Video thumb

Ikhtisar

Southern Illinois University Edwardsville (SIUE) adalah institusi negeri yang diakui nasional dan menawarkan program-program pendidikan bermutu tinggi. Kampus SIUE seluas 1076 hektar berdiri di lahan yang indah, menghadap ke Sungai Mississippi. Kampus ini diperingkatkan dalam Kolese Top Amerika (Majalah Forbes). Para mahasiswa menikmati beragam fasilitas dan perlengkapan canggih yang tersedia di bangunan-bangunan teknik, seni dan desain, dengan fokus pada laboratorium-laboratorium penelitian dan ruang-ruang desain.

SIUE menawarkan kampus yang beragam dan merupakan salah satu dari 83 fakultas nasional yang telah menerima penghargaan dari Majalah INSIGHT Into Diversity untuk Keunggulan Pendidikan Tinggi dalam Keanekaragaman. Populasi mahasiswa SIUE berjumlah 13.000 orang, dan berasal dari lebih dari 50 negara. Mereka berkuliah di salah satu kampus paling aman dan bersahabat di Amerika, dan berkesempatan untuk bergabung dengan sekitar 300 organisasi mahasiswa.

Berada dalam jarak mengemudi singkat dari kota metropolitan St Louis, para mahasiswa dekat dengan berbagai kesempatan kerja, magang dan kerja purna waktu di perusahaan-perusahaan internasional. Layanan khusus karir adalah sarana terbaik untuk mengakses kesempatan kerja tersebut. 90% Lulusan SIUE diterima bekerja dalam enam bulan setelah kelulusan.

Biaya kuliah di SIUE cukup rendah jika dibandingkan dengan institusi pendidikan lainnya di Amerika. Selain itu SIUE juga menunjukkan komitmen untuk memberikan pendidikan yang unggul untuk mahasiswanya yang beragam. Lebih dari 148 juta USD dialokasikan untuk beasiswa setiap tahun.

Beragam kelompok olahraga kampus mewakili SIUE dalam pertandingan NCAA Divisi 1, dan para atlit SIUE berhasil menempati peringkat ke-7 di antara institusi-insitusi negeri di Amerika.

Southern Illinois University Edwardsville - image gallery 2

Yang Terbaru

Perkembangan dan Keberlanjutan Kampus

SIUE telah menyelesaikan pembangunan dan proyek pengembangan infrastruktur senilai 300 juta USD untuk memperkaya kehidupan mahasiswa dalam kampus dengan beragam fasilitas canggih yang membantu mereka untuk siap memasuki dunia kerja.

Semua pembangunan kampus baru mendapat sertifikasi Leadership in Energy and Environmental Design (LEED®) dari Green Building Council Amerika. SIUE adalah yang kedua di kawasan tersebut yang memiliki paling banyak bangunan kampus universitas yang tersertifikasi LEED.

Lapangan Turf Baru di Kompleks Rekreasi Outdoor

Rekreasi Kampus mengganti lapangan rumput alami di Kompleks Rekreasi Outdoor dengan turf sintetis di lapangan-lapangan soccer/sepak bola dan softball.

Pusat Desain Mahasiswa Teknik

Pusat Desain Mahasiswa baru selesai dibangun di Fakultas Teknik. Bangunan dua tingkat seluas 14.000 kaki persegi ini terdiri dari ruang-ruang kerja tim desain, sebuah ruang kerja proyek prototyping, laboratorium-laboratorium desain, dan sebuah lorong insinyur untuk memamerkan proyek-proyek.

Perluasan Ruang Angkat Beban Pusat Fitnes Mahasiswa

Rekreasi Kampus baru-baru ini memperluas ruang angkat beban di Pusat Fitnes Mahasiswa.

Tambahan Bangunan Teknik

Tambahan Bangunan Teknik senilai 14,2 juta USD menyediakan laboratorium dan ruang kerja yang sesuai dengan standar industri, serta banyak kesempatan untuk berkolaborasi dan membantu proyek-proyek penelitian yang inovatif.

Bangunan Sains Barat

Struktur baru ini menawarkan perpaduan unik antara fitur-fitur keberlanjutan, mengurangi residu karbon universitas, dan menyediakan area yang lebih luas dan sumber daya yang lebih canggih untuk mahasiswa.

Perluasan dan Renovasi Bangunan Seni & Desain

Proyek senilai 16 juta USD ini memberikan suasana yang nyaman untuk mahasiswa.

Charles and Mary Lukas Athletics Annex

Fasilitas senilai 4,5 juta USD ini menambah keunikan dan kesenangan untuk kehidupan kampus, serta mendukung pertandingan tingkat tertinggi antar perguruan tinggi.

