Mohawk International students standing together

Where the World
Comes to Learn

Welcome to Mohawk College. With students from 80+ countries around the world enjoying the wide range programs and services offered, you’ll find Mohawk College is truly an exceptional education destination.

Apply as an international student

Mohawk College - image gallery 1

Ikhtisar

Mohawk College adalah salah satu akademi negeri terbesar di Ontario, Kanada dan memiliki populasi internasional yang dinamis. Berlokasi di kota Hamilton yang indah di tepi Danau Ontario, Mohawk College menerima sekitar 13.000 mahasiswa setiap tahunnya, termasuk lebih dari 4.000 mahasiswa internasional dari 90 lebih negara. Berjarak hanya 45 menit berkendara dari Toronto, para mahasiswa akan mendapatkan pengalaman belajar yang dinamis dan menarik dengan lebih dari 100 program tersedia untuk mahasiswa internasional termasuk program sertifikat, diploma, jalur gelar, dan magang.

Mohawk mengkhususkan diri dalam program-program di bidang seperti kesehatan, teknologi, bisnis, perdagangan terampil, layanan masyarakat, dan seni komunikasi serta subyek-subyek lainnya. Mohawk College berfokus pada pembelajaran berbasis kerja dan memberikan para mahasiswa pengalaman dunia nyata melalui berbagai program kerjasama dengan banyak perusahaan mitra, serta fasilitas belajar yang sangat baik yang baru-baru ini direnovasi. Akademi ini memiliki tujuan untuk menciptakan lulusan yang siap kerja, dengan 2017/18 Graduate KPI Outcomes Survey menunjukkan tingkat prospek kerja lulusan sebesar 88,6 persen, lebih tinggi dari rata-rata provinsi.

Mohawk College secara aktif mendorong partisipasi aktif para mahasiswa internasional di dalam kehidupan kampus, dengan inklusivitas didukung oleh para staf yang berdedikasi, layanan, dan kegiatan untuk mereka yang tiba di Kanada dari luar negeri. Para mahasiswa internasional dapat mengecek apa yang sedang berlangsung dan dukungan yang tersedia dengan membaca Mohawk International Newsletters serta mengikuti the Language and Culture Centre di media sosial. Mohawk juga menawarkan program ESL popular English for Academic Purposes (EAP), yang membantu para mahasiswa internasional yang ingin maju ke jenjang studi yang lebih tinggi.

Para mahasiswa belajar di tiga kampus, semuanya berlokasi di Hamilton, sebuah kota dengan populasi sekitar setengah juta orang, satu dari empat di antaranya lahir di luar Kanada. Kota ini ini menyediakan akses mudah ke Toronto, Air Terjun Niagara, dan Bandara Internasional Pearson, yang semuanya berjarak sekitar 45 menit berkendara.

Mohawk College - image gallery 2

Yang Terbaru

Penelitian Mohawk College tentang keberhasilan mahasiswa telah diakui melalui penghargaan nasional

Musim panas ini College Student Success Innovation Centre (CSSIC) di Mohawk mendapatkan penghargaan CACUSS Innovation Award di konferensi tahunan Canadian Association of College and University Student Services di Calgary. Penghargaan ini mengakui sebuah layanan atau program baru atau perintis yang menunjukkan inovasi dan keunggulan dan dapat digunakan sebagai model praktik yang menjanjikan bagi lembaga lain.

CSSIC adalah pusat penelitian yang luar biasa, pertama di bidangnya di Kanada, berlokasi di kampus utama Mohawk. Pusat ini menyediakan dukungan dan layanan inovatif untuk para mahasiswa akademi. Kegiatan akademik meliputi presentasi para pembicara tamu, sepuluh publikasi penelitian, dan beberapa lainnya yang akan muncul. Keberhasilan pusat ini ditunjukkan oleh CAD1,7 juta dana penelitian yang telah didapatkan selama empat tahun terakhir oleh para pengajar dengan latar belakang industri terkemuka. Beberapa proyek yang baru-baru ini didanai termasuk keterlibatan dewan-dewan sekolah lokal dan masyarakat adat.

