ULASAN PELAJAR

Massachusetts Institute of Technology

Amerika Serikat

DILIHAT 26686 KALI

PERINGKAT TIMES: 4

Pengalaman secara keseluruhan

Proses penerimaan

Pembiayaan dan beasiswa

Pengalaman studi

Pengalaman hidup

Prospek pekerjaan

100% pelajar internasional merekomendasikan Massachusetts Institute of Technology

Apakah Anda pernah atau sedang kuliah di universitas ini?

Jika saat ini Anda sedang ataupun telah menyelesaikan kuliah Anda, bagi pengalaman kuliah Anda dengan menulis ulasan di situs kami.
Tulis ulasan

Ulasan pelajar

Urutkan menurut
Ilham

Ilham

Postgraduate

Tahun kelulusan: 2015

Industrial Engineering

Pengalaman secara keseluruhan

5
Tahun kelulusan: 8 FEB 2015

Meraih Mimpi Kuliah Ke Luar Negeri

Setiap orang memiliki jalan hidup sesuai dengan apa yang diusahakan. Jangan pernah menyerah dan berkecil hati sebelum mencoba. Tunjukkan pada dunia bahwa kalian bisa melakukannya. Kapan dan dimanapun kalian belajar di situlah tempat terbaik. Karena dimanapun kalian belajar, semua tergantung pada niat dan kesungguhan hati. Tetap dan terus semangat sampai kalian bisa mencapai apa yang menjadi impian dan cita-cita kalian. 
Selamat Berjuang dan Salam Prestasi....!!!

Setiap orang memiliki jalan hidup sesuai dengan apa yang diusahakan. Jangan pernah menyerah dan berkecil hati sebelum mencoba. Tunjukkan pada dunia bahwa kalian bisa melakukannya. Kapan dan dimanapun kalian belajar di situlah tempat terbaik. Karena dimanapun kalian belajar, semua tergantung pada niat dan kesungguhan hati. Tetap dan terus semangat sampai kalian bisa mencapai apa yang menjadi impian dan cita-cita kalian. Selamat Berjuang dan Salam Prestasi....!!!

Proses penerimaan
Pembiayaan dan beasiswa
Pengalaman studi
Pengalaman hidup
Prospek pekerjaan
Noor Titan

Noor Titan

Undergraduate Degree

Tahun kelulusan: 2015

Business Start-Up

Pengalaman secara keseluruhan

5
Tahun kelulusan: 7 FEB 2015

IHTFP*: I Have Truly Found Paradise?

IHTFP adalah semboyan yang semua mahasiswa MIT, yang cukup menggambarkan kehidupan di dalam dan luar kelas di kampus ini. IHTFP memiliki dua makna ganda: I Have Truly Found Paradise, atau I Hate This F***ing Place. Yang manakah yang benar?

Tidak dipungkiri, beban akademis di MIT benar-benar berat. Tidak hanya karena tugas Problem Sets yang menumpuk, tetapi juga Midterms, dan kegiatan clubs di luar kelas. Mahasiswa MIT juga terkenal dengan kultur 'drinking from a firehose'-nya yang kental, yang berarti rata-rata semua mahasiswa mencoba untuk challenge themselves to their limit, bisa jadi dengan mengambil kelas yang sangat sulit, melakukan berbagai kegiatan di luar kuliah dan melakukan UROP (Undergraduate Research Opportunities).

Walaupun berat, MIT menyediakan berbagai resources untuk mahasiswanya, termasuk mental health clinics, atau S^3 (Student Support Services), tempat mahasiswa bisa datang dan mendiskusikan masalah apapun yang mempengaruhi performa belajar mereka.

Rata-rata mahasiswa MIT juga terkenal 'nerdy', yang mungkin terkesan negatif. Bagi saya, 'nerdy'-nya mahasiswa MIT berarti mereka benar-benar passionate dengan bidang yang mereka pelajari/ cintai. Banyak dari mereka yang mencoba menggali lebih dalam bidang tersebut, yang kadang orang lain tidak mengerti.

Bagi saya sendiri, MIT adalah tempat yang membuat saya belajar banyak, tak hanya tentang bidang yang saya tekuni, tetapi juga mengenai diri saya sendiri. Tak ada yang lebih menyenangkan dari belajar langsung dari professor yang mungkin paling ahli di bidangnya di seluruh dunia dan melakukan cutting-edge research, atau berinteraksi langsung dengan teman-teman yang benar-benar passionate dengan bidangnya, yang mungkin akan menjadi calon teknisi paling andal sedunia, pendiri startups, atau para world changemakers.

Satu hal yang jelas: tak ada orang yang menyesal akan pendidikan yang mereka terima, setelah lulus dari MIT.

IHTFP adalah semboyan yang semua mahasiswa MIT, yang cukup menggambarkan kehidupan di dalam dan luar kelas di kampus ini. IHTFP memiliki dua makna ganda: I Have Truly Found Paradise, atau I Hate This F***ing Place. Yang manakah yang benar? Tidak dipungkiri, beban akademis di MIT benar-benar berat. Tidak hanya karena tugas Problem Sets yang menumpuk, tetapi juga Midterms, dan kegiatan clubs di luar kelas. Mahasiswa MIT juga terkenal dengan kultur 'drinking from a firehose'-nya yang kental, yang berarti rata-rata semua mahasiswa mencoba untuk challenge themselves to their limit, bisa jadi dengan mengambil kelas yang sangat sulit, melakukan berbagai kegiatan di luar kuliah dan melakukan UROP (Undergraduate Research Opportunities). Walaupun berat, MIT menyediakan berbagai resources untuk mahasiswanya, termasuk mental health clinics, atau S^3 (Student Support Services), tempat mahasiswa bisa datang dan mendiskusikan masalah apapun yang mempengaruhi performa belajar mereka. Rata-rata mahasiswa MIT juga terkenal 'nerdy', yang mungkin terkesan negatif. Bagi saya, 'nerdy'-nya mahasiswa MIT berarti mereka benar-benar passionate dengan bidang yang mereka pelajari/ cintai. Banyak dari mereka yang mencoba menggali lebih dalam bidang tersebut, yang kadang orang lain tidak mengerti. Bagi saya sendiri, MIT adalah tempat yang membuat saya belajar banyak, tak hanya tentang bidang yang saya tekuni, tetapi juga mengenai diri saya sendiri. Tak ada yang lebih menyenangkan dari belajar langsung dari professor yang mungkin paling ahli di bidangnya di seluruh dunia dan melakukan cutting-edge research, atau berinteraksi langsung dengan teman-teman yang benar-benar passionate dengan bidangnya, yang mungkin akan menjadi calon teknisi paling andal sedunia, pendiri startups, atau para world changemakers. Satu hal yang jelas: tak ada orang yang menyesal akan pendidikan yang mereka terima, setelah lulus dari MIT.

Proses penerimaan
Pembiayaan dan beasiswa
Pengalaman studi
Pengalaman hidup
Prospek pekerjaan