Video thumb

Ikhtisar

Griffith University adalah institusi penelitian negeri yang diperingkatkan dalam top 2% terbaik dunia. Menawarkan sejumlah program gelar sarjana dan pascasarjana, institusi ini menempati peringkat atas universitas muda, menempati peringkat ke-35 terbaik dalam QS World University Rankings: Top 50 Under 50 di tahun 2019.

Menerima lima bintang untuk pengalaman pendidikan keseluruhan mahasiswa (Good Universities Guide), Griffith University dikenal akan kualitas pengajaran dan penelitian. Mahasiswa berkesempatan untuk mempelajari beragam bidang ilmu, termasuk bisnis dan kepemerintahan, teknik, TI dan penerbangan, serta sains dan lingkungan. Lebih dari 200 gelar dapat dipilih mahasiswa sambil menikmati keuntungan dari koneksi universitas dengan berbagai industri yang dibanggakan Griffith University.

Dengan profil global untuk program-programnya, sejumlah jurusan Griffith University ditempatkan dalam 300 besar terbaik oleh Shanghai Ranking Global Ranking of Academic Subjects 2019. Selain itu, institusi ini diakui akan keunggulan penelitiannya, dimana Excellence in Research for Australia di tahun 2018 menunjukkan kinerja universitas berada di atas standar dunia untuk lebih dari 50 bidang studi.

Para mahasiswa Griffith menikmati pengalaman holistik dan akses ke beragam fasilitas, layanan dan aktivitas. Para mahasiswa dapat memanfaatkan area-area pembelajaran, mengikuti klub-klub olahraga dan menikmati gaya hidup outdoor yang menyenangkan di Griffith. Kampus-kampus terletak di tiga kota utama Australia yaitu Logan, Brisbane dan Gold Coast. Semua lokasi tersebut menawarkan mahasiswa kesempatan untuk menikmati keindahan alam dan daya tarik kota. Dengan lebih dari 40 tahun pengalaman pendidikan, Griffith University memiliki rekor dalam menghasilkan para lulusan yang unggul, yang dibuktikan oleh 200.000 Alumni universitas ini yang tersebar di lebih dari 130 negara.

Griffith University - image gallery 2

Yang Terbaru

Institute for Glycomics Griffith University akan membagikan hibah Amerika, yang diberikan oleh National Institute for Health (NIH). Hibah ini diberikan untuk proyek penelitian, berdurasi selama dua tahun dan akan menginvestigasi peran Vibrio cholerae (V. cholerae) dalam penyebaran wabah kolera.

Profesor Victoria Korolik, penerima hibah, serta salah satu dari pemimpin penelitian Institute for Glycomics, akan menjadi co-investigator proyek ini dengan bekerjasama dengan para peneliti dari University of California, Santa Cruz.

“Kemampuan V. Cholerae untuk menyebabkan infeksi dan wabah berhubungan dengan penyebaran dan kemampuan untuk bertahan hidup dalam habitat akuatik dan transmisinya ke manusia,” kata Profesor Korolik. Beliau juga menambahkan, ”kemampuan patogen untuk membentuk biofilm (yang berkembang secara kolektif dalam beragam jenis permukaan untuk membentuk komunitas multi-sel) sangatlah penting untuk daya tahan hidup dalam habitat-habitat akuatik antara epidemik dan berguna untuk transmisi induk ke induk selama pewabahan.”

Griffith University - image gallery 3

Pilihan Jurusan Kuliah

Arsitektur, Konstruksi, dan Perencanaan

Studio-studio desain Griffith yang berbasis praktek menanamkan fokus kuat pada keberlanjutan program-program, memberikan mahasiswa pengalaman belajar yang lebih beragam.

Bisnis dan Kepemerintahan

Mahasiswa dapat menemukan berbagai peluang di seluruh tingkat departemen dan badan pemerintahan, perusahaan swasta dan konsultasi, dan lainnya.

Kriminologi dan Hukum

Griffith Law School berada di peringkat 100 besar dunia. Mahasiswa akan menikmati manfaat dari pembelajaran berbasis industri, dan mendapatkan pengalaman berharga sewaktu terlibat dalam kasus dan klien nyata selama perkuliahan.

Pendidikan

Program ini mempersiapkan mahasiswa untuk bekerja dengan cara menghubungkan teori dan praktek, dan memberikan mahasiswa peluang untuk mengembangkan keterampilan mengajar di berbagai tempat yang menarik dan beragam.

Teknik, TI, dan Penerbangan

Program Teknik Griffith mencakup Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Lingkungan, Teknik Mesin, dan Teknik Perangkat Lunak. Program TI mencakup Ilmu Komputer, Sistem Informasi, dan Desain Multimedia. Departemen ini juga memiliki program Penerbangan paling terkemuka di Australia.

Sastra, Bahasa, dan Ilmu Sosial

Mahasiswa akan mengembangkan pemahaman mendalam akan masyarakat, budaya dan manusia, serta cara berkomunikasi secara efektif.

Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Kesehatan

Para mahasiswa dan peneliti Griffith bekerja di fasilitas-fasilitas berkelas dunia, mempersiapkan mereka untuk meniti karir di berbagai profesi bidang kesehatan.

Musik dan Seni Pertunjukan

Mahasiswa akan belajar di tempat-tempat muktahir, belajar dari para pengajar yang mendapatkan penghargaan dan berdedikasi dalam mendidik para musisi terbaik.

Ilmu Pengetahuan dan Lingkungan

Mahasiswa akan belajar dari para staf pengajar yang mendapatkan penghargaan di laboratorium modern. Mahasiswa juga akan mendapat manfaat dari jaringan industri dan mendapatkan pengalaman praktek di lapangan.

