CQUniversity Australia - image gallery 1

Ikhtisar

Central Queensland University (CQUniversity) adalah salah satu universitas terbesar di Australia. Kampus-kampusnya tersebar di Queensland, Sydney dan Perth. CQUniversity Australia adalah salah satu universitas dual sektor pertama di Queensland, menawarkan lebih dari 300 program termasuk program pelatihan, sarjana dan pascasarjana, serta magang. CQUniversity juga masuk dalam top 2% terbaik di dunia.

CQUniversity Australia menawarkan beragam dukungan karir untuk mahasiswa. 80.4% Lulusannya diterima bekerja dalam waktu 3 bulan setelah tamat kuliah. Angka ini 10% lebih tinggi dari rata-rata nasional. CQUniversity juga dikenal sebagai salah satu universitas terbaik untuk gaji awal Lulusan. Berbagai dukungan karir yang ditawarkan meliputi informasi lowongan magang, cara menulis CV dan cover letter, dan cara untuk unggul dalam wawancara kerja.

Selain belajar purna waktu dalam kampus, mahasiswa juga dapat memilih pendidikan jarak jauh.

Di waktu senggang, mahasiswa didorong untuk bertemu dengan orang-orang baru, mempelajari keahlian baru dan mendalami minat mereka dengan bergabung dengan klub atau perkumpulan. Berbagai pilihan yang dapat dipilih antara lain kelas tarian hingga fotografi, fotografi, kelompok olahraga dan masih banyak lagi. Mahasiswa juga dapat membentuk kelompok minat sendiri.

Mahasiswa juga dapat memberikan kontribusi dengan cara berpartisipasi dalam kerja sukarela, atau menjadi mentor/pembimbing. Beragam layanan mahasiswa yang tersedia termasuk konseling, dukungan pembelajaran, layanan difabilitas dan program bimbingan mahasiswa untuk membantu mahasiswa baru menyesuaikan diri.

CQUniversity Australia - image gallery 2

Yang Terbaru

Terpilih untuk menghadiri konferensi WHO

2 mahasiswa sarjana CQUni adalah satu-satunya yang terpilih untuk menghadiri Konferensi Dua Tahunan ke-12 dari Jaringan Global WHO yang bekerja sama dengan pusat-pusat Keperawatan dan Kebidanan. Mahasiswa tahun kedua, Shanda Clark, dan mahasiswa tahun pertama, Rhianna Wood, yang sedang menjalani program Bachelor of Nursing hadir dalam konferensi WHO yang membahas topic Layanan Kesehatan Universal.

Shanda Clark mempresentasikan sebuah poster di konferensi tentang perjalanannya menuju universitas dari latar belakang sosioekonomi yang rendah. Rhianna Wood menceritakan tentang kunjungannya ke Filipina dimana dia mengajarkan bahasa Inggris untuk para pemuda bermasalah dan di sekolah anak usia dini. Kedua mahasiswa tersebut berasal dari Townsville dan sedang menjalani perkuliahan jarak jauh.

Bekerjasama dengan Ohio State University

Para Lulusan CQUniversity Australia berkesempatan untuk bekerja di sektor agro teknologi berkat kerjasama dengan Ohio State University. Kedua universitas bekerjasama dalam perjanjian untuk penelitian gabungan dalam hal meningkatkan produksi hewan dan kualitas air. Tujuan penelitian juga termasuk mengurangi erosi tanah di Great Lakes Amerika dan Great Barrier Reef di Australia.

Lektor Kepala jurusan Precision Livestock, Mark Trotter berkata bahwa, “Kami telah memiliki gambaran keterampilan dari Ohio State mengenai analisa statistik dan implementasi teknologi pertanian.”

Video thumb

Kualitas Pengajaran

Quality Indicators for Learning and Teaching (QILT) 2018 menunjukkan komitmen CQUniversity Australia dalam meningkatkan pengalaman mahasiswa secara keseluruhan. Hasil-hasil tersebut memperkuat pendekatan yang berfokus pada mahasiswa yang selama ini diterapkan oleh komunitas staf akademik dan profesional universitas yang inovatif, terdedikasi dan gigih.

