intl students slider

Colleges of Contra Costa - image gallery 1

Ikhtisar

Colleges of Contra Costa adalah tiga community college yang menerima lebih dari 1.000 pelajar internasional dari 70 negara. Kolese-kolese tersebut adalah:

  • Contra Costa College
  • Diablo Valley College
  • Los Medanos College

Terletak di San Francisco Bay Area, kolese-kolese ini menawarkan lebih dari 125 program gelar dan beragam program sertifikat. Ketiga kolese ini menawarkan lima gelombang masuk setiap tahun. Bahkan juga tersedia program-program khusus untuk para pelajar yang bukan penutur utama bahasa Inggris, untuk meningkatkan kelancaran berbahasa Inggris mereka.

Kolese-kolese ini menawarkan jaminan transfer ke 29 dari 32 universitas negeri di California, dan juga memiliki rekam jejak transfer yang sangat baik ke institusi-institusi swasta empat tahun di California, serta kolese-kolese dan universitas-universitas negeri dan swasta di Amerika. Selain itu, Diablo Valley College adalah pilihan utama bagi para pelajar internasional untuk transfer ke UC Berkeley. 38% pelajar internasional transfer telah diterima di UC Berkeley sejak 2010 (lebih dari 1.000 pelajar).

Jumlah murid per kelas berkisar antara 24 hingga 30 orang. Para staf pengajar sangat ramah, mudah diakses dan perhatian terhadap murid mereka. Selain itu juga tersedia layanan-layanan dukungan seperti konseling pribadi, pusat transfer dan pusat karir yang sangat baik. Para staf kolese siap membantu para pelajar internasional di setiap langkah mereka.

Biaya kuliah tahunan hanya 10.000 USD lebih untuk 30 unit SKS per tahun, sangat terjangkau bagi para pelajar yang ingin transfer ke universitas. Para pelajar internasional juga dapat mendaftar untuk beasiswa-beasiswa prestasi, dan juga pilihan-pilihan lowongan kerja dalam kampus yang dapat meringankan biaya pendidikan dan biaya hidup mereka. Akomodasi terdiri dari apartemen-apartemen yang bisa disewa secara pribadi atau bersama rekan lain. Selain itu juga tersedia pilihan homestay di keluarga yang ramah. Sejumlah pilihan akomodasi juga tersedia di dekat kampus dan menawarkan lingkungan yang aman dan menyenangkan.

Para pelajar bisa menikmati banyak hal di luar jam belajar. Tersedia lebih dari 133 klub dan organisasi yang dapat diikuti. Juga terdapat banyak kesempatan kegiatan outdor dan hiburan di kawasan San Francisco.

Colleges of Contra Costa - image gallery 2

Yang Terbaru

Perkembangan terbaru terkait COVID-19

Colleges of Contra Costa membuat beberapa penyesuaian dan rencana darurat untuk membantu para pelajar semasa pandemi virus corona. Untuk gelombang masuk September 2020, tersedia program-program 100% online dan hybrid (sebagian kelas disampaikan secara online dan sebagian lagi disampaikan di kampus). Layanan-layanan pelajar dimaksimalkan untuk terus membantu para pelajar internasional.

Batas akhir pendaftaran untuk tahun akademik 2020 telah diperpanjang hingga 15 Juli, dan menerima hasil-hasil ujian berikut, sebagai bukti kelancaran berbahasa Inggris:

  • TOEFL iBT Special Home Edition
  • IELTS Indicator
  • iTEP
  • Duolingo

Pelajar internasional yang mendaftar untuk gelombang masuk September 2020 dapat mengikuti kelas secara online dari rumah mereka untuk semester pertama, atau menunda pendaftaran mereka hingga Maret 2021. Para pelajar yang ingin transfer dari kolese-kolese Amerika juga dapat mendaftar untuk kelas-kelas online dan tidak perlu datang ke kampus. Para pelajar internasional yang sedang berkuliah sekarang perlu menyelesaikan program mereka secara utuh walaupun mereka sekarang mengikuti pelajaran di luar Amerika.

Para pelajar yang mendaftar untuk program-program online dari luar Amerika tidak perlu menunjukkan bukti kesanggupan keuangan, akan tetapi bukti ini akan diperlukan sewaktu mengeluarkan formulir I-20 dan pengajuan visa pelajar F-1. Untuk gelombang masuk Januari 2021, kolese akan mengirimkan formulir I-20 secara digital, dan secara fisik jika diminta.

Colleges of Contra Costa - image gallery 3

Kualitas Pengajaran

Di Colleges of Contra Costa, para pelajar akan menerima pendidikan yang menyeluruh dan mendalam dalam bidang akademik pilihan mereka, untuk membantu mereka transfer ke universitas, ke jurusan yang sama dengan yang mereka pelajari saat ini atau ke jurusan baru. Para staf pengajar bertugas untuk mengajar, bukan untuk melakukan penelitian. Sehingga para pelajar akan mengikuti kelas dengan para dosen, dan bukan dengan para pelajar pascasarjana. Dengan lima gelombang masuk setiap tahun, program-program yang ditawarkan termasuk sesi-sesi bimbingan dan konseling akademik, sehingga para pelajar lebih yakin dengan pilihan studi mereka.

Para staf pengajar di ketiga kolese berdedikasi untuk membantu para pelajar memperkaya keahlian dan kompetensi mereka sehingga mereka menjadi para pelajar yang sukses seumur hidup. Mereka memastikan isi program sesuai dengan perkembangan industri terbaru, dan dirancang untuk mempersiapkan para pelajar memasuki langkah selanjutnya, baik itu adalah melanjutkan ke universitas, ataupun memasuki dunia kerja.

Para pelajar setuju bahwa para dosen mereka sangat suportif, ramah, senang membantu dan mudah dihubungi. Para dosen mengusahakan yang terbaik untuk membantu murid mereka, melalui berbagai kelas yang inovatif dan interaktif, dan dapat dihubungi di luar jam ngajar.

Colleges of Contra Costa - image gallery 4

Persyaratan Pendaftaran

Untuk dapat berkuliah di Colleges of Contra Costa, para pelajar perlu menyertakan bukti rekam akademik mereka. Tidak diperlukan nilai SAT/ACT untuk mendaftar.

Persyaratan Berbahasa Inggris

Para pelajar yang bukan merupakan penutur utama bahasa Inggris harus menyertakan bukti kelancaran berbahasa Inggris mereka. Mereka perlu mencapai minimal nilai ujian berikut, atau setara:

  • TOEFL iBT – 61
  • IELTS Academic – 5,5 tanpa ada komponen ujian di bawah 4,5
  • Duolingo English Test – 90
  • CAE – 160
  • iTEP Academic – 3.5
  • PTE Academic – 45
  • GTEC CBT – 1,100
  • EIKEN – 2A
  • TOEFL iTP (*hanya untuk pelajar internasional yang menyelesaikan satu atau dua semester di kolese)

Nilai TOEFL/IELTS tidak diperlukan untuk para pelajar yang telah mengikuti program-program bahasa Intensif rekanan, dan mereka akan menerima surat penerimaan bersyarat jika mereka memiliki kualifikasi berikut:

  • IEC@DVC – Advanced B Level Certificate
  • ELS Language Centers – Level 109 (EAP)
  • UC Davis Intensive English Program – Level 600, dengan IPK minimal 3.0 dan nilai B atau lebih di bagian menulis untuk Pendidikan Lanjutan dan Profesional.
Colleges of Contra Costa - image gallery 5

Beasiswa & Pendanaan

Biaya pendidikan

Di Colleges of Contra Costa, para pelajar dapat menikmati pendidikan berkualitas dengan biaya yang terjangkau. Biaya pendidikan per tahun adalah sekitar 10.000 USD, yang termasuk murah untuk program jalur gelar sarjana. Biaya tersebut sudah mencakup bimbingan gratis dan konseling akademik pribadi.

