. Jadilah yang pertama untuk menulis.

Lihat jurusan apa saja yang bisa kamu ambil International University of Malaya-Wales (IUMW)

Mencari jurusan

Pilih jenjang*
Pilih jurusan*

Jurusan yang paling dicari di International University of Malaya-Wales (IUMW)

1
Bisnis dan Manajemen
Bisnis dan Manajemen
713 views LIHAT 12 jurusan
2
Kesehatan dan Kedokteran
Kesehatan dan Kedokteran
616 views LIHAT 5 jurusan
3
Ilmu Sosial dan Media
Ilmu Sosial dan Media
476 views LIHAT 3 jurusan
4
Ilmu Pengetahuan Murni dan Terapan
Ilmu Pengetahuan Murni dan Terapan
203 views LIHAT 6 jurusan
5
Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi
111 views LIHAT 5 jurusan
6
Seni Kreatif dan Desain
Seni Kreatif dan Desain
92 views LIHAT 1 jurusan