Informasi COVID-19: Baca informasi lengkap di link ini.
Video thumb

Sunway University

Malaysia Malaysia

1 ULASAN

DILIHAT 23,206 KALI

Sedang dimainkan
Join us at Sunway University

Sunway University

Kunjungi situs

Ikhtisar

Sunway University merupakan salah satu institusi swasta terbaik di Malaysia yang bersifat nirlaba dan didedikasikan untuk memberikan pendidikan berkualitas, mendukung perusahaan dan melakukan penelitian terhadap masalah global utama.

Berlokasi di wilayah hijau yang ramai di Sunway City, di tengah Klang Valley, sebelah barat Kuala Lumpur. Universitas ini relatif muda secara usia menurut standar global, namun berada di QS World University Rankings sebagai universitas teratas:

  • 2 persen universitas terbaik di dunia
  • 1,5 persen universitas terbaik di Asia
  • 150 universitas terbaik di dunia berusia di bawah 50 tahun

Universitas ini memiliki peringkat 'sangat baik' setara bintang 5 dari pemerintah Malaysia (SETARA) dan merupakan salah satu dari 11 universitas di Malaysia yang dianugerahi status 'universitas teknologi digital utama’.

Berbagi pengetahuan dari para ahli terkemuka dunia

Sunway University bekerjasama dengan beberapa universitas terkemuka seperti Harvard, Oxford dan Cambridge. Para profesor dari universitas-universitas tersebut sesekali menjadi dosen tamu di Sunway University dan komunitasnya yang lebih luas. Universitas ini memiliki hubungan yang erat dengan Lancaster University Inggris, sehingga memungkinkan para mahasiswa di banyak program untuk memenuhi syarat menempuh program studi di Lancaster.

Universitas juga berdiri bahu-membahu dengan Le Cordon Bleu International. Kolaborasi ini memberikan penghargaan kepada para lulusan dari program kuliner dan perhotelan bersertifikat dengan gelar/diploma dari universitas dan diploma dari Le Cordon Bleu.

Lingkungan kampus modern

Lokasi universitas ini dekat dengan banyak fasilitas sosial dan komunitas, dapat diakses melalui jalan setinggi jembatan layang yang aman. Hal ini membuka kemungkinan studi, peluang kerja dan lingkungan sosial yang unik dan berkelanjutan. Sunway City mencerminkan pergerakan global dari 'kota lima belas menit' yang berkelanjutan; yang sangat terhubung di mana semuanya dapat diakses hanya dalam waktu 15 menit berjalan kaki.

Para mahasiswa internasional diterima secara terbuka di universitas ini yang terhubung secara global dan berpandangan ke depan serta berlokasi di salah satu kampus paling menarik di planet ini, di jantung tropis Malaysia yang hangat dan cerah.

Biaya kuliah rata-rata per tahun

S1
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rinciannya

RM33.580

S2/S3
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rinciannya

RM28.820

Vocational
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rinciannya

RM27.660

Biaya per tahun

Biaya hidup
Sumber: Education Malaysia Global Services
Biaya tersebut hanya untuk tujuan indikatif

RM13.840

Sewa akomodasi rata-rata
Sumber: Education Malaysia Global Services
Biaya tersebut hanya untuk tujuan indikatif

RM5.375

Video thumb

Yang Terbaru

Memiliki 2 persen ilmuwan teratas

Stanford University merilis daftarnya yang mewakili 2 persen ilmuwan teratas dari seluruh dunia dalam berbagai disiplin ilmu baru-baru ini. Enam peneliti dari Sunway berhasil masuk ke dalam daftar 2 persen ilmuwan teratas dunia yang terhormat tersebut.

