ULASAN PELAJAR

Bournemouth University

Inggris

DILIHAT 2692 KALI

PERINGKAT TIMES: 401

Pengalaman secara keseluruhan

Proses penerimaan

Pembiayaan dan beasiswa

Pengalaman studi

Pengalaman hidup

Prospek pekerjaan

100% pelajar internasional merekomendasikan Bournemouth University

Apakah Anda pernah atau sedang kuliah di universitas ini?

Jika saat ini Anda sedang ataupun telah menyelesaikan kuliah Anda, bagi pengalaman kuliah Anda dengan menulis ulasan di situs kami.
Tulis ulasan

Ulasan pelajar

Urutkan menurut
Jacobus

Jacobus

Postgraduate

Tahun kelulusan: 2010

Manajemen

Management with Marketing

Pengalaman secara keseluruhan

5
Tahun kelulusan: 10 AGU 2019

Tempat Yang Tepat dari Seluruh UK untuk Kuliah

Bournemouth adalah tempat yang nyaman dan aman untuk Kuliah. Fasilitas lengkap dan Modern, tetapi kita masih bisa menemukan Culture UK yang kental disini. Bournemouth University tempat yang Bagus dan Memiliki Berbagai Fasilitas Lengkap dan Pengajar yang Kredibel.

Bournemouth adalah tempat yang nyaman dan aman untuk Kuliah. Fasilitas lengkap dan Modern, tetapi kita masih bisa menemukan Culture UK yang kental disini. Bournemouth University tempat yang Bagus dan Memiliki Berbagai Fasilitas Lengkap dan Pengajar yang Kredibel.

Proses penerimaan
Pembiayaan dan beasiswa
Pengalaman studi
Pengalaman hidup
Prospek pekerjaan
Poeti

Poeti

Postgraduate

Tahun kelulusan: 2015

Tourism Management

Pengalaman secara keseluruhan

5
Tahun kelulusan: 22 FEB 2015

1 tahun yang menyenangkan!

Pernah menjadi bagian dari Bournemouth University mungkin adalah salah satu hal yang paling berkesan di dalam hidup saya. Sekilas, penampilan fisik dari universitas memiliki keunggulan dalam bidang Tourism dan Media ini kalau dibandingkan dengan beberapa universitas lainnya di Inggris memang 'kalah' bagusnya. Karena sudah modern dan termasuk kecil (FYI, untuk jurusan Bisnis dan non-Bisnis memiliki gedung yang terpisah dengan waktu tempuh sekitar 45 menit menggunakan bus). Tapi, dari segi pengajar dan cara belajarnya, serta fasilitas belajarnya menurut saya secara keseluruhan memuaskan. Dengan suasana perpustakaan yang nyaman dan lengkap, membuat saya betah untuk setiap hari menghabiskan waktu paling tidak satu jam disana untuk mengerjakan tugas - tugas dan tesis saya. Para pengajarnya pun sebagian besarnya sangat cooperative dan supportive! Sayangnya memang untuk jurusan Tourism Manegement and Planning ini menurut saya masih terlalu teori dan kurang praktiknya, sedangkan untuk jurusan lain seperti Event Management dan Hospitality memang lebih banyak mendapatkan practical learning nya. 

Untuk kota Bournemouth-nya sendiri, saya sangat suka tinggal di kota kecil ini! Kalau kamu termasuk orang yang suka tinggal di kota kecil, laut, pemandangan alam, daerah pedesaan Inggris, maka kamu pasti sangat suka dengan Bournemouth! Letaknya yang strategis, yaitu berdekatan dengan national park, desa - desa tua di Inggris, serta London (hanya 2 jam menggunakan bus!), maka enggak akan pernah merasa bosan deh tinggal disini. Karena banyak sekali yang bisa diexplore!

Saran saya untuk kalian yang berminat melanjutkan pendidikan ke Bournemouth University, langkah pertama adalah hubungi petugas International Admission Administrator di jurusan yang kamu inginkan. Karena saat pertama kali saya ingin melamar hingga saya sudah tiba di Bournemouth, satu - satunya orang yang paling membantu saya adalah petugas administratornya. Mereka sangat welcome dan helpful sekali, jadi jangan segan untuk bertanya tentang persyaratan kuliah di jurusan kamu. Selanjutnya, kalau kamu udah fix akan kuliah di Bournemouth, maka ada baiknya juga untuk menghubungi salah satu anak PPI (Perkumpulan Pelajar Indonesia) di Bournemouth. Disini mereka juga sangat membantu untuk memberikan info mengenai akomodasi, bagaimana membeli makanan Asia/halal shop disana, serta  hal - hal penting lainnya yang perlu kamu ketahui. 

Pernah menjadi bagian dari Bournemouth University mungkin adalah salah satu hal yang paling berkesan di dalam hidup saya. Sekilas, penampilan fisik dari universitas memiliki keunggulan dalam bidang Tourism dan Media ini kalau dibandingkan dengan beberapa universitas lainnya di Inggris memang 'kalah' bagusnya. Karena sudah modern dan termasuk kecil (FYI, untuk jurusan Bisnis dan non-Bisnis memiliki gedung yang terpisah dengan waktu tempuh sekitar 45 menit menggunakan bus). Tapi, dari segi pengajar dan cara belajarnya, serta fasilitas belajarnya menurut saya secara keseluruhan memuaskan. Dengan suasana perpustakaan yang nyaman dan lengkap, membuat saya betah untuk setiap hari menghabiskan waktu paling tidak satu jam disana untuk mengerjakan tugas - tugas dan tesis saya. Para pengajarnya pun sebagian besarnya sangat cooperative dan supportive! Sayangnya memang untuk jurusan Tourism Manegement and Planning ini menurut saya masih terlalu teori dan kurang praktiknya, sedangkan untuk jurusan lain seperti Event Management dan Hospitality memang lebih banyak mendapatkan practical learning nya. Untuk kota Bournemouth-nya sendiri, saya sangat suka tinggal di kota kecil ini! Kalau kamu termasuk orang yang suka tinggal di kota kecil, laut, pemandangan alam, daerah pedesaan Inggris, maka kamu pasti sangat suka dengan Bournemouth! Letaknya yang strategis, yaitu berdekatan dengan national park, desa - desa tua di Inggris, serta London (hanya 2 jam menggunakan bus!), maka enggak akan pernah merasa bosan deh tinggal disini. Karena banyak sekali yang bisa diexplore! Saran saya untuk kalian yang berminat melanjutkan pendidikan ke Bournemouth University, langkah pertama adalah hubungi petugas International Admission Administrator di jurusan yang kamu inginkan. Karena saat pertama kali saya ingin melamar hingga saya sudah tiba di Bournemouth, satu - satunya orang yang paling membantu saya adalah petugas administratornya. Mereka sangat welcome dan helpful sekali, jadi jangan segan untuk bertanya tentang persyaratan kuliah di jurusan kamu. Selanjutnya, kalau kamu udah fix akan kuliah di Bournemouth, maka ada baiknya juga untuk menghubungi salah satu anak PPI (Perkumpulan Pelajar Indonesia) di Bournemouth. Disini mereka juga sangat membantu untuk memberikan info mengenai akomodasi, bagaimana membeli makanan Asia/halal shop disana, serta hal - hal penting lainnya yang perlu kamu ketahui.

Proses penerimaan
Pembiayaan dan beasiswa
Pengalaman studi
Pengalaman hidup
Prospek pekerjaan