International students

La Trobe University - image gallery 1

Ikhtisar

Mencapai usia 50 tahun di tahun 2017, La Trobe University masuk dalam peringkat Top 50 Under 50 Universities (QS World University Rankings 2017) dan merupakan institusi muda dengan ambisi yang tinggi. Penelitian di universitas diperingkatkan dalam top 1.4% di dunia (QS World University Rankings 2017) dan fasilitas-fasilitas termasuk kompleks ilmu molekuler kelas dunia, sebuah fakultas hukum yang mengesankan dan bahkan sebuah cagar alam.

Dengan lingkungan pengajaran profesional, koneksi dengan berbagai industri, dam kesempatan penempatan kerja yang memberikan pengalaman kerja, mahasiswa akan lulus dengan gelar yang diakui internasional.

Tim Career Ready di La Trobe bertugas untuk mempersiapkan mahasiswa memasuki kehidupan setelah kelulusan. Baik mahasiswa perlu bantuan untuk menyusun CV, panduan untuk menemukan pekerjaan, latihan wawancara atau konseling karir pribadi – tim Career Ready siap membantu.

La Trobe menawarkan beragam layanan dukungan supaya mahasiswa internasional merasa nyaman di Australia begitu mereka tiba. Para pembimbing ditempatkan di setiap asrama untuk membantu mahasiswa tahun pertama menyesuaikan diri dengan kehidupan kampus. Selain itu International Student Advisory Network dan bantuan pribadi juga tersedia untuk menyelesaikan semua masalah mulai dari perihal visa hingga beban kuliah.

Mahasiswa dapat memilih dari sembilan lokasi kampus. Mulai dari kampus di Melbourne, di kota paling nyaman untuk ditempati di dunia, hingga di kampus Mildura yang lebih kecil, yang memiliki Fasilitas Penelitian Air Bersih, atau di kampus Sydney, mahasiswa dapat memilih kampus yang nyaman bagi mereka.

Dengan lebih dari 7,000 mahasiswa internasional asal lebih dari 110 negara, lebih dari 20 klub olahraga resmi dan beragam perkumpulan yang tersedia, La Trobe adalah keluarga kedua untuk mahasiswa internasional.

La Trobe University - image gallery 2

Yang Terbaru

Berikut adalah beberapa foto dari pengembangan terbaru dari La Trobe University:

Peringkat

Dalam peringkat Times Higher Education, salah satu dari pemeringkatan utama dalam dunia akademik global, telah menempatkan La Trobe dalam 400 besar terbaik dunia. Jurusan Seni & Sastra La Trobe juga dimasukkan dalam 200 terbaik dunia, dan menjadikan departemen tersebut dalam top 1% secara global.

Bimbingan Karir

La Trobe University telah membentuk program baru, yaitu Career Ready Mentoring, dimana mahasiswa akan dipasangkan dengan ahli industri sesuai dengan bidang yang diminati mahasiswa. Ahli industri tersebut akan membagikan pengalaman dan keahlian mereka kepada mahasiswa. Program ini membantu mahasiswa membangun dan memperkuat koneksi, serta mendapatkan gambaran dunia kerja yang sesuai dengan bidang minat mereka.

Kampus Sydney

Kampus Sydney baru dari La Trobe University yang bernilai 10 juta AUD telah dibuka di Hyde Park. Ruang pengajaran yang dilengkapi dengan teknologi dan perlengkapan audio visual canggih tersedia di kampus ini. Bangunan yang diberi nilai A-grade, 5-bintang oleh penilaian NABERS Energi penuh dengan pencahayaan alami dan diperindah dengan pemandangan Hyde Park dan kota.

La Trobe University - image gallery 3

Pilihan Jurusan Kuliah

La Trobe menawarkan banyak program kuliah bagi mahasiswa internasional. Beberapa di antaranya adalah:

  • Akuntansi, Keuangan & Analitik
  • Bisnis & Manajemen
  • Perjalanan, Pariwisata & Manajemen Acara
  • TI, Cybersecurity & Teknik
  • Sains & Biosains
  • Kesehatan & Keperawatan
  • Hukum & Kriminologi

Jenjang kuliah sarjana dan pascasarjana tersedia untuk semua bidang studi yang tertera di daftar program. Program sarjana akan memberikan gelar bachelor/S1, dan pada umumnya berdurasi sekitar tiga tahun. Untuk mengikuti program gelar pascasarjana atau master harus telah memiliki gelar S1 di bidang yang bersangkutan, tetapi untuk kasus tertentu gelar dari bidang lain juga diijinkan.

Gelar Penelitian

Setelah menyelesaikan program penelitian, mahasiswa akan mendapatkan gelar Master by Research, PhD atau Doktorat.

Mahasiswa yang ingin mengikuti gelar penelitian harus memenuhi persyaratan bahasa dan akademik, dan menemukan pembimbing yang sesuai di La Trobe University.

Selain itu juga terdapat program penjembatanan, program jalur Bahasa Inggris, dan program Persiapan dan Diploma yang ditawarkan di La Trobe Melbourne. Program-program ini membantu mahasiswa yang tidak berbahasa Inggris sebagai bahasa utama mempelajari keahlian yang diperlukan untuk berkuliah di universitas.

Program-program untuk semua bidang studi di La Trobe sangat terorientasi pada industri dan memberikan mahasiswa banyak kesempatan untuk mendapatkan pengalaman berharga dan membangun koneksi melalui magang dan penempatan industri.