Para peneliti yang tercatat di dalam Stanford University List of World's Top 2 persen scientist:

  • Prof. Saidur Rahman
  • Prof. Edward Tiekink
  • Prof. Mohamed Kheireddine
  • Prof. Sibrandes Poppema

Para ilmuwan yang tercatat dalam List of World’s Top 2 per cent Scientists who made an impact 2019 dari Stanford University adalah sebagai berikut:

  • Prof. Edward Tiekink
  • Prof. Mohamed Kheireddine
  • Prof. Saidur Rahman
  • Assoc. Prof. Dr Adarsh Kumar Pandey
  • Prof. Yau Kok Lim

Dewan ICENS

Kepala Pusat Teknologi Fisika dan Radiasi Terapan Sunway University, David Bradley, baru-baru ini diangkat menjadi Dewan Pusat Internasional untuk International Centre for Environmental and Nuclear Sciences (ICENS) dari Jamaika. Kunjungi situs web Sunway untuk informasi terkini lainnya.

Pilihan Jurusan Kuliah

Pilihan Jurusan Kuliah

Enam fakultas Sunway University menawarkan berbagai program di berbagai bidang studi untuk para mahasiswa internasional.

Fakultas Bisnis Sunway University/Sunway University Business School (SUBS)

Sebuah fakultas bisnis terkemuka di Kawasan ASEAN, program-programnya disahkan oleh Lancaster University Inggris, gelar manajemennya diakui oleh Chartered Management Institute (CMI) dan juga merupakan anggota dari Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB)). Fakultas ini memiliki para staf yang berkualifikasi tinggi, kurikulum kelas dunia dan berada di peringkat 2 persen teratas dunia dalam bisnis dan manajemen (QS 2020 university subject rankings).

Fakultas Ilmu Kedokteran dan Biologi

Fakultas ini menawarkan pendidikan yang berfokus pada pengembangan perawatan kesehatan melalui program, pelatihan dan penelitian klinisnya. Tim praktisi dan akademisi menciptakan lingkungan belajar yang positif dengan pilihan studi yang berfokus pada penyampaian pengetahuan dan membantu para mahasiswa memperoleh keterampilan praktis.

Fakultas Teknik dan Teknologi

Semua program S1 yang ditawarkan divalidasi oleh Lancaster University, Inggris dan fakultas ini terus mengembangkan penawaran program S1 dan S2.

Fakultas Ilmu Matematika

Tim akademisi fakultas dan staf pendukung mengajar dan membimbing para mahasiswa melalui perjalanan belajar mereka. Hal ini membantu para mahasiswa untuk berhasil dalam ujian Society of Actuaries (SOA) mereka dan juga membantu menghasilkan lulusan yang siap kerja.

Fakultas Manajemen Perhotelan dan Layanan

Para mahasiswa akan mendapatkan keuntungan dari fasilitas mutakhir yang mencakup fasilitas suite hotel tiruan, laboratorium minuman, masakan, restoran pelatihan mahasiswa, dapur kue & demo, restoran berorientasi komersial dan studio acara.

Fakultas Seni

Fakultas ini menawarkan pengajaran yang sangat baik dan pembelajaran berbasis proyek kepada para mahasiswa bersama dengan keahlian, fasilitas, peralatan, dan perhatian individualnya. Para mahasiswa di berbagai disiplin ilmu juga akan memiliki kesempatan untuk bekerja dan berkolaborasi bersama sebagai bagian dari perjalanan kemahasiswaan mereka.

Kualitas Pengajaran

Kualitas Pengajaran

Semua program akademik Sunway University mematuhi standar kepatuhan internasional yang tinggi. Universitas ini termasuk di antara 701–750 universitas terbaik dunia - menurut QS World University Rankings, dan di antara 150 universitas muda terbaik dunia

Selain itu, universitas ini memiliki "peringkat sangat baik dalam National University and College Excellence Assessment (SETARA-2018/2019) bintang lima", dan juga telah memperoleh sertifikasi ISO 9001 untuk sistem manajemen mutu untuk pendidikan tinggi dan manajemen penelitian.

