Video thumb

Sunway College KL

Malaysia Malaysia

DILIHAT 6,102 KALI

Sedang dimainkan
Join us at Sunway University

Bisnis dan Manajemen jurusan untuk kamu

LIHAT RINCIAN JURUSAN

Ikhtisar

Sunway College Kuala Lumpur (KL) memiliki sejarah 30 tahun yang kaya dan merupakan institusi yang diakui secara internasional. Bagian dari Sunway University, Sunway KL dikelola oleh Jeffrey Cheah Foundation. Sunway KL memiliki reputasi akan pengajaran berkualitas tinggi, yang ditunjukkan dengan praktek-praktek yang profesional dan inovatif.  

The Malaysian Quality Evaluation System for private colleges (MyQUEST) memberi nilai 6 bintang pada Sunway KL. Sunway menawarkan program pra-universitas berstandar internasional, termasuk program ganda, dengan beberapa institusi terkemuka lainnya. Didukung oleh Jeffrey Cheah Foundation, Sunway menawarkan banyak beasiswa bagi mahasiswa internasional.

Sunway memiliki fasilitas-fasilitas luar biasa bagi penggemar olahraga, mulai dari lapangan sepak bola, kolam renang berstandar Olimpiade, lapangan tenis, lapangan basket, lapangan voli, dan trek jogging. Layanan dukungan institusi tersedia untuk membantu mahasiswa sejak pertama kali datang. Tim Layanan Karir Sunway membimbing mahasiswa dengan penilaian karir, bursa kerja, magang, simulasi wawancara kerja, yang membantu mahasiswa menjadi siap bekerja. Tim Kesejahteraan Mahasiswa merawat kesehatan fisik dan mental mahasiswa, serta menangani masalah-masalah penting lainnya.

Sunway menawarkan berbagai layanan dan fasilitas bagi mahasiswa, termasuk perpustakaan kampus bersertifikasi ISO dengan teknologi baru dan jaringan dengan basis data internasional. Perpustakaan memberikan mahasiswa akses ke koleksi elektronik lengkap dari Lancaster University dan karya-karya penulis jaringan Harvard.

Sunway memiliki salah satu kampus teraman, dengan pengawasan 24 jam oleh petugas keamanan. Mahasiswa juga dapat menikmati kekayaan kuliner dunia di kampus. Selain itu, mahasiswa dapat memilih salah satu dari tiga pilihan akomodasi – SUN-U Residence, SUN-U Apartment, dan Sunway Monash Residence di kampus.

Biaya kuliah rata-rata per tahun

S1
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rincianya

RM21.470

S2/S3
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rincianya

RM27.000

Vocational
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rincianya

RM17.780

Biaya per tahun

Biaya hidup
Sumber: Education Malaysia Global Services
Biaya tersebut hanya untuk tujuan indikatif

RM13.840

Sewa akomodasi rata-rata
Sumber: Education Malaysia Global Services
Biaya tersebut hanya untuk tujuan indikatif

RM5.375

Video thumb

Yang Terbaru

Sharon Kong, pengajar A-Level Sunway, terpilih sebagai satu dari enam finalis Dedicated Teacher Awards 2019. Dari 4.000 nominasi dari seluruh dunia, yang kemudian diseleksi menjadi 50 besar, Sharon Kong terpilih sebagai salah satu finalis, dan satu-satunya nominator dari Malaysia.

Dedicated Teacher Awards 2019 diprakarsai oleh Cambridge University Press untuk menghargai kerja keras dan perjuangan para staf pengajar setiap harinya. Para finalis dipilih oleh panel berpengalaman yang terdiri dari ahli pendidikan, pengajar, penulis, serta anggota dewan University of Cambridge dan Cambridge University Press.

Sunway juga meraih juara umum di Sin Chew Education Awards, dengan meraih 5 penghargaan dalam ajang tersebut. Sunway College, bersama dengan Sunway University meraih penghargaan “Outstanding Educational Institutions for Private Universities or Colleges”.

Kualitas Pengajaran

Kualitas Pengajaran

Atas afiliasinya dengan Sunway University, Sunway College menerapkan standar pengajaran yang sangat baik. Universitas secara konsisten meraih peringkat 5 bintang dari Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings mulai dari tahun 2015-2018 atas kualitas pengajaran, penerimaan kerja lulusan, dan fasilitas universitas. Selain pengajaran dan penelitian, universitas juga telah berinvestasi senilai MYR 350 juta untuk fasilitas perkuliahan.

Para dosen secara khusus berfokus untuk memasukkan unsur kewirausahaan dalam kurikulum dan kegiatan ko-kurikuler. Pendekatan interdisipliner Sunway mendukung visi sang pendiri, Tan Sri Jeffrey Cheah. Beliau mengubah lahan kosong menjadi kota terpadu pertama di Malaysia yang dikenal sebagai Sunway Resort City, menjadikannya tempat bagi sejumlah properti pemenang penghargaan – meletakkan fondasi untuk tujuan interdisipliner institusi.

