University of Wisconsin-Milwaukee - image gallery 1

Ikhtisar

University of Wisconsin-Milwaukee (UWM) telah menyelenggarakan pendidikan kelas dunia yang terjangkau selama lebih dari 60 tahun. Lebih dari 26.000 mahasiswa kuliah di institusi ‘Research 1’ ini. UWM diperingkatkan dalam 131 besar universitas penelitian terbaik di Amerika oleh Carnegie Classification.

Lebih dari 1.200 mahasiswa internasional dari 90 negara kuliah di UWM. Mereka dapat memilih dari 195 program akademik yang mencakup beragam bidang studi. Beberapa program studi yang populer di UWM antara lain:

  • MS Engineering (S2 Teknik)
  • MS Computer Science (S2 Ilmu Komputer)
  • MS Health Care Informatics (S2 Informatika Layanan Kesehatan)
  • MS Information Technology Management (S2 Manajemen Teknologi Informatika)
  • Master of Architecture/M.Arch (S2 Arsitektur)

Pengajaran disampaikan oleh tenaga pengajar dari 12 fakultas dan kolese. Para mahasiswa bekerja bersama para tenaga pembimbing untuk memajukan penelitian penting di lebih dari 100 pusat, laboratorium dan insititut. Para tenaga pengajar mengajar di kelas-kelas kolaboratif dengan rasio mahasiswa per dosen 18:1. Mereka berdedikasi untuk membina para mahasiswa untuk memasuki karir yang menjanjikan.

Para mahasiswa tidak hanya belajar di ruang kelas. Banyak program studi menyediakan kesempatan magang akademik yang unik dan menarik. Selain itu, para mahasiswa juga diuntungkan dari kerjasama penelitian global dan rekanan industri universitas. Tujuh kantor pusat perusahaan Fortune 500 berada di dekat universitas, begitu juga dengan banyak fasilitas manufaktur ternama.

Kampus utama UWM terletak di lingkungan residensial yang rimbun dan ramah pelajar di Milwaukee, kota terbesar di Wisconsin, yang berjarak sekitar 90 menit dari utara Chicago. Biaya hidup di kawasan ini sangat terjangkau. Para mahasiswa dapat menikmati jalan santai ke pantai di salah satu lima Danau Besar di Amerika Utara, Lake Michigan.

UWM berdedikasi untuk aktif secara global dan menghargai keberagaman dalam semua hal yang mereka lakukan. UWM berjuang untuk membina para mahasiswa menjadi para warga negara yang membawa perubahan positif bagi dunia yang saling berhubungan. UWM telah menghasilkan sebuah jaringan yang terdiri dari 191.000 alumni yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Satya Nadella, CEO Microsoft.

University of Wisconsin-Milwaukee - image gallery 2

Yang Terbaru

Lubar Entrepreneurship Center

Lubar Entrepreneurship Center adalah inisiatif baru UWM di tahun 2019, yang membantu para mahasiswa berbakat membangun ide mereka dan menjadi para pembuat perubahan dalam industri.

Para instruktur inovatif dan program unik mendukung mereka yang ingin membuat perubahan positif dalam masyarakat. Pusat ini menyediakan kesempatan co-working dan kolaborasi, serta ruang-ruang inovasi untuk bekerja di perusahaan. Para mahasiswa dapat menghadiri berbagai kursus, program, lokakarya dan acara jaringan dimana mereka akan mengembangkan keahlian-keahlian mereka dan meningkatkan prospek kerja setelah kelulusan.

Connected Systems Institute

Connected Systems Institute adalah fasilitas baru untuk penelitian inovatif. Berkolaborasi dengan rekanan-rekanan industri, penelitian lanjutan diadakan dalam manufaktur digital dan tenaga kerja yang terampil. Dilengkapi oleh fasilitas-fasilitas muktahir, institut ini mengangkat aktivitas penelitian universitas, membedakannya dari hubungan kerjasama antara universitas dan industri yang serupa.

