Hong Kong University of Science and Technology - image gallery 1

Ikhtisar

Berdiri pada tahun 1991, Hong Kong University of Science and Technology (HKUST) adalah sebuah institusi penelitian yang menempati peringkat teratas di antara universitas-universitas muda di dunia. Dengan pandangan internasional dan reputasi global, HKUST bertujuan untuk menjadi universitas terdepan, baik dalam skala lokal maupun internasional, melalui keunggulan dalam pengajaran dan penelitian.

Misi HKUST adalah meningkatkan pembelajaran dan ilmu melalui pengajaran dan penelitian, terutama di tingkat pascasarjana, dimana sejumlah program studi untuk berbagai bidang studi telah tersedia. Program-program pascasarjana HKUST menawarkan gelar jalur pembelajaran dan penelitian. Mahasiswa dapat mengejar studi di bidang bisnis dan manajemen, studi-studi interdisipliner, teknik, sastra dan ilmu sosial, dan sains yang memberikan gelar diploma, master dan doktoral.

Dua tipe program pascasarjana jalur penelitian (RPg) ditawarkan – Master of Philosophy (MPhil) dan Doctor of Philosophy (PhD). Kedua program terdiri dari penyelesaian program kuliah dan penelitian independen, dan lulus sidang thesis. Durasi kuliah normal adalah 2 tahun untuk studi MPhil penuh waktu dan 3 atau 4 tahun untuk PhD penuh waktu, tergantung pada kualifikasi masuk.

Mahasiswa program pascasarjana jalur pembelajaran (TPg) harus memenuhi kualifikasi program. Program-program gelar TPg bisa mendapatkan gelar Master of Arts (MA), Master of Science (MSc), Master of Public Policy (MPP), Master of Business Administration (MBA), atau Executive Master of Business Administration (EMBA).

Hong Kong University of Science and Technology - image gallery 2

Mengapa Memilih HKUST?

Pengakuan Dunia

HKUST memiliki reputasi keunggulan global yang terus meningkat.

  • No.1 dalam peringkat Universitas Muda Terbaik Dunia (Times Higher Education Rankings 2018)
  • Ke-30 dalam peringkat Universitas Terbaik Dunia (QS World University Rankings 2018)
  • Ke-12 dalam peringkat Prospek Kerja Lulusan Universitas Global (No.1 di Cina), 2017

Tenaga Pengajar Kelas Dunia

HKUST memiliki sebuah tim tenaga pengajar internasional yang kuat, termasuk tokoh-tokoh ternama di berbagai bidang. Semua tenaga pengajar HKUST memegang gelar PhD dari berbagai universitas ternama. Mereka adalah para ilmuwan ternama, guru yang berdedikasi, dan penjelajah kehidupan yang bergairah, yang membina dan memberikan inspirasi untuk mahasiswa.

Terdapat lebih dari 650 tenaga pengajar di HKUST yang berasal dari lebih dari 35 negara dan kawasan.

Keunggulan Penelitian

HKUST menawarkan dukungan infrastruktur yang kuat untuk para tenaga pengajar dan mahasiswa untuk mengatasi beragam tantangan lintas bidang dan batas tradisional dalam penelitian mereka. HKUST menciptakan lingkungan interdisipliner yang mendorong kerjasama, membantu menciptakan berbagai ide pemelopor dan menjadi wadah yang memungkinkan ide-ide tersebut untuk diuji dan direalisasikan.

Komunitas Mahasiswa Global

Komunitas mahasiswa pascasarjana di HKUST sangatlah global dan beragam, dengan lebih dari 5.500 mahasiswa pascasarjana yang berasal dari lebih dari 60 negara dan kawasan. Lebih dari 70% mahasiswa pascasarjana berasal dari luar Hong Kong.

Dukungan Kewirausahaan yang Kuat

HKUST adalah tempat untuk membina jiwa kewirausahaan dan menjadikannya nyata. HKUST menyediakan beragam fasilitas canggih yang membantu mengembangkan hasil penemuan menjadi solusi dan teknologi yang nyata.

