Informasi penting
Malaysia: Pendaftaran Universitas

HAL - HAL YANG PERLU KAMU KETAHUI SEBELUM BERKULIAH DI UNIVERSITAS MALAYA

share image
317

University of Malaya adalah institut pendidikan tinggi paling bergengsi dan tertua di Malaysia. Universitas ini adalah universitas riset publik yang didirikan pada tahun 1905 sebagai Fakultas Kedokteran King Edward VII tetapi kemudian berubah karena popularitas dan pertumbuhannya.

 

Sekitar 17.500 siswa saat ini belajar di Universitas Malaya. Angka ini terdiri dari sekitar 9.200 mahasiswa program pascasarjana dan jumlah mahasiswa program sarjana yang lebih sedikit, yaitu hanya 8.300. Ada banyak jurusan yang ditawarkan di UM, termasuk musik, ekonomi, dan masih banyak lagi. Universitas ini memiliki satu kampus tunggal, yang terletak di kota Kuala Lumpur, Malaysia. 

 

 

UM menawarkan beragam program sarjana dan pascasarjana bersama lebih dari 12 fakultas, empat akademi dan pusat. Sebuah sistem dukungan dan layanan mahasiswa yang holistik dan ekstensif tersedia untuk membekali mahasiswa dengan keahlian-keahlian vital dan paparan yang dibutuhkan untuk unggul secara akademik dan pribadi. Fokus ditekankan pada keahlian kepemimpinan, komunikasi, interpersonal, kerjasama tim, kewirausahaan dan memecahkan masalah.

 

 

Universitas ini juga menawarkan mahasiswa pascasarjana kampus riset kelas dunia dengan berbagai program yang terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa. Kolaborasi dengan sektor korporasi, program pertukaran, dosen terkemuka dan profesor tamu bergabung untuk menciptakan pengalaman mahasiswa pascasarjana. 40 persen dari angkatan pascasarjana UM yang ada terdiri dari mahasiswa asing, dan universitas tidak membatasi jumlah mahasiswa internasional yang ingin menjadi bagian dari mahasiswa pascasarjana mereka.

 

Program UM menawarkan spesialisasi yang mungkin tidak tersedia di universitas lain di Malaysia, terutama di bidang medis dan pendidikan. Universitas ini selalu menjunjung standar tertinggi dalam pendidikan. UM juga terdaftar dalam sistem pemeringkatan oleh Kementerian Pendidikan Tinggi yang menempatkannya pada posisi universitas teratas di Malaysia.

 

BIAYA

· Biaya kursus rata-rata per tahun untuk sarjana internasional RM 7.078,22 atau sekitar Rp 24,186,985

· Biaya kursus rata-rata per tahun untuk pascasarjana internasional RM 11.706,99 atau sekitar Rp 40,463,837

 

 

BEASISWA


Taukah kamu? Beasiswa yang diberikan oleh Universitas ini pada tahun 2017 adalah sekitar RM1,6 miliar, jumlah yang secara substansial tinggi dan dikeluarkan untuk memastikan siswa dan fakultas memiliki segala yang diperlukan untuk berhasil.

 

Penelitian adalah bagian terpenting dari UM, banyak waktu dan dana dihabiskan untuk penelitian biomedis serta ilmu teknik dan sosial. Untuk membantu studi siswa internasional, Universitas Malaya memberikan beberapa beasiswa untuk mahasiswa yang mengikuti program pascasarjana dan doktoral saja.

 

 

BEASISWA PROGRAM PASCASARJANA

 

Universitas menyediakan bantuan keuangan untuk kandidat pascasarjana. Sebagian besar bantuan keuangan menawarkan kepada kandidat yang belajar pada progam Master melalui mode penelitian. Daftar bantuan keuangan yang tersedia sebagai berikut:

 

· Bantuan Keuangan Mahasiswa Universitas Malaya

· Beasiswa Internasional Malaysia

· Program Kerjasama Teknis Malaysia

 

BEASISWA PROGRAM DOKTOR

 

· Bantuan Keuangan Mahasiswa Universitas Malaya

· Bright Sparks University of Malaya

· Dana Beasiswa Ryoichi Sasakawa Young Leaders

· Beasiswa Internasional Malaysia

·  Program Kerjasama Teknis Malaysia

 

 

Baca juga:

PROFIL LENGKAP UNIVERSITY OF MALAYA

JURUSAN - JURUSAN POPULER DI UNIVERSITY OF MALAYA

 

Sumber:

https://www.thecompleteuniversityguide.co.uk/international/asia/malaysia/university-of-malaya/fees

https://afterschool.my/university-of-malaya

https://uscollegeinternational.com/2018/02/05/university-of-malaya-scholarships/

Study in Malaysia

Gratis

eBook 'Kuliah di Malaysia'

Suka dengan bacaan ini? Kami telah mengumpulkan topik-topik populer tentang kuliah di Malaysia dalam satu buku digital praktis.

Download

Mencari jurusan

Malaysia
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image

Wajib dibaca