Video thumb

Ikhtisar

Griffith University adalah institusi penelitian negeri yang berperingkat 2% terbaik dunia. Menawarkan sejumlah program gelar S1 dan S2, institusi ini merupakan universitas baru yang menempati peringkat ke-33 terbaik di dalam QS World University Rankings: Top 50 Under 50 di tahun 2021.

Universitas ini terkenal dengan kualitas pengajaran dan penelitiannya. Para mahasiswa memiliki kesempatan untuk menempuh berbagai disiplin ilmu, mulai dari teknik hingga IT dan penerbangan. Lebih dari 200 program gelar dapat dipilih, dengan nilai tambah berupa hubungan yang yang erat dengan dunia industri yang merupakan kebanggaan dari universitas ini.

Dengan profil global untuk program-programnya, delapan dari bidang studi universitas berada di urutan 100 teratas oleh ShanghaiRanking Global Ranking of Academic Subjects 2020. Selain itu, institusi ini juga diakui untuk keunggulan penelitiannya, di mana Excellence in Research for Australia di tahun 2018 menunjukkan kinerja universitas ini berada di atas standar dunia untuk 50 disiplin ilmu.

Para mahasiswa Griffith mendapatkan pengalaman menyeluruh dan akses ke beragam fasilitas, layanan dan aktivitas. Para mahasiswa dapat memanfaatkan area-area pembelajaran, mengikuti klub-klub olahraga dan menikmati gaya hidup luar ruang yang menyenangkan di Griffith. Kampus-kampus berlokasi di tiga kota utama Australia yaitu Logan, Brisbane dan Gold Coast. Semua lokasi tersebut menawarkan kepada para mahasiswa kesempatan untuk menikmati keindahan alam dan daya tarik kota. Dengan lebih dari 40 tahun pengalaman pendidikan, Griffith University memiliki rekor dalam menghasilkan para lulusan yang unggul, yang dibuktikan oleh 200.000 alumni universitas ini yang tersebar di 130 lebih negara.

Griffith University - image gallery 2

Pilihan Jurusan Kuliah

Arsitektur, Konstruksi, dan Perencanaan

Studio desain Griffith yang berbasis praktik dan fokus pada keberlanjutan program memberikan para mahasiswanya pengalaman belajar yang lebih kaya.

Bisnis dan Kepemerintahan

Para mahasiswa dapat menemukan berbagai peluang di seluruh tingkat departemen dan badan pemerintahan, perusahaan swasta dan konsultasi, dan lainnya. Fakultas Perhotelan dan Manajemen Pariwisata di Griffith berada di peringkat nomor 3 secara global menurut ShanghaiRanking Global Ranking of Academic Subjects 2020.

Kriminologi dan Hukum

Fakultas Hukum di Griffith berada di peringkat nomor 1 di Australia menurut ShanghaiRanking Global Ranking of Academic Subjects 2020. Selama masa studi, para mahasiswa mendapatkan manfaat dari pembelajaran berbasis industri dan pengalaman berharga bekerja pada kasus dan klien nyata.

Pendidikan

Program-program gelar ini mempersiapkan para mahasiswa untuk bekerja dengan menghubungkan teori dan praktik, dan memberikan para mahasiswa peluang untuk mengembangkan keterampilan mengajar di berbagai tempat yang menarik dan beragam.

Teknik, TI, dan Penerbangan

Program Teknik Griffith mencakup Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Lingkungan, Teknik Mesin, dan Teknik Perangkat Lunak. Program TI mencakup Ilmu Komputer, Sistem Informasi, dan Desain Multimedia. Departemen ini juga memiliki program Penerbangan paling terkemuka di Australia.

Sastra, Bahasa, dan Ilmu Sosial

Para mahasiswa akan mengembangkan pemahaman mendalam tentang masyarakat, budaya dan manusia, serta cara berkomunikasi secara efektif.