Dekan Mahasiswa di Mohawk College, Tim Fricker, menyatakan, “Kami bangga menerima penghargaan ini sebagai penegasan komitmen Mohawk College untuk mendukung para mahasiswa dalam menempuh pendidikan mereka. Meskipun pusat ini baru dibuka satu tahun, kami telah melihat hasil yang menjanjikan. Kami berterima kasih kepada kepemimpinan akademi yang telah mendukung tim berdedikasi kami dalam menjalankan upaya kami ini."

Mohawk College - image gallery 3

Kualitas Pengajaran

Mohawk College menawarkan cara belajar yang aktif dan menarik, dengan berbagai metode yang digunakan untuk membekali para mahasiswanya dengan pengetahuan dan keahlian. Para staf pengajar yang luar biasa memberikan pembelajaran tatap muka berstandar tinggi, memberi mahasiswa wawasan dan informasi dari pengalaman mereka yang luas. Mohawk juga memanfaatkan pembelajaran online, dengan Pusat Pengajaran dan Pembelajaran berdedikasi yang menyediakan dukungan sepanjang waktu dan bantuan akademik.

Akademi ini memiliki fokus utama pada penempatan lapangan dan pembelajaran laboratorium yang dipimpin oleh para staf pengajar yang sangat terlatih untuk melengkapi pengalaman yang diperoleh di lingkungan kelas tradisional. Ragam pengajaran yang ditawarkan di Mohawk College menjadikannya sebagai tempat yang menyenangkan dan menarik untuk belajar. Juga para mahasiswa mendapatkan pengetahuan yang benar-benar bermanfaat untuk mereka gunakan setelah lulus nanti.

Mohawk College - image gallery 4

Struktur Departemen

Alih-alih memiliki struktur departemen yang telah ditentukan, Mohawk College malah memecah katalog programnya menjadi banyak bidang, sebagai berikut:

McKeil School of Business

Menawarkan beragam 25 program untuk para mahasiswa internasional, mulai dari akuntansi dan pemasaran hingga hubungan masyarakat dan bisnis internasional.

Studi Persiapan

Lima program persiapan terpisah tersedia untuk para mahasiswa internasional, yang dirancang khusus untuk memberikan mereka kualifikasi sertifikat dengan jalur yang jelas ke program akademik lebih lanjut.

Kesehatan

12 program terbuka untuk para mahasiswa internasional, memberi mereka kesempatan untuk mempersiapkan karir di posisi perawatan kesehatan seperti keperawatan, pencitraan dan diagnostik dengan menggunakan fasilitas laboratorium canggih dan ikut serta dalam penempatan klinis.

Seni Komunikasi

Termasuk serangkaian program musik, dan subyek lainnya seperti jurnalisme dan hubungan masyarakat. Para mahasiswa didorong untuk mengekspresikan diri mereka dalam berbagai cara yang berbeda.

Layanan masyarakat

Program ini termasuk Pendidikan Anak Usia Dini dan penegakan hukum, keadilan, dan program layanan hukum. Semua program dirancang untuk memberi para mahasiswa masa depan yang bermanfaat dan bertujuan.

Perdagangan dan Magang Terampil

Mohawk College adalah salah satu akademi terbesar di Ontario yang menawarkan program-program magang di berbagai perdagangan praktis dan terampil di industri lokal seperti konstruksi, manufaktur, teknik mekanis, dan masih banyak lagi lainnya. Tujuh dari program ini terbuka untuk para mahasiswa internasional.

Studi Bergelar

Sertifikat bergelar memungkinkan para mahasiswa untuk menambah diploma atau gelar mereka dengan studi lanjutan spesialis dalam berbagai disiplin ilmu.

Layanan masyarakat

Para mahasiswa internasional dapat mendaftar ke salah satu dari 16 program yang mengeksplorasi layanan masyarakat seperti layanan keadilan dan hukum, layanan sosial, penegakan hukum, dan lainnya.