Kriteria yang dinilai Mahasiswa

CQUniversity Australia

Rata-rata Nasional

Pengalaman pendidikan sarjana secara keseluruhan

80.5%

79.3%

Kualitas pengajaran program sarjana

82.6%

80.9%

Materi pembelajaran program sarjana

84.7%

84.1%

Dukungan untuk mahasiswa sarjana

76.1%

72.2%

Pengembangan keahlian program sarjana

81.5%

81%

Skala keahlian generik mahasiswa pascasarjana jalur pembelajaran

80.3%

78.3%

Dukungan untuk mahasiswa pascasarjana jalur pembelajaran

76.6%

73%

CQUniversity Australia juga memiliki Kerangka Pembelajaran dan Pengajaran untuk mendukung kualitas pengajaran dan pembelajaran. Terdapat jaringan Learning and Teaching Services (LTS) yang dapat dimanfaatkan para staf untuk menyediakan sumber daya yang memungkinkan mereka menerima informasi dan pelatihan terbaru.

CQUniversity Australia - image gallery 4

Struktur Departemen

Di CQUniversity Australia, terdapat lima fakultas akademik yang menawarkan program-program pendidikan tinggi dan kejuruan.

Fakultas Bisnis dan Hukum: Mahasiswa dapat memilih dari beragam program terakreditasi, baik untuk jenjang sarjana maupun pascasarjana. Program-program tersebut dirancang berdasarkan konsultasi dengan para ahli industri untuk mempersiapkan para Lulusan memasuki dunia kerja.

Fakultas Pendidikan dan Seni: Beberapa program yang ditawarkan oleh fakultas meliputi Sastra, Perhotelan, Seni dan Pendidikan. Banyak program menawarkan pengalaman kerja dan disesuaikan untuk pembelajaran yang terintegrasi kerja. Para dosen bekerja dekat dengan industri dan merupakan para ahli dalam bidang mereka.

Fakultas Teknik dan Teknologi: Fakultas menawarkan beragam program studi dan berkembang pesat. Saat ini fakultas memiliki 5,000 mahasiswa. Program-programnya berfokus pada industri dan melatih para Lulusan untuk siap memasuki dunia kerja.

Fakultas Kesehatan, Kedokteran dan Ilmu Terapan: Menawarkan beragam program terorientasi karir dan menyediakan para staf terdedikasi, mahasiswa fakultas ini akan bekerja dengan para dosen yang kaya akan pengalaman industri dan proyek-proyek penelitian ternama. Mahasiswa dapat mengakses beragam jalur karir bidang ilmu keamanan, forensik kecelakaan dan psikologi, dan lain-lain. Para Lulusan mempelajari keahlian karir yang berharga berkat beragam fasilitas moderen dan situs-situs lapangan.

Fakultas Keperawatan, Kebidanan dan Ilmu Sosial: Fakultas ini adalah pemimpin dalam program-program S1 Keperawatan dan S1 Pekerjaan Sosial. Mahasiswa belajar di bawah bimbingan para profesor ahli yang memiliki banyak protofolio dalam pembelajaran dan pengajaran, penelitian dan keterlibatan komunitas. Para mahasiswa juga dapat menikmati Mask Ed, sebuah teknik simulasi yang menyediakan pengalaman praktek muktahir. Mereka juga berpeluang untuk mengunjungi Nepal, India dan Kamboja melalui program Mobilitas Jangka Pendek.

CQUniversity Australia - image gallery 5

Beasiswa & Pendanaan

Para mahasiswa CQUniversity Australia berkesempatan untuk mengakses beragam beasiswa dan pendanaan. Universitas menyediakan hampir 2.5 juta AUD per tahun untuk beasiswa-beasiswa tersebut untuk mendukung mahasiswa internasional.

Beasiswa Mahasiswa Internasional tersedia untuk semua mahasiswa yang mendaftar untuk program sarjana dan pascasarjana di semua kampus CQUniversity Australia. Beasiswa Mahasiswa Internasional – Regional yang baru-baru ini diperkenalkan dikhususkan bagi para pendaftar yang diterima di kampus-kampus regional CQUniversity Australia. Beasiswa tersebut memberikan potongan 20% biaya kuliah selama durasi perkuliahan, selama mahasiswa memenuhi syarat setiap semester.