Pemeringkatan ini memastikan keunggulan Sunway akan para staf akademik yang berkualitas, keistimewaan dalam pengajaran dan penelitian, serta infrastruktur dan fasilitas terbaru di kampus yang meningkatkan pengalaman pembelajaran mahasiswa. Semua mahasiswa memiliki banyak kesempatan untuk mengembangkan dan menerapkan pengetahuan yang mereka miliki sejalan dengan penekanan universitas ini dalam hal penelitian dan metodologi pengajaran yang canggih.

Menciptakan warga global dan lulusan yang sesuai untuk dunia industri

Sunway University membangun koneksi dengan para pemimpin industri di setiap tingkatan untuk memastikan keselarasan program dan kurikulum universitas. Para mahasiswa mengerjakan proyek nyata dalam berbagai bidang penelitian terapan yang memberikan mereka wawasan yang bermanfaat dan menjadikan mereka lulusan yang siap kerja.

Komunitas mahasiswa dan staf akademik universitas beragam secara internasional dan memperkaya lingkungan kampus yang mempersiapkan para mahasiswa untuk menjadi profesional global.

Penelitian di Sunway

Penelitian di Sunway

Sunway University bertujuan untuk membuat dampak nyata di dunia, dan sangat menekankan pada pengembangan profil penelitiannya melalui 13 pusat penelitiannya yang melakukan studi di berbagai disiplin ilmu. Penelitiannya berkontribusi pada pembangunan sosial dan ekonomi di tingkat nasional dan memastikan kualifikasi para staf berada di atas perkembangan terbaru di bidang mereka dan menggunakan pengajaran berdasarkan penelitian. Dengan dukungan yang mumpuni dari Jeffrey Cheah Foundation, Sunway University berinvestasi besar-besaran dalam meningkatkan infrastruktur penelitiannya dan merekrut para akademisi dengan profil penelitian yang kuat dan rekam jejak publikasi yang terbukti di jurnal-jurnal terkemuka.

Universitas ini juga memiliki laboratorium canggih terbaru dan sejumlah peralatan untuk memfasilitasi peningkatan ini, sehingga para mahasiswa internasional di Sunway memiliki keuntungan dalam bekerja di lingkungan penelitian yang ramah dan konduktif.

Hingga saat ini, penelitian-penelitian Sunway University yang inovatif telah menjadi pelopor dan membawakan dampak yang bermanfaat bagi dunia. Mulai dari obat antikanker yang terinspirasi dari kecoa hingga pelestarian warisan budaya; dari teknik kristal hingga pemahaman perilaku sosial dari beragam spesies, usaha-usaha penelitian Sunway telah memberikan kontribusi yang bermakna untuk menjadikan dunia ini lebih baik.

Fasilitas

Fasilitas

Sunway University menawarkan kepada para mahasiswa sejumlah fasilita untuk mengoptimalkan waktu mereka di kampus.

Kampus yang berlokasi di lahan seluas 8,9 hektar di lahan utama di Sunway City, Petaling Jaya, dilengkapi dengan fasilitas akademik, asrama dan olahraga.

Jaringan internet berkualitas tinggi

Para mahasiswa dapat merasakan e-Learning dan diuntungkan dari WiFi universitas yang tersedia di seluruh kampus utama termasuk gedung universitas, ruang kuliah, perpustakaan, ruang kelas, kafetaria serta ruang terbuka.

Perpustakaan berkelas dunia.

Dengan investasi tahunan lebih dari RM2,5 juta, perpustakaan Sunway University mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2008 dan termasuk salah satu yang terbesar untuk institusi pendidikan swasta di Malaysia. Perpustakaan ini juga menawarkan akses mudah ke ribuan jurnal elektronik dan database internasional yang besar yang difasilitasi oleh teknologi canggih.

Membentang seluas 6.689 meter persegi, perpustakaan ini memiliki ruang baca, ruang konferensi, ruang pelatihan dan fasilitas TI – serta beragam ruang pembelajaran lainnya.

