University of Cambridge

Inggris Inggris

1 ULASAN

DILIHAT 8382 KALI

PERINGKAT TIMES: 5

Ringkasan

Ringkasan

University of Cambridge didirikan tahun 1209. Jumlah mahasiswa di kampus ini mencapai 17.000 orang, dan 3.000 diantaranya adalah mahasiswa internasional. Universitas Cambridge sangat menonjol di bidang matematika. Mahasiswa harus mengikuti ujian masuk jika ingin mengambil jurusan Seni, yang merupakan jurusan andalan di Cambridge. Ada enam sekolah yang ditawarkan, yaitu Seni dan Humaniora, Ilmu Biologi, Klinik Kedokteran, Humaniora dan Ilmu Sosial, Ilmu Fisika, dan Teknologi. Masing-masing jurusan mencakup kelompok fakultas tertentu.

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Inggris'!

Tertarik kuliah di Inggrs? Temukan panduan terlengkapnya sekarang!

Temukan beasiswa

Telusuri semua beasiswa di institusi ini dan temukan opsi ideal untukmu.
Lihat semua beasiswa yang tersedia

Mungkin ada beberapa persyaratan IELTS yang berbeda, tergantung jurusan yang kamu ambil

Cari jurusan yang kamu suka

Mencari jurusan

Pilih jenjang*

Fakta penting University of Cambridge

Peringkat

Indeks Keanekaragaman Hotcourses (Apa ini?)

DIVERSITY INDEX
Sumber: HESA

137 kewarganegaraan mahasiswa internasional di universitas ini

INDEKS "MERASA DI RUMAH"
Sumber: HESA

0.29% Mahasiswa internasional dari Indonesia

Times Higher Education World University Rankings 2024
Sumber: THE

5

SKOR KESELURUHAN

97.5%

PENGAJARAN

95.8%

PERSPEKTIF INTENASIONAL

97.4%

PENDAPATAN DARI PENELITIAN DAN INDUSTRI

87.9%

PENELITIAN

100%

PENGARUH PENELITIAN (JUMLAH KUTIPAN)

98%
QS World University Rankings 2024
Sumber: QS

2

Peringkat Akademik Universitas Dunia 2023
Sumber: ARWU

4

Kehidupan mahasiswa dalam angka

BIAYA PER TAHUN
BIAYA HIDUP

£9.890

AKOMODASI KAMPUS

£3.240

BIAYA KULIAH RATA-RATA PER TAHUN

S1

£25.730

S2/S3

£33.630

Ulasan mahasiswa

Pengalaman secara keseluruhan

100% penulis ulasan merekomendasikan University of Cambridge

Proses penerimaan

Pembiayaan dan beasiswa

Pengalaman studi

Pengalaman hidup

Prospek pekerjaan

Tulis ulasan

Jika saat ini Anda sedang ataupun telah menyelesaikan kuliah Anda, bagi pengalaman kuliah Anda dengan menulis ulasan di situs kami.

Semua ulasan

(1 ulasan)

1 BINTANG

0

2 BINTANG

0

3 BINTANG

0

4 BINTANG

0
image Anonymous, Indonesia

Exchange di Cambridge: Seberapa Berbedanyakah dengan Sistem Pendidikan di Amerika Serikat?

*Disclaimer: Saya kuliah di universitas di Amerika Serikat, dan berada di Cambridge selama setahun, mungkin ada hal yang berbeda karena persepsi saya yang berbeda.

Inggris dan Amerika Serikat memiliki peminatnya masing-masing. Sistem berbeda, total waktu belajar untuk mendapatkan gelar, serta kelas yan Baca ulasan lengkap

*Disclaimer: Saya kuliah di universitas di Amerika Serikat, dan berada di Cambridge selama setahun, mungkin ada hal yang berbeda karena persepsi saya yang berbeda. Inggris dan Amerika Serikat memiliki peminatnya masing-masing. Sistem berbeda, total waktu belajar untuk mendapatkan gelar, serta kelas yang ditawarkan memang berbeda. Cambridge yang berumur lebih dari 800 tahun, adalah salah satu primadona tempat menuntut ilmu di dunia. Sistem term-nya berbeda, ada tiga terms, dengan panjang tiap termnya sekitar 8 minggu. Di antara term ke-1 dan ke-2, panjang liburannya sekitar 5 minggu. Liburan, adalah saatnya belajar dan catching up untuk mahasiswa Cambridge, karena rata-rata ujian untuk tiap kelas dilaksanakan di tahun ajaran. Selain itu, pace belajar yang sangat cepat, membuat 8 minggu term tidak cukup untuk menyerap semua materi yang harus dikuasai. Metode belajar mahasiswa Cambridge juga cenderung lebih individualis dibandingkan dengan mahasiswa di universitas saya di AS. Selain itu, para mahasiswa membuat clear distinction antara waktunya belajar dengan having fun. Di bidang engineering sendiri, Cambridge menekankan penguasaan teori sebagai basisnya. Banyak materi yang dikorek lebih dalam dari mata kuliah yang sama di universitas saya di AS. Selain itu, jika mata kuliah di AS cenderung 'terpisah-pisah' tiap bidangnya (semester tiga ambil Mekanika, semester empat ambil Dinamika dan Termodinamika, dst.), engineering di Cambridge lebih 'berjenjang' (tingkat satu ambil Mekanika, Dinamika, Termodinamika I, tingkat dua ambil Mekanika, Dinamika, Termodinamika II). Pilihan mata kuliah pun terbatas, dibandingkan dengan universitas saya di AS. Tetapi, tiap mata kuliah benar-benar spesifik dan mendalam. Waktu tempuh pendidikan pun lebih singkat: di Cambridge, untuk engineering, S1 diselesaikan dalam waktu tiga tahun, dan S1 + S2 dalam waktu empat tahun. Cambridge, selain Oxford, juga memiliki sistem college. College-college inilah yang menentukan kehidupan mahasiswa di luar kelas secara umumnya. Beberapa college, lebih terkenal dibandingkan yang lain, karena Isaac Newton pernah menuntut ilmu di sana, misalkan. Selain itu, karena umur universitas yang sangat tua, banyak tradisi menarik di Cambridge, seperti formal hall, May Ball, dan lain-lain. Bagi saya, Cambridge tak hanya indah dengan bangunan-bangunan tuanya, juga menempa saya untuk menjadi pencari ilmu sejati, sesuai dengan motto Cambridge: Hinc lucem et pocula sacra (literal: From here, light and sacred draughts, non-literal: From this place, we gain enlightenment and precious knowledge). less full review

Hubungi kami