Para dosen peneliti terlibat aktif di Jeffrey Cheah Institute in Southeast Asia, lembaga penelitian yang fokus dalam mencari solusi untuk masalah pembangunan paling signifikan di kawasan ini. Para dosen Sunway bekerja secara konsisten dalam mempromosikan praktek-praktek pengajaran dan pembelajaran baru. Sebagai contoh, dua profesor dari Departemen Psikologi berpartisipasi dalam the 1st International Congress of Health Psychology, Health and Education yang diselenggarakan di Spanyol. Kongres ini diselenggarakan sebagai wadah untuk bertukar pandangan akan metode pengajaran dan pembelajaran baru di bidang kesehatan dan sains berdasarkan bukti ilmiah terbaru.

Pilihan Jurusan Kuliah

Pilihan Jurusan Kuliah

Sunway College menawarkan berbagai program bagi mahasiswa, yaitu:

Pra-universitas & Foundation

Pilihan jurusan Pra-universitas & Foundation termasuk program sertifikat dan diploma yang memberikan mahasiswa kualifikasi yang diakui secara global, membantu mereka lulus seleksi masuk universitas di seluruh dunia. Sunway College menawarkan Australian Matriculation (AUSMAT), Cambridge Advanced-Level (A-level), the Canadian International Matriculation Programme (CIMP), Monash University Foundation Year (MUFY), serta masih banyak lagi.

Studi Diploma

Mahasiswa Sunway dapat mengikuti program diploma di bidang Akuntansi, Keuangan, Komunikasi, Administrasi Bisnis, dan Teknologi Informasi. Program diploma mempersiapkan mahasiswa untuk program S1 di bidang terkait di Sunway University atau berkerja di bidang karir pilihan.

Akuntansi Profesional

Pusat Akuntansi Sunway TES menyelenggarakan program akuntansi profesional yang diakui secara internasional.

Beberapa program yang ditawarkan antara lain:

  • Certificate in Finance, Accounting and Business (CFAB)
  • The Association of Chartered Certified Accountants (ACCA)
  • Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW)
  • Teknisi Akuntansi Bersertifikat (CAT)

Sarjana Bisnis Victoria University

Sunway College menawarkan pilihan jurusan ini dalam bentuk gelar tunggal dengan studi peminatan atau gelar ganda. Mahasiswa dapat menyelesaikan perkuliahan di Sunway College, Malaysia atau melanjutkan ke Victoria University di Melbourne dan menyelesaikan perkuliahannya di Australia.

Mahasiswa dapat memilih salah satu dari pilihan jurusan dan peminatan, yaitu:

  • Akuntansi
  • Perdagangan Internasional
  • Manajemen & Inovasi

Magister Victoria University (S2)

Alumni dan profesional dapat memilih untuk mengikuti program S2 Victoria University (VU) di Sunway. Dua program S2 yang ditawarkan memungkinkan mahasiswa meningkatkan kualifikasi dan prospek karir. Program S2 VU yang ditawarkan saat ini adalah Magister Administrasi Bisnis dan Magister Bisnis (Sistem Perencanaan Sumber Daya Perusahaan).

Video thumb

Persyaratan Pendaftaran

Mahasiswa harus memenuhi persyaratan penerimaan yang sesuai dengan program tujuan di Sunway College.

Pra-universitas & foundation:

  • Lulus SPM/O-Level dengan minimal 5 kredit untuk AUSMAT, CIMP, Sunway Foundation di bidang Seni (FIA), Cambridge Advanced Level, Sunway Foundation di bidang Sains dan Teknologi (FIST). MUFY mensyaratkan 1 kredit mata pelajaran Bahasa Inggris atau nilai IELTS minimal 5,5.

Studi Diploma:

  • Lulus SPM/O-Level dengan minimal 3 kredit
  1. Program Keuangan dan Akuntansi mensyaratkan 3 kredit di mata pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika.
  2. Teknologi Informasi mensyaratkan kredit minimal, termasuk mata pelajaran Matematika.
  3. Ilmu Komunikasi mensyaratkan kredit minimal, termasuk mata pelajaran Bahasa Inggris.
  • UEC – Minimal 3 nilai B, termasuk mata pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika untuk sebagian besar program; sebagian kecil hanya mensyaratkan Matematika atau Bahasa Inggris.
  • STPM - Lulus minimal 1 mata pelajaran dengan nilai C serta 1 kredit mata pelajaran Bahasa Inggris di Tingkat SPM untuk Ilmu Komunikasi
  • Persyaratan Bahasa Inggris Sunway yaitu Sunway Intensive English Programme (IEP) minimal tingkat 4 dan/atau nilai IELTS 5,5 atau setara

Akuntansi Profesional:

CAT & ACCA

  • SPM/O-Level: Minimal 5 kredit termasuk mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris
  • UEC: Minimal lima B6 untuk CAT dan 5B untuk ACCA, termasuk mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris

