Informasi penting
Australia: Info Jurusan

JURUSAN KULIAH YANG POPULER DI KALANGAN MAHASISWA INTERNASIONAL DI AUSTRALIA

share image
940

Tertiary Education Quality and Standards Agency (TEQSA) Australia baru-baru ini mempublikasikan laporan terbaru mengenai jurusan-jurusan kuliah yang populer di kalangan mahasiswa internasional di Australia.

 

Hampir 50% dari mahasiswa internasional mengambil jurusan Bisnis dan Manajemen, sedangkan hanya 15% mahasiswa domestik yang mengambil jurusan tersebut.

 

Tidak heran Australia menjadi destinasi populer untuk jurusan bisnis, karena selain banyak program terakreditasi, cukup mudah bagi mahasiswa internasional untuk mendapatkan pengalaman kerja profesional. Terlebih lagi banyak universitas telah menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan, sehingga lowongan magang profesional mudah didapatkan. Lulus dengan gelar ternama dan pengalaman kerja profesional tentunya menjadi modal yang mantap bagi mahasiswa internasional untuk memulai karir mereka dimana saja.

 

 

Cari program kuliah S1 jurusan Bisnis dan Manajemen di Australia

Cari program kuliah S2 jurusan Bisnis dan Manajemen di Australia

 

Jurusan favorit mahasiswa internasional lainnya adalah Teknologi Informatika, Perhotelan, dan jurusan lainnya yang berhubungan dengan Teknik, Pangan dan Layanan. Menurut data terakhir (2018), peminat jurusan Pangan, Perhotelan dan Layanan Pribadi meningkat 60% dari tahun 2016.

 

Australia adalah salah satu destinasi wisata populer di dunia, sehingga menjadi tempat yang ideal bagi mahasiswa yang ingin belajar perhotelan dan pariwisata, termasuk pangan dan layanan. Selain belajar di kampus, mereka bisa melihat secara langsung praktek lapangan, dan juga mengasah skill mereka melalui kesempatan magang atau kerja sukarela di bidang yang selaras dengan bidang studi mereka.

 

Cari program kuliah S1 jurusan Perhotelan, Teknik, Ilmu & teknologi Pangan di Australia

Cari program kuliah S2 jurusan Perhotelan, Teknik, Ilmu & teknologi Pangan di Australia

 

 

Penelitian universitas Australia juga cukup aktif sehingga menjadi tempat favorit untuk belajar teknik, termasuk mengembangkan perangkat lunak dan aplikasi mobile.

 

Cari program kuliah S1 jurusan Teknologi Informatika di Australia

Cari program kuliah S2 jurusan Teknologi Informatika di Australia

 

 

Bagaimana dengan mahasiswa domestik? Ternyata jurusan kuliah yang populer di kalangan mahasiswa Australia adalah Pendidikan, kemudian diikuti oleh bidang-bidang studi yang berkaitan dengan Kesehatan dan Pangan.

 

Cari program kuliah S1 atau S2 jurusan Pendidikan di Australia.

Cari program kuliah S1 atau S2 jurusan Kesehatan di Australia.

 

Untuk lokasi kuliah, hasil survei TEQSA melaporkan bahwa mahasiswa internasional menyukai kawasan Victoria dan New South Wales.

 

Australia selama ini memang menjadi salah satu destinasi kuliah populer untuk mahasiswa internasional. Hal ini tidak mengherankan karena selain kualitas pendidikan tinggi yang terjamin, mahasiswa internasional juga relative mudah mendapatkan pengalaman kerja yang sesuai dengan bidang kuliah mereka di Australia. Selain itu keberagaman populasi mahasiswa di Australia juga menjadi daya tarik tersendiri.

 

Tertarik untuk kuliah ke Australia, cek daftar brosur resmi dari universitas-universitas di Australia.

 

Berikut adalah e-book gratis berisi panduan lengkap kuliah ke Australia, mulai dari informasi biaya kuliah dan biaya hidup, cara mendaftar ke universitas, mengurus visa pelajar, mencari asrama/tempat tinggal, dan masih banyak lagi:

 

 

 

 

 

 

Study in Australia

GRATIS

Ebook 'Kuliah di Australia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Australia dalam satu buku digital praktis

DOWNLOAD

Mencari jurusan

Australia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image