Video thumb

Ikhtisar

Belajar sambil bekerja-itulah Pittsburg State University, juga dikenal dengan sebutan PSU atau Pitt State. PSU didirikan pada tahun 1903 sebagai Auxiliary Manual Training Normal School. Kini, PSU menyediakan lebih dari 200 jurusan, mulai dari Musik hingga Teknologi Keteknikan.

Berlokasi di Pittsburg, Kansas, negara bagian AS di kawasan Midwest, Pittsburg State University berlokasi di komunitas yang semarak dan ramah yang terdiri dari 20.000 penduduk, dengan berbagai pilihan perumahan, transportasi umum, festival dan pameran, serta restoran dan bisnis lokal yang menyambut mahasiswa internasional dan keberagaman budaya. Pittsburg secara aktif mendukung Pitt State Gorillas (PSU memiliki satu-satunya maskot Gorila di AS) sehingga mahasiswa akan merasa berada di rumah selama di Pittsburg.

Program-program tersebar di empat fakultas: Fakultas Seni dan Sains; Fakultas Bisnis Kelce; Fakultas Ilmu Pendidikan; dan Fakultas Teknologi. Terdapat pula Honors College untuk mahasiswa berprestasi, serta Fakultas Pascasarjana dan Pendidikan Lanjutan.

PSU memiliki sekitar 6.800 mahasiswa dengan lebih dari 300 mahasiswa internasional dari lebih dari 42 negara. Tingkat kelulusan mahasiswa internasional mencapai hampir 100%. Universitas bangga dengan tingkat penerimaan kerja luar biasa dan rata-rata pendapatan awal lulusan yang tinggi.

Mahasiswa mendapatkan pendidikan yang personal di PSU. Rata-rata kelas di tingkat S1 memiliki 17 mahasiswa yang diajar oleh dosen yang merupakan para ahli di bidangnya. Kelas-kelas berorientasi praktek dan kolaborasi, di mana mahasiswa belajar untuk mengembangkan keterampilan profesional dan personal yang dibutuhkan pasca kelulusan.

Mahasiswa akan mendapatkan banyak dukungan di PSU untuk membantu mereka mendaftar ke universitas, selama berkuliah di AS, juga setelah mereka lulus. Kantor Program dan Layanan Internasional, Pusat Kesuksesan Mahasiswa, dan Layanan Karir adalah sebagian dari tim-tim khusus yang bekerja untuk menjadikan lingkungan universitas yang positif bagi mahasiswa internasional.

Pittsburg State University - image gallery 2

Yang Terbaru

Mahasiswa internasional merupakan aspek penting bagi Pittsburg State University. Universitas menyelenggarakan banyak acara untuk merayakan komunitas internasionalnya yang semarak.

Salah satu dari banyak acara di universitas adalah Pameran Kuliner dan Budaya Internasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Mahasiswa Internasional (ISA). ISA merupakan kelompok yang menyatukan mahasiswa internasional, merayakan perbedaan budaya dan juga mempererat hubungan antara mahasiswa internasional dan domestik di PSU. Pameran Kuliner dan Budaya yang terbaru menerima hampir 500 anggota masyarakat untuk menikmati acara dan berinteraksi dengan mahasiswa. Diselenggarakan setiap tahun, acara ini merupakan salah satu acara internasional utama di universitas. Acara ini telah berlangsung selama 25 tahun, dan merupakan peluang luar biasa bagi mahasiswa internasional untuk memperkenalkan budaya mereka dengan komunitas universitas.

Pittsburg State University - image gallery 3

Kualitas Pengajaran

Pittsburg State University bangga akan para dosen-dosen berdedikasi dan pendidikan yang mereka berikan. Mahasiswa dan pembelajaran mereka merupakan pusat dari kegiatan PSU. Perkuliahan banyak memasukkan pengalaman praktek dan dirancang untuk mengembangkan individu menjadi para profesional yang sukses.

Para dosen PSU terdiri dari banyak ilmuwan-praktisi terkemuka, yang memahami cara menerapkan metode-metode pengajaran ke isu-isu dunia nyata. Mereka bekerja sama dengan berbagai sekolah, layanan masyarakat, badan pemerintahan, serta mitra nasional dan internasional untuk menciptakan materi pendidikan yang terbaik. PSU memprioritaskan pendekatan yang berfokus pada mahasiswa, dengan rasio mahasiswa dan dosen di tingkat S1 17:1, dan rasio di tingkat S2 & S3 19:1.

PSU menyediakan banyak peluang bagi mahasiswa untuk meningkatkan pengalaman akademis dan sosial, serta menerapkan keterampilan mereka bagi pekerjaan dan kehidupan.

Pittsburg State University - image gallery 4

Struktur Departemen

Terdapat lebih dari 200 jurusan yang dapat dipilih di Pittsburg State University. Empat fakultas untuk tingkat S1, yaitu:

Fakultas Seni dan Sains – meliputi bidang yang luas, termasuk Seni, Biologi, Kajian Wanita dan Gender, Ilmu Komunikasi, serta Bahasa.

Fakultas Bisnis Kelce – menyediakan jurusan yang terakreditasi oleh AACSB di bidang Akuntansi, Ekonomi Bisnis, Sistem Informasi Komputer, Keuangan, Bisnis Internasional, Manajemen, dan Pemasaran.

Fakultas Ilmu Pendidikan – terbagi menjadi tiga departemen: Kesehatan, Kinerja Manusia, dan Rekreasi; Psikologi dan Konseling; serta Keguruan dan Kepemimpinan.

Fakultas Teknologi – Dengan departemen dan jurusan di bidang Teknologi Otomotif; Teknologi Keteknikan; Teknologi Grafis dan Pencitraan; Departemen Ilmu Konstruksi; serta Teknologi dan Pembelajaran Tenaga Kerja.

