The University of Alabama Homepage

The University of Alabama - image gallery 1

Ikhtisar

Mulai dari para penyanyi opera hingga politisi, aktivis hingga pemain basket, University of Alabama (juga dikenal sebagai UA atau the Capstone) adalah tempat dimana legenda-legenda dilahirkan.

Berdiri pada tahun 1831 di Tuscaloosa, UA adalah universitas unggulan Alabama, dan juga merupakan kolese negeri pertama di negara bagian tersebut. UA menawarkan sekitar 200 program studi melalui 10 fakultas akademik, dan merupakan satu-satunya universitas di Alabama yang memiliki fakultas hukum yang didukung pemerintah, menempati peringkat ke-8 di antara universitas-universitas negeri di Amerika. Program Teknik UA merupakan kelima tertua di Amerika.

UA berjuang untuk menciptakan dunia yang lebih baik melalui pendidikan, penelitian dan layanan yang unggul. Lingkungan pembelajaran UA mendorong inovasi dunia nyata, dimana para mahasiswa terinspirasi untuk menjelajahi proyek-proyek yang mengubah hidup, di bawah bimbingan para tenaga pengajar ahli, di dalam laboratorium dan ruang kelas canggih.

Dengan kampus di atas lahan seluas 485,6 hektar yang memenangkan penghargaan, para mahasiswa dapat menemukan banyak area hijau di tengah-tengah berbagai bangunan dan fasilitas yang mengesankan. Terdapat lebih dari 600 organisasi mahasiswa yang dapat diikuti, layanan-layanan dukungan yang mumpuni, dan beragam aktivitas yang dibuat khusus untuk mahasiswa internasional. UA menawarkan pilihan akomodasi dalam kampus untuk para mahasiswa sarjana dan pascasarjana.

Tuscaloosa adalah kota pelajar yang populer, dengan biaya hidup yang terjangkau, beragam kegiatan outdoor yang menyenangkan, banyak pilihan kuliner dan tempat berbelanja. Kota ini juga dekat dengan alam, dengan kampus yang terletak di perbatasan Black Warrior River, dan mahasiswa juga dapat menikmati musim panas yang hangat dan musim dingin yang bersahabat.

UA terkenal berkat keberhasilannya dalam meraih sejumlah peringkat nasional. UA memegang gelar Carnegie Research-1 yang berprestise, menempatkannya di antara universitas-universitas penelitian ternama di Amerika. Dalam daftar Kolese Terbaik yang diterbitkan U.S. News & World Report 2019, UA menempati peringkat ke-61 di antara universitas-universitas penelitian negeri. Niche telah menamakan UA sebagai ‘Top Greek life college in America’ di antara 848 insitusi, dan merupakan kolese atletik kedua terbaik di Amerika (di antara 1.402 institusi). UA juga merupakan kampus kolese terbaik ke-11 di Amerika (di antara 1.408 institusi).

The University of Alabama - image gallery 2

Yang Terbaru

English Language Institute di University of Alabama menawarkan sejumlah program bahasa Inggris, yang membantu para mahasiswa untuk siap mengikuti program-program akademik yang mereka pilih, meningkatkan karir mereka dan secara umum memperlancar keahlian berbahasa Inggris mereka.

Intensive English Program (IEP) (Program Bahasa Inggris Intensif)

Program ini termasuk 20-26 jam kelas bahasa Inggris setiap minggu, dalam sesi 3-8 minggu. Tersedia enam tingkatan belajar, mulai dari tingkat pemula hingga lanjutan.

Pathway ke UA

Para mahasiswa sarjana mempelajari bahasa Inggris sebelum memulai program gelar mereka dan secara bersamaan memperoleh maksimum 17 kredit nilai. Gelombang masuk dimulai di bulan Januari, Mei dan Agustus.

Semester Abroad di UA

Para mahasiswa internasional tingkat sarjana melalui satu semester sebagai mahasiswa di Amerika untuk belajar bahasa Inggris dan program universitas, dengan kredit nilai yang dapat ditransfer ke institusi di negara asal. Para mahasiswa yang lulus juga dapat mengikuti program ini sebagai mahasiswa kunjungan.

Program English + Business

Dipimpin oleh para dosen bisnis, mahasiswa belajar bahasa Inggris dan bisnis secara bersamaan. Program ini termasuk 45 jam kelas bahasa Inggris dan 2-3 kunjungan perusahaan.

Program lainnya termasuk program-program kelompok yang dirancang khusus, English Lite, Academic Support Program dan International Teaching Assistant Program.

The University of Alabama - image gallery 3

Kualitas Pengajaran

Selain menjadi pemimpin dalam bidang-bidang mereka, para tenaga pengajar dan staf University of Alabama menaruh perhatian mendalam untuk kesuksesan mahasiswa mereka. Rasio mahasiswa per dosen adalah 23:1, sehingga mahasiswa akan mendapatkan perhatian yang khusus.

Kualitas pembelajaran di UA dibuktikan oleh keberhasilan para Lulusannya. UA telah menghasilkan 56 Goldwater Scholars, 15 Rhodes Scholars, 16 Truman Scholars dan 33 Hollings Scholars, dan merupakan universitas yang menghasilkan paling banyak peraih Fulbright di Amerika. Selain itu, UA sejak lama telah memiliki rekam jejak dalam menghasilkan para alumni ternama, seperti Marillyn Hewson – lulusan dari Culverhouse College of Business, CEO Lockheed Martin, yang dinobatkan sebagai CEO of the Year 2018, Wanita Paling Tangguh dalam Bisnis 2018, dan salah satu dari 100 Orang yang Paling berpengaruh di Dunia 2019 (Time Magazine).

