Video thumb

Sunway University

Malaysia Malaysia

DILIHAT 37,907 KALI

Sedang dimainkan
Join us at Sunway University

Sunway University

Kunjungi situs

Ikhtisar

Berlokasi di kota metropolitan Kuala Lumpur dan menyambut mahasiswa dari lebih dari 90 negara, dengan semua program terakreditasi dan diajarkan dalam bahasa Inggris, Sunway University adalah institusi kelas dunia yang diperingkatkan lima bintang oleh Malaysian Qualifications Agency dan meraih lima bintang QS internasional untuk pengajaran, prospek kerja dan fasilitas. Universitas ini, juga masuk dalam 2% universitas terbaik di Asia (QS Asia University Rankings 2019).

Dengan investasi senilai 350 juta RM dalam infrastruktur pintar, kampus yang dibangun khusus ini berada di Sunway City, dilengkapi dengan Canopy Walk yang menuju pusat perbelanjaan Pyramid dengan transportasi umum yang nyaman ke tempat wisata dan KL International Airport.

Beragam asrama mahasiswa tersedia dengan tim Kesejahteraan Mahasiswa khusus, area BBQ dan piknik, ruang berpendingin udara dan area studi dengan WiFi.

Menawarkan beragam klub, perkumpulan dan fasilitas olahraga, mahasiswa dapat menikmati olahraga raket, seni bela diri, atletik dan SunGym dengan dek dan bar jus yang menghadap ke lapangan sepakbola serta kolam renang dengan ukuran olimpiade serta kafe tepi kolam.

Jeffrey Cheah Foundation mendukung para staf akademik Sunway yang berprestasi melalui skema penelitian dan persekutuan dengan Harvard, Oxford dan Cambridge untuk memperkaya keunggulan pengajaran, serta menciptakan kolaborasi untuk pembangunan global yang berkelanjutan.

Sunway menjalin kemitraan internasional, dengan Lancaster University Inggris untuk program gelar ganda, dengan Le Cordon Bleu Paris untuk sertifikat kuliner dan perhotelan profesional, serta program pertukaran mahasiswa dengan Western Michigan University, Amerika.

Universitas menawarkan beragam beasiswa, pendanaan dan panduan untuk pengembangan profesional. Semua program menawarkan kesempatan magang dengan lebih dari 500 organisasi multinasional dan lokal yang menerima mahasiswa magang dan lulusan Sunway.

Tim Hubungan Alumni Sunway yang berlokasi di Student LIFE Centre menjalin berbagai kerjasama yang bermanfaat dengan mitra di seluruh dunia.

Biaya kuliah rata-rata per tahun

S1
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rincianya

RM24.640

S2/S3
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rincianya

RM15.920

Vocational
Biaya tercantum adalah untuk tujuan indikatif saja, hubungi institusi untuk lihat rincianya

RM19.050

Biaya per tahun

Biaya hidup

RM18.000

Akomodasi kampus

RM13.800

Video thumb

Yang Terbaru

Sunway University adalah komunitas yang aktif, dinamis, dimana selalu ada hal baru yang berlangsung – baik itu adalah acara, lokakarya, seminar dan masih banyak lagi. Mahasiswa bisa merasakan manfaat dari berbagai aktivitas ini yang mengajarkan mereka berbagai hal, serta mengetahui apa yang penting dalam dunia global saat ini.

Beberapa acara terbaru termasuk:

Departemen Psikologi Sunway University berkolaborasi dengan University of Western Australia

Departemen Psikologi Sunway University menerima anggota dari Fakultas Sains University of Western Australia (UWA) pada bulan Januari tahun 2019 untuk mendiskusikan kolaborasi antara dua universitas.

Staf dari Fakultas Sains dan Teknologi Sunway University termasuk, Profesor Serguie Demidenko (Dekan), Profesor Nigel Marsh (Rekan Dekan) dan Dr Alvin Ng Lai Oon (Kepala Departemen Psikologi) bertemu dengan delegasi UWA dan membahas kesempatan kolaborasi program gelar pendidikan pada tingkatan pascasarjana.

Juga dibahas tentang Master of Business Psychology UWA yang dapat menjadi titik awal yang ideal untuk proyek kerjasama ini. Program pascasarjana ini memiliki permintaan yang signifikan dari industri dan kerjasama dengan Universitas Top 100 Dunia seperti UWA.

Konferensi Perdana Peneliti Baru ASEAN diadakan oleh Sunway University

Lebih dari 300 peneliti dari Kawasan Asia Tenggara berkumpul di Sunway University pada bulan Desember tahun 2018 untuk Konferensi Perdana Peneliti Baru ASEAN (AERC) 2018.

Konferensi ini diadakan dalam dua hari dan diselenggarakan oleh Sunway University bekerjasama dengan University of Cambridge, Wolfson College, Young Scientist Network (YSN) Malaysia dan Cambridge University Malaysia Society.

