COVID-19 update

Read the latest COVID-19 updates from the University and find out how we are supporting our community.

Students walking up Kelburn library stairs with view of Wellington behind.

International students

Get your world-class education at Victoria University of Wellington—your next study destination, and the next step to your future.

Victoria University of Wellington - image gallery 1

Ikhtisar

Victoria University of Wellington adalah salah satu institusi tertua di Ibukota Selandia Baru, dan memiliki tiga kampus di kota. Universitas ini terkenal akan keunggulan akademik, dan telah diperingkatkan dalam 2% universitas terbaik dunia oleh QS World University Rankings 2019. Universitas ini juga diperingkatkan dalam top 1% terbaik dunia secara global untuk 19 bidang studinya, termasuk komunikasi dan studi media, psikologi, studi keagamaan, geografi, hukum, perpustakaan dan manajemen informasi, linguistik, seni pertunjukan, studi pengembangan, serta politik dan studi internasional.

Sebuah Tim Karir dan Pemekerjaan siap membantu mahasiswa memanfaatkan masa kuliah mereka semaksimal mungkin, serta mencapai ambisi dan tujuan karir mereka. Selain berbicara langsung dengan konsultan karir, mahasiwa juga dapat datang dan meminta panduan untuk CV, menghadiri berbagai lokakarya, serta mengakses Career Hub online untuk mengikuti perkembangan mereka.

Para mahasiswa Victoria University of Wellington berkesempatan untuk kuliah di negara lain sebagai bagian dari program gelar mereka. Saat ini terdapat 140 rekanan universitas yang tersebar di 30 negara, termasuk Kanada, Meksiko, Denmark dan Singapura.

Para mahasiswa dibantu selama perkuliahan melalui beragam layanan, yang berfokus pada bantuan studi tambahan, bantuan untuk mahasiswa difabel, layanan khusus untuk mahasiswa internasional, konseling pribadi serta panduan untuk kesehatan dan kesejahteraan. 

Di waktu luang, mahasiswa berkesempatan untuk mengikuti berbagai klub dan perkumpulan di kampus, mulai dari kelompok-kelompok minat khusus hingga tim-tim olahraga. Ini adalah kesempatan bagus untuk mengenal teman baru dan beradaptasi dengan lingkungan baru. Juga tersedia banyak kesempatan sukarela dan mahasiswa juga dapat membentuk perkumpulan sendiri untuk melatih keahlian kepemimpinan mereka.

Victoria University of Wellington - image gallery 2

Yang Terbaru

Dua dari proyek bangunan Victoria University of Wellington menerima penghargaan berprestise dari New Zealand Institute of Architects (NZIA).

Perluasan dari Te Toki a Rata dan Rutherford House telah memenangkan penghargaan tahunan NZIA, yaitu Local Architecture Award, untuk kategori pendidikan. Penghargaan ini diberikan untuk arsitektur baru terbaik dari kedelapan cabang regional NZIA.

Institut Arsitektur Selandia Baru memberikan penghargaan tahunan tersebut untuk mengapresiasi dan menggalakkan mutu arsitektur.

“Kami bangga bahwa dua pembangunan ulang kampus utama ini telah diakui keunggulan arsitekturnya,” kata Stephen Costley, Direktur Layanan Properti. ”Kedua proyek ini mencerminkan hubungan yang dekat dan positif antara tim Pembangunan Kampus universitas dengan para arsitek – Warren & Mahoney Architects dan Athfield Architects Limited. Bersama-sama, kami telah menciptakan ruang-ruang yang dapat memberikan pengalaman terbaik untuk mahasiswa, dan menjadi universitas ibu kota yang berperingkat global,” tambah beliau.

Victoria University of Wellington - image gallery 3

Kualitas Pengajaran

Kualitas pengajaran di Victoria University of Wellington menerima peringkat atas berkat beberapa alasan berikut, antara lain:

Belajar dan Mengajar

Para staf pengajar universitas membantu mahasiswa menemukan bakat dan cita-cita mereka.

Potensi intelektual

Di Victoria University of Wellington, mahasiswa akan belajar dari para akademisi yang terbaik dan paling unggul dalam bidangnya. Para tenaga pengajar dan pembimbing universitas ini menggunakan praktik belajar mengajar yang memenuhi standar internasional dan sesuai dengan perkembangan terbaru di dunia global.

Pengajaran Inovatif

Sejumlah tenaga pengajar universitas telah memenangkan penghargaan ‘Tertiary Teaching Excellence’ untuk pengajaran inovatif. Kebanyakan telah menjalankan penelitian tingkat tertinggi, dan semuanya didorong untuk menerapkan penelitian mereka ke dalam pengajaran, sejak tahun pertama.