Berbagai Laboratorium Khusus dan Fasilitas TI Perpustakaan

Terdapat empat laboratorium khusus komputer di kampus yang menyediakan lebih dari 100 unit komputer yang dapat digunakan para mahasiswa. Akses Wi-Fi juga tersedia melalui kawasan perpustakaan.

Rekreasi

Di luar kegiatan akademik, Sunway memiliki infrastuktur yang memadai untuk mendukung beragam minat budaya, hiburan dan rekreasi untuk para mahasiswa. Para mahasiswa dapat memilih mulai dari kegiatan atletik dan tenis, hingga judo dan frisbee. Beragam klub olahraga juga tersedia untuk membantu para mahasiswa mengejar minat olahraga mereka.

Dalam Student Barometer Survey Entry Wave 2017, universitas ini dinilai sebagai yang terbaik di Asia untuk fasilitas laboratorium, perpustakaan, gedung kampus, dan teknologinya dan merupakan yang pertama di Malaysia untuk pengalaman kelembagaan secara keseluruhan yang mencakup aspek-aspek seperti pembelajaran virtual, keamanan dan fasilitas olahraga.

Video thumb

Beasiswa & Pendanaan

Sunway University berkomitmen untuk menyediakan akses ke pendidikan tinggi bagi para mahasiswa yang berhak melalui beasiswa dan dukungan dana berbasis prestasi.

Jeffrey Cheah Foundation, didirikan pada bulan Maret 2010, dan dinamakan dari nama Ketua Sunway Group. Hingga tahun 2019 telah memberikan beasiswa dengan total nilai melebihi RM538 juta bagi ribuan mahasiswa dari berbagai jurusan.

Melalui Jeffrey Cheah Foundation, Sunway College menawarkan berbagai jenis beasiswa dan dukungan dana, antara lain:

  • Jeffrey Cheah Entrance Scholarship
  • Jeffrey Cheah Continuing Scholarship
  • Jeffrey Cheah Foundation - Sunway Group Scholarship
  • Sunway – ICAEW Global Accountant Scholarship Scheme
  • Sunway Music Scholarship
  • Jeffrey Cheah Continuing Scholarship

Lihat beasiswa yang tersedia untuk calon mahasiswa di Sunway University/Sunway College.

Para mahasiswa internasional dapat menghubungi staf dan konselor di Student LIFE Centre untuk mendapatkan informasi tentang beasiswa yang sesuai untuk mereka, serta prosedur pendaftaran.

Selain itu juga tersedia Jeffrey Cheah Scholastic Award bagi para mahasiswa yang menunjukkan prestasi luar biasa di akhir masa perkuliahan mereka.

Ulasan mahasiswa

100% penulis ulasan merekomendasikan
Sunway University

5

Pengalaman secara keseluruhan

5

1

4

0

3

0

2

0

1

0

Proses penerimaan

Pembiayaan dan beasiswa

Pengalaman studi

Pengalaman hidup

Prospek pekerjaan

Video thumb

"Para pengajar yang ramah, supportif dan sangat membantu" Warren Christopher Mengambil jurusan BSc (Hons) Marketing

Apa kata mahasiswa lainnya...

berproses

Moh Faisol, Indonesia

nyaman dan baik sehingga mahasiswa/i betah.dari segi program dan perlengkapannya.universitas tersebutsangat diakui oleh negara nya sendiri bahkan luar negri,sehingga mahasiswa/i giat dan rajin  untuk belajar.

Keluarkan pendapat kamu

Apakah saat ini kamu masih berstatus mahasiswa
atau sudah lulus? Yuk ceritakan

Tulis ulasan

Fakta-fakta kunci

Peringkat

QS World University Rankings 2021
Sumber: QS

701st

Persyaratan skor bahasa Inggris

Skor IELTS Minimum

6.0S1

6.0S2/S3

TOEFL IBT minimum

80S1

80S2/S3

Profile image1
close