Ilmu Kedokteran, Kedokteran Gigi, dan Kesehatan

Para mahasiswa dan peneliti Griffith bekerja di dalam fasilitas berkelas dunia, mempersiapkan mereka untuk berkarir di berbagai profesi bidang kesehatan. Fakultas Keperawatan dan Kebidanan di Griffith berada di peringkat nomor 2 secara global menurut ShanghaiRanking Global Ranking of Academic Subjects 2020.

Musik dan Seni Pertunjukan

Para mahasiswa akan belajar di tempat-tempat mutakhir dari para pengajar peraih penghargaan dan berdedikasi dalam mendidik para musisi terbaik.

Ilmu Pengetahuan dan Lingkungan

Para mahasiswa akan belajar dari para staf pengajar peraih penghargaan di laboratorium modern. Para mahasiswa juga akan mendapat manfaat dari jaringan industri dan pengalaman praktik di lapangan.

Seni Kreatif dan Visual

Para mahasiswa dapat memilih bidang desain, seni rupa, fotografi, dan media digital. Queensland College of Art terdapat juga sebuah sekolah film terbesar di Australia, Griffith Film School, di mana mereka dapat belajar tentang film dan produksi media layar lebar, animasi, dan desain games.

Griffith University - image gallery 3

Persyaratan Pendaftaran

Persyaratan masuk bahasa Inggris standar untuk mahasiswa yang ingin menempuh program gelar S1, S2, dan penelitian di Griffith University meliputi:

  • TOEFL berbasis internet (iBT): skor 79, dengan sub-skor tidak ada yang kurang dari 19
  • Pearson Test of English (Academic): skor keseluruhan 58, dengan skor tidak ada yang kurang dari 50
  • IELTS: skor minimum 6.5, dengan sub-skor tidak ada yang kurang dari 6.0.

Persyaratan masuk akademik untuk menempuh program gelar S1 mencakup penyelesaian sekolah menengah atas yang sebanding dengan Tahun 12 di sistem kurikulum Australia atau prestasi akademik yang setara. Beberapa program memiliki prasyarat khusus, persyaratan masuk yang lebih tinggi, atau mengharuskan mahasiswa untuk menyerahkan portofolio, pemeriksaan medis, atau pengalaman kerja profesional.

Para mahasiswa yang ingin menempuh program gelar S2 harus memiliki gelar S1 atau lebih tinggi, atau gelar yang setara dari universitas yang diakui. Mahasiswa harus memenuhi Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimum sebagai persyaratan masuk untuk melanjutkan pendidikan di Griffith. Untuk beberapa program gelar tertentu, universitas juga mengakui pengetahuan mahasiswa melalui pengalaman kerja dan studi sebelumnya.

Griffith University - image gallery 4

Fasilitas

Beragam fasilitas yang ditawarkan oleh Griffith University, antara lain:

Auditorium

Auditorium Griffith University yang modern merupakan area pembelajaran paling kontemporer yang bervariasi dalam ukuran, berkapasitas mulai dari 50 hingga 700 tempat duduk.

Olahraga

Beragam fasilitas olahraga yang tersedia termasuk pusat kebugaran, lapangan tenis, lintasan atletik, kolam renang, lapangan, dan tempat rekreasi.

Makanan dan Minuman

Griffith University menawarkan berbagai kafe dan restoran di dalam kampus.

Perpustakaan

Griffith University memiliki jaringan perpustakaan yang menawarkan zona-zona belajar kelompok dan lokakarya-lokakarya pelatihan akademik.

Studio dan Laboratorium

Laboratorium-laboratorium dan studio-studio Griffith University telah dibangun khusus untuk para mahasiswa sehingga mereka dapat belajar di lingkungan yang selaras dengan dunia industri.

Pertokoan

Layanan-layanan ritel di kampus Griffith University menawarkan kenyamanan untuk semua mahasiswa.

Komputer dan Printer

Griffith University menyediakan laboratorium-laboratorium komputer, printer dan fotokopi yang dapat digunakan bersama.

