Foothill + De Anza Colleges | Silicon Valley, CA

Important information and updates for Spring 2022 applicants and admitted students
For COVID-19 (Coronavirus) updates, please visit the Foothill College or De Anza College update websites

Foothill - De Anza Colleges - image gallery 1

Ikhtisar

Foothill dan De Anza College, keduanya adalah perguruan tinggi terakreditasi penuh di San Francisco Bay Area, berlokasi tepat di pusat Silicon Valley. Banyak alumni dari kedua perguruan tinggi ini yang berhasil mencapai hal-hal hebat di dunia teknologi.

Foothill dan De Anza memberi para mahasiswa kesempatan untuk menyelesaikan program bergelar dua tahun atau transfer gelar dan melanjutkan sebagai mahasiswa tahun ketiga di universitas lain pilihan mereka. Setelah dua tahun studi lebih lanjut, para mahasiswa akan mendapatkan gelar S1 penuh dari universitas. Kedua perguruan tinggi ini memiliki hubungan khusus dengan University of California (UC) dan California State University (CSU). Selain itu juga memiliki tingkat transfer yang sangat baik ke universitas di seluruh dunia.

Mahasiswa internasional yang ingin studi di lingkungan yang aman di pusat industri yang berkembang akan menyukai program studi di Foothill & De Anza.

Selain dapat memilih berbagai program akademik, para mahasiswa di kedua perguruan tinggi ini dapat berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan olahraga, sukarelawan, klub, dan magang untuk bersosialisasi, berjejaring, dan mengembangkan keterampilan di luar kelas. Secara keseluruhan, para mahasiswa dapat menikmati pengalaman belajar menyeluruh dan memuaskan saat mendaftar di Foothill College atau De Anza College.

Foothill - De Anza Colleges - image gallery 2

Yang Terbaru

Para staf dan pengajar di Foothill dan De Anza aktif di bidangnya dan sering mendapat penghargaan atas inovasi dan kontribusi mereka terhadap pendidikan perguruan tinggi. Pada bulan Februari 2021, tiga instruktur Astronomi dari Foothill College termasuk di antara instruktur perguruan tinggi pertama yang dipilih untuk Program Duta Astronomi Lintas Udara NASA.

Pada akhir tahun 2020, Pusat Pendidikan Online di De Anza dianugerahi penghargaaan Inovasi Tahunan oleh Liga Inovasi Nasional Perguruan Tinggi atas kerja mereka dalam mentransisikan kampus ke pembelajaran online selama pandemi COVID-19. Perguruan tinggi ini menanggapi luar biasa dorongan untuk pembelajaran online karena pandemi COVID-19 dan kedua kampus ini mampu menawarkan pengajaran berkualitas tinggi dan layanan dukungan yang dapat diakses kepada mahasiswa di seluruh dunia melalui pembelajaran online.

Foothill - De Anza Colleges - image gallery 3

Kualitas Pengajaran

Foothill dan De Anza College berkomitmen untuk memberi para mahasiswa pendidikan yang sangat baik dalam lingkungan belajar yang mendukung. Untuk mengimplementasikan hal tersebut, kedua perguruan tinggi ini memilih tidak mempekerjakan asisten pengajar, namun dengan menjaga ukuran kelas dan kelompok belajar yang kecil sehingga para pengajar dapat mengajar setiap mahasiswa secara efektif tanpa kewalahan.

Para mahasiswa dibekali semua pengetahuan akademik dan keterampilan hidup yang penting untuk berhasil dalam pendidikan tinggi Amerika dan mencapai tujuan akademik mereka. Karena itulah kedua perguruan tinggi ini memiliki tingkat transfer yang sangat baik ke University of California,

Kedua perguruan tinggi ini terakreditasi penuh dan menjalani kajian ‘peer dan self-review’ setiap tujuh tahun, serta menyajikan laporan tentang kualitas pengajaran secara keseluruhan. Laporan terbaru kedua perguruan tinggi ini mengupas tentang kualitas dan dampak positif pengajaran pada kehidupan mahasiswa.

Foothill - De Anza Colleges - image gallery 4

Struktur Departemen

De Anza dan Foothill College menawarkan berbagai macam program gelar associate (AA/AS), gelar associate untuk program transfer (AA-T, AS-T), dan program sertifikasi. 

Setiap program berada di bawah departemen, dan departemen ditempatkan di bawah divisi akademik yang lebih luas. Beberapa jurusan paling populer untuk para mahasiswa internasional berada di bawah Divisi Ilmu Fisika, Matematika dan Teknik (PSME) atau Divisi Bisnis dan Ilmu Sosial. Program umum ini meliputi Akuntansi, Bisnis, Ilmu Komputer, Ekonomi, Teknik, Matematika dan Fisika.

