International students

As Australia's National University, ANU attracts students and scholars from across the world, creating a diverse and enriching community where everyone can feel at home. Learn about how you can join ANU as an international student. We hope to see you at ANU soon.
The Australian National University - image gallery 1

Ikhtisar

Sebagai universitas No.1 Australia*, The Australian National University (ANU) diakui secara global untuk pengajaran dan penelitiannya yang luar biasa.

Para dosen dan tutor ANU adalah pemimpin berkelas dunia di bidangnya. Selain itu ukuran ruang kelas yang kecil serta rasio antara jumlah staf pengajar-mahasiswa akan memberi Anda peluang dan tantangan yang akan membantu Anda membentuk masa depan dunia.

Dengan enam orang pemenang Hadiah Nobel dan dua orang perdana menteri Australia di antara jajaran alumni dan staf, kami akan menginspirasi Anda untuk menghadapi masalah terbesar dan menyelesaikannya melampaui imaginasi Anda.

Dengan 50 program gelar tunggal untuk dipilih, ANU menawarkan fleksibilitas untuk merancang gelar ganda Anda sendiri dari 750 pilihan yang ada, sehingga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan studi sesuai dengan kekuatan, hasrat, dan tujuan Anda.

Bersamaan dengan kuliah tradisional, lingkungan belajar kami mencakup ruang kolaboratif canggih yang akan merangsang Anda untuk berpikir secara berbeda, memecahkan masalah dan menemukan kebenaran, semuanya disampaikan di dalam lingkungan yang aman, ramah, dan inklusif.

Menyajikan pembelajaran sepanjang studi Anda akan menjadi penelitian mutakhir kami, yang telah mendapatkan nilai ‘baik’ dan ‘di atas baik’ dari standar dunia** serta mencerminkan posisi kami sebagai satu-satunya lembaga Australia yang menjadi anggota International Alliance of Research Universities (IARU).

Selain itu, sebagai mahasiswa ANU, Anda akan memiliki kesempatan untuk terlibat secara langsung dengan para pemimpin industri dan pemerintah melalui program magang serta berpartisipasi dalam program pertukaran mahasiswa internasional berkelas dunia. Anda juga akan bergabung dalam berbagai kegiatan budaya, olahraga, dan sosial dinamis yang akan menumbuhkan persahabatan jangka panjang dan jaringan peningkatan karir.

Anda dapat tinggal di kampus di salah satu asrama mandiri kami. Anda akan menemukan diri Anda berada di jantung komunitas berkelas dunia inklusif kami, dengan Canberra, kelas Anda, perpustakaan, pusat kebugaran, layanan medis, dan banyak lagi berada tepat di depan pintu Anda. Jika Anda memilih untuk datang ke ANU sebagai mahasiswa program S1 di Semester 1, Anda secara otomatis akan memenuhi syarat untuk mendapatkan jaminan tinggal di asrama kampus kami.

Tantang diri Anda dan dunia di sekitar Anda. Bergabunglah dengan ANU.

* Peringkat Universitas Dunia QS 2020

** (Laporan Keunggulan Australia dalam Riset untuk Australia 2018–19)

The Australian National University - image gallery 2

Yang Terbaru?

Perkembangan baru di ANU.

Siaran media: Tempat pertemuan baru untuk Canberra dibuka di pusat ANU

Kambri, pembangunan kembali senilai $260 juta di The Australian National University, dan tempat pertemuan baru untuk masyarakat Canberra dan ANU telah dibuka dengan lima bangunan baru, promenade teduh, berbagai toko dan layanan lainnya.

Kawasan yang berkembang meliputi asrama mahasiswa, fasilitas belajar- mengajar, pusat kesehatan dan kebugaran, serta lebih dari 40 toko retail.

"Pembukaan Kambri merupakan babak baru dalam sejarah kampus kami," ucap Profesor Schmidt.

Lebih lanjut tentang ini...

Siaran media: Grand Graduation memulai tradisi baru ANU

The Australian National University (ANU) mengadakan acara Grand Graduation pertamanya pada Selasa 10 Desember 2019 - yang menyatukan seluruh komunitas untuk bersama-sama merayakan keberhasilan para lulusan.

