University of Arizona - image gallery 1

Ikhtisar

University of Arizona (UA) adalah universitas ternama di Amerika, yang termasuk 50 besar universitas terbaik di AS berdasarkan U.S. News & World Report 2019. Forbes telah mengakui Arizona sebagai salah satu universitas terbaik AS untuk nilai investasi. University of Arizona berjuang untuk menjadi pusat pembelajaran inklusif yang kaya akan keberagaman, dan menyambut mahasiswa dari semua latar belakang, kebangsaan, dan kepercayaan.

Salah satu universitas penelitian yang dihormati di AS, University of Arizona tidak hanya menyediakan pendidikan berkelas dunia. UA memberdayakan mahasiswa untuk mengembangkan berbagai keterampilan yang dibutuhkan untuk penelitian, penemuan, dan kreativitas. Para dosen adalah cendekiawan terbaik dunia yang mempersiapkan dan mendorong mahasiswa untuk memecahkan masalah masyarakat yang rumit. Terdapat banyak program berperingkat tinggi di dunia. Dengan hubungan global dan peluang kuliah di luar negeri yang luas, mahasiswa akan membangun jaringan pertemanan dan kolega masa depan sepanjang masa, tidak hanya di Tucson, Arizona – tetapi juga di lokasi-lokasi, seperti di Cina, Indonesia, Kamboja, Peru, Timur Tengah, dan masih banyak lagi.

University of Arizona - image gallery 2

Yang Terbaru

University of Arizona bekerja sama dengan universitas-universitas di seluruh dunia untuk menganugerahkan gelar universitas AS yang bernilai tinggi di luar AS, dengan biaya terjangkau. Raih gelar dari University of Arizona dan universitas mitra di satu negara, atau bepergian ke seluruh lokasi global universitas – termasuk kampus utama di Tucson – untuk meraih pengalaman universitas global yang nyata. Masa depan saling berhubungan. Universitas memastikan mahasiswa siap untuk tantangan-tantangan global masa depan.

Universitas Bernilai Investasi Terbaik Versi Forbes

Pengembalian investasi nilai gelar dari University of Arizona dikonfirmasi oleh peringkat universitas dalam Universitas Bernilai Investasi Terbaik Versi Forbes. Pada tahun 2019, UA meningkat 46 posisi ke peringkat 100 besar di AS. Universitas berada di peringkat ke-34 di antara universitas-universitas negeri dan ke-41 untuk institusi penelitian di AS.

University of Arizona - image gallery 3

Kualitas Pengajaran

University of Arizona menawarkan banyak jurusan, banyak di antaranya dinilai sebagai yang terbaik di dunia. Oleh karena itu, universitas diakui sebagai universitas penelitian utama di kawasan Barat Laut AS. UA merupakan yang terdepan di bidang teknik, tari, ilmu lingkungan, optik, dan Ilmu Amerika Latin. UA menawarkan peluang belajar yang luar biasa, apapun jurusan mahasiswa. Mahasiswa akan memiliki akses langsung ke dosen-dosen luar biasa, termasuk pemenang Penghargaan Nobel dan Pulitzer, dan para ahli terkemuka di dunia di bidang masing-masing.

Di University of Arizona, mahasiswa akan belajar dengan cara baru dan dinamis karena para profesor melibatkan mereka melalui paparan, diskusi, debat, eksperimen laboratorium, dan penelitian. Arizona membantu mahasiswa menemukan berbagai peluang dengan menerapkan pembelajaran di kelas melalui pendekatan pelibatan pembelajaran, yang dinamakan sebagai 100% Engagement. Pengalaman belajar ini memfasilitasi mahasiswa untuk mengeksplorasi kemungkinan-kemungkinan baru untuk tujuan pembelajaran mereka dan mengembangkan keterampilan-keterampilan yang dibutuhkan untuk membangun karir. Arizona memungkinkan mahasiswa S1 untuk meraih catatan Pengalaman Pelibatan Pembelajaran di transkrip akademis mereka.

University of Arizona - image gallery 4

Persyaratan Pendaftaran

Mahasiswa memilih pilihan jurusan yang tersedia di University of Arizona dengan mengunjungi daftar jurusan S1 dan Katalog S2 dan S3 dan Deskripsi Program. Persyaratan masuk berbeda setiap program, tetapi terdapat pedoman umum untuk persyaratan.

Sarjana (S1)

University of Arizona menerima mahasiswa dengan rata-rata IPK SMA 3,0 dan/atau IPK transfer 2,5. Mahasiswa dapat dipertimbangkan untuk diterima berdasarkan peningkatan dan potensi akademis jika belum memenuhi persyaratan-persyaratan tersebut. Penyetaraan di bawah ini memberi mahasiswa gambaran umum mengenai nilai IPK di AS. Evaluasi nilai dilakukan oleh panitia penerimaan University of Arizona mungkin berbeda dari perhitungan mahasiswa.

