Shoreline Community College - image gallery 1

Ikhtisar

Didirikan pada tahun 1964, Shoreline Community College menjadi tempat belajar bagi sekitar 10.000 mahasiswa dengan hampir 1.000 mahasiswa internasional dari 50 lebih negara. Lembaga ini adalah sebuah public community college yang berlokasi di dekat Seattle, Washington AS.

Dengan lebih dari 100 program akademik dan profesional/teknis untuk dipilih, mahasiswa internasional dapat mempersiapkan karir yang sukses di Shoreline. Mahasiswa menyelesaikan dua tahun pertama gelar S1 di Shoreline dan kemudian pindah ke universitas AS unggulan selama dua tahun lagi untuk menyelesaikan gelar mereka.

Meski dianjurkan, mahasiswa internasional tidak diharuskan untuk mengambil TOEFL atau tes kecakapan Bahasa Inggris lainnya untuk diterima di Shoreline. Jika mahasiswa memilih untuk tidak mengikuti ujian di awal atau tidak mendaftar pada tingkat akademik, terdapat tes penempatan Bahasa Inggris yang akan mereka ambil selama Orientasi Mahasiswa Internasional untuk menentukan tingkat kemampuan Bahasa Inggris mereka.

Shoreline bertempat di kampus yang damai dan hijau seluas 83 hektar, serta hanya berjarak dua kilometer dari utara Kota Seattle. Di daerah yang indah yang dikenal sebagai Pacific Northwest, Seattle merupakan kota yang dinamis yang memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Terdapat beragam lokasi dan kegiatan yang dapat dinikmati mahasiswa, termasuk pantai dan taman nasional.

Seattle juga menjadi tempat bagi banyak perusahaan Fortune 500, termasuk Microsoft, Amazon, dan Starbucks. Alumni Shoreline sering mendapatkan peluang untuk pengalaman kerja pasca-kelulusan mereka - yang dikenal sebagai Optional Practical Training (OPT) - di perusahaan-perusahaan tersebut.

Shoreline adalah salah satu dari 25 community college AS unggulan dari 1.462 secara nasional untuk jumlah mahasiswa internasional yang diterima (IIE, 2018). Akademi ini diakui sebagai salah satu dari tiga community college teratas di negara bagian Washington (Niche, 2018). Shoreline telah menerima penghargaan bergengsi Paul Simon atas prestasi kepemimpinannya dalam internasionalisasi kampus. Mahasiswa dari Shoreline juga secara konsisten menerima Benjamin A. Gilman International Scholarship untuk belajar di luar negeri.

Shoreline Community College - image gallery 2

Hal Terbaru

Akomodasi kampus tersedia untuk semua mahasiswa di Shoreline mulai September 2019. Berlokasi di bagian paling depan akademi dengan wilayah hutan kampus seluas 83 hektar, asrama mahasiswa yang baru ini berjarak sangat dekat dengan kampus. Bangunan asrama ini - dikenal sebagai 7000 Campus Living - akan memiliki 68 unit individu dengan pilihan kamar tidur tunggal atau bersama, dengan ruang tamu dan dapur yang indah, dan ruang serba guna yang luas untuk semua mahasiswa Shoreline untuk kegiatan belajar dan bersosialisasi.

Dengan akomodasi yang berada di dalam kampus, para mahasiswa memiliki akses dan bantuan dari staf akademi. Dukungan ini sangat bermanfaat selama periode penyesuaian diri. Mahasiswa juga mendapat bonus tambahan dengan berada di lingkungan yang aman dengan keamanan 24 jam serta bantuan saat darurat. Hidup di kampus ini memiliki banyak manfaat bagi para mahasiswa dan penelitian menunjukkan bahwa hal tersebut berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan dan kinerja akademik yang lebih baik.

Video thumb

Kualitas Pengajaran

Shoreline Community College menawarkan pendidikan yang dipimpin oleh para pengajar dan staf yang berkomitmen, peduli, dan berpikiran maju. Setiap anggota dalam tim yang lebin besar bersemangat dalam meraih keberhasilan pendidikan untuk setiap mahasiswa. Perbandingan jumlah mahasiswa dengan pengajar adalah 18: 1, yang berarti kelas cukup kecil sehingga pengajar mampu menciptakan pengalaman belajar yang disesuaikan kebutuhan masing-masing mahasiswanya.

Pengajaran dirancang untuk membantu mahasiswa mempersiapkan diri dalam perkembangan ekonomi global di masa depan. Dewan Pembina yang berdedikasi dan mendukung memastikan bahwa keberhasilan mahasiswa adalah pusat dari semua yang dilakukan Shoreline.

Di luar kelas, terdapat banyak peluang bagi mahasiswa untuk menerapkan apa yang telah mereka pelajari. Kegiatan ekstrakurikuler dan pekerjaan di kampus tersedia untuk membantu individu meningkatkan keterampilan kepemimpinan mereka. Beberapa contoh termasuk aktif di senat mahasiswa atau bekerja sebagai tutor atau mentor sebaya.

Shoreline Community College - image gallery 4

Struktur Departemen

Mahasiswa internasional memiliki banyak pilihan studi di Shoreline Community College, antara lain:

  • Transfer Universitas - Mahasiswa dapat belajar dua tahun pertama program bergelar dan mentransfer kredit mereka untuk menyelesaikan gelar S1 di universitas terbaik di AS.
  • Pelatihan Karir - Melalui program Profesional/Teknis, mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan praktis mereka dan lulus siap karir setelah dua tahun.
  • Sertifikasi - Mahasiswa dapat beralih ke peran profesional yang berbeda atau meningkatkan keterampilan untuk peran mereka saat ini melalui pilihan sertifikasi yang lebih singkat ini.
  • Kesiapan Akademi- Mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan untuk Bahasa Inggris tingkat akademi atau matematika atau mendaftar dalam program intensive English language (ESL).
  • Pilihan Sekolah Menengah - Mahasiswa dapat menggunakan kredit dari program kuliah mereka untuk mendapatkan diploma sekolah menengah AS.