Konferensi internasional ini berisikan pembicaraan, forum, kuliah, lokakarya, proposal dan presentasi. Acara ini diakhiri dengan makan malam ala Cambridge, yang memberikan pengalaman Cambridge bagi para partisipan.

Pilihan Jurusan Kuliah

Pilihan Jurusan Kuliah

Enam Jurusan Sunway University menawarkan program sarjana dan pascasarjana melalui beragam bidang studi bagi para mahasiswa internasional.

Sunway University Business School (SUBS)

Melengkapi mahasiswa dengan keahlian canggih dan paparan praktek bisnis terbaik, SUBS adalah jurusan bisnis terkemuka di Kawasan ASEAN. Program yang ditawarkan disetujui oleh Lancaster University di Inggris dan menjadi anggota dari Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB).

Jurusan Perawatan Kesehatan dan Ilmu Kedokteran

Jurusan ini menawarkan keahlian dalam merawat, rehabilitasi, konseling serta mendidik pasien melalui Diploma in Nursing.

Jurusan Sains dan Teknologi

Jurusan ini mempersiapkan mahasiswa dalam karir di bidang biologi, komputer, sistem informasi dan psikologi melalui paparan dalam praktek pengajaran dan pembelajaran terbaru, serta program penelitian.

Jurusan Ilmu Matematika

Program jurusan BSc (Hons) Actuarial Studies mencakup penerapan teknik statistik dan matematika dalam bidang keuangan, dan mempersiapkan mahasiswa untuk ujian profesional yang menuju status atau spesialisasi aktuaris dalam resiko keuangan dan industri asuransi.

Jurusan Perhotelan

Program gelar dan diploma jurusan ini merangkul gaya dan praktek pembelajaran terbaru, sejalan dengan sifat dari industri perhotelan yang terus berubah. Jurusan ini bertujuan untuk melengkapi mahasiswa dengan keahlian penting yang dibutuhkan untuk bekerja dalam industri yang ramai ini.

Jurusan Seni

Jurusan ini menawarkan beragam bidang studi, mulai dari komunikasi dan seni liberal sampai seni pertunjukan, melalui pendekatan langsung bagi mahasiswa yang memungkinkan mereka untuk menjelajahi lingkup kesenian yang luas, mulai dari proses pembuatan sampai dengan kurasi.

Sebagai tambahan, terdapat program American Degree Transfer, yang memungkinkan mahasiswa untuk kuliah di awal program gelar mereka di Sunway dan kemudian melanjutkan dengan mudah ke universitas di Amerika Serikat. Universitas ini juga menawarkan program bahasa Inggris intensif.

Kualitas Pengajaran

Kualitas Pengajaran

Semua program akademik Sunway University mengikuti standar kepatuhan internasional yang tinggi. Universitas ini masuk dalam 2% institusi terbaik di Asia menurut QS World University Rankings for Asia tahun 2019. Universitas ini juga telah mendapatkan pengakuan tertinggi lima bintang QS Stars University Ratings tahun 2018 untuk pengajaran, prospek kerja dan fasilitas (yang berlaku sampai dengan tahun 2021).

Sunway University mempertahankan rating Tier 5 “Excellent” dalam Malaysian Rating for University and University College Excellence (SETARA-2017) tahun 2017 – sertifikasi kualitas yang telah diadakan sejak tahun 2009.

Pemeringkatan ini memastikan keunggulan Sunway akan staf akademik yang berkualitas, keistimewaan dalam pengajaran dan penelitian, serta infrastruktur dan fasilitas terbaru di kampus yang meningkatkan pengalaman pembelajaran mahasiswa. Semua mahasiswa disediakan banyak kesempatan untuk mengembangkan dan menerapkan pengetahuan yang mereka miliki sejalan dengan penekanan universitas dalam penelitian dan metodologi pengajaran yang canggih.

Membentuk warga global dan lulusan yang sesuai untuk industri

Sunway University membangun koneksi dengan para pemimpin industri di setiap tingkatan untuk memastikan keselarasan program dan kurikulum universitas. Mahasiswa mengerjakan proyek nyata dalam berbagai bidang penelitian terapan, yang memberikan mereka wawasan yang bermanfaat, dan menjadikan mereka lulusan yang siap kerja.

Komunitas mahasiswa dan staf akademik universitas beragam secara internasional dan memperkaya lingkungan kampus yang mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi profesional global.

Penelitian di Sunway

Penelitian di Sunway

Sunway University bertujuan untuk membuat dampak yang berarti bagi dunia, dan menempatkan penekanan dalam pengembangan profil penelitian melalui sembilan pusat penelitian yang melakukan studi dalam beragam bidang. Dengan bantuan dari Jeffrey Cheah Foundation, Sunway University berinvestasi banyak dalam meningkatkan infrastruktur penelitian, dan menarik akademisi dengan profil penelitian yang kuat dan dengan bukti rekam jejak publikasi dalam jurnal terkemuka.

Universitas ini juga memiliki laboratorium canggih baru, dan sejumlah peralatan untuk memfasilitasi peningkatan ini. Sehingga, mahasiswa internasional di Sunway memiliki keuntungan dalam bekerja di lingkungan penelitian yang ramah dan konduktif.

