Video thumb

University College Dublin

Republik Irlandia Republik Irlandia

DILIHAT 4,065 KALI

Sedang dimainkan
Ireland's Global University

University College Dublin

Kunjungi situs

Ikhtisar

University College Dublin (UCD) adalah universitas terbesar di Irlandia. Berbasis di ibu kota negara, UCD menjadi rumah bagi komunitas global dengan lebih dari 8.000 mahasiswa internasional dari 139 negara.

UCD berada di peringkat ke-185 di dunia dalam QS World University Rankings terbaru. Universitas ini juga dinobatkan sebagai universitas terbaik di Irlandia untuk tingkat penyerapan kerja lulusan dalam QS Graduate Employability Rankings, dengan 93% lulusan universitas melanjutkan ke studi yang lebih tinggi atau mendapatkan pekerjaan dalam waktu enam bulan setelah lulus.

Banyak mahasiswa memilih UCD karena keunggulannya dalam pengajaran dan penelitian. Selain itu, mereka tertarik pada portofolio program dan pengalaman holistik yang ditawarkan. Kampus universitas utama terletak di Belfield, Dublin, di atas lahan taman yang indah seluas 133 hektar.

Menjadi mahasiswa di UCD berarti dapat memilih beraktivitas di salah satu atau lebih klub dan perkumpulan yang banyak tersedia, di mana setiap orang dapat mengeksplorasi minat mereka dan mendapatkan teman baru. Universitas ini, di samping memiliki lingkungan kampus yang ramah, juga menawarkan pengalaman yang tak tertandingi bagi mereka yang ingin belajar di luar negeri.

Mahasiswa internasional di UCD akan menikmati kehidupan di negara yang memiliki kota-kota modern bernilai sejarah dan budaya dari ratusan tahun silam. Irlandia adalah tujuan ideal untuk studi S1 dan S2 dengan sistem pendidikan Irlandia yang masuk dalam sepuluh besar dunia. Lulusan UCD sangat dicari di pemerintahan, industri, LSM, dan organisasi di seluruh dunia.

Irlandia menawarkan peluang ke pasar dunia karena Irlandia adalah salah satu negara paling terbuka dan terhubung secara global di seluruh dunia. Lokasi geografisnya, serta keanggotaan UE dan Eurozone, menciptakan kaitan internasional yang mudah diakses di seluruh dunia.

Biaya kuliah rata-rata per tahun

S1
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rinciannya

€21.990

S2/S3
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rinciannya

€17.700

Biaya per tahun

Biaya hidup

€7.500

Akomodasi kampus

€10.020

Video thumb

Hal Terbaru

Times Higher Education baru-baru ini merilis University Impact Rankings pertamanya, yang menjadikan University College Dublin terdaftar di 100 universitas teratas untuk dampak sosial dan ekonomi. Selain itu, universitas ini juga ditempatkan di urutan ke-58 secara global diukur menggunakan tolok ukur Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB/UN’s Sustainable Development Goals (SDGs). Sistem pendidikan tinggi Irlandia juga tercatat di urutan nomor dua setelah Kanada, karena dampak sosial dan ekonominya.

UN SDG’s dirancang untuk menangani masalah-masalah global seperti pemberantasan kemiskinan dan kelaparan, penyediaan pendidikan berkualitas dan memastikan kesetaraan gender. SDG’s menyediakan arsitektur referensial untuk melakukan tindakan keberlanjutan oleh organisasi dan institusi.

UCD berkomitmen untuk menciptakan komunitas kampus yang berkelanjutan, yang didukung oleh peringkat nomor satu di Irlandia dan ke-22 di dunia untuk keberlanjutan. Universitas ini juga terkenal karena kualitas praktik kerjanya, menempati urutan ke-12 secara global. Penilaian untuk peringkat baru melibatkan 550 universitas secara global dengan tujuan untuk mengakui lembaga yang paling selaras dengan pencapaian tujuan PBB.

"Peringkat baru ini mengakui pencapaian dan komitmen UCD untuk memajukan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan melalui pengajaran, penelitian, transfer pengetahuan dan tata kelola," jelas Profesor Colin Scott, Wakil Presiden untuk Kesetaraan, Keanekaragaman dan Inklusi serta Dekan Ilmu Sosial.