Persyaratan Bahasa Inggris:

  • Bahasa Inggris O-Level (1119): Kredit
  • TOEFL (paper-based): 550
  • MUET: Band 4
  • Bahasa Inggris UEC: B6
  • IELTS: 6,0
  • Bahasa Inggris SPM: C

Program Gelar:

  • Matrikulasi Kanada: 55%
  • STPM: Nilai rata-rata C atau CGPA 2,0 (minimal 2 principal)
  • MUFY: 55%
  • FIA dan FIST: CGPA 2,0
  • Matrikulasi Australia: ATAR 55
  • UEC: Maksimal 28 poin dari 5 mata pelajaran dengan nilai minimal B di seluruh 5 mata pelajaran

Persyaratan Berbahasa Inggris:

  • MUET: Band 4
  • TOEFL (paper-based): 550
  • Bahasa Inggris O-Level (1119): Kredit
  • IELTS: 6,0

Mahasiswa yang memiliki kualifikasi lain, misalnya, diploma dan foundation akan dipertimbangkan kasus per kasus. Mahasiswa dapat mengecek situs Sunway College untuk informasi lebih lanjut mengenai persyaratan masuk.

Fasilitas

Fasilitas

Sunway College menawarkan berbagai fasilitas bagi mahasiswa, termasuk perpustakaan dengan peralatan lengkap, fasilitas olahraga, laboratorium sains, dan kantin-kantin.

Perpustakaan canggih Sunway College memiliki beberapa fasilitas sebagai berikut:

  • Koleksi lengkap buku termasuk buku cetak dan buku elektronik
  • Akses Wi-Fi, dan 115 komputer yang memiliki jaringan internet
  • Akses online ke sumber bacaan perpustakaan elektronik dan akses jarak jauh ke koleksi bacaan
  • Akses ke sumber bacaan online dari Lancaster University, Inggris bagi mahasiswa yang mendaftar dalam program yang divalidasi oleh Lancaster University, Inggris
  • Koleksi Harvard yang terdiri dari banyak koleksi karya-karya dari penulis dan akademisi yang memiliki jaringan dengan Harvard
  • Dukungan penelitian bagi mahasiswa, termasuk sesi orientasi, pusat bantuan, dan lokakarya keterampilan informasi.

Mahasiswa dapat menggunakan fasilitas-fasilitas olahraga berikut di kampus:

  • Lapangan sepak bola rumput bersertifikasi FIFA
  • Fasilitas ruang olahraga yang memiliki peralatan lengkap
  • Kolam renang berukuran Olimpiade
  • Lapangan tenis, basket, dan badminton

Outlet-outlet makanan di kampus menawarkan masakan India, Malaysia, Jepang, Taiwan dan lainnya. Toko buku, studio foto, dan ATM adalah beberapa fasilitas lainnya yang tersedia di Sunway College.

Video thumb

Beasiswa & Pendanaan

Terdapat sejumlah beasiswa dan penghargaan tersedia bagi mahasiswa yang berprestasi di bidang akademis atau aktivitas ekstrakurikuler yang mewakili Sunway College. Beberapa diantaranya, yaitu Biaya Pendidikan Sin Chew, Biaya Pendidikan Tinggi Nanyang, Biaya Pendidikan Star. Beasiswa Masuk, Lanjutan, dan Foundation Jeffrey Cheah memberikan bantuan keuangan bagi mahasiswa yang memenuhi syarat. Beasiswa Sunway CIS-ECA terbuka bagi mahasiswa Unified Examination Certificate (UEC).

Beberapa penghargaan yang ditawarkan Sunway termasuk:

Jeffrey Cheah Scholastic Award

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang meraih hasil luar biasa di bidang akademis pada akhir program mereka di Sunway College. Penerima beasiswa ini juga akan menerima Scholastic Award Certificate.

Sunway ECA & Sports Awards

Beasiswa ini diberikan untuk mereka yang memiliki keterlibatan luar biasa dalam kegiatan ekstrakurikuler dan mempromosikan pengembangan pribadi dan kepemimpinan.

Diskon Saudara

Penghargaan ini memberikan diskon biaya pendidikan bagi saudara dari mahasiswa yang sedang berkuliah saat ini. Penghargaan ini berupa potongan biaya perkuliahan sebanyak satu kali, hanya berlaku bagi mahasiswa baru. Diskon ini tersedia bagi seluruh program.

Ulasan mahasiswa

Pengalaman secara keseluruhan

Proses penerimaan

Pembiayaan dan beasiswa

Pengalaman studi

Pengalaman hidup

Prospek pekerjaan

Apa kata mahasiswa...

Belum ada ulasan untuk universitas ini.

Jadilah yang pertama untuk menulis.

Tulis ulasan

Persyaratan skor bahasa Inggris

Skor IELTS Minimum

6.0S1

6.5S2/S3

Temukan pusat tes IELTS terdekat kamu

Profile image1
close