Informasi penting
Singapura: Before you leave

FAKTA TENTANG PENDAFTARAN KE UNIVERSITAS SINGAPURA

share image

Singapura, kota di Asia yang memimpin perlombaan menuju pengembangan dan kemajuan. Singapura juga merupakan rumah bagi ribuan siswa internasional yang berlomba-lomba untuk mendaptkan pendidikan yang bereputasi tinggi untuk menjamin masa depan mereka.

 

Singapura mungkin negara kecil yang dapat Anda jelajahi dalam sehari, tetapi Singapura juga merupakan rumah bagi universitas-universitas bergengsi. Dua universitas utamanya, Universitas Teknologi Nanyang dan Universitas Nasional Singapura, secara konsisten mencapai peringkat universitas internasional teratas.

 

Fakta tentang pendaftaran ke universitas di Singapura:

 

• Mendaftar ke universitas di Singapura dilakukan langsung dengan lembaga yang dipilih, tidak seperti penerimaan di negara-negara di Uni Eropa (UE) yang dijalankan melalui portal penerimaan terpusat. 

 

• Penerimaan ke universitas di Singapura tersedia baik online atau offline. Biasanya, universitas negeri mengikuti aplikasi online, sedangkan universitas swasta mengikuti aplikasi offline. Beberapa universitas menyediakan kedua opsi tersebut. 

 

 

• Aplikasi penerimaan online berarti bahwa semua dokumen dan formulir diserahkan ke universitas melalui portal siswa internasional di situs web. 

 

• Aplikasi penerimaan offline mengikuti format pendaftaran tradisional yang membutuhkan salinan dokumen cetak. 

 

• Secara umum, universitas di Singapura menutup aplikasi penerimaan pada bulan Maret atau April. 

 

 

• Siswa internasional yang ingin mendapatkan beasiswa harus mendaftar untuk masuk ke universitas paling awal Januari atau Februari. 

 

• Universitas sering mengirimkan surat penerimaan kepada siswa yang diterima di bulan Mei. 

 

• Universitas di Singapura dengan program yang diajarkan bahasa Inggris memiliki standar tinggi dalam hal penerimaan siswa internasional. Oleh karena itu, bahasa Inggris adalah keunggulan kompetitif. Ini harus ditunjukkan dalam nilai tes pelamar di TOEFL atau IELTS.

 

 

 

Baca juga:

TIPS MELAMAR KE UNIVERSITAS DI SINGAPURA

5 UNIVERSITAS & JURUSAN TERBAIK DI SINGAPURA