Southern Illinois University Edwardsville - image gallery 3

Kualitas Pengajaran

SIUE menawarkan lingkungan belajar yang aktif dan bermanfaat untuk mahasiswa – 80% tenaga pengajar purna waktu memiliki gelar tertinggi dalam bidang mereka.

Setiap tahun, tenaga pengajar menerima banyak hibah dan kontrak untuk penelitian, pengajaran dan layanan, dari organisasi-organisasi pendanaan seperti National Institutes of Health, National Science Foundation, Department of Health and Human Services, dan United States Environmental Protection Agency. Para mahasiswa berpeluang untuk bekerja bersama para dosen yang menjalankan berbagai penelitian dan aktivitas kreatif muktahir.

Para tenaga pengajar di SIUE berasal dari berbagai belahan dunia, serta memiliki pemikiran, pengalaman dan budaya yang beragam. Banyak di antara mereka yang menerima pengakuan tingkat nasional dan bahkan internasional.

Para tenaga pengajar SIUE mengajarkan mahasiswa program-program akademik yang terakreditasi oleh lebih dari 35 lembaga, termasuk ABET untuk teknik dan ilmu komputer, dan AACSB International untuk bisnis dan akuntansi.

“SIUE adalah tempat yang ideal untuk setiap mahasiswa internasional. Universitas ini menyediakan sumber daya dan kesempatan bagi mahasiswa internasional untuk memperoleh karir yang ideal.” Westenior Valmera, Haiti

Southern Illinois University Edwardsville - image gallery 4

Struktur Departemen

Berbagai pilihan program studi ditawarkan melalui sejumlah departemen berikut:

Kolese Kesenian dan Sains

Studi tentang ilmu alam, sastra, seni, ilmu sosial dan komunikasi merupakan inti dari pendidikan seni liberal dan semua pembelajaran di SIUE.

Fakultas Bisnis

Fakultas Bisnis dan program akuntansi SIUE terakreditasi oleh Association to Advance Collegiate Schools of Business International, yang mewakili standar pencapaian tertinggi dari fakultas bisnis di seluruh dunia. Princeton Review secara konsisten memeringkatkan SIUE sebagai fakultas bisnis terbaik. Lebih dari 20.000 alumni telah mendapatkan gelar dari Fakultas Bisnis, sehingga mereka dapat memperluas jaringan bisnis mereka setelah kelulusan.

Fakultas Kedokteran Gigi

Para mahasiswa kedokteran gigi mendapatkan instruksi klinikal secara intensif, dan memiliki beragam kesempatan untuk melayani pasien.

Fakultas Pendidikan, Kesehatan dan Perilaku Manusia

Fakultas ini mempersiapkan mahasiswa untuk beragam bidang seperti kesehatan publik, ilmu bina raga, nutrisi, teknologi instruksional, psikologi, patologi dan audiologi wicara, administrasi pendidikan dan pengajaran.

Fakultas Teknik

Ini adalah salah satu Fakultas yang menawarkan program-program teknik yang paling lengkap dan terjangkau, dengan delapan pilihan gelar sarjana, enam gelar master dan empat program doktoral, yang semua dilengkapi oleh berbagai fasilitas canggih.

Fakultas Keperawatan

Fakultas Keperawatan terakreditasi penuh oleh Commission on Collegiate Nursing Education. Mahasiswa belajar di ruang kelas yang aktif, dengan laboratorium simulasi berteknologi tinggi dan latar klinikal yang beragam.

Fakultas Farmasi

Kurikulum Fakultas Farmasi SIUE diakui secara nasional sebagai teladan yang memberikan mahasiswa kombinasi yang unik antara pendidikan dalam kelas, penelitian, layanan komunitas dan layanan pasien. Mahasiswa dapat menerapkan keahlian mereka dan mendapatkan pengalaman berharga di lebih dari 200 farmasi rekanan universitas.

Southern Illinois University Edwardsville - image gallery 5

Beasiswa dan Pendanaan

SIUE menawarkan program-program akademik yang terakreditasi secara nasional, dengan biaya kuliah yang terjangkau. Beasiswa, asisten pascasarjana, penghargaan kompetitif pascasarjana, dan biaya hidup yang rendah membuat SIUE pilihan yang terjangkau untuk pendidikan berkualitas.

