Jurusan Kesehatan dan Keselamatan di luar negeri

TENTANG JURUSAN INI

  • TENTANG JURUSAN INI
  • APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?
  • PROSPEK KERJA
  • PROSES PERKULIAHAN
  • MENENTUKAN TEMPAT KULIAH
Health and Safety

Di Inggris terdapat lebih dari 1500 perusahaan yang menawarkan jasa kesehatan dan keselamatan. Banyaknya permintaan untuk jasa kesehatan dan keselamatan dikarenakan oleh peraturan pemerintah yang semakin ketat supaya perusahaan-perusahaan memperhatikan kesejahteraan karyawan-karyawan mereka. Jasa kesehatan dan keselamatan juga diperlukan di berbagai tempat seperti lingkungan sekolah, kegiatan kelompok dan bahkan lingkungan keluarga.

APAKAH JURUSAN INI TEPAT UNTUK SAYA?

Untuk menekuni bidang ini, pertama Anda harus memahami teknik-tenik dasar untuk memberikan layanan kesehatan dan keselamatan, kemudian hukum-hukum yang berlaku di bidang ini. Oleh karena itu Anda memerlukan kemampuan untuk berpikir kritis dalam setiap dituasi darurat, selain itu juga mempunyai daya komunikasi yang baik dan kemampuan berinteraksi karena kadang Anda harus bekerja dalam tim.

PROSPEK KERJA

Ada banyak lowongan yang tersedia bagi penasihat kesehatan dan kebugaran. Gaji awal rata-rata untuk profesi ini adalah sekitar £18,000 - £25,000 di Inggris. Biasanya mereka bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan untuk memberikan informasi mengenai kesejahteraan karyawan dan memastikan bahwa jaminan kesehatan perusahaan tersebut telah sesuai dengan syarat-syarat dan hukum yang berlaku.

Selain itu para lulusan juga bisa mengejar profesi sebagai penguji standar makanan, tugasnya adalah menguji apakah suatu produk makanan memenuhi persyaratan kesehatan yang berlaku dan apakah produk itu aman lingkungan.

Lowongan yang tersedia di sektor pelayanan sosial seperti menguji standar keselamatan dari perumahan, pengelolaan sampah dan mengatasi tingkat polusi.

PROSES PERKULIAHAN

Jurusan ini menyediakan banyak program. Yang paling populer adalah CPD (Continuing Professional Development). Banyak kandidat yang berkarir di bidang pendidikan dan sumber daya manusia mengambil Program CPD Jurusan Kesehatan dan Kebugaran.

Program Sarjana dan Pascasarjana memberi kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengambil penempatan kerja di industri kesehatan dan kebugaran. Program Sarjana biasa berlangsung sekitar 3 tahun. Syarat untuk mendaftar adalah memiliki paling sedikit 3 nilai nilai A. Program Pascasarjana akan berlangsung sekitar 1 tahun tergantung Anda memilih untuk kuliah penuh waktu atau paruh waktu. Syarat untuk mendaftar ke Program Pascasarjana adalah mempunyai Gelar Sarjana dengan predikat 2:1 dan/atau mempunyai pengalaman kerja di bidang yang bersangkutan.

Bagi semua pelajar asing diwajibkan untuk memiliki Sertifikat IELTS dengan nilai 6.0-6.5.

MENENTUKAN TEMPAT KULIAH

Yang pertama yang harus diperhatikan adalah syarat masuk yang diajukan oleh universitas. Periksalah apakah Anda telah memenuhi syarat-syarat tersebut. Selain itu Anda perlu mengetahui seberapa baik hubungan kerja sama universitas Anda dengan industri-industru terkait. Ini akan memudahkan Anda untuk mencari penempatan kerja saat kuliah dan mencari pekerjaan di saat tamat nanti.

Kemudian, hal yang perlu dipertimbangkan juga adalah apakah biaya kuliah beserta biaya hidup bisa Anda tangani? Jika Anda masih berjuang untuk mengamankan pendanaan, ada sejumlah beasiswa yang bisa membantu Anda.

Selain universitas, lokasi juga sangat penting. Anda akan belajar dan tinggal disana, sehingga sangat penting bahwa universitas pilihan Anda terletak di sebuah lingkungan di mana Anda bisa berkembang dengan baik secara sosial dan akademis.

Program Kesehatan dan Keselamatan apa saja yang tersedia di sana?

1

Kesehatan & Keselamatan Kerja

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
2

Manajemen / Peraturan Keselamatan

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
3

Kesehatan Kerja

TINGKAT PENDIDIKAN Kejuruan / Sarjana / Pascasarjana
4

Kebersihan Kerja

TINGKAT PENDIDIKAN Sarjana / Pascasarjana

10 Negara tujuan kuliah untuk jurusan Kesehatan dan Keselamatan

1
114
Malaysia
DILIHAT 1,204 KALI Lihat 17 program
2
210
Inggris
DILIHAT 1,132 KALI Lihat 43 program
3
9
Australia
DILIHAT 932 KALI Lihat 22 program
4
69
Jerman
DILIHAT 467 KALI Lihat 3 program
5
211
Amerika Serikat
DILIHAT 320 KALI Lihat 174 program
6
131
Belanda
DILIHAT 179 KALI Lihat 4 program
7
173
Korea Selatan
DILIHAT 159 KALI Lihat 1 program
8
32
Kanada
DILIHAT 147 KALI Lihat 23 program
9
93
Jepang
DILIHAT 121 KALI Lihat 1 program
10
84
Hongkong
DILIHAT 107 KALI Lihat 3 program