Informasi penting
Jerman: Info Negara Tujuan

4 KOTA TERBAIK DI JERMAN UNTUK MAHASISWA INTERNASIONAL YANG BELUM BISA BAHASA JERMAN

2908

Jadi kamu telah memutuskan untuk kuliah ke Jerman? Nah, selanjutnya adalah memilih kota yang cocok. Tentunya kita semua ingin memiliki pengalaman kuliah di luar negeri yang menyenangkan bukan? Oleh sebab itu banyak faktor yang perlu dipertimbangkan. Salah satunya adalah bahasa. Kesulitan dalam berbahasa bisa membuat kita bingung dan stress apalagi di negara asing, belum lagi ditambah dengan tuntutan kuliah. Jika kamu tidak fasih atau belum bisa berbahasa Jerman, beberapa kota di Jerman ini bisa kamu pertimbangkan, karena bahasa Inggris umum digunakan di sana.

 

 

Berlin

 

 

Berlin adalah kota yang paling sempurna untuk mahasiswa internasional, terutama jika kamu ingin kuliah jurusan sejarah atau seni. Berlin juga merupakan salah satu kota paling besar dan paling terjangkau di Jerman. Selain itu, beragam jenis kegiatan mahasiswa yang seru bisa kamu temukan di sini. Begitu juga dengan banyak museum, acara dan kegiatan budaya. Pokoknya mahasiswa internasional tidak akan bosan di sini.

 

Transportasi umum juga sangat gampang diakses, dengan banyak petunjuk dalam bahasa Inggris. Kebanyakan mahasiswa internasional mengambil jurusan manajemen, administrasi dan bisnis internasional di universitas-universitas Berlin.

 

Info terkait:

Kuliah S1 Bisnis & Manajemen di Berlin

Kuliah S2 Bisnis & Manajemen di Berlin

Kuliah S1 Seni Kreatif & Desain di Berlin

Kuliah S2 Seni Kreatif & Desain di Berlin

 

 

 

Frankfurt

 

 

Frankfurt adalah pusat bisnis dan ekonomi di Jerman. Sebagai lokasi dari European Central Bank, Stock Exchange, dan banyak fakultas bisnis, Frankfurt adalah kota Jerman yang ramah bagi mahasiswa internasional yang tidak bisa berbahasa Jerman. Selain itu juga merupakan kota metropolis di Jerman dengan biaya hidup yang terjangkau.  

 

Frankfurt University of Applied Sciences menyediakan banyak program pertukaran mahasiswa dalam bahasa Inggris dan juga program kuliah sarjana & pascasarjana dalam bahasa Inggris.

 

 

 

Munich

 

 

Munich terletak di sebelah Selatan Jerman, di dekat batasan Austria dan di bawah kaki gunung Alpen Bavaria. Munich terkenal akan festival Oktoberfest, dan memiliki julukan sebagai ‘the Capital of Beer.’ Warga lokal telah terbiasa menyambut kedatangan mahasiswa internasional. Sehingga tidak heran hota yang dihiasi oleh arsitektur baroque dan memiliki nuansa musik tradisional yang kental ini menjadi tujuan favorit dari mahasiswa internasional, terutama yang tidak bisa berbahasa Jerman.  Kamu tidak perlu khawatir akan tersesat di sini, karena mayoritas warga bisa berbahasa Inggris dengan baik!

 

Jurusan yang populer di kalangan mahasiswa internasional di Munich adalah Media dan Komunikasi.

 

 

 

Hamburg

 

 

Walau Hamburg bukan termasuk kota besar di Jerman, kota ini adalah kota yang ramah untuk mahasiswa internasional yang tidak menguasai bahasa Jerman. Jika kamu adalah penyuka olahraga air, kota ini adalah surganya. Hamburg kaya akan banyak pantai dan kanal yang indah, yang bisa ditelusuri dengan perahu. Hamburg juga dekat dengan Denmark dan Belanda, dan menyediakan akses yang mudah untuk mengelilingi Eropa.

 

Selain merupakan kota pelabuhan, Hamburg juga memiliki banyak pusat perdagangan, pusat perbelanjaan, kehidupan malam yang seru, dan atraksi budaya yang menarik.

 

Beberapa jurusan yang populer di universitas-universitas Hamburg adalah teknik, Manajemen, Media dan Komunikasi.

 

Info terkait:

Kuliah S1 bisnis & manajemen di Hamburg

Kuliah S1 bisnis & manajemen di Hamburg

 

 

Belajar Bahasa Jerman sewaktu Kuliah di Jerman

 

 

Walau kamu datang tanpa persiapan atau dasar berbahasa Jerman, kamu tetap bisa mengikuti banyak kelas bahasa Jerman yang tersedia untuk mahasiswa internasional. Bahkan, banyak universitas menyediakan kelas bahasa Jerman secara gratis untuk mahasiswa internasional. Berikut adalah beberapa institusi penyelenggara penyedia kelas bahasa Jerman, khusus untuk mahasiswa internasional:

 

Klik link berikut untuk diarahkan ke situs resmi institusi dengan petunjuk dalam Bahasa Inggris

 

EF

Eurocentres Language Schools in Berlin

Sprachenatelier Berlin

Yalea Languages Heilderberg

Eurasia Institute

German Intensive (Munich)

Sprachcaffe (Frankfurt)

Languages Abroad

ASL Munich

Goethe Institut Munich

 

 

Mencari jurusan

Jerman
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS