Australian Catholic University - image gallery 1

Ikhtisar

Australian Catholic University (ACU) terkenal di dunia akan kualitas pengajaran dan penelitiannya. ACU menempati peringkat pertama sebagai universitas Katolik terbaik dan masuk dalam 80 besar universitas terbaik di kawasan Asia Pasifik (Times Higher Education). ACU masuk dalam Top 3% universitas terbaik di seluruh dunia dan juga merupakan universitas muda ternama.

Dengan tujuh kampus di Australia dan satu kampus di Roma, ACU ditempatkan secara ideal untuk menyelenggarakan pendidikan yang unggul. Hal ini ditunjukkan oleh tingkat kepuasan mahasiswa yang tinggi, yang kemudian menjadikan ACU universitas sepuluh besar terbaik di Australia. Penelitian di ACU dievaluasi oleh Excellence in Research for Australia (ERA), dan dinilai lebih tinggi dari standar dunia untuk sejumlah bidang studi.

ACU bangga dapat menyediakan lingkungan yang ramah dan inklusif untuk mahasiswa internasional. Kampus ACU yang multibudaya mencerminkan komunitas mahasiswanya yang beragam. Universitas ini dipandang tinggi oleh para mahasiswa dan telah menerima penghargaan lima bintang untuk pengalaman mahasiswa secara keseluruhan, pengembangan keahlian mahasiswa dan keterlibatan pelajar.

ACU menyadari sangatlah penting untuk mempersiapkan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja setelah kelulusan. Oleh karena itu, ACU secara aktif terlibat dengan industri dan menyediakan mahasiswa beragam kesempatan untuk mendapatkan pengalaman kerja, magang, pengalaman praktik dan pekerjaan sukarela. Sebagai hasil, ACU ditempatkan dalam peringkat tiga besar terbaik di Australia untuk prospek kerja lulusan oleh survei Hasil Kelulusan yang diadakan Pemerintah Australia. CareerHub ACU adalah bagian dari layanan karir ACU yang inovatif, yang bertujuan untuk menghubungkan para lulusan dan mahasiswa dengan para pemberi kerja potensial, termasuk mengiklankan lowongan kerja.

Mahasiswa berkesempatan untuk mengalami kehidupan yang aktif dan menyenangkan di ACU. Mulai dari kelas gitar hingga olahraga, mahasiswa tidak akan kekurangan aktifitas. Partisipasi dalam kegiatan ekstra-kurikuler memberikan mahasiswa kesempatan ideal untuk bergaul dan mengenal teman baru.

Australian Catholic University - image gallery 2

Yang Terbaru

Kampus baru ACU di Sydney Barat

Blacktown City Council bekerjasama dengan Australian Catholic University (ACU) dan mengumumkan rencana mereka untuk membangun sebuah kampus universitas di kawasan pusat bisnis/CBD Blacktown di bulan Maret 2019 akan, yang dijadwalkan untuk menerima pendaftaran pertama di tahun 2020.

Wakil Rektor dan Presiden ACU – Profesor Greg Craven berkata, “Di pertengahan tahun 2036, setengah dari populasi Sydney akan tinggal di Sydney Barat dan saat ini hanya 18% unviersitas yang berlokasi di tempat tersebut”.

Beliau menambahkan, “Kampus ACU di Blacktown akan berlokasi di pusat budaya dan geografis komunitas. Kami akan berjuang untuk melayani mahasiswa lokal Blacktown yang beragam, menyampaikan program pendidikan tinggi berkualitas serta tempat yang canggih untuk belajar, berekreasi dan berpikir.”

Excellence in Research di ACU

Dalam hasil Excellence in Research for Australia (ERA) terbaru di tahun 2018, semua penelitian ACU dinilai memenuhi atau bahkan di atas standar dunia oleh Australian Research Council.

ACU menempati peringkat setara pertama untuk sepuluh bidang penelitian di Australia:

  • Ilmu Klinis
  • Kedokteran dan Hematologi Kardiovaskular
  • Gerakan Manusia dan Ilmu Olahraga
  • Nutrisi dan Dietetika
  • Keperawatan
  • Kesehatan Publik dan Pelayanan Kesehatan
  • Ilmu Khusus Pendidikan
  • Ilmu Kognitif
  • Psikologi
  • Agama dan Studi Agama

ACU menempati peringkat 101-200 dalam THE Impact Rankings

ACU berada di peringkat 101-200 dalam Times Higher Education (THE) Impact Rankings. Peringkat ini menilai dampak positif yang diberikan universitas terhadap masyarakat, beserta keberhasilan universitas dalam memenuhi Target Pembangungan Keberlanjutan (SDG) PBB.

