Informasi penting
Jerman: Info Negara Tujuan

5 TEMPAT ASIK YANG BISA KUNJUNGI SEWAKTU KULIAH DI JERMAN

share image
551

Ingin tau hal-hal asik yang bisa kamu lakukan di Jerman sewaktu kuliah di sana? Dengar apa kata Simone Flueckiger, yang sudah berpengalaman kuliah di Jerman.

 

Jerman mungkin terkenal akan sosis bratwurst dan bir, tetapi masih banyak lagi yang bisa kamu kagumi dan nikmati di sana. Mulai dari gua-gua berwarna-warni, hingga kastil-kastil medieval yang indah di tengah hutan, ada banyak yang bisa dilihat dan dilakukan.  Di antara semuanya, 5 tempat ini wajib untuk kamu kunjungi:

 

1. Neuschwanstein Castle

 

 

Salah satu ikon paling terkenal di Jerman, Neuschwanstein Castle terletak di barat daya Bavaria. Berlokasi di atas bukit terjal yang mengahadap ke Desa Hohenschwangau, arsitektur dari abad ke-19 ini menarik lebih dari satu juta pengunjung per tahun. Dengan dinding kapur putih, hiasan di puncak dan menara, kastil ini adalah sumber inspirasi dari Kastil Sleeping Beauty di Disneyland. Jika kamu ingin mengunjungi kastil ini, kamu bisa berjalan naik atau naik dengan kereta kuda.   

 

Baca lebih lanjut tentang Neuschwanstein Castle

 

2. Stuttgart Spring Festival

 

 

Berlangsung selama tiga minggu mulai dari pertengahan April, daerah barat daya Stuttgart mengadakan festival musim semi terbesar di Eropa. Setiap tahun, sekitar 1.5 juta pengunjung berbondong-bondong mengunjungi “Cannstatter Wasen” yang berada di samping Sungai Neckar. Di sini, kamu bisa mencoba berbagai permainan seru, beragam makanan lezat, terutama bir dingin di tenda pesta yang besar.

 

Baca lebih lanjut tentang Stuttgart Spring Festival

 

3. Saxon Switzerland National Park

 

 

Terletak di tengah negara bagian Saxony, Saxon Switzerland National Park luasnya mencakup hampir 100 km². Tebing batu, kawasan hutan dan sungai di sekitarnya telah dilindungi sejak 1990. Kamu bisa menjelajahi taman nasional melalui trek lintas alam sepanjang 400 km atau jalur sepeda sepanjang 50 km. Di beberapa area, kamu bahkan diijinkan untuk memanjat. Melindungi hewan dan tanaman adalah prioritas utama, jadi dilarang untuk berkemah atau menikung di tempat tertentu. Tamanini terletak sekitar 1 jam dari kota Dresden, dan mudah dijangkau dengan kendaraan-kendaraan umum.

 

Baca lebih lanjut tentang Saxon Switzerland National Park

 

4. Saalfeld Fairy Grottoes

 

 

Disebut sebagai “gua paling berwarna di dunia” oleh Guinness Book of World Records, Saalfeld Fairy Grottoes ini terletak di bawah tanah Thuringia di Jerman Tengah. Gua ini dibuat oleh para buruh tambang di abad ke-16. Sekarang, para pengunjung dapat mendaftar untuk tur jika ingin menjelajahi danau-danau yang berkilauan, serta mengagumi banyak stalaktit dan stalakmit yang berwarna-warni.

 

Dengan menambah sedikit biaya, kamu juga bisa berbaring selama dua jam di “healing tunnel”, di dalam kantong tidur dan menghirup udara yang segar dan sejuk, yang katanya bisa menyembuhkan alergi dan penyakit pernafasan.  

 

Baca lebih lanjut tentang Saalfeld Fairy Grottoes

 

5. Heidelberg

 

 

Heidelberg adalah kota tua paling indah, dan juga merupakan tuan rumah dari universitas tertua di Jerman. Dikelilingi sungai Neckar, kota berpopulasi 150,000 jiwa ini sangat menyenangkan untuk dijelajahi. Istana Heidelberg adalah tempat wisata paling populer di sini. Kamu bisa berjalan sendiri, atau ikut tur yang dipandu untuk menjelajahi istana dan sekitarnya. Taman dan area tepi sungai yang indah sangat cocok untuk bersantai  dan menikmati keindahan alam.  

 

 

Semakin tertarik untuk kuliah ke Jerman? Cari informasi tentang universitas-universitas Jerman sekarang juga!

 

Mencari jurusan

Jerman
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image