Divisi lain meliputi: Ilmu Biologi & Kesehatan, dengan program di bidang biologi, bantuan medis dan gigi serta teknologi kedokteran hewan; Seni Rupa/Seni Kreatif, menawarkan program di bidang seni, film, musik, fotografi, dan teater; dan Kinesiologi/Pendidikan Jasmani, dengan kursus kinesiologi, kedokteran olahraga dan atletik; dan Bahasa, termasuk bahasa Inggris, ESL, dan bahasa asing lainnya.

Program humaniora dan ilmu sosial seperti Psikologi, Anak, Perkembangan, Sejarah dan Ilmu Politik berada di bawah divisi yang berbeda di setiap perguruan tinggi, namun memiliki program yang sama kuatnya di kedua kampus.

Foothill - De Anza Colleges - image gallery 5

Beasiswa & Pendanaan

Biaya kuliah di Foothill dan De Anza College sangat terjangkau bagi para mahasiswa dibandingkan dengan perguruan tinggi dan universitas lain di AS. Total biaya kuliah untuk mahasiswa internasional rata-rata antara USD8.000 dan USD9.000 per tahun, yang mencakup biaya kuliah saja. Biaya lain seperti akomodasi dan kebutuhan hidup yang penting juga perlu dipertimbangkan dan dianggarkan.

Meskipun tidak ada beasiswa penuh yang tersedia melalui perguruan tinggi, ada berbagai macam penghargaan beasiswa kecil yang tersedia untuk para mahasiswa dalam masa studi kedua mereka atau setelahnya. Peluang beasiswa ini memerlukan pendaftaran individual dan semuanya memiliki kriteria minimum berbeda yang harus dipenuhi. Beasiswa dapat didasarkan pada prestasi akademik mahasiswa, pelayanan kepada kampus dan komunitas lokal, kesulitan atau faktor lainnya.

Foothill - De Anza Colleges - image gallery 6

Fasilitas

Foothill dan De Anza College adalah perguruan tinggi yang memiliki banyak kampus yang menonjolkan keindahan alam sekitar serta fasilitas-fasilitas mutakhir dan arsitektur peraih penghargaan. Kedua perguruan tinggi ini memiliki semua kebutuhan kampus, termasuk toko buku, perpustakaan, fasilitas makan, pusat kesehatan, laboratorium komputer dan sains, teater, ruang belajar, dan pusat bimbingan belajar. Landmark penting lainnya di De Anza termasuk Planetarium dan Pusat Sejarah California, serta Observatorium di Foothill.

Tidak ada akomodasi di kampus untuk para mahasiswa, tetapi para mahasiswa internasional yang ingin belajar di Foothill-De Anza dapat meminta bantuan pengaturan akomodasi dari perguruan tinggi yang dapat membantu dengan program Homestay (di mana mahasiswa akan tinggal bersama keluarga Amerika) atau mencari akomodasi pribadi di daerah setempat.

Kegiatan olahraga dan atletik memainkan peran besar dalam kehidupan mahasiswa di kedua perguruan tinggi ini. Foothill memiliki 12 olahraga kompetitif yang tersedia, sedangkan De Anza memiliki tim perguruan tinggi dalam 16 olahraga – delapan untuk pria dan delapan untuk wanita. Kedua perguruan tinggi ini memiliki setiap fasilitas yang diperlukan untuk kegiatan olahraga tersebut (termasuk kompleks olahraga air berukuran Olimpiade dan stadion luar ruangan) dan semua mahasiswa dipersilakan untuk mencoba atau mendaftar untuk program atletik.

Foothill - De Anza Colleges - image gallery 7

Hasil Kelulusan

Para mahasiswa yang lulus dari Foothill dan De Anza dengan gelar associate dua tahun atau gelar untuk transfer dibekali sejumlah keterampilan berkarir dan belajar seumur hidup. Pembekalan keterampilan dan kualifikasi tersebut akan membantu mereka untuk berhasil dalam pilihan langkah mereka selanjutnya. Bagi banyak orang, langkah selanjutnya adalah transfer ke University of California di mana Foothill dan De Anza menduduki peringkat nomor satu untuk penerimaan transfer mahasiswa internasional di UC.

Sementara banyak mahasiswa memilih untuk tinggal di California. Berkat reputasi distrik yang kuat dan program terakreditasi, para mahasiswa dapat menggunakan program 2 tahun mereka di Foothill dan De Anza sebagai batu loncatan untuk pindah ke banyak universitas berbeda di seluruh AS, Kanada, atau bahkan secara global .

Banyak alumni melanjutkan untuk mendapatkan pekerjaan di Silicon Valley, menempa karir yang sukses di dunia teknologi. Dua lulusan paling terkenal dari Foothill dan De Anza adalah pendiri Apple, Steve Jobs dan Steve Wozniak.

close