Beasiswa Sarjana

Mahasiswa internasional tingkat sarjana dapat mendaftar untuk Beasiswa Meridian, yang mencakup biaya kuliah penuh, biaya hidup, akomodasi dan kelas persiapan kuliah. Mahasiswa internasional dengan nilai GPA minimal 3.0 (dari skala 4.0) berhak mendapatkan penghargaan International Geographic Enhancement Opportunity (GEO) SIUE, yang dapat menghemat biaya kuliah hingga 9.488 USD per tahun.

Beasiswa Pascasarjana

Mahasiswa pascasarjana internasional yang diterima SIUE, dan memenuhi syarat untuk mendapatkan penghargaan International Geographic Enhancement Opportunity (GEO) dapat menghemat biaya kuliah hingga 7.719 USD per tahun. Mahasiswa pascasarjana internasional juga dapat mendaftar di departemen akademik mereka untuk keasistenan dan penghargaan pascasarjana. Saat ini lebih dari 70% mahasiswa internasional di SIUE memiliki status asisten. Sekitar 30% penghargaan pascasarjana diberikan untuk mahasiswa internasional.

Southern Illinois University Edwardsville - image gallery 6

Fasilitas

Keberlanjutan

  • SIUE diakui sebagai ‘STARS Silver Institution’ untuk pencapaiannya dalam keberlanjutan kampus.
  • Mulai dari pemasangan turbin angin 120 kaki dan 140 panel solar hingga pemeliharaan untuk ruang atap hijau seluas 17.500 kaki persegi, SIUE berkomitmen pada keberlanjutan.
  • Taman-taman seluas 14,2 hektar di SIUE dan cagar alam seluas 154 hektar adalah tempat-tempat dimana para mahasiswa dan tenaga pengajar melakukan penelitian, proyek-proyek laboratorium dan tugas-tugas kelas yang bermanfaat.
  • NCERC di SIUE adalah pusat penelitian yang diakui secara nasional, yang dikhususkan untuk pengembangan dan penjualan biofuel, bahan kimia-bahan kimia khusus dan senyawa-senyawa lainnya yang dapat diperbaharui.

Fasilitas-fasilitas hiburan mahasiswa

Di waktu luang, para mahasiswa dapat mengunjungi Pusat Fitnes Mahasiswa. Mereka dapat mencoba gimnasium panjat dinding indoor atau berenang di kolam renang indoor. Para mahasiswa juga dapat mengikuti salah satu acara-acara yang diadakan secara khusus, berpartisipasi dalam klub-klub olahraga dan kelas-kelas fitnes, atau berlatih di salah satu kamar angkat beban, secara gratis.

Akomodasi

SIUE menawarkan beragam pilihan akomodasi. Mahasiswa-mahasiswa tahun pertama tinggal di salah satu dari tiga asrama mahasiswa sarjana. Mahasiswa pascasarjana tinggal di Evergreen Hall atau Cougar Village Apartment. Semua unit akomodasi dilengkapi dengan perabotan lengkap, pendingin ruangan, dan akses internet nirkabel dan tv kabel. Setiap fasilitas memiliki unit yang dapat diakses khusus oleh para mahasiswa penyandang disabilitas. Tinggal di dalam kampus berarti tinggal bersama teman, dekat dengan kelas dan dapat mengakses berbagai sumber daya yang berguna dan terus terhubung dengan universitas.

Southern Illinois University Edwardsville - image gallery 7

Hasil Kelulusan

90% dari mahasiswa SIUE melaporkan bahwa mereka diterima bekerja dalam waktu enam bulan setelah kelulusan. Setelah lulus, para mahasiswa internasional SIUE diterima bekerja di perusahaan-perusahaan ternama seperti IBM, Dell, Monsanto, Intel dan Microsoft.

Para mahasiswa SIUE dapat terhubung dengan banyak perusahaan teknik, industri dan profesional di area metropolitan. SIUE dekat dengan St. Louis, Missouri, sehingga mahasiswa menikmati peluang magang, kesempatan pendidikan kooperatif dan pekerjaan purna waktu dengan banyak perusahaan ternama seperti Boeing Company, Anheuser-Busch, Edward Jones, Express Scripts dan BJC Healthcare. Mahasiswa juga dapat memperoleh pengalaman kerja di bidang yang sesuai dengan studi mereka.

Pemerintah Amerika mengijinkan mahasiswa internasional mendapatkan pengalaman kerja yang sesuai dengan bidang studi mereka. Mahasiswa dapat bekerja selama 12-36 bulan tergantung dengan bidang studi mereka.

“Saya memanfaatkan pengalaman di SIUE untuk membantu saya menjadi pemimpin bisnis.” Faizan Mustafa, MBA/MIS ’01, CIT, Toyota Indus Motor Company Ltd, Pakistan.

close