Bidang studi di Shoreline meliputi seni, komunikasi, bisnis, kesehatan, medis, sains, teknologi, teknik, matematika, ilmu sosial, dan pendidikan.

Shoreline juga menawarkan program Honor's College, di mana mahasiswa dapat menantang diri mereka sendiri dengan terlibat dalam penelitian dengan para profesor. Manfaat dari program ini termasuk ukuran kelas yang dijamin lebih kecil dengan program yang lebih ketat, proyek penelitian, peluang presentasi di universitas bergengsi, dukungan tambahan selama proses transfer universitas, dan lebih banyak koneksi dalam komunitas akademik. Melalui pengalaman Honor's College yang transformatif, mahasiswa internasional akan tampil menonjol ketika mendaftar untuk pindah ke program 4 tahun universitas terbaik.

Shoreline Community College - image gallery 5

Persyaratan Pendaftaran

Mendaftar ke Shoreline Community College sangat sederhana dan mudah. Semua dokumen pendaftaran dapat dikirimkan secara online. Tidak diperlukan SAT untuk masuk.

Terdapat empat persyaratan untuk semua calon mahasiswa:

1. Aplikasi Online

2. Catatan Akademik

3. Laporan keuangan

4. Biaya pendaftaran USD 50

Semua dokumen tersebut dapat dikirim melalui surel ke kampus.

Meski dianjurkan, mahasiswa internasional tidak diharuskan untuk mengambil TOEFL atau tes kecakapan Bahasa Inggris lainnya untuk diterima di Shoreline. Jika mahasiswa memilih untuk tidak mengikuti ujian di awal atau tidak mendaftar pada tingkat akademik, terdapat tes penempatan Bahasa Inggris yang akan mereka ambil selama Orientasi Mahasiswa Internasional untuk menentukan tingkat kemampuan Bahasa Inggris mereka.

Mahasiswa internasional yang sebelumnya telah mengikuti tes kemahiran Bahasa Inggris mungkin dapat mendaftar langsung ke Bahasa Inggris tingkat akademi atau kursus Bahasa Inggris lanjutan, dan English for Academic Purposes (EAP). Mahasiswa di EAP juga dapat mengambil kelas kuliah pada saat yang sama.

Mahasiswa yang menerima skor IELTS minimum, atau setara berikut ini, akan dijamin mendapat tempat di:

  • 5,5 keseluruhan, dengan 6,0 secara tertulis - Bahasa Inggris 101
  • 5.0 keseluruhan, dengan 5.0 secara tertulis - EAP

Untuk nilai tes yang lebih rendah dari ini, mahasiswa akan mengikuti tes penempatan Bahasa Inggris saat orientasi.

Shoreline Community College - image gallery 6

Keselamatan Mahasiswa

Keamanan seluruh komunitas kampus sangat penting bagi Shoreline. Karena itu, akademi ini memiliki sistem keamanan untuk memastikan bahwa setiap orang merasa aman dan nyaman. 

Departemen Keselamatan dan Keamanan bekerja bersama semua bidang di kampus, menyediakan layanan keamanan 24/7 untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi penghuni akademi ini. Layanan-layanannya meliputi:

  • Petugas keamanan bekerja di kampus sepanjang hari, setiap hari
  • Patroli dan pengawasan kampus
  • Inspeksi harian untuk peralatan, bangunan, dan sistem
  • Program pendidikan untuk meningkatkan kesadaran
  • Program pemeliharaan dan perizinan parkir kampus
  • Respon kecelakaan dan bantuan darurat
  • Pencegahan tindak pidana
  • Pengurangan kekerasan
  • Sistem pelaporan
  • Kebijakan, prosedur, pelatihan pendidikan, dan keterlibatan masyarakat
Video thumb

Hasil Kelulusan

Mahasiswa internasional yang memilih untuk belajar dua tahun pertama gelar S1 di Shoreline akan menerima panduan untuk membantu mereka pindah ke universitas AS unggulan, di mana mahasiswa akan menyelesaikan dua tahun terakhir gelar mereka.

Shoreline memiliki banyak kemitraan Transfer Admission Guarantee (TAG) dengan beberapa universitas terkenal dan berkualitas tinggi. Namun tidak tertutup bagi mahasiswa untuk mentransfer ke universitas mana pun yang mereka suka selama mereka memenuhi syarat. Akademi ini telah mentransfer mahasiswanya ke hampir 200 universitas di semua 50 negara bagian dan bahkan negara lain di luar AS.

Universities-universitas yang menerima mahasiswa transfer dari Shoreline, antara lain:

  • University of Washington
  • Seattle University
  • University of California-Berkeley
  • University of California-Los Angeles
  • Arizona State University
  • Washington State University
  • University of Minnesota
  • University of Michigan
  • New York University
  • University of Texas-Austin

Para lulusan Shoreline juga mendapatkan pengalaman kerja pasca-kelulusan - yang dikenal sebagai Optional Practical Training (OPT) - di perusahaan-perusahaan terkenal termasuk T-Mobile dan Microsoft.

close