Griffith University - image gallery 5

Beasiswa & Pendanaan

Universitas menawarkan beberapa beasiswa untuk mendukung para mahasiswa internasional, termasuk:

Beasiswa Griffith 2020 Starter Scholarship

Beasiswa ini diperuntukkan untuk semua mahasiswa internasional yang memulai program gelar S1 atau S2 di Trimester 2 atau 3 pada tahun 2020. Beasiswa ini meliputi 20% dari biaya kuliah untuk Trimester 2 dan/atau 3 pada tahun 2020.

Beasiswa Griffith Remarkable Scholarship

Beasiswa ini diberikan untuk mahasiswa istimewa yang mendaftar untuk program gelar S1 dan S2 di Griffith University. Beasiswa ini meliputi 50% biaya kuliah selama masa studi mereka.

Beasiswa International Student Excellence Scholarship – Lulusan Sekolah Menengah Atas

Beasiswa ini ditawarkan untuk para lulusan sekolah menengah atas di luar negeri yang berprestasi tinggi yang mendaftar untuk program-program gelar S1 di Griffith University. Beasiswa ini meliputi 25% biaya kuliah mahasiswa sepanjang masa studi.

Beasiswa International Student Excellence Scholarship - Program S2 Jalur Pembelajaran

Para mahasiswa berprestasi yang mendaftar untuk program S2 jalur pembelajaran di Griffith University dapat mengajukan beasiswa ini yang meliputi 25% biaya kuliah sepanjang masa studi.

Griffith University - image gallery 6

Keamanan Mahasiswa

Kampus yang aman

Griffith University berkomitmen untuk menawarkan kepada para mahasiswanya sebuah komunitas kampus yang aman dan inklusif, bebas dari intimidasi, pelecehan, dan diskriminasi.

Layanan keamanan di kampus

Layanan keamanan Griffith University tersedia untuk para mahasiswa, 24 jam sehari, di semua kampusnya. Layanan keamanan dikelola oleh Tim Layanan Kampus.

Tim ini memberikan rasa aman dan nyaman di kampus, mengatasi masalah keamanan, layanan pertolongan pertama, informasi, layanan darurat di kampus, dan pengaturan lalu lintas serta parkir. Tim ini adalah kontak utama para mahasiswa untuk setiap pertanyaan berkaitan dengan keamanan.

Pengawalan

Jika para mahasiswa berada di kampus hingga larut malam, petugas keamanan siap membantu mengawal mereka hingga sampai ke mobil atau akomodasi di kampus.

Griffith University - image gallery 7

Hasil Kelulusan

Layanan Karir dan Pekerjaan

Layanan Karir dan ketenagakerjaan universitas membantu para mahasiswa untuk merencanakan karir mereka, menjadi siap kerja serta mendapatkan pekerjaan, baik saat mereka belajar maupun setelah lulus. Para mahasiswa memperoleh bantuan pembuatan resume, persiapan wawancara, pembuatan surat pengantar, serta teknik untuk mencari pekerjaan guna meningkatkan prospek kerja dan meningkatkan peluang untuk menemukan pekerjaan impian mereka.

Para konsultan pengembangan karir Griffith University membantu para mahasiswa untuk:

  • memahami pilihan karir
  • menunjukkan keunggulan mereka di hadapan para pemberi kerja prospektif
  • menemukan pekerjaan yang sesuai studi mereka

Tim konsultan akan menunjukkan kepada para mahasiswa tentang cara memulai jaringan profesional serta bagaimana menggunakan media sosial dalam pencarian kerja. Tim ini juga akan memberikan para mahasiswa informasi terbaru tentang praktik-praktik rekrutmen, termasuk pekerjaan dan pilihan karir yang sesuai dengan gelar mereka.

Dukungan dan sumber daya online Griffith University akan membantu para mahasiswa untuk menulis surat pengantar, resume profesional, dan pembuatan profil LinkedIn yang sesuai dengan perusahaan-perusahaan Australia.

close