University of Wisconsin-Milwaukee - image gallery 3

Kualitas Pengajaran

Tenaga Pengajar

Para mahasiswa internasional menikmati hubungan kerja yang erat dengan para tenaga pengajar. UWM memiliki rasio mahasiswa per dosen 18:1, sehingga memungkinkan para instruktur untuk memberikan para mahasiswa perhatian yang mereka butuhkan. Para tenaga pengajar memiliki kaliber tinggi dan dikenal akan hasil karya mereka yang mengesankan.

Penelitian

UWM bertujuan untuk menghasilkan penemuan dan hasil ilmiah yang diakui komunitas penelitian global dan memberikan pengaruh positif terhadap Milwaukee, Wisconsin dan lebih luas. Penelitian yang dilakukan universitas ini menangani beberapa masalah terbesar di dunia. Cakupan penelitian UWM berkisar dari memajukan energi berkelanjutan hingga meningkatkan layanan kesehatan.

Para mahasiswa S1 juga berkesempatan untuk berkolaborasi dengan para tenaga pengajar dalam penelitian mereka, sehingga memberikan mereka pengalaman berharga yang biasanya hanya bisa didapatkan oleh para mahasiswa pascasarjana di kebanyakan universitas.

University of Wisconsin-Milwaukee - image gallery 4

Struktur Departemen

Terdapat 195 program akademik yang beragam yang dapat dipilih di UWM. Ini berarti semua mahasiswa potensial dapat menemukan sesuatu yang cocok untuk membantu mereka mempersiapkan diri untuk karir yang menarik. Program-program disampaikan oleh fakultas dan kolese berikut:

  • Fakutlas Arsitektur dan Perencanaan Kota
  • Fakultas Seni Peck
  • Fakultas Bisnis Lubar
  • Fakultas Pendidikan
  • Kolese Teknik dan Ilmu Terapan
  • Fakultas Ilmu Air Tawar
  • Kolese Ilmu Kesehatan
  • Fakultas Studi Informasi
  • Kolese Sastra dan Sains
  • Kolese Keperawatan
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat Joseph J. Zilber
  • Fakultas Kesejahteraan Sosial Helen Bader

Fakultas Ilmu Air Tawar UWM adalah satu-satunya fakultas pascasarjana di Amerika yang mempelajari air segar, dan Milwaukee terkenal sebagai ‘Water Centric City.’ Fakultas ini membekali para ilmuwan, peneliti dan pembuat kebijakan masa depan dengan keahlian-keahlian interdisipliner dan ilmu yang diperlukan untuk mengatasi berbagai tantangan kritis yang dihadapi oleh sumber daya air segar, serta melindungi dan melestarikan salah satu dari sumber daya alam yang paling penting.

Rekan UWM untuk bidang kesehatan terdiri dari Kolese Ilmu Kesehatan, Kolese Keperawatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat Joseph J. Zilber, dan Fakultas Kesejahteraan Sosial Helen Bader. Bidang ini mempersiapkan para mahasiswa melalui pendidikan interprofesional yang merupakan replika dari lingkungan layanan kesehatan yang sebenarnya, dan memungkinkan mahasiswa untuk melakukan penelitian inovatif untuk membantu meningkatkan kehidupan bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan mental dan fisik.

Fakultas Seni Peck UWM menawarkan salah satu program studi perfileman ternama di dunia.

Para mahasiswa dapat memilih untuk kuliah di UWM melalui program pendidikan online. Ini adalah program online terbesar di Wisconsin, yang menawarkan beragam program sertifikat dan gelar secara online.

University of Wisconsin-Milwaukee - image gallery 5

Beasiswa & Pendanaan

Biaya Kuliah dan Biaya Hidup

Biaya kuliah bervarasi tergantung program studi yang dipilih. Biaya kuliah program S1 adalah sekitar 21.500 USD per tahun. Untuk program pascasarjana, biaya kuliah per tahun adalah sekitar 26.000 USD.

Biaya hidup dalam satu tahun akademik/sembilan bulan (September hingga Mei) adalah sekitar 12.000 USD. Biaya hidup di Milwaukee lebih murah daripada kebanyakan kota yang berada di dekat pantai lainnya, seperti Boston dan Los Angeles.

Beasiswa

Semua mahasiswa dipersilahkan untuk mendaftar beasiswa. Informasi beasiswa dapat dibaca di sini.