Teknologi

Hampir semua aspek dari sektor teknologi yang berkembang dicakup oleh 26 program yang tersedia untuk para mahasiswa internasional.

Mohawk College - image gallery 5

Fasilitas

Terdapat tiga kampus utama yang melayani Mohawk College yang berlokasi di seberang Hamilton, menawarkan fasilitas-fasilitas berikut:

Kampus Fennell

Kampus terbesar, yang baru-baru ini mendapatkan renovasi terbesar dalam sejarah akademi. Kampus Fennell menawarkan ruang modern yang hemat energi di Hamilton. Kampus ini menyediakan sumber-sumber daya akademik berkelas atas serta fasilitas hiburan, belanja, dan kegiatan guna menciptakan pengalaman kuliah yang menarik.

Kampus Stoney Creek

Kampus Stoney Creek berfokus pada perdagangan terampil, dengan teknologi terbaik dan peralatan profesional untuk sejumlah program praktis lainnya.

Institute for Applied Health Sciences at McMaster

Para mahasiswa Mohawk dalam bidang ilmu kesehatan terapan mendapatkan manfaat dari kemitraan dengan McMaster University untuk memanfaatkan berbagai fasilitas dan laboratorium untuk mempersiapkan karir perawatan kesehatan yang sukses.

Mohawk menyediakan petugas pendukung yang dapat membantu memudahkan kehidupan mahasiswa di luar kampus.

Untuk mahasiswa internasional, the Canadian Homestay Network dapat membantu dan mendukung pengaturan homestay dengan tuan rumah keluarga Kanada di daerah tersebut.

Mohawk College - image gallery 6

Dukungan Mahasiswa

Mohawk College menyediakan lebih dari 30 layanan yang didedikasikan khusus untuk mendukung keperluan banyak mahasiswa internasionalnya. Sejak mahasiswa tiba di Kanada, kampus menyediakan semua yang mereka perlukan untuk memastikan transisi yang lancar ke kehidupan di Hamilton. Mohawk menawarkan area internasional di setiap kampus untuk kedatangan mahasiswa pada awal setiap semester, di mana mereka kemudian akan diberikan orientasi, diakhiri dengan acara orientasi sosial pilihan yang diadakan oleh Mohawk Students’ Association (MSA).

Terdapat juga tim berdedikasi untuk dukungan visa dan imigrasi, akomodasi serta berbagai layanan akademik untuk membantu para mahasiswa dengan studi mereka. Di antara dukungan yang ditawarkan adalah Language and Culture Centre, yang dirancang untuk memungkinkan para mahasiswa internasional untuk bertemu, bersosialisasi, dan berpartisipasi dalam kegiatan bersama rekan-rekan sejawatnya.

Mohawk College - image gallery 7

Hasil Kelulusan

Mohawk College memiliki prospek kerja lulusan sebesar 88,6 persen, lebih tinggi dari rata-rata provinsi di Ontario. Para mahasiswa dan alumni diberikan banyak peluang untuk berjejaring dan berbicara tentang bagaimana keterampilan yang baru mereka peroleh dapat digunakan di tempat kerja bersama para tamu dari industri terkait. Dalam laporan tahunan terbaru, tingkat Kepuasan Lulusan adalah sebesar 79,2 persen. Anggota tim prospek kerja mahasiswa dan lulusan siap untuk merumuskan rencana tindakan mengenai apa yang akan dilakukan mahasiswa setelah mereka menyelesaikan studi mereka guna mengembangkan karir yang sukses.

Akademi ini juga menyediakan Campus Student Employment Program (CSEP) yang berfungsi untuk memberikan para mahasiswa pengalaman kerja yang bermakna saat belajar. Mahasiswa Mohawk juga dapat mengakses panduan karir yang sesuai dan pembimbing karir untuk menemukan pekerjaan lokal yang sesuai berdasarkan keterampilan dan latar belakang mereka. Tersedia pula staf pendukung yang siap untuk membantu sepanjang proses mendapatkan pekerjaan dan memastikan transisi yang cepat dan lancar dari studi ke dunia kerja.

close