Terbaik dalam penelitian

Victoria University of Wellington adalah universitas terbaik di Selandia Baru untuk intensitas penelitian (Performance-Based Research Fund 2018). Ini adalah tempat ideal untuk mahasiswa yang ingin mengikuti studi pascasarjana. Mereka dapat mengakses beragam fasilitas kelas dunia, dan bekerja bersama para pembimbing dan dosen ternama yang dapat menginspirasi dan memastikan mereka berada di jalur yang tepat.

Akses yang mudah

Kebanyakan program studi mengadakan kelas bimbingan dalam kelompok kecil dimana mahasiswa dapat berdiskusi tentang ide mereka, menanyakan pertanyaan dan mendapatkan bantuan individual. Mahasiswa juga dapat mengakses beragam sumber daya akademik dan layanan yang akan membantu mereka untuk sukses di universitas.

Victoria University of Wellington - image gallery 4

Struktur Departemen

Universitas ini menawarkan pilihan-pilihan studi melalui fakultas-fakultas dan jurusan-jurusan berikut:

Fakultas Arsitektur dan Desain

Fakultas ini adalah penyelenggara ternama untuk pendidikan inovatif, yang menyediakan banyak sekali pilihan bidang studi, khususnya untuk desain, aristektur dan lingkungan binaan.

Fakultas Pendidikan

Fakultas pendidikan menawarkan program-program yang menantang dan menstimulasi pikiran, untuk menyemangati mahasiswa menerapkan ilmu dalam praktik, baik secara kritis maupun kreatif.

Fakultas Teknik Wellington

Program-program fakultas yang terfokus pada industri akan membimbing mahasiwa memulai tugas-tugas praktik sambil mempelajari teori terbaru, seperti membantu membangun robot untuk menjelajahi bangunan-bangunan rusak, merancang jaringan-jaringan berskala besar, atau membuat sistem-sistem komunikasi mobile.

Fakultas Penelitian Pascasarjana

Fakultas Penelitian Pascasarjana mengelola semua program gelar doktoral dan memastikan mahasiswa mendapatkan pengalaman positif sebagai mahasiswa tesis. 

Fakultas Kesehatan

Ini adalah fakultas yang paling baru di universitas, yang didirikan pada Januari 2017. Fakultas ini menggabungkan para peneliti dan pengajar dari universitas untuk membantu mempersiapkan para calon profesional sektor kesehatan.

Fakultas Sastra dan Ilmu Sosial

Program-program fakultas yang beragam, dan kampus yang terletak di ibukota dan pusat budaya memberikan mahasiswa peluang yang tak tertandingi untuk membangun masa depan mereka.

Fakultas Hukum

Fakultas Hukum menawarkan lingkungan pembelajaran yang mensimulasi dan suportif. Diperingkatkan dalam 100 besar fakultas hukum terbaik di dunia, fakultas ini dihadiri banyak mahasiswa yang berlatar belakang internasional.

Fakultas Sains Wellington

Para staf fakultas adalah pemimpin dunia dalam bidang penelitian mereka, dan Wellington adalah salah satu pusat berkumpulnya para ilmuwan dan organisasi-organisasi sains di Selandia Baru.

Fakultas Bisnis dan Kepemerintahan Wellington

Fakultas ini menghasilkan para pemimpin yang dapat mempertimbangkan pengaruh aktifitas-aktivitas ekonomi terhadap sektor komersial, kepemerintahan dan sosial.

Victoria University of Wellington - image gallery 5

Persyaratan Pendaftaran

Untuk dapat berkuliah di Victoria University of Wellington, mahasiswa internasional perlu menguasai tingkat kelancaran berbahasa Inggris yang ditentukan dan memiliki prestasi akademik yang baik.

Persyaratan masuk tertera di halaman informasi masing-masing program studi. Universitas mempertimbangkan setiap latar belakang akademik dan bahasa Inggris berdasarkan kondisi mahasiswa ketika menilai pendaftaran.

Jika mahasiswa belum memenuhi persyaratan berbahasa Inggris yang telah ditentukan oleh program studi pilihan mereka, mereka dapat mendaftar untuk English Proficiency Programme Victoria University of Wellington. English Proficiency Programme (EPP) adalah program 12 minggu yang diajarkan di universitas, untuk mengembangkan keahlian berbahasa Inggris, agar mahasiswa dapat mengikuti studi akademik. Mahasiswa mungkin perlu mengikuti dua program atau lebih secara berurutan agar cita-cita studi mereka dapat tercapai.