Pascasarjana (S2/S3)

Mahasiswa internasional harus memenuhi seluruh persyaratan pendaftaran umum Kolese Pascasarjana, termasuk gelar S1 atau setara dengan IPK minimal 3,00 berdasarkan skala 4,00, dengan 3,00 setara dengan nilai B dan 4,00 setara dengan nilai A. Mahasiswa harus menunjukkan bukti kemahiran Bahasa Inggris, bukti kesanggupan finansial, dan asuransi kesehatan.

Mahasiswa dihimbau untuk mengunjungi situs web universitas untuk informasi spesifik mengenai persyaratan pendaftaran dan tenggat waktu pendaftaran, yang dapat berbeda di setiap departemen. Departemen pascasarjana dapat merekomendasikan mahasiswa untuk penerimaan bersyarat jika mereka memenuhi seluruh persyaratan Kolese Pascasarjana kecuali persyaratan Bahasa Inggris. Penerimaan bersyarat mengharuskan mahasiswa untuk mendaftar dan mengikuti UA Center for English as a Second Language dengan biaya mandiri, dengan target untuk meraih kemahiran Bahasa Inggris dalam waktu satu tahun.

Pendaftaran online dapat dilakukan kapanpun di situs web universitas. Untuk tingkat S1, universitas juga menerima Aplikasi Umum dan Koalisi.

University of Arizona - image gallery 5

Beasiswa & Pendanaan

University of Arizona menawarkan banyak beasiswa multitahun bagi mahasiswa yang menunjukkan prestasi akademis yang menonjol, termasuk mahasiswa baru, transfer, dan pascasarjana (S2/S3) dari seluruh dunia. Untuk calon mahasiswa baru, nilai beasiswa meningkat berdasarkan paduan antara nilai IPK, SAT atau ACT, dan kemahiran Bahasa Inggris. Beasiswa juga tersedia bagi mahasiswa transfer berdasarkan nilai IPK. Di tingkat pascasarjana (S2/S3), keputusan keuangan sebagian besar dilakukan oleh program studi dan umumnya merupakan paduan antara beasiswa, asistensi, dan/atau hibah. Penawaran pendanaan umumnya diberikan pada saat pendaftaran. Mahasiswa secara otomatis dipertimbangkan untuk beasiswa ketika mereka melakukan pendaftaran.

Universitas juga memiliki portal beasiswa yang diakui internasional dan program yang menghubungkan mahasiswa UA dengan pemberi dana potensial, serta membantu mahasiswa dalam proses pendaftaran. 

University of Arizona - image gallery 6

Lokasi dan Fasilitas

Tucson, rumah bagi University of Arizona, memadukan keindahan kawasan Gurun Sonoran dengan kesemarakan dan fasilitas kota besar dengan berbagai musik live, ajang unik, dan museum berkelas dunia. Tucson dikenal akan biaya hidup yang rendah dan keramahan masyarakat kota kecil. Kota Tucson berlokasi di negara bagian Arizona, dekat dengan Kalifornia, Meksiko, dan Samudera Pasifik. Dengan rata-rata 350 hari cerah setiap tahunnya, Tucson merupakan tempat yang luar biasa untuk bersepeda dan menikmati petualangan luar ruangan sepanjang tahun.

University of Arizona memenuhi kebutuhan akademis dan administratif melalui banyak kelas inovatif, area kreatif komunitas, perpustakaan canggih, sebuah pusat hiburan berkelas dunia dan masih banyak lagi. Fasilitas-fasilitas unggul di Arizona memberikan mahasiswa pengalaman akademik yang menguntungkan, dan juga menyediakan peluang ko-kurikuler dan membangun komunitas yang penting untuk pengalaman mahasiswa yang menyeluruh.

University of Arizona - image gallery 7

Hasil Kelulusan

University of Arizona berkomitmen untuk memastikan setiap mahasiswa lulus dengan pengalaman dunia nyata untuk melengkapi prestasi-prestasi mereka. Melalui pengalaman praktek, mahasiswa meluncurkan bisnis mereka sendiri, berkolaborasi dalam penelitian, melakukan proyek-proyek pembelajaran melalui pelayanan masyarakat dan magang, serta bekerja di kantor serta laboratorium di dalam dan di luar kampus. Mahasiswa berpartisipasi dalam proyek-proyek dosen yang mengarah ke karir di perusahaan-perusahaan, seperti Cisco, Ernst & Young, Adidas, Nestlé, Tata Consulting Services, Texas Instruments, Sony Pictures Entertainment, Google, dan masih banyak lagi. Banyak mahasiswa yang memulai pendidikan di University of Arizona memilih untuk melanjutkan studi pascasarjana (S2/S3) purna waktu mereka di sini atau di universitas-universitas terbaik lainnya di dunia. Mahasiswa S1 yang luar biasa di jurusan tertentu bahkan dapat meraih gelar S1 dan S2 dalam waktu 5 tahun melalui Program Magister Akselerasi.

close