Upacara dihadiri lebih dari 2.300 orang yang berkumpul di University Avenue untuk merayakan keberhasilan para mahasiswa yang lulus, termasuk anggota keluarga, teman-teman, mentor dan guru.

Grand Graduation menampilkan parade mahasiswa serta piknik untuk para mahasiswa dan tamu mereka sehingga memungkinkan mahasiswa untuk merayakan keberhasilan mereka dengan orang-orang yang telah mendukung studi mereka.

“Acara ini menjadi tradisi baru yang menarik," ujar Wakil Rektor ANU Profesor Brian Schmidt AC.

Lebih lanjut tentang ini...

The Australian National University - image gallery 3

Tentang Canberra

Kampus kami berada di jantung kota Canberra, ibu kota Australia dan kota yang paling layak huni*.

Dengan restoran-restoran peraih penghargaan, beragam atraksi budaya nasional, dan keindahan alamnya, Canberra adalah kota yang semarak dan modern. Dikelilingi oleh taman-taman nasional dan cagar alam, kota ini memiliki empat musim yang berbeda dan hanya berjarak tiga setengah jam berkendara dari Sydney dan dua jam dari pantai dan lapangan salju New South Wales (NSW).

Sebagai mahasiswa ANU, lingkungan alami Canberra yang murni dan gaya hidup santai akan memberi Anda tempat yang dinamis, sehat, dan aman untuk berkonsentrasi pada studi Anda.

* Laporan Life in Australia 2019, REA Group

The Australian National University - image gallery 4

Pilihan Jurusan Kuliah

Gelar ANU mencakup segalanya, mulai dari arkeologi, hukum, kedokteran, dan robotika hingga bisnis internasional, astrofisika, seni, dan ilmu politik. Pilihan studi kami meliputi program gelar S1 dan S2 dan gelar ganda fleksibel - yang akan memberi Anda dua kualifikasi dalam waktu yang lebih singkat - dan gelar penelitian yang memungkinkan Anda untuk bekerja di garis terdepan bidang Anda dan siap menghadapi tantangan yang dihadapi Australia dan dunia.

Mengambil studi program gelar tunggal atau sesuaikan studi Anda agar sesuai dengan kekuatan, hasrat, dan tujuan Anda.

Di ANU, terdapat tujuh fakultas akademik yang mencakup bidang-bidang studi utama antara lain:

  • Fakultas Seni & Ilmu Sosial ANU
  • Fakultas Asia & Pasifik ANU
  • Fakultas Bisnis & Ekonomi ANU
  • Fakultas Teknis & Ilmu Komputer ANU
  • Fakultas Kesehatan & Kedokteran ANU
  • Fakultas Hukum ANU
  • Fakultas Sains ANU

Lihat rincian program

The Australian National University - image gallery 5

Persyaratan Pendaftaran

Persyaratan Berbahasa Inggris

Sebagai mahasiswa internasional, Anda harus memenuhi persyaratan masuk untuk program gelar yang ingin Anda pelajari di ANU serta persyaratan bahasa Inggris kami.

Jika studi sekunder atau tersier Anda selesai diajarkan dan dinilai dalam bahasa Inggris, mereka dapat membantu Anda memenuhi persyaratan bahasa Inggris ANU. Jika studi bahasa Inggris Anda selesai lebih dari dua tahun yang lalu, Anda perlu memberikan sertifikat tes kemahiran bahasa Inggris, seperti International English Language Testing System (IELTS) atau Test of English as a Foreign Language (TOEFL).

Persyaratan masuk akademik Program S1

Untuk masuk ke program S1 di ANU, Anda harus:

  • menyelesaikan studi menengah atas atau setara yang diakui yang sebanding dengan Australia Tahun 12 dengan standar yang disyaratkan
  • Persyaratan Kemahiran Berbahasa Inggris
  • Prasyarat subyek program individu yang memuaskan

Jika Anda telah menyelesaikan satu tahun studi tersier di universitas yang berbeda, ANU akan menilai aplikasi Anda pada hasil tersier Anda.

Persyaratan masuk akademik program S2

Untuk masuk ke program S2 di ANU, Anda harus:

  • menyelesaikan gelar S1 atau S2 yang diakui, menyertakan bukti sertifikat dan/atau pengalaman kerja yang relevan dan prasyarat subyek program individu yang memuaskan
  • memenuhi nilai akademik khusus yang diperlukan untuk program ini
  • memenuhi persyaratan kemahiran bahasa Inggris.

