Informasi penting
Cina: Info Negara Tujuan

5 Kota terbaik untuk kuliah di Cina

share image
3571

Cina memiliki hampir 1,4 Milyar penduduk, dan merupakan salah satu negara dengan keberagaman terkaya di dunia, baik dalam geografis, etnik, dan bahasa.

 

Walau nama universitas-universitas Cina semakin dikenal dunia, tetapi tidak semua kota di Cina menawarkan kualitas pendidikan yang sama. Banyaknya pilihan mungkin akan membuatmu bingung dalam memilih di mana kamu akan kuliah. Tapi jangan khawatir, kami akan membantu kamu dalam memberikan ulasan 5 kota terbaik untuk kuliah di Cina menurut kami.

 

 

1. Shanghai

 

Shanghai adalah kota terbesar di Cina dengan populasi hampir 30 juta penduduk. Shanghai adalah pusat perdagangan dan keuangan. Shanghai juga memamerkan banyak keajaiban arsitektur, dan memiliki pelabuhan kontainer tersibuk di dunia.

 

 

Mahasiswa yang ingin merasakan suasana kehidupan Cina moderen bisa memilih Shanghai. Dengan peringkat global Alpha+, Cina adalah pusat dari sektor industri yang sedang berkembang, dan merupakan salah satu kawasan ekonomi paling berpengaruh di dunia.

Shanghai juga terkenal dengan banyak museum ternama, landmark sejarah yang indah serta integritas budaya yang kental.

 

2. Beijing

 

Jika Shanghai dikenal sebagai kota perdagangan terbesar di Cina, Beijing adalah pusat politik paling penting di Cina sejak dari jaman kekaisaran Cina, ketika kota ini masih dikenal dengan nama Peking. Beijing dibangun mengelilingi Kota Terlarang, tempat tinggal keluarga kerajaan Cina dahulu kala, yang saat ini masih berdiri tegak di pusat kota.

 

 

Terdapat tujuh Warisan Dunia UNESCO yang ada di Beijing dan dekat dengan Tembok Besar Cina. Beijing memiliki perpaduan antara gedung pencakar langit dan sekaligus tempat bersejarah.

 

 

3. Hangzhou

 

Hangzhou biasa dikenal dengan keindahan alamnya, berlokasi di bagian selatan Grand Canal Cina. Hangzhou juga merupakan salah satu kota paling kaya di Cina sejak jaman dahulu, dan merupakan salah satu kota di Cina dengan GDP per kapita paling tinggi saat ini.

 

 

Hangzhou merupakan lokasi dari universitas terbesar ke empat di Cina, Zhejiang University.

Hangzhou adalah salah satu dari tujuh ibukota kuno Cina, dan terus menjadi salah satu kota terpenting dalam sejarah Cina.

 

 

 

4. Chengdu

 

Chengdu adalah kota yang sangat unik sebagai tujuan kuliah di Cina. Dengan pemandangan pegunungan yang sangat indah, berlokasi di dataran subur di Asia Tengah.

 

 

Chengdu adalah kota moderen yang berkembang sangat pesat. Sebagai ibukota dari Sichuan, Chengdu adalah salah satu kota yang paling berpengaruh di Cina. Sichuan sendiri terkenal sebagai salah satu kota yang menawarkan kuliner terbaik di Cina.

 

 

5. Hong Kong

 

Hong Kong adalah koloni Inggris sejak abad ke-19 dan baru saja menjadi provinsi otonomi Cina pada tahun 1997.

 

 

Hong Kong merupakan kota global yang sesungguhnya, dan menjadi salah satu pusat ekonomi terbesar dunia. Dengan banyak gedung pencakar langit, taman hiburan dan museum, restoran dan teater serta kehidupan malam yang ramai, kamu tidak akan pernah bosan.

 

Hong Kong menawarkan suasana yang berbeda dari kota di Cina lainnya, dan merupakan tempat yang sangat menyenangkan untuk kuliah. Hong Kong juga adalah salah satu kota paling beragam dan berbeda di era moderen ini.

 

Tertarik untuk kuliah di Cina? Hotcourses Indonesia menyediakan halaman khusus untuk informasi penting seputar kuliah di Cina, mulai dari pendaftaran universitas, biaya dan kehidupan di Cina, jurusan populer, mengurus visa hingga kehidupan setelah kuliah. Klik gambar di bawah ini untuk membaca lebih lanjut:

 

 

 

 

 

 

 

Mencari jurusan

Cina
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image