Informasi penting
Cina: Pendaftaran Universitas

10 UNIVERSITAS TERBAIK DI CINA & JURUSANNYA

7774

1. Fudan University

 

Didirikan pada tahun 1905, Fudan University adalah salah satu Universitas Nasional Utama di China. Universitas memiliki sekitar 30,000 mahasiswa sarjana dan pascasarjana, dimana 3000 diantaranya adalah mahasiswa internasional. Memiliki populasi mahasiswa internasional terbanyak diantara universitas terkenal China, Fudan menawarkan program sarjana MBBS, 15 program master dan 2 program doktoral dalam bahasa Inggris.

 

 

 

 

2. Shanghai Jiao Tong University

 

 

Shanghai Jiao Tong University (SJTU) yang berdiri pada tahun 1896, adalah salah satu universitas negeri tertua di China. SJTU memiliki 29 fakultas dan dihadiri oleh 43,000 mahasiswa, di mana 2,134 orang di antaranya adalah mahasiswa internasional. Program-program sarjana dan pascasarjana yang disampaikan dalam bahasa Inggris adalah Teknik, Ekonomi dan Manajemen, Hukum dan Internasional dan Hubungan Publik. Universitas secara konsisten menerima peringkat dan penghargaan kelas atas untuk penelitian dan pengajarannya.

 

 

 

 

3. Tsinghua University

 

Berdiri pada tahun 1911, Tsinghua University adalah universitas terkenal di Beijing, China. Universitas memiliki 19 fakultas dan dihadiri oleh 33,000 mahasiswa, dimana 2,600 di antaranya adalah mahasiswa internasional. Tsinghua University menawarkan sejumlah program sarjana dan pascasarjana dalam bahasa Inggris, yang mencakup bidang Arsitektur, Teknik Sipil, Ilmu Informasi, Jurnalisme dan Komunikasi serta Kebijakan Publik. Universitas menawarkan sejumlah beasiswa bagi mahasiswa internasional.

 

 

 

 

4. Peking University

 

Peking University (PKU) yang didirikan pada tahun 1898 merupakan salah satu universitas nasional utama dan tertua di China. PKU adalah universitas yang berfokus pada penelitian, yang menawarkan program dalam beragam disiplin ilmu yang beberapa diantaranya adalah program master yang diajarkan dalam bahasa Inggris. Dalam peringkat saat ini, PKU berada di peringkat top 1% dalam 18 bidang diantara universitas dan institusi penelitian di seluruh dunia. Universitas menawarkan beberapa beasiswa untuk mahasiswa internasional.

 

 

 

 

5. Zhejiang University

 

Zhejiang University, yang terletak di Kota Hangzhou yang indah adalah universitas penelitian negeri yang berdiri pada tahun 1897. Universitas menawarkan 14 disiplin ilmu dan memiliki 47,000 mahasiswa (5,000 diantaranya adalah mahasiswa internasional). Zhejiang menawarkan program sarjana dan pascasarjana bagi mahasiswa internasional, serta beasiswa untuk mendanai perkuliahan mereka.

 

 

 

 

6. University of Science & Technology of China

 

 

Berdiri pada tahun 1958, University of Science and Technology of China (USTC) adalah institusi pendidikan tinggi nirlaba yang terletak di Hefei - Anhui. Terakreditasi/diakui oleh Departemen Pendidikan Provinsi Anhui, universitas ini merupakan salah satu universitas terbesar (memiliki sekitar 19,999 mahasiswa). Fasilitas-fasilitas yang tersedia di USTC meliputi perpustakaan, fasilitas/aktifitas olahraga, bantuan keuangan/beasiswa, program-program pertukaran dan studi ke luar negeri, dan masih banyak lagi.  

 

 

 

 

7. Nanjing University

 

 

Didirikan pada tahun 1902, Nanjing University merupakan salah satu universitas terkenal dan tertua di China. Nanjing memiliki 21 fakultas dengan 59 departemen dan dihadiri oleh sekitar 43,000 mahasiswa. Program master yang diajarkan dalam bahasa Inggris termasuk Studi China, Komunikasi Budaya China dan ASEAN, Arsitektur dan Perencanaan Pedesaan dan Administrasi Bisnis. Fakultas Nanjing telah memenangi beberapa penghargaan selama ini, termasuk "Dosen terbaik Nasional" dan penghargaan untuk "Kultivasi Bakat."

 

 

 

 

8. Wuhan University

 

 

Memulai perjalannya pada tahun 1893, Wuhan University adalah Universitas Utama Nasional China yang berfokus pada penelitian. Wuhan memiliki 47,000 mahasiswa, dimana 1,500 orang di antaranya adalah mahasiswa internasional. Universitas menawarkan beberapa program sarjana termasuk Teknik Perangkat Lunak dan Komunikasi dan enam program pascasarjana termasuk Informasi Geospasial dan Pengobatan Klinikal dalam bahasa Inggris. Wuhan bermitra dengan sekitar 70 universitas dan institusi penelitian di berbagai belahan dunia.

 

 

 

 

9. Tongji University

 

 

Tongji University yang berdiri pada tahun 1907 adalah universitas yang berfokus pada penelitian di China, yang bekerja sama dengan banyak universitas dari seluruh dunia. Universitas negeri ini menawarkan sepuluh disiplin akademik dan dihadiri oleh 33,000 mahasiswa, dimana 2,000 di antaranya adalah mahasiswa internasional. Tongji menawarkan program MBBS dan Manajemen Lingkungan serta Pengembangan Berkelanjutan tingkat sarjana; dan beberapa program pascasarjana termasuk Manajemen Perusahaan, Teknik Perangkat Lunak dan Arsitektur dalam bahasa Inggris. Universitas menawarkan sejumlah beasiswa untuk mahasiswa internasional.

 

 

 

10. Renmin University of China

 

 

Berdiri pada tahun 1937, Renmin University of China adalah institusi pendidikan tinggi negeri nirlaba yang terletak di Beijing. Terakreditasi/diakui oleh Menteri Pendidikan Cina,  RUC menawarkan berbagai program gelar seperti gelar bachelor, master dan doktorat dalam berbagai bidang studi.  

 

 

 

Sumber:

 

Mencari jurusan

Cina
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS