Informasi penting
Singapura: Before you leave

HAL - HAL YANG PERLU DIKETAHUI SEBELUM KULIAH DI SINGAPURA

share image
375

Singapura adalah negara yang luar biasa. Dikenal sebagai salah satu dari "Empat Macan Asia”, Singapura telah mengalami pertumbuhan ekonomi yang cepat sekaligus menjadi salah satu ekonomi paling bebas di dunia. Singapura terdiri atas lebih dari 60 pulau dan menampung empat bahasa resmi yaitu  Melayu, Inggris, Tamil, dan Mandarin Cina.

 

 

Budaya Singapura yang begitu beragam membuat belajar di universitas-universitas di Singapura menjadi jauh lebih menarik. Belajar di Singapura adalah kesempatan yang luar biasa bagi siswa internasional yang tertarik pada Asia, kehidupan kota, budaya yang beragam, bahasa, serta standar hidup yang beragam.

 

Biaya

Standar hidup di Singapura tinggi, jadi bersiaplah untuk menghabiskan lebih dari yang biasa kamu lakukan. Namun, biaya juga akan bergantung pada bidang studi kamu dan jenis gaya hidup yang kamu punya. Rencanakan untuk menganggarkan sekitar $ 100 SGD atau sekitar Rp. 1,045,305 per hari untuk makanan, tempat tinggal, transportasi, pengeluaran pribadi, dan tamasya.

 

 

Jika dilihat dari jenis program, penyedia, dan lama tinggal kamu, biaya belajar di Singapura dapat berkisar dari $ 5.000 SGD hingga lebih dari $ 20.000 SGD atau sekitar Rp. 52,155,750 hingga Rp. 209,061,164. Beasiswa tersedia untuk siswa yang membutuhkan. Universitas-universitas Singapura menyediakan beasiswa yang dapat  membantu meringankan kamu saat belajar di sana.

 

Universitas Terbaik di Singapura

National University of Singapore (NUS)

National University of Singapore (NUS) saat ini berada di peringkat ke-11 dalam QS World University Rankings, dan yang pertama di QS Asia University Rankings 2019. NUS menampilkan luasnya kinerja tinggi yang dapat disaingi oleh sedikit universitas di dunia. Universitas ini sekarang berada di peringkat ketujuh di dunia untuk bidang teknik dan bidang teknologi, dan keenam untuk bidang teknik sipil. Universitas ini juga masuk dalam 10 besar untuk ilmu sosial & manajemen.

 

Nanyang Technological University (NTU)

Nanyang Technological University sangat dihargai untuk Program Studi tekniknya, dan masuk dalam TOP 5 global untuk bidang subjek luas teknik & teknologi, dan juga peringkat ketiga untuk ilmu material. Dalam perkembangan baru-baru ini, NTU mendaftarkan sejumlah mahasiswa pertama di Fakultas Kedokteran Lee Kong Chian yang baru pada musim panas 2013, sebagai bagian dari usaha kolaborasi dengan Imperial College London di Inggris.

 

 

Universitas Manajemen Singapura

Menawarkan jurusan yang lebih terspesialisasi, Singapore Management University adalah salah satu dari lembaga paling terkenal di Singapura, yang berada di antara penyedia pendidikan terkemuka dunia di bidang akuntansi dan keuangan, ilmu komputer, ekonomi, hukum dan statistik.

 

Universitas internasional lainnya di Singapura

Singapura juga merupakan rumah bagi sejumlah institusi kolaboratif yang baru didirikan, menyatukan universitas-universitas di Singapura dengan universitas-universitas terkemuka di seluruh dunia. Salah satu contohnya adalah Universitas Teknologi dan Desain Singapura, yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Institut Teknologi Massachusetts AS dan Universitas Zhejiang Cina. Yale-NUS College adalah kolaborasi internasional lainnya, yang diluncurkan pada 2011 sebagai perguruan tinggi seni liberal pertama di Singapura, sebagai kemitraan antara National University of Singapore dan Yale University. Kolaborasi ini mencerminkan fokus yang lebih luas pada internasionalisasi dan inovasi di antara universitas-universitas di Singapura, yang menghasilkan semakin banyak pilihan-pilihan yang menarik bagi calon mahasiswa.

 

 

Jurusan Populer di Singapura

  1. Hukum
  2. Kedokteran
  3. Akuntansi
  4. Komputasi
  5. Studi Komunikasi​

 

 

Baca juga:

MELAKUKAN PENDAFTARAN KULIAH DI SINGAPURA

BEASISWA FULL KE SINGAPURA

BIAYA KULIAH DI SINGAPURA

 

Sumber:

https://www.gooverseas.com/study-abroad/singapore?view_mode=exp2&utm_expid=.dLzFBf8YToqKhsuOYSk_QQ.1&utm_referrer=https%3A%2F%2Fwww.google.com%2F

https://www.topuniversities.com/where-to-study/asia/singapore/singapore/guide https://goodyfeed.com/5-most-popular-courses-in-singaporean-universities/

 

 
 

Mencari jurusan

Singapura
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS

author image