ACU telah membuktikan keunggulan dalam SDG berikut:

  • SDG 3 – Kesehatan dan Kesejahteraan yang baik: 25 secara global
  • SDG 4 – Pendidikan Berkualitas: 40 secara global
  • SDG 5 – Kesetaraan Gender: 55 secara global
  • SDG 8 – Pekerjaan yang layak dan Pertumbuhan Ekonomi: 58 secara global
Australian Catholic University - image gallery 3

Struktur Departemen

Australian Catholic University menawarkan beragam pilihan program studi melalui fakultas-fakultas berikut:

Fakultas Pendidikan dan Seni

Fakultas Pendidikan dan Seni Australian Catholic University meliputi Fakultas Seni Nasional dan Fakultas Pendidikan Nasional, dan merupakan penghasil tenaga pengahar penting di Australia. Fakultas Pendidikan dan Seni menarik para mahasiswa yang ingin mengatasi beragam permasalahan rumit dalam bidang pendidikan, pekerjaan pemuda, studi global, media, komunikasi dan desain.

Fakultas Ilmu Kesehatan

Fakultas Ilmu Kesehatan adalah fakultas terbesar di Australian Catholic University dan merupakan yang terdepan dalam menghasilkan para perawat, bidan dan paramedis di Australia. Fakultas ini terdiri dari tiga bagian – Fakultas Ilmu Perilaku dan Kesehatan, Fakultas Sekutu Kesehatan, serta Fakultas Keperawatan, Kebidanan & Paramedis – yang berfokus pada inovasi, keunggulan dan dampak terhadap komunitas dalam semua bidang studi.

Fakultas Hukum dan Bisnis

Dengan menekankan tanggung jawab sosial, etika dan lingkungan serta sistem hukum dan komersial, Fakultas Hukum dan Bisnis merayakan kesuksesan keberlanjutan dengan sentuhan manusia. Fakultas Thomas More dan Fakultas Bisnis Peter Faber menyampaikan program-program studi bidang hukum, akuntansi, keuangan, sumber daya manusia dan pemasaran.

Fakultas Teologi dan Filsafat

Fakutlas Teologi dan Filsafat ACU menempati peringkat di dunia untuk studi agama dan ketuhanan, serta teologi. Para mahasiswa belajar memadukan keahlian-keahlian baru dengan etika-etika serta rasa haus akan kebenaran dan ilmu. Fakultas ini terbagi menjadi Fakultas Teologi dan Fakultas Filsafat, dan juga memberikan layanan konsultasi profesional untuk beragam organisasi Katolik.

Australian Catholic University - image gallery 4

Persyaratan Pendaftaran

Semua program dan penilaian yang ditawarkan oleh Australian Catholic University disampaikan dalam Bahasa Inggris. Adalah wajib bagi mahasiswa untuk menunjukkan kelancaran berbahasa Inggris mereka kepada ACU supaya dapat mendapatkan manfaat maksimal dari perkuliahan mereka.

Jika mahasiswa bukanlah penutur utama bahasa Inggris, mereka harus menyelesaikan tahun terakhir pendidikan Australia (Year 12), atau memiliki kualifikasi alternatif yang setara.

Jika mahasiswa bukanlah penutur utama bahasa Inggris, mereka perlu menunjukkan bukti kelancaran berbahasa Inggris mereka dengan penilaian, kualifikasi atau hasil tes terbaru.

Penilaian, kualifikasi atau hasil tes yang diserahkan mahasiswa harus merupakan hasil yang diperoleh dalam waktu dua tahun terakhir sebelum memulai perkuliahan di ACU.

