Informasi penting
Jerman: Info Negara Tujuan

MAU KULIAH DI JERMAN? INI ALASAN - ALASAN MENGAPA JERMAN MENJADI TUJUAN FAVORIT

share image
542

Jerman adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan ilmu dan gelar. Selama beberapa dekade, Jerman telah menikmati ekonomi yang sangat luar biasa dan standar hidup yang hampir tidak ada duanya. Bahan makanan mingguan dan biaya sewa tempat tinggal lebih murah daripada biaya rata-rata di Amerika Serikat. Universitas negeri hanya membebankan biaya uang saku, namun tetap memberikan pendidikan berkualitas tinggi. Karena alasan-alasan inilah, banyak mahasiswa internasional mendaftar di universitas-universitas di Jerman yang  memberikan pendidikan yang lebih istimewa daripada yang ditawarkan di negara asal.

 

 

Universitas Terbaik di Jerman

Jerman memiliki banyak universitas terbaik dimana mahasiswa internasional dapat melanjutkan studinya. Berikut diantaranya:

 

 

Jurusan-Jurusan Terbaik di Jerman

 

Sejarah

Memiliki sejarah yang kuat di masa lalu, serta tradisi dan budaya yang luar biasa membuat universitas di Jerman menjadi universitas terbaik di bidang sejarah. Secara tidak langsung sejarah menjadi kekuatan alami dari Jerman. Jika kamu berminat untuk melanjutkan studi di jurusan sejarah, maka Humboldt University dan Freie University Berlin bisa menjadi tujuanmu. Hal ini karena kedua universitas ini menjadi universitas terbaik di Jerman untuk jurusan sejarah.

 

 

Fisika

Apa kamu tahu bahwa ahli fisika dari Jerman berhasil memperoleh sekitar 31 Penghargaan Nobel? Tidak hanya itu, universitas-universitas di Jerman juga dikenal sebagai universitas dengan jurusan fisika terbaik di dunia. Total sekitar 21 universitas di Jerman berhasil masuk ke dalam jajaran 100 universitas terbaik di dunia. Dari poin ini, jelas bahwa Jerman menjadi salah satu pilihan terbaik untuk melanjutkan studi ke Eropa.

 

Kimia

Tanpa kamu sadari eksistensi Jerman di bidang sains khususnya kimia sangatlah besar. Sebut saja ketergantungan manusia terhadap aspirin untuk mengatasi sakit kepala hingga kebutuhan morfin untuk mengurangi rasa sakit setelah operasi. Dua contoh di atas menjadi bukti bahwa Jerman memiliki pengaruh yang kuat di bidang ini. Total sekitar 30 Penghargaan Nobel diperoleh ahli kimia Jerman. Tidak hanya itu, universitas-universitas di Jerman dikenal dengan baik tentang metode belajar langsung untuk bidang ini.

 

 

Kedokteran

Tiga universitas Jerman berada di peringkat 100 teratas dunia untuk kedokteran. Banyak siswa lulus sebagai dokter setiap tahun dan Jerman menerima 24 Hadiah Nobel dalam bidang kedokteran. Jadi, kamu yang berminat untuk belajar di jurusan kedokteran, jangan sampai kehilangan kesempatan untuk mencicipi kualitas pendidikan di universitas terbaik Jerman ya.

 

Filsafat

Studi kehidupan merupakan masalah mendasar umum mengenai hal-hal yang termasuk dalam pengetahuan, keberadaan, nilai-nilai, akal dan pikiran. Jerman adalah rumah bagi banyak filsuf. Memutuskan untuk belajar filsafat di universitas-universitas di Jerman tentu akan memberikanmu keuntungan tersendiri.

 

 

Baca juga:

AKOMODASI MAHASISWA DI JERMAN

9 BEASISWA JERMAN

SISTEM PENDIDIKAN JERMAN

 

Sumber:

https://welcome-center-germany.com/best-subjects-study-germany/

https://www.dw.com/id/jurusan-aneh-di-universitas-jerman/g-37266771

https://www.goabroad.com/articles/study-abroad/german-universities-for-study-abroad

 

 

Mencari jurusan

Jerman
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image