Biaya untuk program delapan minggu di IEC@DVC adalah 3.200 USD.

Beasiswa

Ketiga kolese ini masing-masing menawarkan beasiswa-beasiswa berdasarkan prestasi. Selain itu juga tersedia berbagai kesempatan beasiswa eksternal dari para donatur, berbagai organisasi dan yayasan untuk meringankan biaya kuliah para pelajar.

Kebanyakan beasiswa berdasarkan prestasi berkisar antara 100 USD hingga 1.000 USD. Beberapa beasiswa memiliki persyaratan tersendiri yang harus dipenuhi pelajar, misalnya nilai IPK, bidang studi, dan partisipasi dalam layanan komunitas.

Para pelajar internasional disarankan untuk mencari informasi beasiswa yang tersedia di setiap kolese.

Colleges of Contra Costa - image gallery 6

Dukungan Pelajar

Tim khusus dukungan pelajar internasional

Kantor Pelajar Internasional di setiap kolese menawarkan bantuan untuk pelajar non imigran dan pelajar internasional sewaktu kuliah di Colleges of Contra Costa. Beberapa layanan yang tersedia antara lain:

  • Pendaftaran internasional
  • Panduan imigrasi dan visa
  • Informasi asuransi kesehatan wajib
  • Acara-acara orientasi
  • Klub-klub dan kelompok-kelompok internasional

Dukungan untuk semua aspek di kolese

Layanan-layanan pelajar lainnya yang tersedia di ketiga kolese termasuk dukungan karir, konseling, layanan disabilitas, konseling akademik, transfer kredit, komunitas-komunitas belajar dan bimbingan belajar. Tersedia banyak kegiatan ekstra kurikuler untuk membantu para pelajar dalam hal transfer universitas dan perencanaan karir. Para pelajar setuju bahwa tim-tim dukungan sangat ramah, suportif, membantu, berpengetahuan luas, dan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu para pelajar.

Colleges of Contra Costa - image gallery 7

Hasil Kelulusan

Kesempatan-kesempatan transfer

Colleges of Contra Costa mengusahakan yang terbaik untuk membantu para pelajar mencapai cita-cita pendidikan mereka, dengan menyediakan program-program yang dapat dilanjutkan ke kolese-kolese dan universitas-universitas ternama di Amerika. Colleges of Contra Costa memberikan jaminan bagi pelajar yang ingin melanjutkan ke fakultas-fakultas California State University dan University of California.

Lebih dari 1.000 pelajar Amerika dan pelajar internasional dari Colleges of Contra Costa melanjutkan pendidikan dan mendaftar di institusi-institusi ternama di Amerika, seperti UCLA, UC Berkeley, UC Davis, UC San Diego, UC Irvine, and UC Santa Barbara. DVC adalah pilihan yang paling diminati para pelajar internasional yang ingin melanjutkan kuliah ke UC Berkeley.

Colleges of Contra Costa memiliki jaringan alumni global yang terdiri dari 10.000 anggota yang telah melanjutkan ke kolese atau universitas empat-tahun dan mendapatkan gelar Bachelor (S1).

Dukungan Karir

Para pelajar saat ini dan para anggota alumni dapat menerima dukungan karir dari Colleges of Contra Costa. Beberapa bantuan yang ditawarkan termasuk panduan karir, tips persiapan wawancara, bantuan pendaftaran dan dukungan pencarian kerja. Tim layanan karir dikhususkan untuk membantu komunitas pelajar untuk mencapai cita-cita karir mereka.

close

inquiries

visit

Connect with us

  • +1.925.229.6837
  • Skype: intled.4cd
  • WhatsApp: +1.217.417.7865 
  • WeChat: stevenhales
  • KakaoTalk: shales
  • Line: stevenbhales

Search