ULASAN PELAJAR

Korea University

Korea Selatan

DILIHAT 20911 KALI

PERINGKAT TIMES: 167

Pengalaman secara keseluruhan

Proses penerimaan

Pembiayaan dan beasiswa

Pengalaman studi

Pengalaman hidup

Prospek pekerjaan

100% pelajar internasional merekomendasikan Korea University

Apakah Anda pernah atau sedang kuliah di universitas ini?

Jika saat ini Anda sedang ataupun telah menyelesaikan kuliah Anda, bagi pengalaman kuliah Anda dengan menulis ulasan di situs kami.
Tulis ulasan

Ulasan pelajar

Urutkan menurut
Risma

Risma

Undergraduate Degree

Tahun kelulusan: 2019

Ilmu Komputer

Teknologi dan informatika komputer

Pengalaman secara keseluruhan

5
Tahun kelulusan: 21 JUN 2019

Universitas ini sangat bagus. Ini membuat saya sangat ingin kuliah disini.

Pengalaman kuliah saya. Awal masuk kuliah ini bisa juga disebut sebagai masa-masa transisi, yaitu dimana perubahan dari masa sekolah ke kuliah perlu dilakukan penyesuaian diri. Biasanya di sekolah memakai pakaian seragam, sekarang memakai pakaian bebas tetapi tetap menjaga kesopanan dalam berpakaian, ya paling gak ada kerahnya jangan pakai kaos oblong. Dahulu jaman sekolah disebut siswa, kini disebutnya mahasiswa. Begitu juga dengan pengajarnya yang biasanya saya panggil beliau dengan sebutan guru, tetapi sekarang saya memanggilnya dosen. Waktu smk dulu ada PR kalau sekarang TUGAS. Kesan pertama saat diajar oleh dosen, beliau terlihat lebih santai, enak dalam memberikan materi / pelajaran tidak sama seperti guru sewaktu jaman saya sekolah dahulu ada yang santai dan ada yang killer tapi banyak yang killer hehehe.  Tetapi tetap saja tugas yang diberikan dosen sama seperti jaman saya sekolah, yaitu tugas individu atau tugas kelompok yang harus dikumpulin tepat waktu.

Menjadi seorang mahasiswa dan masuk kuliah memang harus butuh sebuah  kesabaran dan harus menahan emosi supaya tidak terjadi permusuhan. Tapi namanya kuliah pasti ada enaknya dan ada nggaknya. Seperti yang enaknya kalau kuliah kita bisa banyak teman dan bisa berbagi cerita tapi kalau gaknya seperti hari pertama masuk kuliah kita jalan sendirian kaya orang kebingungan tidak mempunyai teman yang bisa diajak ngobrol. Tapikan itu sudah berlalu dan bersifat sementara.  Selanjutnya hari kedua ini kesan yang menyenangkan buat saya bisa bertemu dengan teman-taman yang bisa saling pengertian itu lebih dari cukup buat saya.

Pengalaman kuliah saya. Awal masuk kuliah ini bisa juga disebut sebagai masa-masa transisi, yaitu dimana perubahan dari masa sekolah ke kuliah perlu dilakukan penyesuaian diri. Biasanya di sekolah memakai pakaian seragam, sekarang memakai pakaian bebas tetapi tetap menjaga kesopanan dalam berpakaian, ya paling gak ada kerahnya jangan pakai kaos oblong. Dahulu jaman sekolah disebut siswa, kini disebutnya mahasiswa. Begitu juga dengan pengajarnya yang biasanya saya panggil beliau dengan sebutan guru, tetapi sekarang saya memanggilnya dosen. Waktu smk dulu ada PR kalau sekarang TUGAS. Kesan pertama saat diajar oleh dosen, beliau terlihat lebih santai, enak dalam memberikan materi / pelajaran tidak sama seperti guru sewaktu jaman saya sekolah dahulu ada yang santai dan ada yang killer tapi banyak yang killer hehehe. Tetapi tetap saja tugas yang diberikan dosen sama seperti jaman saya sekolah, yaitu tugas individu atau tugas kelompok yang harus dikumpulin tepat waktu. Menjadi seorang mahasiswa dan masuk kuliah memang harus butuh sebuah kesabaran dan harus menahan emosi supaya tidak terjadi permusuhan. Tapi namanya kuliah pasti ada enaknya dan ada nggaknya. Seperti yang enaknya kalau kuliah kita bisa banyak teman dan bisa berbagi cerita tapi kalau gaknya seperti hari pertama masuk kuliah kita jalan sendirian kaya orang kebingungan tidak mempunyai teman yang bisa diajak ngobrol. Tapikan itu sudah berlalu dan bersifat sementara. Selanjutnya hari kedua ini kesan yang menyenangkan buat saya bisa bertemu dengan teman-taman yang bisa saling pengertian itu lebih dari cukup buat saya.

Proses penerimaan
Pembiayaan dan beasiswa
Pengalaman studi
Pengalaman hidup
Prospek pekerjaan