Untuk studi S2, ANU akan melihat semua studi sebelumnya, termasuk IPK program S1 dan, jika Anda telah menyelesaikan gelar master, IPK program S2 Anda.

The Australian National University - image gallery 6

Kehidupan Mahasiswa

Salah satu hal terbaik tentang belajar di ANU adalah pengalaman kehidupan kampusnya.

Pusat kami adalah kawasan budaya Kambri dan komunitas asrama ANU. Keduanya menawarkan serangkaian pengalaman pendidikan, fisik, kreatif, dan sosial yang hidup dan berfokus pada perluasan wawasan Anda serta membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari perjalanan studi ANU Anda.

Jika Anda memilih untuk tinggal di kampus, asrama Anda akan memiliki etos, karakter, dan kehidupan sosial dan akademik sendiri. Anda akan menjadi bagian dari komunitas asrama yang dinamis dan beragam yang mendukung keselamatan dan kesejahteraan Anda 24/7, dan memberi Anda peluang untuk menjalin persahabatan jangka panjang serta membangun jaringan karir yang penting.

Di dalam lahan universitas yang luas, kehidupan bagi 26.400 orang mahasiswa kami menyerupai tinggal di kota kecil yang luas namun padat dengan semua kenyamanan modern, termasuk museum klasik, jalur sepeda, layanan medis, toko ritel, kafe dan restoran, galeri seni, toko buku, angkutan umum, dan lapangan bermain.

Fasilitas pendidikan kami yang canggih meliputi laboratorium modern, ruang kuliah dan lima perpustakaan, sumber daya informasi dan komunikasi serta ruang belajar yang tenang dan komunal.

Selain itu, ANU berada di depan pintu pusat kota Canberra dengan segala sesuatu yang ditawarkannya, dan Wilayah Ibu Kota Australia (ACT) - mulai dari beranekaragam santapan lezat, atraksi budaya dan olahraga air hingga hiking, resor ski, pantai, dan banyak lagi.

Seri Peningkatan Bahasa Inggris dan Kesejahteraan

Di ANU, Anda juga akan memiliki kesempatan untuk bergabung dengan English and Wellbeing Enhancement Series (EWES). Seri ini merupakan kumpulan lokakarya gratis yang dirancang secara unik untuk mendukung para mahasiswa internasional yang tinggal dan belajar di Australia. 

Setiap lokakarya berfokus pada penyediaan keterampilan bahasa Inggris, saran praktis dan bimbingan yang berkaitan dengan pindah ke Australia dan belajar di ANU. 

Informasi lebih lanjut.

The Australian National University - image gallery 7

Pengalaman Mahasiswa

“Memilih untuk belajar di ANU adalah salah satu keputusan terbaik yang pernah saya buat karena memberi saya pendidikan berkelas dunia dalam lingkungan mahasiswa yang unik." - Pamela Hutchinson, Fakultas Seni dan Ilmu Sosial

“Saya mulai di ANU Research School of Biology melakukan magang dalam ilmu tanaman. Saya langsung menyukainya. Saya ingat tiba di fasilitas dan berpikir, 'Wow, ini adalah impian saya dan inilah saya. Saya sedang melakukan pekerjaan laboratorium yang sebelumnya hanya saya baca di buku teks.” - Thilaga Velusamy, mahasiswa PhD di Lab Tscharke, Fakultas Kesehatan & Kedokteran ANU

“ANU memiliki budaya yang dinamis dan saya akan mendorong para mahasiswa untuk mengambil bagian di dalamnya, selain hanya belajar di universitas. Canberra memungkinkan Anda untuk berkomitmen untuk belajar. Canberra adalah kota yang indah dan kampus ANU sangat menyenangkan. [Canberra] memiliki banyak bar dan kafe bermunculan serta menjadi kota yang hebat untuk berolahraga (khususnya bersepeda) dan lalu lintas yang lebih sepi dibandingkan dengan Sydney.” - Andrew Staniforth, Sekolah Penelitian Psikologi, Fakultas Kesehatan & Kedokteran ANU

close