Jika mahasiswa belum memenuhi persyaratan akademik untuk program sarjana mereka, mereka dapat mendaftar untuk program persiapan kuliah. Program yang fleksibel ini diajarkan oleh UP Education, dan memberikan mahasiswa jaminan diterima masuk di program sarjana Victoria University of Wellington.

Victoria University of Wellington - image gallery 6

Beasiswa & Pendanaan

Beasiswa internasional

  • Tangiwai Scholarship – (School Leaver Scholarships for Academic Excellence)

Beasiswa yang bernilai 5.000 NZD ini menghargai keunggulan akademik dan non-akademik. Beasiswa ini diberikan kepada tamatan terbaik sekolah menengah atas Selandia Baru, termasuk mahasiswa internasional, yang mendaftar untuk perkuliahan sarjana di universitas.

  • Wellington International Excellence Scholarships

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa internasional yang mendaftar untuk perkuliahan sarjana. Beasiswa ini bernilai 10.000 NZD untuk tahun pertama kuliah, dan tambahan sebesar 5.000 NZD diberikan untuk tahun kedua dan ketiga. Beasiswa ini sangat kompetitif dan diberikan berdasarkan pencapaian akademik.

  • New Zealand Scholarships

New Zealand Scholarships didanai melalui New Zealand Aid Programme dan dikelola oleh Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan. Beasiswa ini menanggung semua biaya kuliah di Victoria University of Wellington, dan diberikan untuk para mahasiswa yang memenuhi syarat, dan berasal dari salah satu dari 80 negara yang bekerjasama.

  • Master’s fees scholarships

Pendaftar internasional untuk program master jalur pembelajaran berhak mendapatkan beasiswa otomatis senilai 10.000 atau 17.500 NZD, jika mereka memenuhi persyaratan masuk program. Beasiswa saat ini tersedia untuk program Master of Conservation Biology, Master of Marine Conservation, Master of International Trade, dan Master of Intercultural Communication and Applied Translation.

  • Faculty of Law International Students LLM Fee Scholarship

Mahasiswa internasional dapat mendaftar untuk LLM Fee Scholarship senilai 5.000 NZD, untuk satu tahun perkuliahan purna waktu. Beasiswa ini diberikan untuk mahasiswa yang memiliki catatan akademik yang baik, dan dapat menunjukkan kebutuhan finansial.

Victoria University of Wellington - image gallery 7

Hasil Kelulusan

Tim Karir dan Pemekerjaan universitas membantu mahasiswa mencapai tujuan karir mereka, dengan cara menawarkan panduan profesional untuk perencanaan karir, penjajakan kerja dan pengembangan karir. Tim ini dapat membantu mahasiswa internasional mendaftar untuk pekerjaan dan magang, serta mengadakan lokakarya-lokakarya gratis tentang CV, cover letter, tips wawancara dan topik-topik yang berkaitan dengan karir.

Di CareerHub, mahasiswa akan menemukan informasi yang bermanfaat dan pekerjaan paruh waktu yang berkaitan dengan bidang studi, program magang musim panas, pengalaman kerja dan pekerjaan setelah lulus. Pameran karir dan acara-acara yang diadakan sepanjang tahun menyatukan mahasiswa, perusahaan dan lulusan untuk mendiskusikan kesempatan karir dan membangun koneksi yang berharga. Program Alumni as Mentors memasangkan mahasiswa tahun terakhir dengan lulusan sukses yang dapat menawarkan tips dan nasihat berharga untuk peralihan dari perkuliahan ke dunia kerja.

Profil lulusan

Victoria University of Wellington mempersiapkan para lulusannya untuk:

  • mengerti bidang-bidang studi pilihan mereka dengan baik
  • Menunjukkan keahlian-keahlian yang telah mereka pelajari dengan baik: berpikir secara kritis dan kreatif, memecahkan masalah dan bekerjasama dalam kelompok.
  • Mengkomunikasikan ide-ide kompleks secara efektif dan akurat dalam berbagai konteks
  • Menunjukkan kemandirian dalam berpikir, keterbukaan terhadap ide dan informasi, serta kapasitas dalam mengatur pembelajaran mereka sendiri.
  • Menunjukkan integritas intelektual dan memahami etika akademik.

Prospek kerja Lulusan dari Victoria University of Wellington menurut hasil Graduate Destinations Survey 2017-18:

  • 70 persen mendapatkan pekerjaan purna waktu
  • 17 persen mengikuti studi purna waktu
  • Delapan persen menjalani pekerjaan paruh waktu dan/atau studi paruh waktu
close