La Trobe University - image gallery 4

Kehidupan di La Trobe

Hidup di La Trobe tidak hanya sebatas kelas kuliah dan belajar. Menurut para mahasiswa internasional yang kuliah di sini, ada banyak budaya yang bisa dijelajahi. Kampus adalah tempat dimana mahasiswa dapat mengeksplorasi minat mereka, atau bergaul dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama.

Hiburan dan Rekreasi

Mahasiswa berkesempatan untuk menghadiri kelas kuliah dan debat, pertunjukan teater, nonton film, pameran seni visual dan menikmati live music. Selain itu juga tersedia banyak tempat makan dan kafe dimana mahasiswa dapat menikmati makanan lezat, atau bersantai dengan teman.

Serikat Mahasiswa La Trobe

Serikat Mahasiswa La Trobe mengelola banyak acara sosial dan budaya. Serikat ini juga mengelola Rabelais, yaitu majalah mahasiswa yang diproduksi oleh mahasiswa untuk mahasiswa, sejak 1967.

Terdapat ratusan klub dan perkumpulan mahasiswa di kampus yang bisa memenuhi beragam minat mahasiswa, mulai dari game dan teater, hingga agama dan politik. Mahasiswa juga berkesempatan untuk membentuk klub sendiri. Baca lebih lanjut tentang kehidupan di La Trobe

La Trobe University - image gallery 5

Hasil Kelulusan

Tim Career Ready di La Trobe University membantu mahasiswa dalam hal karir – baik itu masukan untuk menemukan pekerjaan, panduan untuk menjadi wirausahawan, atau ide untuk mengembangkan keahlian. Layanan-layanan yang tersedia meliputi konseling karir, bimbingan pribadi, dan juga ulasan CV dan latihan wawancara.

La Trobe juga menawarkan program-program untuk meningkatkan keahlian kerja mahasiswa seperti:

  • Program bimbingan – memasangkan mahasiswa dengan seseorang yang memiliki pengetahuan dan pengalaman di bidang yang diminati mahasiswa.
  • Pengalaman kerja sukarela – memungkinkan mahasiswa mengembangkan keahlian praktek dan mendapatkan gambaran tentang dunia kerja nyata.

Kebanyakan program kuliah di La Trobe memberikan pengalaman praktek industri yang sesuai dengan bidang kuliah mahasiswa, misalnya pembelajaran berbasis industri dan bekerja dengan rekan industri untuk menyelesaikan tugas. Program magang membantu mahasiswa mendapatkan pengalaman industri yang berharga dan sekaligus mendapatkan kredit akademik. Hal ini juga dapat berlanjut ke penempatan industri. Misalnya penempatan klinikal dan pendidikan yang menjadi komponen dari banyak program kuliah bidang Ilmu Kesehatan dan Pendidikan.

Baca lebih lanjut tentang Prestasi Lulusan...

La Trobe University - image gallery 6

Akomodasi

La Trobe menawarkan mahasiswa internasional banyak pilihan akomodasi yang sesuai dengan anggaran mereka. Berbagai pilihan tersebut meliputi asrama dalam kampus dan akomodasi luar kampus.

Layanan Akomodasi di La Trobe akan menyediakan mahasiswa internasional yang memenuhi syarat akomodasi sementara untuk sekitar satu hingga tiga minggu setelah mereka tiba di kampus. Biaya akomodasi sementara dihitung per hari.

Selain itu terdapat banyak akomodasi luar kampus, dengan fasilitas dan biaya yang beragam. Rumah atau flat yang disewa bersama lebih hemat, fleksibel dan merupakan pilihan akomodasi luar kampus yang populer. Mahasiswa dapat memilih untuk tinggal di rumah sewa bersama penghuni yang telah ada, atau membentuk kelompok sendiri untuk menyewa rumah baru.

La Trobe University - image gallery 7

Beasiswa & Pendanaan

Terdapat beragam beasiswa yang tersedia untuk mahasiswa internasional di La Trobe University...

La Trobe College Excellence Scholarship (CES)

Beasiswa ini diberikan bagi mahasiswa internasional yang berprestasi yang diterima di program sarjana dan pascasarjana jalur pembelajaran. Beasiswa ini terbatas jumlahnya dan berupa potongan untuk biaya kuliah tahunan sebesar 15%, 20% atau 25%.

Untuk berhak mendapatkan beasiswa ini, mahasiswa harus memenuhi persyaratan berbahasa Inggris dan akademik, misalnya memiliki sertifikat International Baccalaureate Diploma dengan skor minimal 26 atau lebih (Setara dengan standar Australia) untuk program sarjana, atau nilai rata-rata minimal 65% untuk program kuliah pascasarjana.

Beasiswa kampus regional sarjana dan pascasarjana

Beasiswa-beasiswa ini bernilai 5,000 AUD, diberikan untuk mahasiswa internasional yang kuliah di salah satu kampus regional La Trobe. Mahasiswa harus memenuhi persyaratan berbahasa Inggris dan akademik untuk program kuliah mereka, dan telah mendapatkan penawaran tanpa syarat untuk program sarjana dan pascasarjana di salah satu kampus regional universitas.

Beasiswa Penelitian Pascasarjana

Beasiswa ini diberikan untuk mahasiswa yang mendaftar ke program penelitian pascasarjana di La Trobe. Pendaftar internasional juga dapat mendaftar untuk beasiswa untuk mendanai kuliah, dan untuk kasus tertentu, bisa mendapatkan dana untuk meringankan biaya hidup.

Beasiswa lain yang ditawarkan termasuk La Trobe University Postgraduate Research Scholarships (LTUPRS) dan La Trobe University Full Fee Research Scholarships (LTUFFRS), untuk pendaftar program master penelitian purna waktu atau PhD, dan para pendaftar internasional yang berbakat.

close