Para mahasiswa bisa menjadi para pemimpin yang transformatif dengan cara menempa jalan mereka di University of Alabama.

The University of Alabama - image gallery 4

Struktur Departemen

University of Alabama menawarkan banyak program akademik yang unggul:

Jurusan-jurusan Sarjana

Lebih dari 70 program gelar sarjana diajarkan di 10 kolese dan fakultas.

Program pascasarjana

Lebih dari 120 program master, doktoral dan pendidikan khusus dalam bidang-bidang terdepan seperti teknik, sains, analisis bisnis, ilmu komputer, komunikasi, serta sastra dan seni.

Fakultas Hukum

Menawarkan kurikulum berpikiran terdepan yang menghasilkan para pemimpin lokal, nasional dan global dengan rasio mahasiswa per dosen 6:1

Pendidikan Jarak Jauh

Kesempatan untuk mengenyam pendidikan universitas yang sesuai dengan komitmen-komitmen lain

Hampir tiga juta dolar telah diinvestasikan untuk fasilitas-fasilitas baru dan yang telah direnovasi, dimana para mahasiswa belajar dan diipimpin oleh para dosen ternama dalam bidang mereka. Para mahasiswa menikmati manfaat dari magang, kesempatan penelitian, penempatan studi ke luar negeri dan masih banyak lagi.

Kolese-kolese dan fakultas-fakultas di UA adalah:

  • Seni dan Sains
  • Komunikasi & Ilmu Informasi
  • Ilmu Kesehatan Komunitas
  • Kolese Bisnis Culverhouse
  • Pendidikan
  • Teknik
  • Ilmu Lingkungan Manusia
  • Keperawatan
  • Pekerjaan Sosial
The University of Alabama - image gallery 5

Beasiswa & Pendanaan

Para mahasiswa internasional yang baru akan memulai kuliah dan mendaftar di University of Alabama untuk pertama kalinya mungkin memenuhi syarat untuk salah satu dari beasiswa berikut:

  • Capstone – bernilai 8.000 USD/tahun
  • Collegiate – bernilai 10.000 USD/tahun
  • Foundation in Excellence – bernilai 15.000 USD/tahun
  • UA Scholar – bernilai 20.000 USD/tahun
  • Presidential – bernilai tahunan 26.000 USD/tahun

Beasiswa diberikan berdasarkan keunggulan akademik, nilai GPA dan nilai tes. Untuk memenuhi syarat mendapatkan beasiswa, mahasiswa harus mendaftar sebelum batas akhir pendaftaran dan memenuhi persyaratan-persyaratan lainnya. Nilai beasiswa di atas diambil dari data 2019-2020 dan dapat berubah sewaktu-waktu.

Mahasiswa internasional juga mungkin memenuhi syarat untuk Academic Elite Scholarship. Untuk dapat menerima beasiswa tersebut, mahasiswa harus menjadi anggota dari University Fellows Experience. Selain itu, beasiswa juga tersedia dalam jumlah terbatas untuk para mahasiswa transfer.

The University of Alabama - image gallery 6

Fasilitas

University of Alabama menawarkan fasilitas-fasilitas terbaik. Dengan hampir 3 milyar USD dikucurkan untuk investasi dan properti-properti baru sejak tahun 2003, UA memiliki berbagai fasilitas canggih seperti mesin-mesin dan desain-desain roket, banyak laboratorium simulasi struktur besar, berbagai laboratorium simulasi gempa bumi, teknologi-teknologi mobil balap, teknologi sensor, laboratorium-laboratorium 3-D printing, dan masih banyak lagi yang dapat menciptakan peluang-peluang bagi para mahasiswa untuk membuat penemuan pemelopor.

Juga terdapat banyak kampus perpustakaan dengan area belajar tenang dan akses untuk beragam sumber daya cetak dan digital.

Akomodasi

Terdapat 34 asrama dalam kampus untuk para mahasiswa sarjana dan pascasarjana. Dikelola oleh tim besar yang terdiri dari para penasihat asrama dan para direktur komunitas pascasarjana, para mahasiswa akan menerima dukungan yang sangat baik saat tinggal dalam kampus. Para mahasiswa internasional dapat menikmati komunitas belajar dan hidup yang membantu mereka lebih baik, secara akademik maupun sosial.

The University of Alabama - image gallery 7

Hasil Kelulusan

Para Lulusan University of Alabama yang memasuki dunia kerja purna waktu menikmati gaji awal 50.154 USD. Menurut Niche, tingkat keluluan UA adalah 68%, dan 93% mahasiswa diterima bekerja dalam dua tahun setelah kelulusan.

Beberapa perusahaan ternama yang memperkerjakan Lulusan UA adalah:

  • Ernst & Young
  • Walt Disney Company
  • Microsoft
  • Intel
  • PricewaterhouseCoopers
  • UAB Hospital

Pusat Karir

Selama berkuliah di UA, mahasiswa menikmati dukungan dari Pusat Karir. Layanan dukungan ini membantu mahasiswa untuk menemukan cita-cita dan potensi mereka, membantu mereka untuk menemukan kesempatan kerja dan mengembangkan keahlian-keahlian yang diperlukan untuk sukses setelah kelulusan.

Layanan-layanan yang ditawarkan:

  • Bimbingan Akademik
  • Pekan Karir
  • Platform pekerjaan dan magang
  • Perencanaan karir
  • Panduan pencarian kerja

Dalam sebuah survei, Pusat Karir UA menerima nilai rata-rata 4,6 (dari nilai tertinggi 5) untuk layanan-layanan yang ditawarkan, dengan 95% mahasiswa dan alumni menilai bahwa konsultan karir mereka sangat berpengetahuan dan profesional.

close