Informasi penting
Korea Selatan: Pendaftaran Universitas

10 UNIVERSITAS TERBAIK DI KOREA SELATAN DAN JURUSANNYA 2017

50249

 

1. SEOUL NATIONAL UNIVERSITY

 

 

 

Seoul National University (SNU) adalah universitas nasional pertama di Korea. SNU memiliki kampus terbesar di Korea, dan terdiri dari 16 kolese, 1 fakultas pascasarjana dan 10 fakultas profesional. SNU menawarkan beasiswa, dukungan karir, bimbingan konseling dan dukungan bahasa bagi mahasiswa internasional.

 

 

 

2. KAIST

 

 

Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) adalah institusi penelitian Sains dan Teknik pertama di Korea Selatan. Didirikan pada tahun 1966, universitas yang didanai pemerintah ini memiliki fokus yang kuat dalam penelitian dan pengembangan. KAIST bekerjasama dengan banyak insitut teknik ternama di dunia, dan memiliki beberapa kampus di luar negeri, termasuk di Eropa. Universitas ini menyediakan program kuliah yang diajarkan dalam bahasa Inggris untuk jurusan Kimia Biologi, Teknik Biomedis, Neurosains dan Robotik. KAIST menyediakan beasiswa, asuransi kesehatan dan tempat tinggal bagi mahsiswa internasional.  

 

 

 

3. KOREA UNIVERSITY

 

 

Korea University yang didirikan pada tahun 1905 adalah salah satu universits tertua di Korea Selatan. Universitas ini juga menawarkan sejumlah program kuliah dalam bahasa Inggris, misalnya untuk jurusan Sains, Matematika dan Seni. Universitas ini bekerjasama dengan banyak institusi pendidikan ternama, termasuk Universitas21. Beasiswa, tempat tinggal dan layanan konseling tersedia bagi mahasiswa internasional.

 

 

 

 

4. YONSEI UNIVERSITY

 

 

Yonsei University adalah salah satu dari institusi pendidikan tertua dan ternama di Korea Selatan. Yonsei University menawarkan program-program dalam bahasa Inggris untuk perkuliahan tingkat S1 (di Underwood International College (UIC)), S2 (Graduate School of International Studies (GSIS)) dan MBA. Beasiswa, tempat tinggal dan layanan karir juga disediakan bagi mahasiswa internasional.

 

 

 

 

5. HANYANG UNIVERSITY

 

 

Hanyang University adalah universitas swasta yang berdiri pada tahun 1939 di Seoul. Universitas ini juga memiliki kampus-kampus cabang di Ansan. Terakreditasi dan diakui oleh Menteri Pendidikan Korea, universitas ini juga menerima mahasiswa internasional. Tetapi mahasiswa internasional mungkin perlu mengikuti ujian masuk. Selain program gelar S1 hingga S3, universitas juga menawarkan perkuliahan jarak jauh, program online dan program pertukaran mahasiswa. Beasiswa dan bantuan keuangan juga tersedia bagi mahasiswa internasional.

 

 

 

 

6. PUSAN NATIONAL UNIVERSITY

 

 

Pusan National University adalah universitas negeri di Busan. Program-program kuliah di universitas ini telah terakreditasi dan diakui oleh Menteri Pendidikan Korea. Mahasiswa internasional diwajibkan untuk mengikuti ujian masuk. Selain fasilitas yang lengkap, universitas juga menawarkan beasiswa dan bantuan keuangan bagi mahasiswa internasional.

 

 

 

 

7. EWHA WOMANS UNIVERSITY

 

 

Sesuai namanya, EWHA adalah institusi pendidikan moderen pertama yang dibangun khusus untuk wanita. Universitas ini memiliki sekitar 20,000 mahasiswi. Serangkaian program S2 ditawarkan dalam bahasa Inggris untuk jurusan Kesejahteraan Sosial, Studi Kewanitaan, Ilmu Informasi, Hukum dan masih banyak lagi. EWHA bekerjasama dengan banyak institusi pendidikan di dunia dan menawarkan beragam beasiswa bagi mahasiswi internasional.

 

 

 

 

8. POHANG UNIVERSITY OF SCIENCE AND TECHNOLOGY

 

 

Pohang University of Science and Technology (POSTECH) memiliki fasilitas penelitian yang canggih dan lengkap. Beberapa program kuliah ditawarkan dalam Bahasa Inggris, misalnya untuk jurusan Matematika, Teknik Mekanik, Ilmu Komputer dan Teknik Elektro.

 

 

 

 

9. CHUNG-ANG UNIVERSITY

 

 

Chung-Ang University adalah universitas swasta nir-laba yang terletak di Seoul. Universitas ini juga telah menerima akreditasi dan pengakuan dari Menteri Pendidikan Korea. Mahasiswa internasional yang ingin mendaftar perlu mengikuti ujian masuk. Selain program-program gelar S1 hingga S3, universitas juga menawarkan program kuliah ke luar negeri dan pertukaran mahasiswa. Mahasiswa internasional yang memenuhi syarat akan diberikan beasiswa.  

 

 

 

 

10. SUNGKYUNKWAN UNIVERSITY

 

 

Sungkyunkwan University (SKKU) adalah universitas tertua di Asia Timur. Universitas ini memiliki dua kampus, satu untuk Sastra dan Ilmu Sosial, dan satu untuk Ilmu Alam. Sejumlah progam kuliah yang disampaikan dalam Bahasa Inggris ditawarkan untuk jenjang S1 dan S2. Universitas ini menjalin kerjasama erat dengan Samsung yang mendanai banyak proyek penelitian di SKKU. Beasiswa juga tersedia bagi mahasiswa internasional.

 

 

 

Sumber:

TOP UNIVERSITIES IN KOREA 2017

Mencari jurusan

Korea Selatan
JenjangPendidikan*
TENTANG PENULIS