Hingga saat ini, penelitian-penelitian Sunway University yang inovatif telah menjadi pelopor dan membawakan dampak yang bermanfaat bagi dunia. Mulai dari obat antikanker yang terinspirasi dari kecoa hingga pelestarian warisan budaya; dari teknik kristal hingga pemahaman perilaku sosial dari beragam spesies, usaha-usaha penelitian Sunway telah memberikan kontribusi yang bermakna untuk menjadikan dunia ini lebih baik.

Fasilitas

Fasilitas

Sunway University menawarkan mahasiswa beragam fasilitas untuk memperkaya waktu mereka di kampus. Kampus seluas 8,9 hektar yang berlokasi di kawasan strategis di Sunway City, Petaling Jaya, dilengkapi dengan fasilitas akademik, asrama dan olahraga.

Jaringan internet berkualitas tinggi

Mahasiswa dapat merasakan e-Learning dan diuntungkan dari WiFi universitas yang tersedia di seluruh kampus utama termasuk gedung universitas, ruang kuliah, perpustakaan, ruang kelas, kafetaria, serta ruang terbuka.

Keuntungan lain dari jaringan berkualitas tinggi ini mencakup hubungan langsung ke jaringan Penelitian Pendidikan internasional di Inggris, Australia dan Singapura, serta meningkatkan pengiriman konten multimedia. Akun WiFi mahasiswa juga menyediakan akses ke fasilitas seperti pindai, salin dan cetak.

Perpustakaan kelas dunia

Dengan investasi tahunan lebih dari 2,5 juta RM, perpustakaan Sunway University mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2008 dan termasuk salah satu yang terbesar untuk institusi pendidikan swasta di Malaysia. Perpustakaan ini juga menawarkan akses mudah ke ribuan jurnal elektronik dan database internasional yang besar yang difasilitasi oleh teknologi canggih.

Membentang seluas 6.689 meter persegi, perpustakaan ini memiliki ruang baca, ruang konferensi, ruang pelatihan dan fasilitas TI – serta beragam ruang pembelajaran lainnya.

Fasilitas TI laboratorium dan perpustakaan khusus

Terdapat empat laboratorium pembelajaran komputer khusus di kampus dengan lebih dari 100 PC terbuka bagi penggunaan mahasiswa. Akses WiFi juga tersedia di seluruh area perpustakaan.

Rekreasi

Di luar akademik, Sunway memiliki infrastuktur yang memadai untuk mendukung beragam minat budaya, hiburan dan rekreasi mahasiswa. Mulai dari atletik dan tenis, hingga judo dan frisbee, mahasiswa dapat memilih dari banyak pilihan. Beragam klub olahraga tersedia untuk membantu mahasiswa mengejar minat olahraga mereka.

Video thumb

Beasiswa & Pendanaan

Sunway University berkomitmen dalam menyediakan akses ke pendidikan tinggi bagi mahasiswa yang berhak melalui beasiswa dan dermasiswa berdasarkan prestasi.

Jeffrey Cheah Foundation, didirikan pada bulan Maret 2010, dan dinamakan dari nama Ketua Sunway Group. Hingga tahun 2017 telah memberikan beasiswa dengan total nilai melebihi 402 juta Ringgit Malaysia bagi ribuan mahasiswa dari berbagai jurusan kuliah.

Melalui Jeffrey Cheah Foundation, Sunway College terus menyediakan beasiswa dan dana pendidikan bagi mahasiswa yang memenuhi syarat. Universitas menawarkan beragam beasiswa dan dermasiswa. Beberapa contohnya adalah:

  • Jeffrey Cheah Entrance Scholarship
  • Jeffrey Cheah Continuing Scholarship
  • Jeffrey Cheah Foundation - Sunway Group Scholarship
  • Sunway – ICAEW Global Accountant Scholarship Scheme
  • Beasiswa Jurusan Seni Musik
  • Jeffrey Cheah Continuing Scholarship

Mahasiswa internasional dapat menghubungi staf dan konselor di Student LIFE Centre untuk mendapatkan informasi tentang beasiswa yang cocok untuk mereka, dan tentang cara mendaftar.

Selain itu juga tersedia Jeffrey Cheah Scholastic Award bagi mahasiswa yang menunjukkan prestasi akademik individu yang luar biasa pada akhir kuliah mereka.

Ulasan mahasiswa

Apa kata mahasiswa?

Video thumb

"Para pengajar yang ramah, supportif dan sangat membantu" Warren Christopher Mengambil jurusan BSc (Hons) Marketing

Apa kata mahasiswa lainnya...

Belum ada ulasan untuk universitas ini.

Jadilah yang pertama untuk menulis.

Tulis ulasan

Persyaratan skor bahasa Inggris

Skor IELTS Minimum

6.0S1

6.0S2/S3

TOEFL IBT minimum

80S1

80S2/S3

Temukan pusat tes IELTS terdekat kamu

Profile image1
close