Persyaratan Keancaran Berbahasa Inggris

Mahasiswa yang ingin mendaftar ke ACU dapat mengikuti penilaian kelancaran berbahasa Inggris berikut:

  • Tes Inggris ACU
  • Test of English as a Foreign Language (TOEFL)
  • Pearson Test of English (PTE)
  • International English Language Testing System (IELTS)
  • Cambridge Advanced English (CAE)
Australian Catholic University - image gallery 5

Cara Mendaftar

Mahasiswa harus memastikan mereka memiliki salinan yang telah dilegalisir untuk semua dokumen yang penting untuk pendaftaran. Dokumen-dokumen tersebut termasuk:

  • Bukti Kelancaran Berbahasa Inggris
  • Paspor
  • Kualifikasi-kualifikasi akademik (sertifikat kelulusan dan transkrip)
  • Dokumen-dokumen lain yang mendukung pendaftaran mahasiswa, termasuk bukti pendaftaran profesional, pengalaman kerja, serta surat-surat referensi yang sesuai dengan program mereka.

Dokumen-dokumen yang terlegalisir

Salinan dari dokumen-dokumen resmi harus dilegalisir. Salinan yang terlegalisir adalah fotokopi dari dokumen asli yang telah diverifikasi sebagai salinan asli.

Pendaftaran

Ketika mahasiswa telah siap untuk mendaftar, mereka dapat mendaftar melalui metode-metode berikut:

  • Sistem pendaftaran online ACU
  • Agen pendaftaran resmi di negara mahasiswa
  • Mendaftar secara langsung di kantor internasional ACU di kampus-kampus Melbourne, Brisbane, atau Sydney.
Australian Catholic University - image gallery 6

Beasiswa & Pendanaan

Terdapat sejumlah beasiswa yang ditawarkan untuk para mahasiswa internasional di Australian Catholic University. Beasiswa yang paling populer untuk para mahasiswa internasional adalah:

Beasiswa Mahasiswa Internasional ACU

Beasiswa Mahasiswa Internasional Australian Catholic University diberikan bagi mahasiswa internasional tingkat sarjana dan pascasarjana yang memulai pendidikan mereka di ACU dan telah menunjukkan prestasi akademik yang bagus di pendidikan sebelumnya. Para pendaftar yang berhasil akan mendapatkan potongan 50% untuk biaya kuliah purna waktu untuk durasi minimal dari program studi mereka (termasuk RPL/Kredit).

Beasiswa Keunggulan Global ACU

Memperingati keberhasilan ACU dalam peringkat global, Fakultas Bisnis Peter Faber akan memberikan beasiswa hingga 5000 AUD per tahun untuk mahasiswa yang mendaftar untuk program bisnis dan teknologi informatika. Para mahasiswa dapat menerima beasiswa setiap tahun perkuliahan, jika mereka telah berhasil lulus setidaknya 3 mata kuliah per semester.

Beasiswa Mahasiswa Internasional Ballarat

Beasiswa Mahasiswa Internasional Ballarat diberikan untuk mahasiswa internasional yang menunjukkan prestasi akademik yang unggul sebelum kuliah dan memilih untuk kuliah di Kampus Ballarat ACU. Beasiswa ini memberikan potongan 50% untuk biaya kuliah purna waktu untuk dua semester pertama perkuliahan (termasuk RPL/Kredit).

Australian Catholic University - image gallery 7

Dukungan Karir

Layanan Pengembangan Karir ACU mendukung para mahasiswa dan lulusan dengan memberikan sejumlah layanan yang lengkap.

Para staf karir tersedia di semua kampus ACU dan terlibat dalam pembelajaran pengembangan karir, mulai dari tahun pertama hingga kelulusan dan sesudahnya. Para Lulusan Australian Catholic University dapat mengakses layanan karir yang ditawarkan ACU selama sekitar dua tahun setelah menyelesaikan perkuliahan.

Layanan-layanan utama yang ditawarkan meliputi:

  • ACU CareerHub adalah portal online yang menyediakan mahasiswa layanan membuat janji temu, menemukan kesempatan kerja dan informasi tentang acara karir.
  • Program-program karir dan lokakarya umum atau khusus jurusan.
  • Janji temu langsung, via skype dan telepon serta panduan karir online.
  • Berbagai koneksi dan acara perusahaan.
  • Student Jobs on Campus (SJC) menawarkan para mahasiswa kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan berbayar di kampus-kampus ACU selagi berkuliah.
close