Kualitas Pengajaran

Kualitas Pengajaran

UCD terkenal di seluruh dunia untuk kualitas pengajaran dan pembelajarannya. Dalam QS World University Rankings by Subject 2019, peringkatnya di atas 50 untuk subyek-subyek berikut: Ilmu Kedokteran Hewan; Perawatan; Manajemen Perpustakaan & Informasi; Bahasa dan Sastra Inggris; Teknik - Mineral & Pertambangan; dan subyek yang berhubungan dengan olahraga. UCD memiliki 14 subyek lebih lanjut di 100 teratas dan 35 lainnya di 200 teratas. The UCD Michael Smurfit School of Business berada di peringkat ke-23 dalam Financial Times ranking of leading European Business Schools dan secara konsisten berada dalam urutan 100 teratas dalam Financial Times’ MBA rankings sejak tahun 2000. S2 Management Internasional UCD berperingkat ke-7 di dunia dan S2 Keuangan berperingkat ke-36 di dunia.

UCD berada dalam peringkat satu persen teratas dari lembaga pendidikan tinggi di seluruh dunia, dan memiliki kurikulum terakreditasi internasional terbaik di negara ini. Dengan pusat-pusatnya berada di kota-kota seperti Beijing, Dubai dan New York, mahasiswa dapat menikmati universitas global yang merupakan anggota dari sejumlah jaringan penelitian dan pendidikan internasional termasuk Universities 21, UNICA dan the World Universities Network .

Lebih dari 30% staf pengajar terdiri dari para akademisi internasional, dan lebih dari 50 persen staf yang didanai penelitian adalah warga non-Irlandia.

Kurikulum S1 besar, beragam dan menawarkan UCD Horizons, di mana mahasiswa dapat menjelajahi bidang-bidang lain yang mereka minati di samping gelar yang mereka pilih. Semua program memiliki pilihan modul inti dan opsional, sehingga semua orang dapat beradaptasi dan tumbuh dengan cara yang unik.

Untuk mahasiswa S2, UCD adalah tempat bagi komunitas lulusan yang bersemangat berdasarkan dua kampus dan pusat penelitian dan pengajaran terkait. Berbagai macam program tersedia untuk dipelajari, termasuk program doktoral, pengajaran dan penelitian S2, diploma bergelar dan program sertifikat.

Fasilitas

Fasilitas

UCD menawarkan kepada mahasiswa berbagai fasilitas yang luas dan beragam, yang dipandang sebagai yang terbaik di Irlandia. Mahasiswa memiliki kesempatan untuk terlibat dalam banyak kegiatan, mulai kegiatan olahraga hingga berorganisasi. Student Center dan kompleks UCD Sport and Fitness adalah pusat kehidupan mahasiswa di kampus. Di Student Centre, para mahasiswa memiliki akses ke fasilitas berkualitas tinggi seperti auditorium berkapasitas 600 kursi dan bioskop 3-D hingga berbagai toko dan ruang sosial. Pusat ini juga memiliki pusat farmasi dan medis.

Perhimpunan dan jaringan mahasiswa adalah cara yang tepat bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi minat serta mengembangkan minat baru. Tersedia pilihan lebih dari 80 perkumpulan mahasiswa, yang sangat bagus untuk mahasiswa internasional guna memberikan kesempatan untuk berjejaring dan bertemu orang baru. Beberapa contoh termasuk International Student Society dan Erasmus Student Network (ESN), yang mengatur berbagai acara dan kegiatan.

Pusat Olahraga dan Kebugaran dilengkapi dengan sangat baik dan menyediakan berbagai kegiatan untuk semua tingkat kebugaran mahasiswa. Mereka dapat memanfaatkan semuanya, mulai dari kolam renang berukuran 50 meter dan dinding panjat hingga lapangan squash dan spinning studio. Terdapat juga lapangan untuk sepak bola, rugby, hoki, serta gym yang lengkap dan moderen.

Beasiswa & Pendanaan

Beasiswa & Pendanaan

UCD mengakui keunggulan dan prestasi mahasiswa dengan memberikan sejumlah besar beasiswa dan penghargaan, yang memberikan pengakuan atas beragam bakat mahasiswa. Beberapa penghargaan ini sangat dihargai oleh pengusaha dan dunia industri.

Untuk memberikan prestasi luar biasa dan untuk menarik mahasiswa berkaliber tertinggi dari seluruh dunia, UCD menawarkan sejumlah beasiswa kepada mahasiswa internasional. Beasiswa-beasiswa bersifat kompetitif dan didasarkan pada keunggulan akademik, negara asal dan bidang studi.

