Informasi penting
Cina: Keuangan

TIPS DAN INFORMASI BEASISWA DI CINA

share image
701

Beasiswa untuk belajar di Cina bisa jadi sulit untuk kamu temukan sendiri. Masing-masing memiliki persyaratan kelayakan, tenggat waktu, dan topik esai sendiri. Berikut adalah 5 beasiswa yang layak untuk kamu upayakan secara ekstra. 

Beasiswa ini adalah  beasiswa yang dapat diajukan oleh siapa saja. Beberapa beasiswa pemerintah Cina tersedia untuk studi penuh waktu atau paruh waktu Cari tau lebih banyak beasiswa yang tercantum di artikel ini dan ajukan sekarang. Semoga berhasil!

 

Program Beasiswa Pemerintah Provinsi Heilongjiang di Universitas Jiamusi di Tiongkok

Pemerintah Heilongjiang menawarkan Program Beasiswa Pemerintah Provinsi Heilongjiang di Universitas Jiamusi di Cina. Beasiswa ini terbuka untuk siswa internasional untuk mengejar program sarjana, pascasarjana dan doktoral. Pelamar akan menerima biaya pendaftaran, biaya kuliah, eksperimen, pelatihan praktis, bahan pengajaran dasar, akomodasi, dan asuransi kesehatan komprehensif. Siswa harus membayar biaya perjalanan dan hidup sendiri. Siswa internasional (kecuali Cina) dapat mengajukan permohonan untuk beasiswa ini. Beasiswa akan diberikan dalam setiap mata pelajaran yang ditawarkan oleh universitas.

 

 

Beasiswa Pemerintah Shanghai untuk Sarjana, Magister dan Ph.D. Siswa di Tiongkok

Beasiswa ini terbuka untuk sarjana, master dan Ph.D. Siswa dari negara selain Republik Rakyat Tiongkok, dan berada dalam kesehatan yang baik dapat mengajukan permohonan untuk mendapatkan beasiswa ini. Universitas Keuangan dan Ekonomi Shanghai adalah universitas riset berorientasi pada ekonomi dan keuangan yang terkenal di dunia. Sekolah Tinggi Bisnis, Keuangan dan Ekonomi Shanghai, dengan visi global, berkomitmen untuk mengembangkan bakat bisnis, melakukan penelitian bisnis yang inovatif, membimbing para pemimpin bisnis, dan mempromosikan peradaban bisnis untuk masa depan.

 

China Study Abroad

China Study Abroad mensponsori sejumlah beasiswa kepada siswa yang tertarik untuk melanjutkan studi perguruan tinggi mereka di Cina.Yaitu The CSA Enrichment Scholarship dan CSA Samaritan Scholarship. The CSA Enrichment Scholarship menyediakan hingga $ 1000 atau sekitar Rp. 14,209,000 untuk siswa yang diterima di universitas Cina. Pelamar harus menyerahkan esai 400 kata tentang bagaimana belajar di Cina akan meningkatkan tujuan pendidikan, profesional, dan pribadi mereka. CSA Samaritan Scholarship ditawarkan kepada siswa dengan minat pada masalah yang dihadapi penduduk pedesaan Cina. Penerima penghargaan akan menerima $ 500 atau sekitar Rp. 7,104,500 dan posisi mengajar di komunitas pedesaan Cina.

 

 

Beasiswa Pacific Prime Global Diversity

Beasiswa Pacific Prime Global Diversity tersedia untuk mahasiswa sarjana dan pascasarjana yang terdaftar setidaknya selama satu semester di universitas Cina. Tujuan dari penghargaan ini adalah untuk mempromosikan pemahaman yang lebih besar melalui paparan budaya asing. Beasiswa senilai  $ 1000 atau sekitar Rp. 14,209,000 diberikan setiap tahun.

 

Beasiswa CIEE Global Access Initiative (GAIN)

Beasiswa ini tersedia bagi anggota mahasiswa Pusat Studi CIEE. Program ini dirancang untuk memberikan kesempatan bagi siswa internasional yang mengalami kesulitan ekonomi, dari kelompok sosial atau etnis yang kurang terwakili secara historis, atau bagi siswa internasional yang mengambil jurusan bidang studi yang kurang terwakili. Beasiswa tersedia untuk mahasiswa sarjana yang telah diterima di universitas Cina yang berpartisipasi. Beasiswa ini senilai $1000 - $5000 atau sekitar Rp14,209,000 - Rp70,970,000 tergantung pada masa studi, dan kebutuhan keuangan pelamar.

 

 

Tips Untuk Mendapatkan Beasiswa Pemerintah Tiongkok

Dalam kebanyakan kasus, Kedutaan Besar Tiongkok atau Konsulat Jenderal adalah otoritas pengiriman di negara asal kamu. Kedutaan masing-masing negara memiliki detail dokumen aplikasi dan tenggat waktu spesifik sendiri. Informasi dapat diperbarui setiap tahun. Kamu harus terlebih dahulu menghubungi Kedutaan Besar Cina. Berikut adalah Tips Untuk Mendapatkan Beasiswa Pemerintah Tiongkok:

  • Kirim dokumen aplikasi kamu ke Kedutaan Besar China.
  • Setelah meninjau semua dokumen aplikasi, Kedutaan Besar Tiongkok akan mengeluarkan surat penghargaan kepada kandidat yang memenuhi syarat untuk Beasiswa Pemerintah Tiongkok.
  • Hubungi Universitas di Cina yang ingin kamu ajukan dengan surat penghargaan. Surat pra-penerimaan akan dikeluarkan. Kirim surat pra-penerimaan kamu ke Kedutaan Besar China.
  • Catatan: Surat pra-penerimaan dari universitas Cina bukan merupakan bahan aplikasi yang diperlukan. Aplikasi yang dilampirkan dengan surat pra-penerimaan akan dikirim langsung ke universitas tuan rumah untuk konfirmasi penempatan. Aplikasi tanpa surat pra-penerimaan akan dikirim ke universitas untuk menjalani prosedur penerimaan. Untuk pelamar tanpa surat pra-penerimaan, Dewan Beasiswa Cina tidak dapat memastikan universitas tuan rumah akan menjadi salah satu preferensi institusi, karena kapasitas universitas dan kelayakan pelamar juga akan dipertimbangkan.
  • Kedutaan Besar Tiongkok akan mengirimkan semua aplikasi ke Dewan Beasiswa Tiongkok untuk peninjauan akhir.
  • Tunggu notifikasi penerimaan beasiswa.

 

 

Sumber:

https://scholarship-positions.com/category/china-scholarships/

http://www.collegescholarships.org/scholarships/country/china.htm

https://www.chinaeducenter.com/en/scholarship.php

Mencari jurusan

Cina
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image