Hong Kong University of Science and Technology - image gallery 3

Kuliah di Hong Kong

Terletak di pusat Asia, Hong Kong adalah pusat perpaduan yang canggih dari Timur dan Barat, menyediakan keberagaman yang kaya dan konektivitas global. Diperingkatkan sebagai Kota Pelajar Terbaik ke-12 di Dunia (QS Best Student Cities 2018), Hong Kong adalah kota yang dinamis, yang menawarkan mahasiswa beragam pilihan paling menarik, serta beragam kesempatan untuk memulai perjalanan mereka menuju keberhasilan.

Kelebihan dari kuliah di Hong Kong adalah:

  • Sumber daya dan dukungan yang kuat untuk pengembangan penelitian dan aktivitas-aktivitas start-up.
  • Pusat finansial dengan peraturan hukum, sistem perpajakan yang rendah, alur informasi yang bebas dan infrastruktur kelas dunia.
  • Diperingkatkan sebagai ekonomi terbebas di dunia oleh Heritage Foundation selama 24 tahun berturut-turut, dan secara konsisten ditempatkan di peringkat ke-1 oleh Fraser Institute untuk kebebasan ekonomi.
  • Bahasa Inggris digunakan secara luas dan merupakan bahasa pengantar di Hong Kong University of Science and Technology.
  • Kota 24/7 dengan spektrum yang luas dari kegiatan-kegiatan outdoor, serta berbagai pilihan kuliner dan hiburan.
Hong Kong University of Science and Technology - image gallery 4

Pendaftaran

Gelombang masuk 2020/21 akan dibuka pendaftarannya di awal September 2019.

Untuk memenuhi syarat pendaftaran program pascasarjana, pendaftar harus memenuhi persyaratan berikut:

Persyaratan Umum Pendaftaran

Pendaftaran program master atau diploma pascasarjana: pendaftar harus telah memiliki gelar bachelor dari institusi yang kredibel, atau memiliki kualifikasi yang setara.

Pendaftar yang ingin mendaftar untuk program gelar doktoral harus memiliki gelar sarjana dari insitusi yang diakui dan menunjukkan prestasi akademik yang konsisten. Para pendaftar juga dapat menunjukkan bukti pengalaman kerja pascasarjana penuh waktu, atau satu tahun atau dua tahun pengalaman kerja paruh waktu.

Persyaratan Masuk Bahasa Inggris

Pendaftar harus menunjukkan kelancaran berbahasa Inggris untuk memenuhi persyaratan masuk, dan harus memenuhi salah satu dari kriteria minimal berikut:

  • TOEFL-pBT: 550
  • TOEFL-iBT: 80
  • TOEFL- Revised paper-delivered test: 60 (Reading. Listening & Writing)
  • IELTS (Academic Module): Secara keseluruhan 6.5 dan tidak ada komponen ujian di bawah 5.5.

Tidak perlu menyertakan skor TOEFL atau IELTS jika:

  • Bahasa Inggris adalah bahasa pengantar utama pendaftar
  • Pendaftar telah memiliki gelar bachelor (atau setara) dari institusi yang diakui, yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar.

Persyaratan Masuk Spesifik Program

Pendaftar harus memeriksa informasi program studi yang mereka minati, karena program tersebut mungkin memberlakukan persyaratan masuk khusus program.

Video thumb

Beasiswa & Pendanaan

HKUST menyediakan beasiswa dalam jumlah besar untuk mahasiswa yang mengikuti program pascasarjana penelitian, mencakup biaya kuliah, akomodasi dan biaya hidup di Hong Kong.