Honors College merupakan pilihan bagi mahasiswa prestasi, yang menyediakan pendidikan yang ditingkatkan.

Fakultas Pascasarjana membuka sejumlah program pascasarjana, yang berada di peringkat tinggi di AS. Mahasiswa dapat memilih mulai dari gelar magister, EdS, hingga program sertifikat. Beberapa program ditawarkan secara online atau paduan online dan tatap muka. PSU menawarkan jurusan-jurusan yang populer, seperti TI, otomotif, sumber daya manusia, ilmu konstruksi, elektronika, teknologi keteknikan, dan lain-lain.

Pittsburg State University - image gallery 5

Intensive English Program (IEP)

Intensive English Program (IEP) (Program Bahasa Inggris Intensif) di PSU menawarkan program Bahasa Inggris Intensif tingkat menengah dan mahir bagi penutur non asli Bahasa Inggris. Program-program ini (Membaca, Menulis, Berbicara dan Menyimak, serta Tata Bahasa) mempersiapkan mahasiswa untuk program-program akademis di PSU, atau dalam konteks lain yang membutuhkan kemahiran Bahasa Inggris, seperti di tempat kerja.

Mahasiswa yang belum memenuhi persyaratan kemahiran Bahasa Inggris akan diterima secara bersyarat ke program IEP. Untuk sebagian besar program akademis di PSU, persyaratan IELTS dan TOEFL akan ditiadakan bagi mahasiswa yang lulus program IEP.

Selain perkuliahan di kelas, IEP merencanakan banyak program budaya untuk menyoroti kawasan kota dan sekitarnya, termasuk perjalanan ke Kansas City, pertanian lokal, dan museum. Hal ini memberikan mahasiswa peluang ideal untuk melatih keterampilan Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari.

Pittsburg State University - image gallery 6

Fasilitas

Mahasiswa tahun pertama tinggal di akomodasi dalam kampus, di mana mereka akan secara penuh terlibat dalam kehidupan PSU. Terdapat beberapa pilihan berbeda sesuai dengan preferensi setiap orang. Perumahan di kampus aman dan lengkap dengan furnitur. Biaya sewa termasuk layanan kebersihan, biaya utilitas (listrik, air, dan gas), fasilitas binatu, dan parkir. Area bersama atau pribadi tersedia bagi mahasiswa untuk belajar, bersantai, atau menghabiskan waktu bersama teman-teman. Terdapat mesin penjual otomatis, fasilitas dapur, dan televisi besar.

Block 22

Fasilitas perumahan terbaru, yang terdiri dari empat gedung bersejarah di pusat kota Pittsburg, menawarkan mahasiswa pengalaman tinggal yang unik. Mahasiswa terlibat dalam pembangunan kembali kota, sambil tetap menjadi bagian dari komunitas kampus. Block 22 adalah salah satu dari enam akomodasi mahasiswa dalam kampus di PSU.

Mahasiswa PSU memiliki akses ke fasilitas-fasilitas berkelas di kampus, termasuk Heckert-Wells Hall, tempat bagi Departemen Biologi. PSU merupakan rumah bagi McCray Hall, yang terdiri dari aula resital dan organ Fisk Opus 106 untuk musik, dan Pusat Rekreasi Mahasiswa yang terbuka bagi mahasiswa dan menyelenggarakan olahraga intramural kompetitif. Fasilitas-fasilitas lain di kampus, yaitu:

Pusat Teknologi Kansas (KTC)

KTC menyediakan mahasiswa Fakultas Teknologi dengan lingkungan belajar yang unik, 260 tempat kerja, dan 70 laboratorium teknis.

Pusat Penelitian Polymer Kansas (KPRC)

Dikenal juga sebagai Pusat Penelitian Tyler, KPRC terkemuka secara internasional atas penelitian dan pengembangan ilmu kimia dan material dengan mahasiswa terlibat dalam penelitian dan proyek-proyek pendidikan lainnya.

Pusat Keluarga Bicknell untuk Seni

Didirikan pada tahun 2013, Pusat Bicknell menjadikan Pittsburg salah satu destinasi utama untuk seni pertunjukan di kawasan. Pusat ini terdiri dari galeri seni, teater, dan aula pertunjukan.

Stadion Carnie Smith

Penggemar PSU tidak akan ketinggalan pengalaman untuk pertandingan kandang di Stadion Carnie Smith untuk menyemangati ‘the Gorillas’ di musim futbol. Stadion ini diakui sebagai salah satu tempat terbaik untuk olahraga NCAA Divisi II.

Pittsburg State University - image gallery 7

Hasil Kelulusan

Setelah kelulusan, 93% mahasiswa telah bekerja atau melanjutkan pendidikan.

Pusat Layanan Karir mengelola Gorillas4Hire, yang merupakan program eksklusif bagi mahasiswa, staf, dan alumni PSU untuk mencari pekerjaan. Program ini bekerja sama dengan perusahaan dan instansi untuk menginformasikan lowongan pekerjaan dan mengecek CV. Setelah lulus dari PSU, mahasiswa akan menjadi bagian dari jaringan alumni global yang luas. Terdapat lebih dari 63.000 anggota, dengan pertemuan alumni diselenggarakan di seluruh dunia.

Mahasiswa diberi arahan untuk mempersiapkan diri dan sukses di dunia profesional. Para Penasihat di Program dan Layanan Internasional tersedia untuk bantuan imigrasi bagi mahasiswa internasional yang mencari pekerjaan di AS. Perusahaan dan instansi berkualitas tinggi mencari lulusan PSU untuk pekerjaan di seluruh AS dan berbagai belahan dunia. Tingkat penerimaan lulusan tahunan universitas biasanya mencapai lebih dari 90%.

close