Informasi penting
Korea Selatan: Before you leave

8 MAKANAN HALAL DI KOREA YANG HARUS KAMU COBA

share image

Bagi mahasiswa Muslim yang sedang berkiuliah di Korea Selatan, makanan halal sangat penting. Korea Selatan banyak memiliki hidangan halal adalah Korea loh! Ingin tahu apa saja makanan halal di Korea? Simak artikel berikut ini. 

 

Haemul Bap 

 

Haemul bap adalah nasi yang dimasak dengan makanan laut dan disajikan dengan Yangnyeomjang (saus pedas). Haemul berarti makanan laut, dan bap adalah nasi. Banyak restoran yang menyajikan hidangan ini menggunakan kepiting, telur salmon, udang, sotong, salmon, dan tuna. Ini adalah hidangan yang harus kamu coba selama berada di Korea.

 

 

Nakji-bokkeum

 

Nakji bokkeum adalah hidangan tumis gurita yang pedas. Tentakel gurita dipotong-potong kecil lalu ditumis dengan pasta cabai merah bersama dengan gochugaru (serpihan cabai merah), minyak wijen, bawang merah, wortel dan bawang putih. Hidangan ini paling enak dinikmati dengan nasi dan kimchi.

 

 

Sanchae Bibimbap

 

Makanan lezat dan bergizi ini secara tradisional terdiri dari akar, kecambah, sayuran hijau dan rempah-rempah, dicampur dengan gochujang (pasta cabai merah) untuk menambahkan rasa ke hidangan. Hidangan ini diisi dengan akar Bellflower, Mugwort, Ramps, dan Fernbrake. Sanchae Bibimbap

adalah versi bibimbap yang berbeda dari yang lain karena bahan-bahan yang digunakan adalah bahan organik dan segar.

 

 

Samseon Jajangmyeon 

 

Samseon Jajangmyeon adalah hidangan cepat saji Korea yang sangat populer dan cukup murah yang dapat disiapkan dalam hitungan menit. Samseon Jajangmyeon menggabungkan makanan laut seperti kerang, udang, dan cumi-cumi. Makanan laut dan mie dicampur dengan saus kacang hitam yang terbuat dari pasta kedelai atau pasta kacang manis yang sangat lezat. Sebagian besar hidangan biasanya disajikan dengan potongan bawang mentah dan irisan danmuji (lobak acar kuning)

 

 

Kimchi Jjigae

 

Kimchi Jjigae adalah rebusan kimchi yang paling disukai oleh warga lokal. Hidangan ini memiliki rasa yang pedas, dan gurih yang dinikmati sebagian besar penduduk lokal agar badan mereka terasa hangat. Hidangan lezat ini terbuat dari kimchi yang difermentasi, makanan laut seperti udang dan ikan teri, tahu, sayuran dan gochujang. Rebusan Kimchi adalah makanan instant ala Korea. 

 

 

 

Kimbap

 

Kimbap adalah makanan halal favorit para penduduk setempat dan dianggap sebagai makan siang yang sempurna. Kimbap dapat dibuat dengan menggunakan berbagai macam bahan tetapi kimbap tradisional menggunakan bulgogi (daging sapi), sayuran seperti wortel, strip lobak dan telur dadar & nasi yang dibumbui dengan minyak wijen dan garam. Kimbap sangat lezat sehingga kamu tidak perlu lagi menambahkan saus kedelai atau saus celup lainnya. 

 


 

Gamja-jeon

 

Gamja jeon atau pancake kentang Korea adalah hidangan pembuka gurih yang terbuat dari kentang. Sebagian besar restoran akan menambahkan sayuran seperti zucchini, daun bawang, bawang putih & cabai untuk menambah cita rasa dan kadang-kadang menyajikannya dengan saus koki khusus. 

 

 

Hotteok 

 

Hotteok adalah pancake Korea dengan beragam isian. Hotteok adalah street food yang populer di Korea. Makanan ini sangat sempurna untuk musim dingin karena isinya hangat! Isi yang paling populer adalah Ssiat Hotteok dengan kayu manis, madu, dan kacang-kacangan. Makanan penutup ini kenyal dan pekat di bagian dalam dan memiliki lapisan luar yang renyah, dengan rasa manis dan renyahnya, Hotteok adalah hidangan penutup yang sangat lezat dan perlu kamu coba.

 

 

Baca juga:

6 HAL YANG PERLU KAMU KETAHUI SEBELUM MENDAFTAR KULIAH KE KOREA SELATAN

TIPS BELAJAR BAHASA KOREA YANG WAJIB DIKETAHUI