Untuk tahun 2020, beberapa beasiswa baru telah tersedia untuk mahasiswa internasional. Mahasiswa harus diterima di UCD sebelum mereka dapat mengajukan permohonan beasiswa. Beasiswa-beasiswa yang tersedia termasuk:

  • UCD Global Excellence Scholarships untuk Mahasiswa Internasional
  • UCD Michael Smurfit Graduate Business School Scholarships
  • Government of Ireland Scholarships
Keselamatan Mahasiswa

Keselamatan Mahasiswa

Mahasiswa internasional akan senang mengetahui bahwa Irlandia adalah negara yang aman untuk ditinggali dan ditempatkan di peringkat 10 dari 163 negara dalam Global Peace Index.

Akomodasi di UCD aman dan terlindungi. Mahasiswa dapat memilih dari beberapa pilihan di kampus Belfied dan Blackrock, atau terdapat juga pilihan di luar kampus, di perumahan yang disediakan di Donnybrook. Tim akomodasi berdedikasi untuk memberikan pengalaman yang aman bagi semua mahasiswa, staf, dan pengunjung.

Keamanan terjamin di semua kampus UCD melalui fasilitas-fasilitas berikut:

  • Saluran telepon darurat rahasia tersedia 24/7
  • Patroli kampus 24/7 - berjalan kaki dan menggunakan kendaraan
  • Pengawasan CCTV
  • Layanan pengawalan Safe Walk
  • Program In Case of Emergency (ICE)
  • Unicare - program yang mendorong seluruh komunitas universitas untuk belajar dan bekerjasama untuk memastikan lingkungan yang aman.
Hasil Kelulusan

Hasil Kelulusan

Sebagai sebuah negara, Irlandia menempati peringkat sepuluh besar secara global untuk kualitas sistem pendidikannya. Negara ini memiliki kurikulum pendidikan tinggi yang disesuaikan dengan kebutuhan ekonomi kompetitif dan terkenal untuk transfer pengetahuan antara lembaga dan industri.

UCD dinobatkan sebagai universitas terbaik pada 2018-19 karena tingkat penyerapan kerja kelulusan di QS Graduate Employability Ranking. 93 persen mahasiswa mendapatkan pekerjaan profesional atau melanjutkan studi dalam waktu enam bulan setelah lulus dari UCD.

UCD memiliki jaringan alumni global sekitar 269.000 lulusan yang bekerja di banyak organisasi top. Banyak lulusan tetap berada di Irlandia setelah belajar dan mengejar karir di sana, karena ekonomi Irlandia adalah salah satu yang paling cepat berkembang di Eurozone.

Jaringan alumni UCD tersebar di 165 negara dengan banyak yang memegang posisi top di bidangnya masing-masing. Hal ini membuat alumni dan lulusan UCD bersifat internasional dan memiliki pengaruh yang besar. UCD memiliki di antara alumni mereka empat Perdana Menteri Irlandia, tiga presiden Irlandia, empat menteri kabinet Irlandia saat ini serta lima Komisaris Eropa Irlandia.

Jaringan Karir

Di UCD, mahasiswa dapat memanfaatkan Jaringan Karir yang menyediakan variasi dukungan untuk membantu dalam pengambilan keputusan dan rencana karir. Layanan meliputi:

  • Bimbingan karir pribadi
  • Ruang sumber daya
  • Lokakarya
  • Persiapan wawancara
  • Dukungan CV

Ulasan mahasiswa

Pengalaman secara keseluruhan

Proses penerimaan

Pembiayaan dan beasiswa

Pengalaman studi

Pengalaman hidup

Prospek pekerjaan

Apa kata mahasiswa...

Belum ada ulasan untuk universitas ini.

Jadilah yang pertama untuk menulis.

Tulis ulasan

Fakta-fakta kunci

Peringkat

Times Higher Education World University Rankings 2020
Sumber: THE

201st

QS World University Rankings 2020
Sumber: QS

185th

Peringkat Akademik Universitas Dunia 2019
Sumber: ARWU

301st

Persyaratan skor bahasa Inggris

Skor IELTS Minimum

6.5S1

6.5S2/S3

TOEFL IBT minimum

90S1

90S2/S3

Temukan pusat tes IELTS terdekat kamu

Profile image1
close