Seni Kreatif dan Visual

Mahasiswa dapat memilih bidang desain, seni rupa, fotografi, dan media digital. Queensland College of Art juga memiliki fakultas perfileman terbesar di Australia, Griffith Film School, di mana mahasiswa dapat belajar film dan produksi media layar lebar, animasi, dan desain games.

Griffith University - image gallery 4

Penelitian

Griffith University adalah sebuah institusi penelitian intensif yang membantu perkembangan industri, pemerintah, komunitas, nasional dan kolaborasi-kolaborasi penelitian internasional. Para mahasiswa yang mengikuti penelitian di Griffith University akan menjadi bagian dari kelompok peneliti elit, yang semuanya berpikir secara global dan menemukan solusi-solusi dunia baru.

Pusat-pusat dan Insitut-institut Penelitian

Memiliki lebih dari 2.600 peneliti dari lebih dari 30 pusat-pusat penelitian dan institut-institut berkelas dunia, Griffith University menawarkan para mahasiswa kesempatan untuk belajar dari para peneliti ternama di dunia.

Di atas standar dunia

Analisa terbaru Excellence in Research for Australia telah menentukan bahwa 99% hasil penelitian Griffith University berada dalam bidang ilmu yang dinilai sesuai dengan, atau bahkan di atas standar dunia.

Dukungan penelitian

Para mahasiswa akan didukung dengan lokakarya-lokakarya untuk pelatihan penelitian, serta serangkaian layanan perpustakaan yang lengkap, mulai dari penelitian hingga pelatihan komunikasi penelitian dan peralatan-peralatan manajemen data.

Sumber daya yang unggul

Para peneliti di Griffith University ditawarkan beragam fasilitas dan layanan dukungan yang paling moderen, serta lingkungan penelitian yang akan memenuhi kebutuhan mereka.

Griffith University - image gallery 5

Fasilitas

Beragam fasilitas yang ditawarkan oleh Griffith University adalah:

Ruang-ruang Kuliah

Ruang-ruang kuliah Griffith University yang moderen adalah area pembelajaran paling kontemporer yang bervariasi dalam ukuran, mulai dari 50 hingga 700 tempat duduk.

Olahraga

Beragam fasilitas olahraga yang tersedia termasuk banyak gimnasium, lapangan tenis, trek atletik, kolam renang, lapangan, dan tempat rekreasi.

Makanan dan Minuman

Griffith University menawarkan berbagai kafe dan restoran dalam kampus.

Perpustakaan

Griffith University memiliki jaringan perpustakaan yang menawarkan zona-zona belajar kelompok dan lokakarya-lokakarya pelatihan akademik.

Studio dan Laboratorium

Laboratorium-laboratorium dan studio-studio Griffith University telah dibangun dengan khusus untuk para mahasiswa sehingga mereka dapat belajar di lingkungan yang selaras dengan industri.

Pertokoan

Layanan-layanan ritel di kampus Griffith University menawarkan kenyamanan untuk semua mahasiswa.

Komputer dan Mesin Pencetak

Griffith University menyediakan laboratorium-laboratorium komputer, fasilitas mencetak (printing) dan fotokopi yang dapat digunakan bersama.

Griffith University - image gallery 6

Beasiswa & Pendanaan

Griffith University menawarkan sejumlah beasiswa untuk mendukung para mahasiswa internasional:

Griffith Remarkable Scholarship

Beasiswa ini diberikan untuk mahasiswa istimewa yang mendaftar untuk gelar sarjana dan pascasarjana di Griffith University. Beasiswa ini mencakup 50% biaya kuliah selama masa perkuliahan mereka.

International Student Excellence Scholarship – Lulusan Sekolah Menengah Atas

Beasiswa ini ditawarkan untuk para lulusan sekolah menengah atas di luar negeri yang berprestasi tinggi, yang mendaftar untuk program-program gelar bachelor di Griffith University. Beasiswa ini mencakup 25% biaya kuliah mahasiswa sepanjang perkuliahan.

International Student Excellence Scholarship - Program Pascasarjana Jalur Pembelajaran

Para mahasiswa berprestasi yang mendaftar untuk program pascasarjana jalur pembelajaran di Griffith University yang mencakup 25% biaya kuliah sepanjang perkuliahan.

Griffith University - image gallery 7

Hasil Kelulusan

Layanan Karir dan Pekerjaan

Layanan karir dan pemekerjaan Griffith University membantu mahasiswa merencanakan karir, siap kerja dan menemukan pekerjaan, baik saat kuliah ataupun setelah kelulusan. Mahasiswa bisa mendapatkan bantuan untuk resume, persiapan wawancara kerja, cover letter, serta berbagai teknik untuk mencari kerja, meningkatkan prospek kerja, dan kesempatan untuk menemukan pekerjaan idaman mereka.

Para konsultan pengembangan karir Griffith University membantu mahasiswa untuk:

  • memahami pilihan karir
  • menunjukkan keunggulan mereka di hadapan para pemberi kerja prospektif
  • Menemukan pekerjaan yang sesuai sewaktu mengejar studi mereka

Tim konsultan akan menunjukkan kepada mahasiswa tentang cara memulai jaringan profesional serta bagaimana menggunakan media sosial dalam pencarian kerja. Tim juga akan memberikan mahasiswa informasi terbaru tentang praktik-praktik rekrutmen, yang termasuk pekerjaan dan pilihan karir yang sesuai dengan gelar mereka.

Dukungan dan sumber daya online Griffith University akan membantu mahasiswa untuk menulis cover letter, resume profesional, dan profil LinkedIn yang cocok dengan perusahaan-perusahaan Australia.

close