Bantuan, pendanaan dan beasiswa dengan nilai keseluruhan sebesar 6 juta USD diberikan kepada para mahasiswa pascasarjana setiap tahunnya. Keasistenan menawarkan pembebasan penuh untuk biaya kuliah, kesehatan dan biaya bulanan. Tersedia empat bentuk keasistenan pascasarjana, yaitu asisten pengajaran, asisten proyek, asisten program dan asisten penelitian.

University of Wisconsin-Milwaukee - image gallery 6

Fasilitas

Kampus dirancang sedemikian rupa sehingga para mahasiswa dengan mudah bisa mendapatkan banyak pengalaman baru yang luar biasa, mengenal teman baru, mengembangkan diri, dan menciptakan kenangan yang tidak terlupakan.

Fasilitas-fasilitas akademik yang lengkap dan terdepan dalam industri tersedia di lebih dari 30 gedung kampus, termasuk sejumlah perpustakaan dengan lebih dari 5,2 juta materi katalog. Universitas ini juga mengadakan banyak kegiatan sosial dan pribadi, seperti:

  • Pilihan asrama bergaya suite di dalam kampus, dimana biaya sudah termasuk paket makan
  • 15 tim Divisi 1 NCAA
  • Klotsche Center (menyediakan fasilitas gimnasium dan kolam renang dalam ruangan, kelas-kelas latihan, olahraga klub dan olahraga dalam ruang, serta perjalanan petualangan).
  • Lebih dari 300 organisasi mahasiswa yang cocok untuk beragam minat mahasiswa.

Universitas ini juga mengadakan sejumlah acara seni dan musik sepanjang tahun, yang menampilkan hasil karya dan pertunjukan keliling mahasiswa.

Hanya dengan perjalanan singkat menggunakan bis, mahasiswa sudah dapat pergi dari kampus utama yang padat dan indah UWM ke pusat kota Milwaukee, dimana mereka dapat menikmati suasana kota yang ramai. Semua mahasiswa diberikan tiket bis untuk transportasi gratis.

University of Wisconsin-Milwaukee - image gallery 7

Hasil Kelulusan

Gelar dari UWM membuka banyak kesempatan. Dengan jaringan alumni lebih dari 191.000 orang, para Lulusan UWM telah membawa pengaruh positif dalam industri dan sektor bisnis di seluruh Wisconsin dan lebih luas lagi. Jaringan ini menyediakan koneksi karir yang dapat membantu para mahasiswa dalam dunia profesional. Dalam survei Lulusan UWM tahun 2017-18, 63% mendapatkan pekerjaan sebelum kelulusan dan 91% setuju bahwa UWM telah berhasil mempersiapkan mereka untuk karir mereka.

Baru-baru ini Milwaukee dinamakan sebagai kota terbaik kedua di Amerika Serikat untuk memulai karir, menurut analisis dari Economic Graph Team LinkedIn yang menghitung gaji rata-rata untuk pekerjaan awal, biaya sewa rata-rata per bulan, dan ketersediaan kesempatan pekerjaan.

Mahasiswa UWM mendapatkan dukungan pengembangan karir dari Pusat Sumber Daya dan Perencanaan Karir, serta kantor layanan karir khusus di Fakultas Bisnis Lubar dan Kolese Teknik & Ilmu Terapan. Sepanjang tahun, kantor-kantor ini mengadakan banyak pekan karir yang menghubungkan para mahasiswa dengan kesempatan magang dan pekerjaan setelah lulus kuliah. Para mahasiswa bisa mendapatkan bantuan dalam pencarian kerja, magang, resume/CV, cover letter, teknik menjawab wawancara dan pendaftaran ke jurusan pascasarjana.

Tergantung program akademik mahasiswa, terdapat banyak kesempatan dan pengalaman kooperatif serta magang ketika kuliah di program S1 atau pascasarjana di UWM. Mahasiswa S1 bisa mendapatkan posisi sebagai asisten penelitian yang dibayar melalui Kantor Penelitian Sarjana UWM. Para mahasiswa internasional UWM sudah pernah magang, ataupun lulus dan bekerja di perusahaan-perusahaan seperti GE Healthcare, Microsoft, Johnson Controls, Rockwell Automation, Harley-Davidson Motor Company, dan Amazon.

close