Beasiswa ini diberikan berdasarkan prestasi dan dinilai berdasarkan hasil akademik sebelumnya dan harus memenuhi kriteria seleksi. Para pendaftar yang berasal dari negara yang tidak berada dalam daftar akan dipertimbangkan berdasarkan kasus.

Selain itu juga terdapat sejumlah beasiswa pemerintah Australia yang tersedia untuk mahasiswa internasional.

Para pendaftar untuk gelar penelitian di CQUniversity Australia berpeluang untuk mendapatkan beasiswa MORA - CQUniversity Australia Scholarship. Beasiswa didanai bersama oleh Ministry of Religious Affairs (MORA) Indonesia dan CQUniversity Australia dan menanggung 100% biaya kuliah untuk maksimal empat tahun kuliah, biaya hidup, asuransi kesehatan, biaya perjalanan dan dana penelitian.

Video thumb

Fasilitas

CQUniversity Australia menawarkan beberapa fasilitas terbaik di Australia, yang meliputi:

  • Tujuh institut dan pusat penelitian kelas dunia
  • Beragam ruang pengajaran moderen, laboratorium, perpustakaan dan fasilitas hiburan
  • Beragam fasilitas pelatihan di tempat termasuk kawasan teknik, klinik kesehatan gabungan, konservatorium musik, laboratorium forensik kecelakaan dan restoran pelatihan.
  • Ruang-ruang ibadah dan doa dengan peralatan lengkap
  • Asrama-asrama dalam kampus di Mackay dan Rockhampton.

Perpustakaan

Universitas memiliki 16 perpustakaan kampus yang tersebar di Australia. Perpustakaan-perpustakaan tersebut menyediakan dukungan kolaboratif untuk mahasiswa tanpa membedakan lokasi dan metode perkuliahan. Semua perpustakaan dilengkapi dengan berbagai ruang dan materi pembelajaran untuk menyediakan pengalaman belajar yang menyenangkan.

Akomodasi Mahasiswa

Capricornia College Rockhampton dan Canefield College Mackay CQUniversity Australia menawarkan akomodasi yang terjangkau beserta para staf yang ramah untuk membantu mahasiswa menyesuaikan diri dengan kehidupan universitas. Para mahasiswa yang tinggal dalam kampus menikmati lingkungan komunitas kampus dengan bantuan pembelajaran, berpartisipasi dalam beragam acara sosial dan budaya, dan menjelajahi lingkungan sekitar yang indah. Mereka juga dapat menikmati kehidupan yang aman dan terjangkau.

Video thumb

Hasil Kelulusan

Hasil terbaru dari Quality Indicators for Learning and Teaching (QILT) menunjukkan bahwa CQUniversity Australia memiliki beberapa hasil Lulusan terbaik di Australia untuk kriteria penting seperti gaji rata-rata Lulusan. 80.4% Lulusan sarjana menemukan pekerjaan purna waktu dalam tiga bulan setelah wisuda. Angka ini hampir 10% lebih tinggi dari rata-rata nasional (70.6%).

CQUniversity Australia juga unggul dalam sektor gaji awal Lulusan dengan rata-rata gaji awal Lulusan sarjana sebesar 62,600 AUD, yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan rata-rata nasional 58,000 AUD.

Dukungan Karir

Para staf dukungan karir CQUniversity Australia mengelola lokakarya praktikal untuk persiapan CV, keahlian pencarian kerja, teknik networking dan wawancara. Semua lokakarya ini dapat membantu mahasiswa beralih dari perkuliahan ke dunia kerja.

CQUni Careers membantu mahasiswa dan Lulusan CQUniversity Australia untuk mencapai cita-cita karir dan profesional melalui pendidikan, panduan dan informasi karir.

Selain itu, banyak juga kesempatan pekerjaan sukarela di komunitas lokal yang dapat diikuti mahasiswa. Kegiatan ini memberikan mahasiswa peluang untuk mengenal orang-orang baru, menerapkan keahlian dan pengetahuan, mencoba pilihan karir baru dan bersenang-senang.

close