  • Postgraduate Studentship (PGS): HKUST menyediakan beasiswa bulanan senilai HKD 17,330 (~USD 2,217) untuk mahasiswa MPhil atau PhD. Pendanaan ini berlaku hingga dua tahun untuk mahasiswa MPhil purna waktu dan hingga empat tahun untuk mahasiswa PhD purna waktu.
  • Hong Kong PhD Fellowship Scheme (HKPFS): Ini adalah beasiswa yang diakui secara internasional, yang diberikan oleh Pemerintah Hong Kong. Skema ini telah diberikan untuk berbagai mahasiswa doktoral terbaik dari seluruh dunia yang datang berkuliah di HKUST. HKUST telah merekrut sejumlah besar penerima beasiswa selama tujuh tahun berturut-turut. Beasiswa ini memberikan masing-masing penerima beasiswa 309,600 HKD (~39,700 USD) dan tunjangan perjalanan konferensi sebesar 12,900 HKD (~1,650 USD) per tahun, selama empat tahun. HKUST juga akan memberikan penerima beasiswa Excellence Research Award senilai 40,000 HKD (~5,000 USD) untuk perkuliahan tahun pertama.

Para mahasiswa program MPhil and PhD purna waktu dijamin akan mendapatkan akomodasi selama dua tahun pertama. Juga terdapat kesempatan pendanaan lainnya seperti Overseas Research Awards, Fulbright Junior Research Awards, Research Travel Grants, dan masih banyak lainnya.

Hong Kong University of Science and Technology - image gallery 6

Pengembangan Profesional

Untuk sukses dalam dunia yang kompetitif ini, mahasiswa harus dibekali dengan pengetahuan umum, keahlian penelitian dan profesional, mindset inovatif dan cara berpikir kritis, serta kemampuan manajemen personal. Untuk mengembangkan kriteria-kriteria tersebut, HKUST telah mengenalkan Professional Development Course (PDC), yang mengajarkan semua keahlian yang meningkatkan perkembangan karir dan pribadi mahasiswa. Pengembangan keahlian-keahlian ini sangatlah penting dalam membina para Lulusan yang akan banyak dicari oleh banyak perusahaan dan organisasi.

Semua mahasiswa MPhil dan PhD perlu menyelesaikan PDC, yang termasuk sejumlah lokakarya dan modul-modul berikut:

  • Perilaku profesional
  • Keterampilan komunikasi
  • Kompetensi penelitian
  • Kewiraswastaan
  • Pengelolaan diri
  • Pengembangan Karir
Hong Kong University of Science and Technology - image gallery 7

Kehidupan kampus

HKUST adalah kampus yang indah seluas 60an hektar di Semenanjung Sai Kung. Berada di atas Water Bay yang jernih dan megah, kampus ini berada di kawasan yang terkenal akan keindahan alam dan aktivitas-aktivitas outdoor. Para mahasiswa dapat menikmati kehidupan mahasiswa yang menarik di kampus dan lingkungan sekitarnya.

Kebugaran dan gaya hidup

Menjaga keseimbangan antara jiwa dan raga sangatlah penting, dan mahasiswa HKUST dapat melakukannya berkat sejumlah pilihan yang ditawarkan. Di HKUST, terdapat beragam acara dan fasilitas olahraga, termasuk kolam-kolam renang indoor dan outdoor, lapangan-lapanan soccer dan kompleks olahraga indoor. Para mahasiswa juga dapat mempelajari keahlian pengelolaan diri yang termasuk keahlian belajar dan juga dapat menikmati layanan-layanan konseling khusus.

Seni dan budaya

Seni menumbuhkan imajinasi, menstimulasi kreativitas dan memperkaya kehidupan mahasiswa. HKUST menjadikan seni sebagai bagian dari pengembangan yang menyeluruh. Sejumlah program tersedia untuk mahasiswa yang ingin mengasah kreativitas mereka.

Penjangkauan komunitas

HKUST bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, mengembangkan kerjasama berkelanjutan dengan komunitas luas. HKUST Connect adalah inisiatif keterlibatan komunitas yang memberikan mahasiwa beragam kesempatan untuk belajar menerapkan ilmu dan keahlian mereka untuk membawa dampak yang positif bagi dunia sekitar mereka.

close
We use cookies to help give you the best experience on our website. By continuing without changing your cookie settings, you are agreeing to our use of cookies. Please read our privacy policy for more information.